CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Keluhan internet Firstmedia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5430e07a0e8b468e5f000009/keluhan-internet-firstmedia

Keluhan internet Firstmedia

Saya pelanggan firstmedia daerah bintaro dengan no. pelanggan 10170650.

Pada tanggal 23 Sept 2014 internet dirumah mengalami eror. Saya hubungi CS Firstmedia dan dilakukan reset. Problem terulang lagi pada tanggal 24, sehinggal dikirimkan teknisi pada tanggal 25. Teknisi tesrsebut melakukan pengecekan selama 10 menit, dan menarik kesimpulan bahwa ada problem dijaringan. Saya tidak yakin telah dilakukan pengecekan dengan benar karena teknisi tersebut hanya 10 menit ditempat saya. Lalu pergilah teknisi tersebut dengan kondisi internet tidak bisa online.

Sejak tanggal 25/9 sampai sekarang (5/10) internet saya mati. Setiap hari saya telpon dan CS firstmedia hanya mengatakan agar saya menunggu tim jaringan datang dan menyelesaikan masalah saya. Tapi mereka tidak bisa menjanjikan kapan tim jaringan akan membetulkan masalah saya. Bahkan dari sistem firstmedia diketahui hari terakhir dilakukan pengecekan adalah pada tanggal 25/9.

Saya minta dikirim teknisi kerumah untuk mengecek ulang jaringan kabel dan modem, tapi mereka menolak dengan alasan harus menunggu tim jaringan.

Sebagai pelanggan saya merasa kecewa sekali. Saya masih membayar internet, tetapi komplain saya tidak diurus selama lebih dari 10 hari. Terpaksa saya mengeluarkan biaya lagi untuk internet agar dapat online dirumah. Dan setiap telpon CS hanya mengatakan "Kami tidak dapat memastikan kapan tim jaringan akan datang, jadi tolong ditunggu saja." Bahkan telpon terakhir disampaikan bahwa tim jaringan akan datang besok, tapi ternyata hanya bohong belaka.
Thread sudah digembok
Kalau sudah berkepanjangan problemnya, bisa minta dispensasi tagihan koq.
Coba deh diminta.
firstmedia makin ngeselin....
sering eror molo tv cable nya...
dan plaing sering hari sabtu minggu , no signal molo emoticon-Najis (S)

woi first media, denger nih, jng cuma nguntuingin diri sneidir doang
-1
Quote:

Ancem minta putus/stop langganan aja gan, sambil ngomong ke cs nya dg nada agak tinggi... Pengalaman pribadi kebetulan ane di bintaro jg, kasusnya jg sama, ane ancem putus aja sambil blg kecewa dg firstmedia, eeh bsknya teknisinya dtg lgsg beres, malah dikasih bonus dibuka all channel sebulan..
Quote:


Tapi ane blom selesai kontrak 1 tahun gan.

Diubah oleh joks
Akhirnya masalah internet beres, dan bukan masalah jaringan seperti yang dibilang diawal.

Jadi sebenernya masalah muncul karena teknisi pertama masukin masalah jaringan di sistem. Mau gak mau harus nunggu respon dari team jaringan, yang berdasarkan dari kasus ini 3 minggu jg gak direspon. Permintaan ane utk di cek ulang ditolak karena sesuai data di sistem harus nunggu tim jaringan.

Udah hampir putus asa, trus ane masukin ke keluhan pembaca kompas dan detik. Langsung direspon dan besoknya dibenerin. Teknisi dateng, kerja 5 menit, internet ane udah up lagi. Dan ane harus nunggu 3 minggu plus telpon tiap hari untuk ini.

Next time, jgn mau kalo ada teknisi dateng dan bilang ada masalah jaringan. Ribet kaya ane gan.
[deleted]
sorry salah kamar gan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh 90n1L

wah harus dipancing dengan surat pembaca kompas + detik juga yah?

masalah ane hampir sama nih gan. 2 hari yg lalu baru aja pasang FM paket combo Dlite, lokasi bintaro. setelah pemasangan oleh teknisi semua berjalan lancar, kecuali channel tv kabel baru dapet yg lokal aja krn harus refresh dari sistem pusat, kata teknisi nya dalam 2 jam channel akan masuk 1 per 1, tapi sampai hari ini (jumat) tetap aja channel cuman lokal doang, sama sekali ga ada penambahan channel.
balik lagi ke hari rabu, 1 jam setelah teknisi cabut dr rumah internet pun mati, lampu di router nyala semua, tp gak ke detect internetnya. rabu malam sy telp CS, kemudian di refresh dr pusat, begitu juga kamis pagi dan malam (refresh lagi dr pusat) tp tetep gak nyala juga sampai hari ini (jumat).
setiap ane telp CS (mulai rabu mlm) ane udah minta agar ada orang FM yg datang, jawaban mereka: mohon ditunggu telp dari team jaringan yg akan melakukan kunjungan, tp sampai detik ini pun belum ada telp masuk.
agan2 yg pernah pasang FM apakah seperti ini juga dulunya?
ataukah memang teknisinya ada yg salah dalam melakukan pemasangan?
PARAH EMANG FM,

1. Tv kadang ngga ada angin ngga ada hujan RUSAK/Lost Signal.
2. Wajib di BENTAK dulu klo mau teknisi dateng.
3. gue bayar family 200k-an kok lokal semua? yg Luar ngga bisa semua, bahkan yg standar kaya NatGeo Channel Mati semua??

ADA NGGA SIH yg selaen FM? yg ada paket Inet sama Tv nya?
ASLI mau ganti gue, empet bgd.
Makanya Ane kalo masalah tv berbayar itu selalu milih *nd*v*s**nemoticon-Kiss
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di