- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
service blibli.com sangat amat mengecewakan


TS
anditsung
service blibli.com sangat amat mengecewakan
pada tanggal 2 oktober 2014 saya membeli sebuah produk mackbook air 13" 128GB MD760ZA/A dari blibli.com


pada waktu pembelian status pesanan "Pesanan sedang diproses"
estimasi penerimaan barang ke customer itu tgl 3 oktober - 9 oktober 2014. saya berpikir, mantap nih blibli.com cepat pengiriman barangnya...
saya tunggu ke-esokan harinya ( tanggal 3 ) barang ga nyampe...
yah gpp lah kan estimasi paling cepat sampe ke tangan tuh. mungkin lusa udah nyampe.
ditunggu2 barang ga nyampe sama sekali
tanggal 6 gw coba cek status pesanan saya di blibli.com

gila nih gw liat statusnya masih "Pesanan sedang diproses".
langsung gw hubungi custome carenya blibli

bagus nih respon cepat langsung ditanya ke pihak terkait. tetapi ga ada jawaban dari pihak terkait tersebut.. jadi saya tunggu 1 hari lagi
tanggal 7 oktober 2014
saya menanyakan lagi status barang saya tersebut dengan customer carenya blibli.com dan menanyakan tentang komplain dari customer lain.

tidak ada tanggapan yang serius dari pihak blibli.com yang dimana estimasi barang sampai di customer itu paling lambat tanggal 9 oktober 2014. jadi hanya tinggal 2 hari lagi.
karena tidak ada tanggapan yang serius dari customer carenya blibli.com malam harinya saya twit ke CEO blibli.com mempertanyakan status pesanan saya

ambil quote dari bapak kusumo di http://www.infokomputer.com/2014/09/...onal-commerce/
yang dimana sampai sekarang kejelasan status pesanan ini masih belum terfix oleh blibli.com.
dari twit tersebut gw tidak mendapat balasan apapun.
tanggal 8 oktober 2014
gw sudah tidak sabar lagi mengenai status pesanan gw yang udah gw bayar lunas tetapi tidak mengetahui barang tersebut ada atau tidak. udah di packing atau tidak ataupun sudah dikirim atau tidak...
jadi gw twit ke customer carenya blibli.com menanyakan kejelasan barang gw dan kredibelitas dari blibli.com


pada saat ini baru keluhan saya lebih ditanggapi oleh customer care blibli.com.
dari twit tersebut customer care blibli.com akan menjelaskan status pesanan gw nanti siang. jadi gw memberikan waktu sampai jam 2 siang untuk status tersebut.
pas jam 2 siang ( pas amat nelponnya ) gw ditelpon oleh customer care blibli.com dan menjelaskan mengenai status pesanan saya.
hasil telpon dari customer care blibli.com bahwa barang tersebut belum dikirimkan oleh merchant dari blibli.com dan berjanji bahwa barang tersebut akan diterima oleh blibli.com pada hari kamis dan paling telat hari jumat dan akan mengirim barang tersebut dengan JNE YES.
akan tetapi lokasi gw tidak tercover oleh JNE YES kata dari customer care blibli.com. setau gw lokasi gw tercover soalnya gw pernah menerima paket JNE YES. jadi barang akan gw terima antara hari senin atau pun selasa tergantung kapan blibli.com menerima barang dari merchant.
ok saya ga masalah kalo blibli.com bisa memberikan barang walaupun agak telat beberapa hari.
tanggal 9 oktober 2014
hari ini hari terakhir estimasi barang sampai ke tangan gw.
dari pagi sampai sore saya monitor terus perkembangan status barang pesanan saya, yang dimana tidak ada perubahan sama sekali dengan status pesanan. sorenya gw melakukan twit lagi ke customer care blibli.com

tidak brapa lama saya dihubungi lagi oleh customer care blibli.com.
kalo gw ga ngetwit kayaknya ga dihubungi nih.
dia menginfokan bahwa barang pesanan gw belum lagi diterima oleh pihak blibli.com.
kemudian saya bertanya bisa jamin ga kalo barang pasti diterima besok jawaban dialihkan dengan pernyataan yang lain.
sudah capek gw harus mengfollow up pesanan saya. dan tidak ada hasil lagi.
terakhir gw blg kalo tidak ada barang besok langsung di refund saja.
lebih lucunya lagi proses refund yang cukup lama. itu pun kalo refund disetujui.
gw harus nunggu 7 hari tanpa tau barang pesanan gw ada apa tidak. harus menunggu lagi proses persetujuan refund trus harus menunggu 7 - 14 hari lagi proses refund tersebut.
kesalahan yang ada di pihak blibli.com harus ditanggung oleh customer. belum lagi waktu yang habis hanya untuk tau status barang pesanan.
dari beberapa e-commerce yang telah saya coba. inilah yang paling tidak rekomen banget. walau diklaim merupakan salah satu e-commerce yang terbesar di indonesia.
UPDATE TGL 10 Oktober 2014
status barang pesanan gw sudah ada perubahan pada status menjadi "Pesanan Dalam Pengiriman" dan telah menerima nomor resi.
gw melakukan check di jne
barang dikirim tanggal 9/10/2014 jam 20.21
dan manifested di jakarta tanggal 10/10/2014 jam 02.21
moga barang cepat sampai setelah sekian lama...


pada waktu pembelian status pesanan "Pesanan sedang diproses"
estimasi penerimaan barang ke customer itu tgl 3 oktober - 9 oktober 2014. saya berpikir, mantap nih blibli.com cepat pengiriman barangnya...
saya tunggu ke-esokan harinya ( tanggal 3 ) barang ga nyampe...
yah gpp lah kan estimasi paling cepat sampe ke tangan tuh. mungkin lusa udah nyampe.
ditunggu2 barang ga nyampe sama sekali
tanggal 6 gw coba cek status pesanan saya di blibli.com

gila nih gw liat statusnya masih "Pesanan sedang diproses".
langsung gw hubungi custome carenya blibli

bagus nih respon cepat langsung ditanya ke pihak terkait. tetapi ga ada jawaban dari pihak terkait tersebut.. jadi saya tunggu 1 hari lagi
tanggal 7 oktober 2014
saya menanyakan lagi status barang saya tersebut dengan customer carenya blibli.com dan menanyakan tentang komplain dari customer lain.

tidak ada tanggapan yang serius dari pihak blibli.com yang dimana estimasi barang sampai di customer itu paling lambat tanggal 9 oktober 2014. jadi hanya tinggal 2 hari lagi.
karena tidak ada tanggapan yang serius dari customer carenya blibli.com malam harinya saya twit ke CEO blibli.com mempertanyakan status pesanan saya

ambil quote dari bapak kusumo di http://www.infokomputer.com/2014/09/...onal-commerce/
Quote:
yang dimana sampai sekarang kejelasan status pesanan ini masih belum terfix oleh blibli.com.
dari twit tersebut gw tidak mendapat balasan apapun.
tanggal 8 oktober 2014
gw sudah tidak sabar lagi mengenai status pesanan gw yang udah gw bayar lunas tetapi tidak mengetahui barang tersebut ada atau tidak. udah di packing atau tidak ataupun sudah dikirim atau tidak...
jadi gw twit ke customer carenya blibli.com menanyakan kejelasan barang gw dan kredibelitas dari blibli.com


pada saat ini baru keluhan saya lebih ditanggapi oleh customer care blibli.com.
dari twit tersebut customer care blibli.com akan menjelaskan status pesanan gw nanti siang. jadi gw memberikan waktu sampai jam 2 siang untuk status tersebut.
pas jam 2 siang ( pas amat nelponnya ) gw ditelpon oleh customer care blibli.com dan menjelaskan mengenai status pesanan saya.
hasil telpon dari customer care blibli.com bahwa barang tersebut belum dikirimkan oleh merchant dari blibli.com dan berjanji bahwa barang tersebut akan diterima oleh blibli.com pada hari kamis dan paling telat hari jumat dan akan mengirim barang tersebut dengan JNE YES.
akan tetapi lokasi gw tidak tercover oleh JNE YES kata dari customer care blibli.com. setau gw lokasi gw tercover soalnya gw pernah menerima paket JNE YES. jadi barang akan gw terima antara hari senin atau pun selasa tergantung kapan blibli.com menerima barang dari merchant.
ok saya ga masalah kalo blibli.com bisa memberikan barang walaupun agak telat beberapa hari.
tanggal 9 oktober 2014
hari ini hari terakhir estimasi barang sampai ke tangan gw.
dari pagi sampai sore saya monitor terus perkembangan status barang pesanan saya, yang dimana tidak ada perubahan sama sekali dengan status pesanan. sorenya gw melakukan twit lagi ke customer care blibli.com

tidak brapa lama saya dihubungi lagi oleh customer care blibli.com.
kalo gw ga ngetwit kayaknya ga dihubungi nih.
dia menginfokan bahwa barang pesanan gw belum lagi diterima oleh pihak blibli.com.
kemudian saya bertanya bisa jamin ga kalo barang pasti diterima besok jawaban dialihkan dengan pernyataan yang lain.
sudah capek gw harus mengfollow up pesanan saya. dan tidak ada hasil lagi.
terakhir gw blg kalo tidak ada barang besok langsung di refund saja.
lebih lucunya lagi proses refund yang cukup lama. itu pun kalo refund disetujui.
gw harus nunggu 7 hari tanpa tau barang pesanan gw ada apa tidak. harus menunggu lagi proses persetujuan refund trus harus menunggu 7 - 14 hari lagi proses refund tersebut.
kesalahan yang ada di pihak blibli.com harus ditanggung oleh customer. belum lagi waktu yang habis hanya untuk tau status barang pesanan.
dari beberapa e-commerce yang telah saya coba. inilah yang paling tidak rekomen banget. walau diklaim merupakan salah satu e-commerce yang terbesar di indonesia.
UPDATE TGL 10 Oktober 2014
status barang pesanan gw sudah ada perubahan pada status menjadi "Pesanan Dalam Pengiriman" dan telah menerima nomor resi.
gw melakukan check di jne
barang dikirim tanggal 9/10/2014 jam 20.21
dan manifested di jakarta tanggal 10/10/2014 jam 02.21
moga barang cepat sampai setelah sekian lama...
Diubah oleh anditsung 10-10-2014 01:18
0
9.5K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan