KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5444f52bde2cf24e248b456b/gula-gending-sasak--gulali-bermusik-khas-lombok-yang-mulai-terpinggirkan

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

[CENTER]GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan[/CENTER]
GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan


Quote:


Quote:

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai TerpinggirkanGULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai TerpinggirkanGULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai TerpinggirkanGULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan


Quote:

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

Quote:

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

Quote:

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

Quote:

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

Quote:

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

Quote:

Quote:


[CENTER]GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan[/CENTER]
Diubah oleh colot_nay
Halaman 1 dari 19
GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan

GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




Diubah oleh colot_nay
harus dilestarikan tuh gan emoticon-Matabelo
sepertinya emang mulai terpinggirkan
ga ada lagi generasi muda yang mau melanjutkan pelestarian gulali ini Llinux2:
Diubah oleh reevRM
Post ini ditandai sebagai spam
pasti rasanya manis gan
Oh kalau di jawa namanya arbanat ini om, mirip seperti kembang gula tapi kasar, yang jualan kalau disini pakai alat musik mirip biola. Baru kemarin lusa dikasih temen satu kantong plastik, eh salah naruh jadi cair :^_^"
ane pejawan dulu baru baca trit entar ane edit.

Edit
Ini mah jajanan ane waktu esde. Ane jadi keinget jaman jaman ane unyu unyu
Diubah oleh michaelgogo
yang kayak gini perlu dilestarikan gan, jangan sampai anak cucu kita kelak cuma mendengar namanya saja emoticon-I Love Indonesia (S)
Bulan depan ane ke lombok.. Kira2 bisa ketemu gak ya sama yg jualan..
Msih ada toh industri kembang gulu jadul banget GULA GENDING SASAK – Gulali Bermusik Khas Lombok yang Mulai Terpinggirkan
Inget gulali
Jadi flasbackwaktu kecil gan emoticon-Ngakak
kayak lagunya Rhoma Irama gan, gulali emoticon-Matabelo
Kalau ane dulu nyebutnya rambut nenek gan di jakarta, trus biasanya makannya pake roti tipis gitu. Kalau abis makan pasti dikejar-kejar emak suruh sikatan emoticon-Big Grin

I miss that days emoticon-Frown
wah mkanan kesukaan ane nih gan.. di smrg udh jaaaraaanggg bgt yg jual ane trakhir mkn jaman liburan UN skrg udh mau lulus kuliah pdhl hahaha.. ane smpe skrg gk tau itu jajanan namanya apa tp yg jlas klo dsni dijajainnya sma ibu* yg jualan mainan tp ditaruh diatas bakul dan digendong kyk tukang jamu gt nah ditengah bakul ada nampannya gtu isinya gulalinya gtu wah beli 3rb dpt bnyk bgt tau gan.. jadi kangen hiks
Quote:


Kalau gulali itu yang lengket, warna warni dan biasany dibentuk bentuk itu gan.
Quote:

Udah gan stop ane jadi flashback waktu kecil emoticon-Ngakak
Bener tuh kata yang atas dimakannya sama kaya krupuk gitu lah emoticon-Cape deeehh Jarang banget sekarang :3
kalo ditempat ane namanya rambut nenek gan, cuma gak gak dijual make gending gitu
Kalau ditempat ane gak ada musik nya gan.
Udah jarang juga nih tukang gulali di temuin .
Ditempat aku namanya gulali itu,
iya udah gak pernah ada lagi yang jualan tu, sama kek es limun juga udah jarang yg jualan
di tempat ku masih ada yg jualan itu gan
Diubah oleh Kwek.Kwek.Kwek
Halaman 1 dari 19


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di