CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Order di Lazada, barang tidak datang/tak bisa dilacak di JNE
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543023a4a2cb1789228b4569/order-di-lazada-barang-tidak-datang-tak-bisa-dilacak-di-jne

Order di Lazada, barang tidak datang/tak bisa dilacak di JNE

selamat malam agan2 forum SP, ane mau share masalah dengan lazada, selama ini ane sering berbelanja di lazada karena memang harganya bersaing, bebas ongkos kirim dan pelayanannya memuaskan, namun hal itu jadi ternodai oleh masalah ini, langsung ane ceritakan

bermula ane belanja xiaomi redmi 1s pada flash sale tanggal 25 september kemarin, ane dapet dengan nomor pesanan 304334978. ane langsung transfer dan langsung verifikasi dan dapet dikirim via JNE pada malam hari nya dengan no resi 0106601405054949
Spoiler for ss pesanan:


seneng dong udah dikirim , perkiraan ane sabtu ato maksimal senin udah nerima barangnya, langsung ane cek resinya di web jne namun hasilnya " Mohon maaf, Data Tidak Ditemukan" ,
ya ane fikir mungkin baru dikirim, di web lazada nya juga suruh dicek H+1 ,
tanggal 26 datang email dari lazada sudah dikirim
Spoiler for email sudah dikirim:

besoknya sabtu tanggal 27 malam ane cek lagi di web jne resinya, hasilnya sama " Mohon maaf, Data Tidak Ditemukan"
ane masih positif thingking mungkin masih belum diinput oleh pihak JNE nya
tanggal 28 ane komplain di web lazada
Spoiler for komplain tgl 28:

tanggal 29 sept , 2 n 3 oktober ane komplain via twiiter
Spoiler for twiter tgl 29:

tanggal 30 komplain via email dan telepon langsung ke CS nya di 021 29490200
Spoiler for rekap percakapan telpon n email:


terakhir tgl 2 ane hubungi JNE via twiter dan isi formulir komplain, lalu hub JNE pusat di kota ane, n langsung ditanggapin oleh CS nya , katanya akan langsung dikomplainkan via email ke bapak Yudha ( orang JNE yang mengurusi pengiriman lazada) dan tadi sore dapat jawaban dari CS JNE di kota ane bahwa sdh ada jawaban dari bapak Yudha kalau dalam investigasi , dan kemungkinan besar barang HILANG

dari situ ane bingung, harus gimana lagi, sudah komplain ke lazada n JNE , sekarang ane tinggal nunggu perkembangan selanjutnya.
ada yg ane mau tanyakan, diantara kaskuser disini ada yg mengalami hal yg sama ga? dikirim dari lazada n dikasi resi tp ga sampai, boro2 sampai, ditracking resinya jg ga bisa.
nah terus kalau begitu nantinya gimana ya? apa dikirim ulang paketnya apa direfund uang ke rekening?
atau mungkin ada diantara agan orang lazada atau JNE bisa membantu menyelesaikan masalah ane mohon bantuannya
terima kasih

UPDATE

tanggal 06/10/2014 jam 10 pagi LAZADA mengirimkan email, akan dilakukan penggantian barang yang bermasalah di JNE ,lagi diproses . Alhamdulillah setelah 11 hari akhirnya dapat kepastian pesanan ane emoticon-Cendol (S)
Spoiler for email lazada:


tanggal 8/10/2014 paket udah dikirim, udah ane cek di web JNE sudah bisa dicek, tinggal tunggu datang saja, case closed , terima kasih untuk CS lazada yang selalu mereply semua pertanyaan dan keluhan ane, semua ditanggapi dengan baik dan cepat,pelayanannya cukup memuaskanemoticon-Cendol (S)

tanggal 09/10/2014 jam 17.30 paketnya sdh datang, makasih lazada emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh panjapala90
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Wah ane belum pernah ngalamin yg begitu dari lazada..selama ini barang sampai karena cod ga pernah transfer..

Dulu pernah ngalamin tapi bukan lazada, barang hilang di ekspedisi, ane komplen ke penjual dan ekspedisi nya ( eks. Lokal / not jne ) dua2nya ane komplen tiap hari akhirnya entah bagaimana mereka mungkin yg koordinasi akhirnya kerugian ane diganti cash 100% (oleh ekspedisi).
Syaratnya waktu itu:
1. Ada nota pembelian barang di seller
2. Barang di ekspedisi terkait telah diasuransikan.
3. Masa hilang 30hari dari barang dikirim.
Barang berupa spare part mobil harga 2.5jt ane diganti sama ekspedisi, katanya sih ekspedisi claim ke L**N Air butuh waktu 20 hari kerja, trus L**N Air ganti ke ekspedisi ane karena hilang di manifest pesawat.
Itu yang ane bisa sharing gan..
Post ini telah dihapus oleh si_komo
memang musti sabar gan, apalagi flash sale, katanya puluhan ribu terjual dalam berapa jam, gempor juga nerima ordernya, jne juga handling barang segitu banyak bisa aja kececeran jatoh hilang dicuri dll, pasti ada error selama ada bermacam manusia terlibat....

klo barang di declare hilang sama jne pasti duit balik sesuai nilai asuransi, cuma ya, sabaarr..... barang gak hilang aja mesti sabar apalagi barang hilang.....

lazada juga ga bakal kabur kok gan, mereka juga jaga nama besar mereka, apalagi belakangan banyak juga komplain di sp tentang lazada emoticon-Cape d... (S)

keep contact aja sama cs lazadanya gan, suruh push terus jne nya.
Quote:


ok makasih gan share nya, kalau lazada yg ane tau kiriman hp nya via jne slalu di asuransikan, kecuali kalau dr merchant


Quote:


iya udah tiap hari ane kontak lazada nya n jawabannya masih sama, sdg dalam investigasi dan harap menunggu, yg ane suka sih lazada mulai dari email, telp, twiter n Facebook selalu reply komplainan ane, ga bosen dia ya emoticon-Big Grin ga kayak jne, email, telp, twiter n fb ga ada yg di reply, jauh banget pelayanannya emoticon-Ngakak
Ane pernah si gan nomer trackingnya nggak bisa di cek di web resminya tapi setelah 2 hari ane terus menerus komplain akhirnya bisa juga, dan biasanya barang yang di kirim dari Lazada di asuransikan gan jadi kalo misal barang hilang dari pihak JNE akan di ganti oleh pihak JNEnya, semoga cepet beres deh gan dan barangnya pun bisa selamat sampai tangan agan.
Post ini ditandai sebagai spam
Ane sebenarnya tergoda juga beli pakai sistem cod di lazada, tapi apa ada cod di kota medan ? Prosedurnya gmn ?
tempo hari sih beli PB di flash salenya kmren, smp sekrng blm sampe ane pikir kena tgl merah plus lebaran , tp msh bisa di track sih statusnya ROD hri minggu kemaren, walopun 2 hr sblmnya ga shipmen status cuma ada keterngn lg di proses,kalo liat shipmen statusnya seharusnya sih hr ini sampe tuh barang ....


moga cpt selese gan masalahnya ....
wah sempet was-was juga kalo order ke itus online macem eleven*a / lazad* gitu.. sering order ga bisa ditracking.. tapi syukur aja paling lama seminggu udah nyampe rumah gan..

ane kirim ke CS nya kenapa g bisa ditrack nanti jawabannya juga kaya yg agan sebutin diatas.. sabar aja gan jangan capek ngirim kabar ke CS nya.. kejar terus emoticon-Malu (S)
Quote:


amiin makasih gan dukungannya, skrg sdh ad akepastian dr lazada nya, mau diganti barang yg hilang di JNE nya

Quote:


Quote:


memang kalau via ekspedisi lama gan, makasih dukungannya

Quote:


iya gan harusnya bs ditracking di web ekspedisi nya,sudah ane kejar gan sampe dpt hasilnya emoticon-Big Grin
Quote:


Sukur deh kalo kek gitu gan, semoga barangnye cepet nyampek ye emoticon-2 Jempol
sebaiknya kalau belanja online, minta bukti resinya di foto atau di scan.

memang semua toko" online, sekarang kalau kirim paket ke JNE,
diambil oleh petugas jne, dikasih slip resi atas paket tsb, cuma di steples plastik dan ada juga yang di drop begitu saja ke jne-nya tanpa menunggu nomer resinya.

jne dan toko" online kerjasama, borongan, nomer resinya di email dan atau slip resinya diambil keesokan harinya.

itu sistem yang salah, slip nomer resi tidak terinput ke komputer jne dan paket dinyatakan hilang.











wah ngeri pdahal ane mau beli lazada, kasusnya kelewat ngeri kalo sampe ilang di ekspedisi, tapi ane baca2 katanya ecommerce yg satu ini bnyak masalah di stocking,
2x belanja di lazada dg sistem cod alhamdulillah lancar2 aja, cuma utk cod memang dibatasi utk yg harga <500 rb klo ga salah...
situ yg ga sabar om
kmrn aja ane smpi 7 harian nyantai emoticon-Cool

lazada

Saya ikut rebutan beli redmi selalu gagal selama 2 minggu.minggu ketiga berhasil bahkan kebeli 2 biji Karena transaksi pertama ga ada tanda2 berhasil lalu direfresh...eh kebeli 2. Hehehehe. Lgsg dibook ma teman.

HP nyampai berau dengan selamat sejahtera.

Senang berbelanja di lazada
gw jg belanja 2x di lazada aman2 aja
ga ada kendala sama sekali

belanja di blibli.com....
all hell break loose
ane sudah sering beli ke lazada..
Kemarin 9 sept berhasil dapat flash sale..
3 lagi..
tapi hari ini dapat kiriman sms kalo barang sudah terkirim jam 10:38
lah ane belum dapat barang apa2...
Baca ini malah jadi puyeng emoticon-Berduka (S)

kasus sama ma ane barusan gan.....
order redmi hari kamis 16 Okt 2014, sabtu 18 okt 2014 jam 14.00 dapet notifikasi email kalau barang dah sampe

alamat kirim ke kantor dan sabtu kantor tutup.
tadi dah ane cari barangnya ke satpam maupun sekper gak ada yang ngerasa nrima
ane cek di web expedisinya (menggunakan first logistic) nama penerima gak ada cuma paraf doang

ane coba hub expedisi cab kota ane telp gak bisa dihub, kayak rusak gitu
coba telp ke pusatnya katanya nunggu 2x24jam untuk investigasi

semoga barang ane ketemu atau diganti deh, lumayan soalnya emoticon-Sorry

beli hape baru dilazada dikasih hape second rusak

Tanggal 29 oktober 2014 lalu sya pesan hp bb q5 dilazada dgn sistem cod
Tgl 30 sore barang dateng,cepet ya
Namun setelah sy liat barangnya box hp terbuka tanpa segel tanpa plastik dan yang paling parah adalah hapenya rusak tidak bisa baca sim card
Saya luar biasa kecewa,ekspetasi saya trhdp lazada yg menjual barang original seketika hancur n hilang kepercayaan
Lazada jual barang rejeck dan second tapi dengan harga baru
Wah saya benar2 merasa dirugikan dan tertipu sekali
Bukan hanya rugi materi tapi saya dirugikan secara waktu dan kepercayaan dari konsumen saya,krn kebetulan saya belanja untuk dijual lagi ke orang
Tapi apalah yang terjadi beli hape baru tapi dikasih hape rusak n second sama lazada

Mohon perhatian buat tim lazada kecolongan sama supplier nakal
Nama anda tercoreng
LAGI
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di