Kaskus

News

hobi_linuxAvatar border
TS
hobi_linux
Peningkatan Layanan Kereta Api Jarak Jauh dan KRL
Peningkatan Layanan Kereta Api Jarak Jauh dan KRL

Jakarta - Pelayanan untuk angkutan kereta khususnya jarak jauh dan commuter saat ini dinilai lebih baik. Berbagai macam cara dan program dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa angkutan kereta.

Untuk kereta api jarak jauh, penumpang kini dimanjakan dengan keamanan dan kenyamanan saat berada di dalam kereta dan stasiun. KAI berencana secara bertahap meremajakan seluruh kereta penumpang jarak jauh. Maksimal kereta dipatok berusia 10 tahun. Hingga tahun 2020, KAI berencana membeli 1.500 gerbong atau kereta penumpang.

"Masih pengadaan sampai tahun 2020. Mungkin 1.500 unit,” kata Direktur Utama KAI Ignasius Jonan beberapa waktu lalu

Pergantian gerbong ini berlaku untuk kereta ekonomi, bisnis dan eksekutif. Saat ini, semua kereta jarak jauh dilengkapi pendingin udara. Sistem layanan kereta saat ini telah memakai mekanisme boarding dan pembelian tiket memakai identitas diri sehingga meminimalkan praktik percaloan.

Selain kereta api jarak jauh, KAI juga secara bertahap melakukan revitalisasi stasiun dan armada KRL. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah orang memakai kereta untuk aktivitas sehari-hari.

KAI juga mempelopori pengembangan e-ticketing untuk angkutan kereta. Sistem ini lazim diterapkan untuk angkutan kereta (mass rapid transit) di negara maju seperti Singapura.
-
ember: http://news.detik.com/transisipresid...rce=channelbox
-
emg enak naik kereta ya gan, kl dulu waktu muda2 ane suka naik kereta ekonomi Bandar Lampung - Palembang gan, bisa keliling, kenalan sama cewek2 emoticon-Ngakak
0
1.7K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan