CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kecewa Dengan Pelayanan Camera.co.id
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5439fa90c1cb17b5718b4577/kecewa-dengan-pelayanan-cameracoid

Kecewa Dengan Pelayanan Camera.co.id

Selamat pagi gan!
Disini ane mau sharing tentang pelayanan camera.co.id yang kurang memuaskan. Disini ane tidak bermaksud menjatuhkan, menjelek-jelekan, ataupun ada unsur mengajak yang lain untuk tidak bertransaksi di camera.co.id, tapi ane justru ingin membantu agar camera.co.id bisa meningkatkan pelayanannya kedepan emoticon-Smilie

***

Oke kita mulai.
Cerita ini berawal ketika ane lagi nyari Gopro 3+ Black Edition (BE-red). Kemudian ane coba browsing di camera.co.id, ternyata disana masih in stock dan bertuliskan HOT ITEMS dan limited stock.
Spoiler for bukti HOT ITEMS:

Disitu ane beranggapan bahwa kamera tersebut masih tersedia. Selanjutnya, untuk lebih memastikan ada tidaknya stock GoPro 3+ BE tersebut, ane mencoba telfon CS camera.co.id di nomor (021) 42888877 pada hari Rabu, 08 Oktober 2014 sekitar pukul 16:30an ane telfon CS-nya. Pada hari itu diangkat sama CS cewek yang tidak menyebutkan namanya.
Kemudian kira - kira begini isi percakapannya:
Quote:

Dengan berdasarkan info dari CS tadi yang katanya masih tersedia 100 unit ane langsung melakukan order di web tersebut. Ane order Gopro 3+ BE sama Wasabi Power 2pck + dual charger. Singkat cerita, invoice pertama ane keluar dikirimkan ke email pada hari yang sama pukul 17:19 WIB.
Spoiler for Bukti Invoice:

Kemudian, dengan keluarnya invoice itu saya transfer pada hari berikutnya melalui akun BCA camera.co.id dengan nama rekening PT.SARANA TRANSAKSINDO dengan jumlah sesuai invoice tersebut. Tepatnya saya transfer ke camera.co.id pada hari Kamis, 09 Oktober 2014 pada sekitaran jam 08-09an. Kemudian agak siangan pada hari yang sama saya dikirimkan invoice dengan status Processed. Bukti status invoice processed sama dengan diatas cuma beda status transaksi.
Kemudian, sore harinya sekitar pukul 16:30an saya mencoba telfon CS apakah barang sudah dikiriim apa belum. Saya telfon CS camera.co.id dengan nomor yang sama dan diangkat sama CS yang suaranya sama (Kali ini lagi-lagi tidak menyebutkan namanya).
Kira - kira begini percakapannya:
Quote:


Hari selanjutnya, Jumat. 10 oktober 2014 pukul 11:49 WIB saya mendapat sms mengecewakan dari camera.co.id.
Spoiler for Bukti SMS:

Dari sms, camera.co.id mengatakan bahwa Gopro 3+ BE kosong, dan yang ready adalah Gopro 3+ Silver Edition. Disitu ane kaget, dan mencoba mengklarifikasi dengan CS. Kemudian ane telfon CS dan diangkat dengan CS yang sama seperti kemarin.
Kira - kira begini percakapannya:
Quote:

Singkat cerita hari itu saya menunggu konfirmasi email masuk dari camera.co.id, tapi nihil. Gaada email masuk dari camera.co.id.

Hari selanjutnya, pada hari Sabtu, 11 Oktober 2014 pukul 08:39 saya menelpon CS dan diangkat dengan suara yang sama seperti kemarin.
Kira - kira begini percakapannya :
Quote:


Kemudian pada hari yang sama, dari pihak camera.co.id sudah me-refund semua uang yang saya transfer.

***


Dari cerita tersebut saya ingin menyampaikan agar pihak camera.co.id dapat memperbaiki pelayanannya. Percuma barang lengkap tapi kualitas kurang oke. Kurangnya komunikasi antara pihak terkait bisa bikin customer kecewa. Iya kalo saya aja yang kecewa sih gapapa, kalo banyak customer yang kecewa siapa yang rugi?

Mungkin untuk kedepannya camera.co.id bisa meningkatkan kualitas pelayannya yang masih kurang maksimal ini. Terimakasih! Semoga dibaca dari pihak camera.co.id atau terkait.
Thread sudah digembok
semoga kedepan nya lebih baik
amiinn ...
nggak dicoba PMin orang Camera.co.id nya?
setau saya dia ada perwakilan ID nya,soalnya dulu pernah liat di FJB Success Stories
mau tuh kalo masih ada stock 100 unit emoticon-Ngakak
Quote:


Udah ane coba PM gan, tapi storagenya doi penuh jadi kaga bisa di kirim PM dah emoticon-Ngakak (S)


Quote:


Kaga ngerti tuh gan, udah dibeli orang mana ane juga kaga ngerti emoticon-Ngakak (S) Denger2 kaskus juga kerjasama sama camera.co.id gan. Entah, kenapa pihak terkait ga muncul2 nih ahahaha emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh epiclicious
Dari bulan lalu gopro di seluruh dunia kosong. Kecuali seken x..ane ud ubrek2 jakarta gk ad yg punya
keren bener stok 100 biji berarti sekitar 500juta-an belum kamera lain. kalo tiap tipe stok sekitar 100 buah. mesti modal puluhan milyar.
emang toko online tuh rata2 seuka gitu sekarang, barang kosong tp ditulis ada dan harganya pun lebih murah dari pasaran. giliran kita beli, bayar eh dibilang barang kosong.
saya udah pengalaman bbrp kali kena kayak gitu jg kayak b*lna juga. 2x kejadian beberapa bulan lalu. promonya bombastis, pas beli, besoknya baru dikabarin barang gak ada, barang yang dibeli jg barang fastmove.
ane cuma saran yah.
klo mau beli kamera mending langsung datengin tokonya.
langsung coba2 disana.

klo beli online kan barangnya masih segel, belum tentu udah dites sebelum dikirim.
meskipun tertulis udah dites kualitasnya, tapi kan random ditesnya.
jadi klo barangnya ternyata cacat, jadi repot sendiri deh.
dan juga jadi tambah lama dan tambah keluar duit lagi.

saya juga pernah mau beli kamera diwebsite itu.
di halamannya tertulis cashback 250rb. tapi pas order harganya gak didiskon.
kan jadi bingung.
di email gak dijawab2, ditulis dihalaman facebooknya juga gak dijawab2.

ya udah deh akhirnya beli aja di fo**snus***ara, langsung ane datengin tokonya yg di harmoni.
klo kamera.co.id ane gak tau alamat tokonya dimana, daripada nyasar.
Diubah oleh inboy
Waduh untung ane hari ini ga jadi beli di Web camera.co.id, ane reseller . Ane langganan juga biasa ke Fo**sNu****ra, tapi krn infonya ga ada brg, ane nyoba nanya ke camera.co.id, dy bil brg ready bla...bla..., ane coba mnt tlg temen ane buat dtg ke Is****ca**** di pasar pagi mangdu , dpt lbh murah, brg ready. Sdh dikirim sore ini juga pk expedisi langganan ane.
Prinsip ane sbg Reseller yg penting ada brg, terjamin, untung sedikit yg penting dipercaya sm langganan, bisa balik2 Lagi deh.
TS nice inpo, ane bagi cendol buat ente.
wuih masih kosong ya si gopro hero inih. kemaren beli online juga, sampe ke lampung, toko paling gede disana aja yang masih ada stok tuh. Harganya juga lebih murah dari camerakoid....

mudahan ga ada lagi tuh kejadian kaya gitu... bikin sesek hati...
Gak apalah gan, srnggaknya kan uang agan kembali 100% jdi bisa order di toko lain..
Quote:


Ralat !
Is****ca**** bukan di pasar pagi mangga dua om,, tapi mangga dua mall ! seberang pasar pagi emoticon-Big Grin
mungkin terlalu hot item gan itu. ane juga lumayan sering dapat orderan barang gopro, tapi ambil di luar sih. kalo pas ada yang murah cepet banget habisnya

Quote:


Hehehe iya om, trims koreksinya
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di