CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
PAKET JNE TIDAK DATANG 3 BULAN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543c9033a3cb1770648b4576/paket-jne-tidak-datang-3-bulan

PAKET JNE TIDAK DATANG 3 BULAN

Share kekecewaan mengunakan jasa pengiriman JNE
pengiriman dari jakarta ke jember
PAKET JNE TIDAK DATANG 3 BULANJNE 2 by themy_h, on Flickr


tanggapan dari CS JNE selalu sama


PAKET JNE TIDAK DATANG 3 BULANJNE by themy_h, on Flickr
kronologi
1. pembelian tanggal 10 juli 2014
2. tanggal 11 juli barang dikirim oleh buyer
3. barang tidak datang sampai sekarang dan buyer mengatakan sudah lapor ke JNE tempat pengiriman
4. saat ini buyer juga tidak membalas sms dari saya

beberapa kali mencoba hub CS belum bisa konek karena seharian ini nadanya sibuk terus sampai capek

lapor lewat email juga balasannya selalu sama

minta sarannya gan emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh heidiaprilia
Thread sudah digembok
udah datengin JNE nya belum?
kalo diliat dari trackingnya, barangnya belum keluar dari agen/tempat pengiriman, ditunggu ampe 1 tahun juga gak bakalan sampe
kalo udah keluar tertulis manifested
coba ke tempat pengirimannya, mungkin keselip disana
Quote:


Jakarta-Jember jauh kan ya? Gak ada jaminan juga udah kesana barang bisa ketemu. Pengiriman sekian banyak perhari, mana udah 3 bulan, ide ini susah untuk dilakuin.

Kalau menurut saya yang wajib ngurus ini si penjual, lagipula barang masih berada di JNE di lokasi penjual. Penjual yang harusnya ngecek ke JNE kenapa pengiriman masih tersendat di sana juga.

Tergantung barang yang ts pesan sebenarnya. Kira-kira worth it gak buat ngurusin ke sana-sini. Sebenarnya kasus yang kayak TS ini termasuk langka juga. Tuh seharusnya si JNE bayar ganti rugi sama si penjual, karena yang salah jelas-jelas dari pihak JNE, biar si penjual bisa kirim ulang barangnya (ganti dengan barang baru). Karena kalau udah keselip kayak gitu ya udah wallahualam lokasinya.

Si penjual harus terus di sudutin juga supaya gak lepas tangan, ada peraturannya juga tuh di UU kalau mau di bawa ke pengadilan CMIIW:
Spoiler for hak:


moga cepet terkirim ya gan
kalo boleh tau, jenis barang apa ya gan?
dokumen kah?
Quote:


iya

maksudku pengirim yg ngurus, soalnya tuh brg belum keluar agen
kalau gak salah di web jne, bisa deh cek sekarang barang ada dimana ?
kalau gak salah sih
Quote:

klo info dr JNE kawasan ane ini posisi masi ada di JNE pengirim dan ada masalah internal di JNE pengirim dengan si pengirim
ane minta kejelasannya kenapa barang ga dikirim dan alasannya kenapa ga dikirim


Mirip kasus ane gan

http://www.kaskus.co.id/post/543e780...e257900a8b4576

Tp ud solved bro mungkin bs bantu
Diubah oleh kucinggar0ng
Quote:


barangnya memori card gan...
ya lumayan juga harganya...
yang saya keselin tanggapan JNE nya selalu sama, masih diproses terus..
emoticon-Berduka (S)
Punya ente dah kelar blom gan?

Sama ni punya gw juga gak jelas kabarnya. Belanja online dari jakarta ke subang, dari tanggal 16 oktober kemaren sampe sekarang belom selesai.

Komplen telpon gak pernah diangkat, via email beberapa kali cuma disuruh tunggu 1 minggu buat proses investigasi.

Info dari seller, ada 2 item barang yg belom sampe. Ke gw, di subang sama 1 lagi di bandung. Seller juga tiap hari ke jne buat ngirim barang dagangannya sama nanyain progress barang gw.

Cek resi di web jne, sama aja kaya punya ente. Gak diupdate. Jadi makin kesel aja.

Gw si mikir, perusahaan gede gini buat tracking internal mereka aja harus butuh waktu 7 hari. Logika aja, kan ada dokumentasi record handover barang kiriman dari agen ke agen. Bisa kelacak laah, setengah hari gw rasa mah kelar.

Bertahun-tahun make jasa jne, baru ngerasa kali ini kena masalah. Kapoklah, mending pake pos aja buat kirim-kiriman. Kalo seller emang gak bisa pos, mending cari seller lain.

Semua temen sama sodara udah gw sharing masalah gw dan mereka gak mau ambil resiko. Bayar mahal dikit atau lebih lama 1-2 hari gapapalah, dibandingin barang ilang jadi gak jelas gini.

Semoga jadi pelajaran buat kita semua, kita jadi belajar ikhlas dan sabar. Jne bisa belajar menghargai pelanggan dan berbenah diri.
Quote:


samai sekarang belum sampai gan.. biasanya komplain lewat email dibalas..
sekarang sudah tidak dibalas.. telp juga gak bisa.. parahnya seller juga gak mau ambil resiko..dan lepas tangan emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
3 bulaannn? parah gan... paket ane hampir 2 minggu jg belom datang nih, pke jne juga. jangan harap ane pake jasa jne lagi dah. sebisa mungkin cod an klo onlen shop,klo gabisa juga mnding minta jasa pos kilat ajah,biarinlah rada mahal asal tu paket nyampe dgn aman dan nyaman.
saran ane cuma "sabar"
Weww..JNE lagi banyak masalah toh emoticon-Confused
Mesti terus pantau perkembangan ni biar ngga salah ambil keputusan emoticon-Big Grin
Thanks infonya udh ada 2 thread d'Surat Pembaca, & 1 thread lagi yang mengacu pd keterlambatan pengiriman emoticon-thumbsup
Semakin banyak yg komplain ttg pelayanan JNE emoticon-Takut (S)
wah parah itu JNE emoticon-Cape d... (S)

parah banget jne


gila itu paket ud 5 bulan kurang 6 hari ga di terima" ama penerima parah gila gw aja kalau paket sudah waktunya di terima velum di terima aja sudah marah" apalagi sampai 5 bulan kurang 6 hari itu kirim sesama indonesia apa ke mana buset deh parah keles apalagi reg harusnya maximal 2 hari minimalnya 1 hari ini berbulan" wow to the wow parah jne emang parah
kalo kirim2 mending pake pandu siwi deh, meski kalo lg apes, sama2 telat. tapi cs nya bisa di hubungi. jadi bisa puas ngoceh.

kalo jne? telat iya, emosi terpendam krn gak bisa ngomel, dan pulsa habis buat nelponin cs yg gak bisa dihubungi itu
Quote:

Ya moga2 barang pada cepat sampai.. Pernah ane jg nunggu barang ampe lama.. Akhirnya ane minta balik duit SMA seller, akhirnya balik dah duit ane.. Biar seller yg tanggung jawab gan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di