CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
RPXHOLDING tidak berkualitas(lambat, mengecewakan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543e2eef0e8b46c00900000b/rpxholding-tidak-berkualitaslambat-mengecewakan

RPXHOLDING tidak berkualitas(lambat, mengecewakan)

tujuan saya membuat ini untuk peningkatan kualitas serta memberi info kepada masyarakat jika ingin menggunakan kurir ini

sekilas RPXHOLDING ini merupakan anak perusahaan kurir ternama di dunia international yaitu FEDEX namun anak perusahaan ini bergerak dibidang antaran domestik, sedangkan fedex di international shipment


NEW CASE :
tracking 100059820781 kirim jumat tgl 28 november 2014 dengan paket ndp special handling tujuan bandar lampung, sampai tgl 2 desember 2014 juga belum datang/diterima oleh penerima
tgl 1 desember 2014 sudah telp tollfree sebanyak 3x untuk komplain, namun tidak ada respon yang significant
tgl 2 desember 2014 juga telp tollfree 2x untuk komplain juga tidak ada respon significant
RPXHOLDING tidak berkualitas(lambat, mengecewakan)

*UPDATE :
2 desember 2014 paket sudah diterima. pihak bandarlampung beralasan alamat dan info penerima tidak jelas. ya tidak jelas la wong econote nya aja ga bisa tembus sampe lembar ke 4 dan itu dijadiin acuan bukannya di print ulang. data server aja komplit emoticon-Cape d... (S)
_____________________________________________________________________________
/tgl 9 oktober 2014 dengan akun member 8000382*1 an mike s. dengan domisili kota bandung request pickup melalui toll free rpx dengan no telp 08001888900 lalu respond cs(lupa menanyakan nama) yang angkat malah bilang kalau akun saya hanya bisa service drop only, tidak bisa pickup anehnya pada tgl 8 oktober 2014 juga request pickup dan sukses, setelah berdebat lama lalu saya suruh tanyakan ke atasannya, namun setelah menunggu lama diisi dengan nada tunggu tanpa ada balasan dan di matikan emoticon-thumbsup good attitude.
*cs nya bego tidak tahu produk detail dari perusahaan kok diterima, emang ga ditraining???

#loe tau apa yang terjadi akibat miss info dari cs griffin(aksesoris gadget diluar negri), dia minta maaf akibat kurangnya produk knowledge dari perusahaan dia dan memberikan kepada saya hadiah dari griffin sesuai yang saya inginkan secara GRATIS. pointnya bukan masalah gratis tapi lebih di produk knowledge tempat loe bekerja harus dipahami secara betul dari segi teori dan teknis

kemudian dihari yang sama saya telp ulang ke toll free untuk request pickup dan di respon bahwa akun saya outstanding yang berarti ada kekurangan pembayaran dalam proses kiriman sebelumnya dan saya harus membereskannya agar bisa request pickup kembali. dan pusat tidak bisa mengontrol ini dikarenakan kewenangan dan yang mempunyai data adalah yang di bandung(rpx bandung). dan saya disarankan untuk telp ke bu rita.

kemudian saya telp rpx cab bandung dengan no (022)2031800 saya telp sampai 30menit juga tidak 1 pun diangkat. ini kantor apa kuburan masa ga ada respon ga ada orang. mungkin istirahat? saya telp pk 14.53!
*cabut aja telpnya kalau ga ada yang angkat, dan hal ini tidak sekali 2x. emang susah minta ampun itu angkat telp dari dolo, makanya gw minta pickup aja via tollfree

lanjut saya telp kembali ke tollfree dengan bantuan agar disambungkan ke bu rita karena memang paket ini harus berangkat hari itu juga(9 oktober 2014). dan alhasil di sambungkan ke bu rita dan bu rita menjelaskan serta menjanjikan bahwa akan di telp oleh bpk rio bagian permasalahan keuangan dan memang akun saya tidak ada masalah. setiap kali kirim pasti di konfirm oleh cs biaya sekian dan selalu saya bayar uang pas terkadang lebih dan diterima oleh kurir pickup. pertanyaannya akun outstanding selama saya jadi member sudah terjadi 2x. apa mungkin orang kantor pakai uangnya(pinjam, lalu lupa catat dsb). sekelas anak perusahaan FEDEX lo! keuangan berantakan merugikan konsumen seolah2 konsumen ga bayar, atau kurang bayar.

lanjut hal yang dijanjikan bu rita bahwa akan di telp pak rio dan akan di pickup hari itu juga hanya OMDO(omong doang). kenyataan respon bapak rio hanya melalui email yang saya kirim menanyakan masalah akun outstanding serta memberikan kode booking pickup namun tidak ada kurir yang datang untuk pickup di hari itu
*telp aja keberatan malah asyik email tanpa ada realita dari janji kode booking dan ga ada maaf juga hari selanjutnya, padahal kalau telp juga pake telp kantor alias gratis
RPXHOLDING tidak berkualitas(lambat, mengecewakan)

lalu pada hari sabtu saya akhirnya melakukan kirim ke rpx dengan cara drop packet di kantor bandung jl. sampoerna bukan melalui pickup

hal terjadi kembali terhadap kiriman yang saya kirim tersebut dengan nomor tracking 100059820733 paket ecp(karena ke malang hanya ada ecp) kirim tgl 11 oktober 2014. sampai hari ini juga result tracking out transit gateway(gajelas di malang atau surabaya)
RPXHOLDING tidak berkualitas(lambat, mengecewakan)

hari selasa 14 oktober 2014 saya telp cs(lupa menanyakan nama) via tollfree menanyakan status tersebut dan kepastian kedatangan dijanjikan hari rabu(hr ini) 15 oktober 2014. kenyataan sampai surat ini dibuat juga belum datang dan saya telp kembali tollfree diangkat oleh cs bernama dedi dan dijanjikan bsk datang. normalnya ecp memakan waktu 3-4hr kerja.

hal di atas mengenai keterlambatan pengiriman terjadi tidak hanya sekali untuk paket ecp tapi sudah sering. bukti contoh tracking
100059820442
100059820431
100059820545
*semua tracking di atas tujuan jember anehnya sistem berbohong selalu tepat waktu 3hr. realitas saya selalu komplain dan dibantu ke cs cab bandung yang bantu saya jadi member yaitu mba erlin (sekarang udah resign)

*UPDATE
-awb 100059820733 tujuan malang msh blm sampe detik ini 16 oktober 2014, kiriman dari tanggal 12 oktober 2014 dan telp tollfree dengan cs responder frans mengatakan ada inspeksi dari bandara, sejak kapan inspeksi domestik dipersulit begitu. alesan juga sudah di follow up ke team malang katanya no respond team malang
-awb 100059820755 tujuan balikpapan paket ndp kiriman tanggal 15 oktober 2014 juga delayed. seharusnya 1hr sampe

*UPDATE
/tgl 17 oktober 2014 semua packet dengan nomor tracking di atas sudah di terima.
dan yang seperti saya katakan perihal sistem berbohong bahwa selalu ontime. eh bener paket ecp 100059820733 diterima tanggal 17 oktober 2014, namun di sistem di report sudah di terima tgl 14 oktober 2014 emoticon-Big Grin
RPXHOLDING tidak berkualitas(lambat, mengecewakan)
RPXHOLDING tidak berkualitas(lambat, mengecewakan)

POINT MASALAH :
- CUSTOMER ACC OUTSTANDING
- DELAY PACKET

paragraf di atas berupa kritikan dari saya
dan saran dari saya pecat2in aja orang bego2 pengen gaji doang tersebut


salam

mike s.
081910293330
Diubah oleh mike susanto
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Kenapa g make yg udah punya nama sih gan

Fedex aja aut autan gimana anak perusahaanya emoticon-Ngakak
Quote:


fedex aut2an? kl di banding j*e ya jauh menang fedex bos professionalnya.
cm ini aneh aja anak perusahaannya. dikira jn* udh punya nama ga parah. tau alesan close thread j*e dr surat pembaca? karena bejibun tuh problemnya dan low respond jg. banyak yg ilang jg. banyak kurir sengaja maling. bukan mendeskreditkan j*e yah. tp realita

alesan pake jne karena mahal. overcharge overweight + insurance + adm
bejibun
kirim ke malang 3 kg bisa 120++
pake rpx udh all in insurance cm 50rb

beda jauh. kl pos bisa kirim barang insurance saya sudah kirim pake pos jelas professional juga sekarang.

jd pointnya kl ada yg lebih murah & sama2 profesional ngapain ga ambil yg murah. itu saja.

sekedar reff aja : pos hanya bisa kasih kirim untuk barang yg di asuransikan max 2,5jt non invoice. kl ada invoice resmi ya bisa lebih. cm invoice benar2 valid resmi bukan invoice nota bon hand made
Diubah oleh mike susanto
Quote:



Maksud gw

Fedex disini bro bukan fedex internasional ya

Fedex disini ga yg handle RPX itu..nah udah banyak kali yg komplen dengan fedex disini

Dibandingkan jasa yg lain fedex paling banyak komplenya

Nah terus kata agan sama sama profesional paling murah

Yups untuk jne emang overrated

Kalo gt kenapa g make tiki atau yg lain ? Sepengalaman ge sih tiki udah lebih baik dari jne
seperti biasa saya ingatkan untuk agan mike
mungkin agak lupa dengan peraturan surat pembaca
bahwa 3 digit belakang nomor hp mohon di sensor

Terimakasih emoticon-Big Grin
Quote:


bos ini barang yg dikirim elektronik dan insurance semua. yakin tiki?
masih ingat kah kejadian sering ilang barang elektronik di t*k* sewaktu J*e msh merintis?
lah jelas fedex itu 1 manajemen sama rpx gmn sih. makanya loe telp tollfree dl biar tau 1 manajemen atau ga. tuh di atas ada no telp nya.
gw udh tau kl bakal ada yg sok comment omg knp sih ga pake jasa yg lain
omg itu gampang. semua courier service emg ada komplain itu wajar, brarti produk mreka laku. yg dibutuhin kan gmn handlingnya
dah ah ga nyambung makin lama, solving jg kaga. nyinyir molo bisa nya

Quote:

tujuan gw ga sensor karena biar mreka contact gw. karena kadang pusat bego ga tau ke mana harus contact walaupun mreka punya database nya. so ga terlalu penting harus di sensor no telp emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh mike susanto
Quote:


ok
yang penting purpose anda jelas emoticon-Angkat Beer

Quote:


fyi, kirim barang lewat expedisi yang gunakan kapal laut saja dari Jakarta ke Kalimantan saja di inspeksi sama custom bea cukai pelabuan, dapat itu ribuan paket" vcd dvd bajakan emoticon-Ngakak

JNE juga di periksa oleh custom bandara domestik, jika gunakan pesawat domestik, malahan ada yang dipersulit kemarin. Sebenarnya bukan dipersulit tapi barangnya itu airsoftgun yang memerlukan dokumen izin.

RPX, sehari juga sampai, jika kota berdekatan.
(pengalaman jakarta-bandung)

emoticon-Sundul Gan (S)
wah baru tau saia RPX berantakan…
Saia berkali2 pake RPX selalu On Time sampenya.

Warning jg nih Buat RPX Bandung tuh…
Jangan kalah saing sama tetangga nya…

Gw jg lebih suka pake RPX ketimbang yang lain…
Quote:


lah emg saya tau kl ada inspeksi. tp sejak kapan kl isi jelas di persulit. sistem kerja in out scanner. kl cairan vcd dll yg melanggar emg kena. makanya saya tulis sejak kapan di persulit inspeksinya kl emg jelas & sesuai document. kan jelas isi hp. isi jg hp. packing jg ga aneh2 lgs buble pack dengan seal tape transparant gw rasa ga menghambat kok. selain itu juga respond dr tracking kan delayed transport, jd ya emg ada halangan transportasi aja. no big deal with packet on this tracking. yg problem itu packet tracking ecp itu yg saya masalahin karena itu emg biangkerok dari belum berangkat sampe berangkat

NOTE : inspeksi domestik tidak separah inspeksi international alias import. karena banyak UU yg membatasi dlm import. kl domestik selama document jelas(keterangan awb << ga penting jg), isi barang scan bukan barang larangan ya lewat2 aja dan ga ada hak untuk hold 1hr atau bbrp jam.
kl import itu document dan isi WAJIB sama dan mreka ada hak untuk lolosin atau hold itu barang.

gw jg paham gt2an, orang gw kerjaan import molo dan tau mekanisme dr A sampe Z


Quote:


yoi bro soalnya kl udh urusan yg insurance itu emg lebih murah. j*e skrg mahal karena ada tambahan volume ketentuan untuk packing kayu(tp tergantung daerah j*e nya jg. kl rpx mau hp atau apa jg selama 1kg jg ga ada extra volume dll akibat pack or apalah. insurance jg kl ndp cm bayar 30% mau kita isi value 10-20jt jg oke ga ada sistem persen kayak j*e yg notabene adm 5rb + 0.2% dr value. kl mdp packet malah free alias ga ada biaya tambahan untuk insurance. ini yg jd pilihan kl murah aman, jelas jg rame ini rpx. murah, aman sih sudah oke. tp ya itu late molo. kl msh jawa juga sih ga late kecuali paket ecp ini parah bener.
Diubah oleh mike susanto
Quote:


wah semoga cepat teratasi ya om permasalahannya…
kirim email aja om ke Pusat supaya ada perhatian lebih…

Jadi inget kirim iPhone ke Medan, Jogja sama Menado tanpa packing kayu2an ( cma kasih box iPhone nya aja ) dan itu jg cma di bungkus pake plastik transparant nya si RPX.
Sampe dengan selamat di tujuan masing2 ^^

Hayoo RPX jgn kalah saing…
Sekalian titip pesen sama RPX tolong di edit bagian local providernya.
Ada beberapa alamat yg udah ga valid lagi tuh emoticon-Smilie
Quote:


baik itu ilegal maupun legal, tetap di inspeksi di dalam negeri jika lewat bandara & pelabuan, bahkan dipersulit apalagi HP, ya 'dipersulit' di customnya, karena ingin mengetahui apakah itu HP dari blackmarket atau resmi. Customs ada database s/n nya. Meskipun cuma kirim satu, bekas atau baru. Memeriksa barang tidak bisa langsung selesai seharian, barang itu di 'tahan' dulu, untuk di proses lebih lanjut, ini yang membutuhkan waktu yang lama.
Bagian expedisi juga tidak diam saja, mereka berusaha agar barang itu secepatnya di kirim ke si penerima. Dan ini tidak mudah seperti yang di bayangkan.

TS salah kaplah jika meminta pertanggung-jawaban expedisi karena di sini yang bermasalah adalah bagian customs di bandara, yang persulit paket TS jadi delay.

Saya yakin semua expedisi lainnya ekspor kiriman paket juga ada yang mengalami kendala 'dipersulit' di customsnya, seperti yang dialami oleh RPX.

jadi jangan menyalahkan sepenuhnya kepada expedisi, tapi lihat dulu yang 'dipersulit 'itu oleh siapa?

Saya sarankan: kalau mau memyelesaikan POINT MASALAH :

- CUSTOMER ACC OUTSTANDING
> TS harus datang langsung ke pusat RPX untuk mengetahui kenapa ada tunggakan, minta perincian detail print outnya, apakah karena weight tidak tepat pas waktu di pickup, atau gimana.

- DELAY PACKET
> TS harus datang langsung ke pusat RPX, minta print out perincian detail kiriman paket-paket TS. di sana ada detail-detail-nya termasuk weight sizenya, tanyakan kenapa delay, dan tanyakan juga lagi yang jelas, yang lama itu di customs mananya, di bandara tempat tujuan atau di bandara tempat pengiriman ?

> datangin bandara itu, langsung ke bagian customs ekspor, tanyakan kenapa di persulit, Bagian customs pasti ada catatan/dokumen pendukung yang menyatakan paket TS 'dipersulit' dan atau karena memerlukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu.

percuma, jika TS ingin menyelesaikan point masalah itu, lewat surat pembaca, forum, dan lewat telepon, sms, tidak ada gunanya.

itu saja saran dari saya, jika ingin di usut tuntas dan di selesaikan.

pernah baca juga utk kasus yang sama persis di persulit di bandara domestik, lewat JNE > di kompas online, kalau tidak salah ingat.....
Diubah oleh rendyhero
Quote:


boleh dong di kasih artikel atau proofing kl emg BC punya database SN. senang sekali telp pihak BC. jago gila punya database SN. ini ngarang dari mana bos?

gw selaku konsumen disuruh datangin bandara? lah emg itu detail conversation dengan cs ga saya tulis apa. walah kayak ga baca. sok pro ternyata. baru tau juga kl bikin surat pembaca ga ada gunanya point di atas
emoticon-Ngakak

ah udah ah gw ignore aja nih id. gw pikir awal2 bener. taunya malah gaje nylentang ke mana2. ayuk deh ktemu bertiga gw ajak ke pusat BC bandung aja ke kanwil biar tau. kok kayak nyudutin BC

bos sudah pernah model pickup belum? atau selama ini drop off sndr??

kok kayaknya kaga baca. jelas ada confirm sebelum pickup mengenai tarif dll...

*kl ente ngomong spt di atas ke orang yg ga kenal BC atau berhubungan dengan BC dan eksport import boleh lah ya ngarangnya. tp so sorry lebay pernyataan loe, dan gw tau gmn handlingnya BC tiap hr jg gw kumpul

gw ignore dl report ke sn0w aja kl kata loe SP ga guna untuk urusan pelayanan

konsumen terlebih member kok disuruh dtgin bandara, dtgin kantor. call tollfree aja cukup & kenyataan bisa kelar.

hoalah ternyata ngarep SP entusiast emoticon-Big Grin ga kerja jg di logistic kok ya ngarang2 bejibun toh tole2. bandung juga toh ente. yok ktemu aja lah proofing omgan loe depan BC yok?? gmn? tuh terkait BC punya database SN. bisa holding dr BC sehari khusus domestik. apalg hp yg di larang emoticon-Ngakak

gw sih tersinggung banget case RPX di lempar jd case BC.

elo kate kl model macem begtan BC holding2 seenaknya jne bangkrut bos gila ini orang. paket jne yes yakin esok sampai moneyback guarantee juga. makanya statistik dl di fjb brp banyak transaksi dan kiriman hp. tuh iphone emg resmi semua tuh. brp % sih yg resmi. brp % yg nembak. gw tanya sekali lg nih, BC punya database SN??? jgnkan BC. mendag sajalah. ada database SN akurat? LOL
Diubah oleh mike susanto
warning,surat pembaca disediakan untuk menaruh keluhan
bukan untuk debat

Terimakasih emoticon-shakehand
saya sudah kasih saran, tapi di bales dengan berdebat... terus dikasih 2 kali bata merah

silahkan untuk lebih lanjut tanyakan ke twitternya BC soethatt
di @bcsoetta

selamat berjuang TS untuk dapatkan hak jawabannya.
Diubah oleh rendyhero
Quote:


di bantu ijoin lg deh ^^
sedikit clue

kiriman yang berasal dari Pos Indonesia, selalu di bedakan oleh BC
kalo swasta perlakuan semua sama,
jangan salah BC skg udah jauh lebih maju loh emoticon-Big Grin

pengalaman saya beli di web jual baju online
terus dikirim pakai rpxholding bro
dari jkt - sby kira2 6 harian
lama ya?
tapi gpp bro sampai selaamat di tujuan
kalau di track udah hari ke 3 di sby
tapi ga dikirim2 ke rumah ane
mungkin masih baru gan
masih krang pengalaman kayak ekspedisi sblh
Quote:


Gan, pos indonesia di bedakan gimana? jadi lebih bagus atau jelek? tq
Quote:


dikhususkan karena itu kiriman pos negara
Quote:


o gitu, thanks inponya.
ane kirim ke korea 3 hari udah sampe, melalui pos Indo
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di