Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elvazaAvatar border
TS
elvaza
LAZADA,, TOLONG SEGERA DIKEMBALIKAN UANG SAYA
*** THREAD CLOSED ***
Update :
LAZADA sudah merefund dana ane per tanggal 21-oktober-2014
Semoga lazada ke depannya lebih baik
emoticon-Kiss


Assalamu’alaikum saudara-saudara kaskuser ..

Langsung saja ya, sesuai dengan judul yang sudah saya buat saya di sini dengan sangat terpaksa membuat surat pembaca karena kesabaran saya yang sudah habis .. dan saya sangat berharap tim lazada bisa memperbaiki manajemennya menjadi lebih baik :

Id kaskus saya : elvaza (saya taruh di bukti SS transfer)
Akun lazada saya = Hawin Thohar Fauzi
Akun lazada Kakak saya = Pipit Sri Wulandari
Monggo disimak kronologinya

Tgl 25 September 2014
NOTE : Saya Tidak Mengakali Sistem Lazada Sama Sekali .. Timnya Verifikator lazada memperbolehkan kita order lebih dari 1 unit !

Saya order xiaomi redmi 1s yang lagi booming gan .. nah pada saat itu saya dengan sengaja pesan 6 buah xiaomi dari 2 akun (1 punya ane dan 1 nya atas nama kakak)
akun ane = 4 buah (2 no order)
akun kakak ane = 2 buah (2 no order )
(loh .. bukannya hanya bisa pesen satu gan ?? Silahkan Tanya sendiri sama lazada gan .. la wong malah ada yang pesen 12 unit bisa ko’ .. intinya sistem lazada memperbolehkan kita beli lebih dari 1 )
Spoiler for SS bukti order saya dan kakak saya : :


Tanggal 26 September 2014
Melihat kondisi financial saya maka saya putuskan hanya mengambil 4 buah
  • Akun saya = 2 buah (dengan 1 nomer order ) yaitu 309823978
  • Akun kakak saya = 2 buah (dengan 2 nomer order) yaitu 303233678 dan 302135978


Maka pada hari itu saya transfer untuk nomer order 309823978 (2 unit redmi) dengan menggunakan internet banking BRI atas nama saya ke rekening CIMB NIaga Lazada = Rp.2.999.8000,-
Spoiler for ini buktinya :


Setelah itu saya transfer lagi untuk order a/n kakak saya
1. No Order 302135978 = 1.499.000
Spoiler for Bukti transfer:


2. No Order 303233678 = 1.499.000
Spoiler for Bukti transfer:


Tanggal 29 September 2014
Alangkah kagetnya saya menerima email yang masuk ke akun kakak saya yang menjelaskan bahwa tidak ada konfirmasi pembayaran dan menyatakan order dibatalkan
Spoiler for SS email KOnfirmasi Pembatalan:


303233678 = BATAL

Sampai di sini saya masih positive thingking aja ma lazada
Kesimpulan sementara dari 4 order :
  • Akun kakak
  • 303233678 = batal (1 unit)
  • 302135978 = Sudah diverifikasi dan Proses pengiriman (1 UNit)
    Akun Saya :
  • 306495678 : tidak saya proses (2 unit)
  • 309823978 : Sudah Diverifikasi dan proses pengiriman (2 unit)


Tanggal 29 September 2014
Saya dapat email dari lazada untuk order 306495678 (aneh .. padahal yang ini tidak saya proses)
menerangkan bahwa untuk order tersebut mengalami kekurangan dana (2 buah redmi) , yang seharusnya 2.998.000 tapi dana yang masuk 1.499.000 dan diharapkan untuk transfer kekurangan dana sebesar 1.499.000
Spoiler for Ini Buktinya :


Mulai dari sini permasalahan terjadi dan saya ambil kesimpulan :

Order kakak di 303233678 yang kemarin mendapatkan konfirmasi pembatalan (padahal sudah dibayar dan konfirmasi)
Ternyata Dana tersebut oleh lazada dimasukkan ke order saya di 306495678 yang semula tidak saya proses , kemudian lazada meminta saya untuk transfer kekurangan dana sebesar 1499k

Ok saya harap pembaca faham sampai di sini
Ngopi dulu juga boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Lanjut gan .. karena uang ane masih ada .. so ane ambil aja tuh sekalian jadi saya transfer lagi ke lazada yang BCA lewat ATM dari rek BRI saya .. ini
Spoiler for buktinya:


Bukti pembayaran tersebut saya kirim ke email lazada melalui email balasan yang menyatakan kekurangan pembayaran dan dibalas oleh CS bernama TITI bahwa akan diteruskan ke bagian finance tim lazada . OK Done

Tanggal 30 September 2014
Saya dapat email dari lazada bahwa mereka tidak dapat memferivikasi pesanan saya di no order yang kurang dana kemarin 306495678 , tapi yang dibatalkan hanya satu .. satu unit nya lagi dikirim ..
la dalaaa … ko’ jadi begini .. emoticon-Hammer2

langsung ane telp lazada gan .. diterima oleh CS bernama ANA menanyakan tentang order saya kenapa yang dikirim hanya satu ?
Dan jawaban mbak ANA adalah untuk pemesanan redmi 1s itu satu akun hanya diperbolehkan mengambil 1 unit , maka untuk 1 unit nya lagi dibatalkan dan akan direfund dana ke rekening bapak ..
dari sini saya mulai beranggapan kalo sistemnya lazada itu kacau dah .. la wong kemarin dapat email suruh transfer kekurangan eh sekarang dengan seenak hati dibatalkan. Kalau memang Cuma boleh ngambil satu kenapa order saya yang satunya di 309823978 (2 unit) dikirim dua duanya ?? Aneh kan ?
Udah ane jelasin panjang lebar tetep aja si ANA membatalkan order kemudian dia nanya berapa rekening saya .. oke saya kasih tau rekening ane .. untuk proses pengembalian dana memakan waktu 3-7 hari.
Walau dengan berat hati saya terima..

Waktu terus berjalan .. sampai sudah 7 x 24 jam tapi dana saya belum dikembalikan :no hope

tepat 7 Oktobet 2014
Saya email lazada untuk komplain tentang hal ini .. dan hanya balasan untuk menunggu yang saya dapatkan

Tanggal 9 Oktober 2014
sekitar pukul 17.00 CS bernama Derli menghubungi saya terkait permasalahan yang saya hadapi dan saya diminta untuk menjelaskan kronologinya … dan karena saya tidak sedang online maka saya suruh untuk telp pada jam 7 malam, ternyata jam 7 gantian saya yang gak bisa .. dia telp 3 kali gak saya angkat ..

Tanggal 10 Oktober 2014
Sekitar pukul 14.00 CS bernama Derli kembali menghubungi saya .. pada saat itu CS ini bilang tim finance lazada tidak menemukan bukti pembayaran yang 2.998.000 untuk order 309823978 (2 unit)
aneh banget , la wong barang udah dikirim ko’ gak nemu bukti pembayaran ?? cpde
Karena saya gak mau panjang lebar .. okelah saya Tanya ke ini CS apa perlu saya kirim semua bukti pembayarannya pak ?? dia mengiyakan
Setelah saya kirim semua dia bilang bahwa untuk pembayaran 2.998.000 baru diterima hari ini dari saya .. nah trus ?
CS ini bilang bahwa saya salah memasukkan nomer order saat konfirmasi pembayaran dan akan ditindak lanjuti untuk pengembalian dana nya .
Kemudian saya dapat email dari rangkuman pembicaraan seperti ini gan :
Spoiler for email dari lazada dari CS bernama Derli:


Ane bingung juga baca email itu tapi gak papa lah yang penting dana saya akan dikembalikan oke saya tunggu (katanya 3-7 hari)

18-Oktober-2014
Dana saya belum dikembalikan sebesar Rp.1499.000

Update = 21-Oktober-2014
Dana saya sudah dikembalikan sebesar Rp.1499.000 emoticon-Cendol (S)

Setelah ane komplain lewat twitter dan ancam lapor polisi lewat email emoticon-Malu (S)


Saya harap pihak-pihak yang terkait dengan permasalahan ini membaca dan menanggapi serta berusaha untuk menyelesaikan . Saya siap dihubungi di No hp 085736136146
Demi kenyamanan konsumen mohon lazada untuk memperbaiki manajemennya
Jangan obral janji estimasi hari jika anda tidak bisa menepatinya !
Aturan yang telah dibuat jangan dilanggar sendiri (aturan flash sale, satu akun 1 unit)
Intinya ... berusahalah untuk komitmen dengan peraturan yang anda buat sendiri
Terima Kasih
Salam Kaskuser





Diubah oleh elvaza 22-10-2014 06:21
0
15K
47
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan