CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
KECEWA TERHADAP PELAYANAN TOKOPDA.COM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543663bb31e2e6a7788b4585/kecewa-terhadap-pelayanan-tokopdacom

KECEWA TERHADAP PELAYANAN TOKOPDA.COM

Surat kekecewaan ini saya buat dan saya tujukan untuk TOKOPDA.com dimana saya merupakan customer yang setia dan loyal dari toko ini namun pada kali ini saya mendapatkan pelayanan yang sangat tidak memuaskan atau kekecewaan yang mendalam.
Berikut kronologisnya :
Pada hari jumat tanggal 26 september 2014 pukul 20.47 saya pergi ke Grand Indonesia yang tadinya memang untuk membeli sebuah charger Samsung untuk gadget saya dan akhirnya sayapun membeli charger Samsung kualitas A++ atas saran dari salesnya seharga Rp 200.000,- dimana saya ingin membeli yang ORI tetapi stock barangnya kosong pada toko itu. Akhirnya karena kebutuhan saya akan charger itu dan sayapun membeli charger Samsung tersebut. Alhasil setelah dicoba di rumah charger tersebut tidak bekerja sesuai dengan fungsinya. Saya mencharge Samsung note2 saya sewaktu status baterai di angka 15% lalu saya tinggal keluar untuk cari makan -+ 1jam ternyata tidak naik lebih dari 23% dan bila saya tempelkan kuping saya pada kepala charger ada bunyi seperti suara “nging” yg berkepanjangan dan pada saat itu juga saya putuskan untuk kembali besok ke TOKOPDA.COM di Grand Indonesia. Dan esok harinya sayapun kembali dan mengajukan complain seperti yang saya alami semalam dan mendapat respon untuk mencobanya kembali di toko tersebut dengan mengambil barang yang baru dan barang saya, akan tetapi posisi charger ada dibawah meja dari para staff. Saya hanya curiga bahwa charger yang saya beli tidak ditukar dengan yang baru hanya diberikan perbedaan plastic di kepala charger yang dibuka kemasannya, karena hal ini juga yang menjadikan pertanyaan di kepala saya (kalau memang ditukar dengan yang baru kenapa plastiknya harus dilepas?) akhirnya sayapun menerima barang yang diganti dan langsung mencobanya lagi di rumah dan hasilnyapun sama tidak ada perbedaan yang sangat signifikan tetapi malah diperparah kalau sudah dipakai lebih dari 1 jam maka charger tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk mencharge. Saya masih beranggapan apakah Samsung note2 saya yang rusak? Lalu saya coba dengan menggunakan bb Q10 hasilnya sama saja bahkan pada bb muncul tulisan merah pada icon baterai bahwa charger tersebut tidak bisa mencharge dengan sempurna akhirnya sayapun mencoba di galaxy core hasilnyapun sama saja nasibnya. Akhirnya pada hari Selasa 30 September 2014 saya sepulang dari kantor langsung datang ke TOKOPDA.COM di Grand Indonesia dan mengajukan complain yang sama. Saya memutuskan untuk meninggalkan Samsung note2 saya di toko tersebut pada pukul 18.41 posisi baterai di angka 78% lalu saya tinggal makan dan kembali lagi 19.24 selama dalam waktu 43 menit baterai hanya naik sebesar 12% saja, dan dari situ saya langsung mengatakn bahwa charger itu tidak wajar, lalu si penjual mengatakan bahwa itu wajar sekali karena chargernya tidak ori lalu saya mengatakan bahwa saya dirumah mencharge dengan charger BB dan charger bolt dimana charger BB ori bawaan dari Dakota yang outputnya lebih kecil mampu mencharge lebih daripada itu. Kalo saya hitung untuk mencharge batre hingga full dari posisi lowbat di 10% dibutuhkan waktu 322.5 menit -+ 5,4 jam dan lagi lagi si penjual mengatakan bahwa itu wajar dan dengan mencari alasan lain bahwa kelistrikan di rumah saya tidak beres atau socket listriknya yang bermasalah lalu saya mengatakan lagi bahwa socket tersebut saya selalu gonta ganti dengan charger merk hippo dimana kepala charger ini adalah bawaan dari powerbanknya tetapi tidak pernah ada masalah selambat charger yang saya beli dari TOKOPDA.com ini. Dan pada akhirnya charger yang saya beli inipun tidak dapat ditukar lalu si penjualpun memberikan charger itu kembali kepada saya lalu sambil beranjak pergi saya mengatakan “tinggal saja chargernya disitu karena percuma juga mas dibawa pulang juga gak bisa dipake” dan saya meninggalkan TOKOPDA.com cabang Grand Indonesia tersebut.

Sebagai loyal konsumen saya sangat kecewa dengan pelayanan dari TOKOPDA.com

berikut penampakan bukti transaksinya :
KECEWA TERHADAP PELAYANAN TOKOPDA.COM

Sekian dan Terima kasih.

Best Regards,





-T-
Diubah oleh maio_maio
Thread sudah digembok
Beli di samsung resmi aja gan
kepala boleh panas tetapi hati tetap dingin yah gan.
yg saabar yah gan...
setau ane TokoPDA.com itu ada garansi 3 bulan gan, klo store lain original pun garansi cuma 1 minggu, coba aja klaim ke tokopda cabang lain misal di plaza indo gitu. bisa di tukar baru kok dengan bawa nota pembelian nya.
goodluck gan
dah coba di stop kontak lain belum gan?? biasa ny kalo beli di TokoPDa pasti di test dulu kok sama karyawan sana.. dan biasanya di kasih garansi 1 minggu.
Quote:


Iya Gan harusnya, tp karena berhubung ane sering beli ditokopda.com gk ada masalah jadi ya udah percaya ternyata dapet balesannya kaya gini

Quote:

iya gan bener mereka juga bilang garansi 1 minggu dan ane klaim sebelum 1 minggu itu berakhir malahan, kemarin sih ma coba ke cabang lain tapi karena udah keburu kesel dan dituduh macem2 sama penjual di GI akhirnya charger yg ane beli itu ane tinggal di tokonya kaya ngasih komunikasi verbal yg ngomong "gw gk butuh gara2 duit 200rb gw boong2in orang sampe rela bolak balik, buat lo aja tuh kabel 200rb biar lo tau gw kesini bukan gara2 duitnya tapi pelayanannya" gitu gan emoticon-Smilie

Quote:

udah gan ane udah coba dibeberapa stop kontak kebetulan ane ngekost ane cas di kostan, pas di kantor ane cas di kantor, weekend ane cas di rumah bekasi semua hasilnya sama dan memang benar mereka test dlu sebelum beli tapi yang ditest hanya sebatas bahwa setelah charger dicolokkan maka indikator baterai sedang mengisi tapi seberapa cepat charger itu mampu mencharge kan gk mungkin ditest pas beli gan emoticon-Smilie

Quote:


iyah betul coba di claim ajah dicabang lain gan
yah namanya juga barang gak ori pasti ada yg gak sesuai harapan, untung HP nya gak mleduk pas di charge, yg sabar aja gan
kesalahan TS yang sudah pasti sih cuma 1. beli barang non ori. sisanya kesalahan toko yang gak menghargai garansi yang dia bikin sendiri.

TS waktu beli dikasih garansi berapa lama? apa garansi itu tertulis di nota? Kadang barang non ori memang ngeselinnya garansinya gak jelas. mau perbaiki gak ada service center, mau replacement toko rugi emoticon-Najis (S)

saran ane sih, gedor terus aja tokonya.
Quote:

iya nih gan untungnya gk meledak padahal kepala chargernya udah bunyi2 gt emoticon-Cape d... (S)

Quote:


iya gan tadinya seperti yg ane tulis diatas bahwa sebeneranya ane mau beli barang yg ori cuma mereka stocknya lagi kosong tapi karena ane udah sering beli di toko ini jadi ane percaya aja charger yang rekomen dari salsesnya gk taunya kaya gini......udah cape gan gedor2 tokonya ampe 3x gk ada hasil ya akhirnya charger yg ane beli ane tinggalin di tokonya lg
Quote:


harusnya jangan ditinggal gan. ada kemungkinan barang itu DIJUAL LAGI ke pembeli lain yang lebih nggak tau dari agan.

maaf.mohon bukti2 transaksi disertakan dalam thread ini

Terimakasih
Quote:


iya juga sih gan, udah gk kepikiran apa2 gara2 emosi bgt.....takutnya dia malah kasih barang itu ke customer lain emoticon-Frown

Quote:


sudah saya aplot minnn, sorriii ketinggalan emoticon-Smilie

Post ini telah dihapus
waktu itu ane jg pernah mau beli di toko yg ternama jg disalah 1 mall terbesar di jakarta..
alhasil saya tes dulu..
sana colokin dan pake aplikasi galaxy charger..
ane pantau dulu hasilnya dpt brp.
ternyata hasilnya ga seperti charger ori harusnya klo ori tu 1200mha..
tp ini cuma dpt 900..
padahal dia blng ori harga jg sama kaya di samsungnya..
udah dia tuker2 hasilnya tetep sama..
mungkin mereka menjual barang yg bukan 100% ori.
ati2 gan semua harus di tes.
toko yg dah terkenal pun blm tentu menjual barang yg 100% bagus. ini menurut pendapat ane..
200k mah mending beli yg ORI gan emoticon-Big Grin

ane 2x ketipu beli di toko biasa,, beli charger samsung yg kabel buat young ori 70rb.. apan cuma panas doang, ngecas kaga emoticon-Hammer
beli lg yg adapter 90rb kt yg jual buat note ampare ny lbh gede, jd lbj cepet.. sama aja,, panas doaangg emoticon-Mad

alhasil ane beli di samsung resmi, adaptor ny doang yg buat gal grand 110rb (karena kabel datanya ane pny).. lgsg cuussssssss, mantaapp emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh azpiero2
Quote:


iya gann ini jadi pelajaran buat ane aja ehhehe...

Quote:


iya gan tadi emang mau beli yg ori cuma gara2 kata si penjualnya gk ada yg ori makanya dia saranin kek charger samsung yg kualitasnya A++ akhirnya ane manut aja gan, tp udh kapok bgt skr emoticon-Cape d... (S)

×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di