- Beranda
- Komunitas
- News
- The Online Business
Biasanya 5 faktor inilah yang diinginkan konsumen di toko online


TS
royaljawi
Biasanya 5 faktor inilah yang diinginkan konsumen di toko online

Quote:
Dijelaskan tanpa basa basi, langsung saja ya gan ke topiknya. Pembahasan kali ini tidak akan masuk ke setiap detail dari sebuah situs eCommerce tapi memberikan beberapa tips yang akan memperkuat dasar bisnis Anda. Berikut beberapa kesan pertama pengunjung dari sebuah situs web.
Kecepatan
Perhatikan saat Anda mengunjungi sebuah website yang cepat, semuanya terasa berbeda kan.? Halaman mampu memuat informasi tidak lebih dari satu atau dua detik dan informasi yang disampaikan lebih cepat. Situs ini menjadi lebih baik ketika Anda menavigasi. Ternyata ini tidak hanya memberikan perasaan hangat tapi juga meningkatkan penjualan bisnis. Dave Garr of User Testing mengatakan bahwa meningkatkan kecepatan situs sama dengan meningkatkan tingkat konversi sebesar 78%. KISSmetrics memiliki info grafik sendiri tentang pentingnya kecepatan dan apa artinya bagi bottom line.
Pemilihan Produk
Jangan berpikir bahwa memiliki pilihan produk dalam jumlah besar adalah kunci keberhasilan. Kadang-kadang Anda perlu membatasi pilihan Anda:
-Memungkinkan pelanggan untuk cepat menemukan apa yang mereka cari
-Mempertahankan pelanggan dari memiliki “keputusan paralisis”.
Ini berarti pemilihan produk harus dipikirkan hati-hati dan strategis. Startups harus melihat bisnis seperti EcoMom sebagai referensi. Ini memiliki layanan yang baik dan cukup berhasil di Pilihan produk juga baik dan dapat bersaing dengan anak departemen Amazon dengan harga yang wajar.
Sebagai contoh, sebuah situs suku cadang mobil eCommerce dapat menjual banyak produk. Jika pengguna tahu mereka membutuhkan saringan oli tapi tidak yakin apa mereknya, fungsi kategori dapat membantu.
Pertimbangkan juga untuk menggunakan gambar thumbnail produk dalam hasil pencarian Anda.
Jika Anda menemukan pencarian adalah bagian besar dari pengalaman pengguna, kemudian membuat kotak pencarian lebih besar dan lebih jelas. Pengujian penempatan, ukuran kotak, font dan warna dari kotak pencarian semua dapat memiliki efek pada pengalaman belanja pelanggan Anda.
Spoiler for pertama:

Perhatikan saat Anda mengunjungi sebuah website yang cepat, semuanya terasa berbeda kan.? Halaman mampu memuat informasi tidak lebih dari satu atau dua detik dan informasi yang disampaikan lebih cepat. Situs ini menjadi lebih baik ketika Anda menavigasi. Ternyata ini tidak hanya memberikan perasaan hangat tapi juga meningkatkan penjualan bisnis. Dave Garr of User Testing mengatakan bahwa meningkatkan kecepatan situs sama dengan meningkatkan tingkat konversi sebesar 78%. KISSmetrics memiliki info grafik sendiri tentang pentingnya kecepatan dan apa artinya bagi bottom line.
Spoiler for kedua:
Desain
Apakah Anda pernah berjalan ke sebuah toko yang tidak teratur, bau, dan memiliki suasana yang sangat uninviting?
Di sisi lain, apakah Anda pernah berjalan ke sebuah toko yang bersih, luas, dan membuat perasaan menjadi sangat nyaman?
Mana yang memberikan kesan bahwa itu dikelola dengan baik, peduli tentang pelanggan dan menawarkan produk yang lebih baik? Ini mungkin termasuk bisnis yang peduli terhadap penampilan.Sekarang pikirkan toko Anda sebagai situs eCommerce . Urusan desain; desain website yang baik menunjukkan ada perusahaan yang solid di belakang layar.
Apakah Anda pernah berjalan ke sebuah toko yang tidak teratur, bau, dan memiliki suasana yang sangat uninviting?

Di sisi lain, apakah Anda pernah berjalan ke sebuah toko yang bersih, luas, dan membuat perasaan menjadi sangat nyaman?

Mana yang memberikan kesan bahwa itu dikelola dengan baik, peduli tentang pelanggan dan menawarkan produk yang lebih baik? Ini mungkin termasuk bisnis yang peduli terhadap penampilan.Sekarang pikirkan toko Anda sebagai situs eCommerce . Urusan desain; desain website yang baik menunjukkan ada perusahaan yang solid di belakang layar.
Spoiler for tiga:
Halaman produk
Jika Anda diberikan waktu 10 detik untuk menyampaikan produk Anda pada pelanggan, Apa yang akan sampaikan pada pelanggan? Oke, pelanggan sudah tahu sedikit tentang produk Anda. Pelanggan mengerti kategori produk, pembuat produk, dan harga, tapi tidak lebih dari itu. Salah satu halaman produk yang bisa menjadi referensi adalah termostat Nest. Ini menunjukkan manfaat dari hari ke hari dan mingguan, serta memberikan harga di akhir. Selain itu juga ada Zappos.
Jika Anda punya waktu buatlah video untuk setiap produk. Halaman produk terbaik mengambil keuntungan dari gambar dan video.
Jika Anda diberikan waktu 10 detik untuk menyampaikan produk Anda pada pelanggan, Apa yang akan sampaikan pada pelanggan? Oke, pelanggan sudah tahu sedikit tentang produk Anda. Pelanggan mengerti kategori produk, pembuat produk, dan harga, tapi tidak lebih dari itu. Salah satu halaman produk yang bisa menjadi referensi adalah termostat Nest. Ini menunjukkan manfaat dari hari ke hari dan mingguan, serta memberikan harga di akhir. Selain itu juga ada Zappos.
Jika Anda punya waktu buatlah video untuk setiap produk. Halaman produk terbaik mengambil keuntungan dari gambar dan video.

Spoiler for keempat:

Jangan berpikir bahwa memiliki pilihan produk dalam jumlah besar adalah kunci keberhasilan. Kadang-kadang Anda perlu membatasi pilihan Anda:
-Memungkinkan pelanggan untuk cepat menemukan apa yang mereka cari
-Mempertahankan pelanggan dari memiliki “keputusan paralisis”.
Ini berarti pemilihan produk harus dipikirkan hati-hati dan strategis. Startups harus melihat bisnis seperti EcoMom sebagai referensi. Ini memiliki layanan yang baik dan cukup berhasil di Pilihan produk juga baik dan dapat bersaing dengan anak departemen Amazon dengan harga yang wajar.
Sebagai contoh, sebuah situs suku cadang mobil eCommerce dapat menjual banyak produk. Jika pengguna tahu mereka membutuhkan saringan oli tapi tidak yakin apa mereknya, fungsi kategori dapat membantu.
Pertimbangkan juga untuk menggunakan gambar thumbnail produk dalam hasil pencarian Anda.
Jika Anda menemukan pencarian adalah bagian besar dari pengalaman pengguna, kemudian membuat kotak pencarian lebih besar dan lebih jelas. Pengujian penempatan, ukuran kotak, font dan warna dari kotak pencarian semua dapat memiliki efek pada pengalaman belanja pelanggan Anda.
Spoiler for kelima:
Daftar Belanja dan Buat Transaksi

Pelanggan telah datang sejauh ini dengan mengunjungi website Anda. Mereka melihat pilihan produk Anda, memilih produk yang mereka ingin membeli, dan memasukkannya ke dalam keranjang belanja. Bagaimana bisa sekarang toko online Anda malah mengacaukannya? Beberapa cara, seperti biaya pengiriman yang terlalu tinggi, tidak menerima metode pembayaran tertentu, dan mengharuskan pengguna untuk membuat account sebelum mereka melakukan pemesanan. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari ini:
- Biaya pengiriman tiba-tiba tinggi – Banyak situs web sekarang mengeposkan biaya pengiriman mereka pada halaman produk atau homepage. Ini dapat menghilangkan kejutan dari biaya pengiriman yang tinggi dan memungkinkan faktor pengguna dalam total biaya sebelum menambahkannya ke keranjang belanja.
- Tidak menerima metode pembayaran tertentu – Sebagian besar produk perangkat lunak menerima berbagai jenis pembayaran. Shopify, misalnya, menerima lebih dari 50 penyedia. Hal ini memungkinkan situs menerima kartu kredit dan paypai (jika mereka menggunakannya sebagai gateway). Banyak situs eCommerce masih menerima cek dan money order.
- Mengharuskan pengguna untuk membuat account sebelum mereka melakukan pemesanan, ini tidak menguntungkan pengguna. Yang terbaik adalah membiarkan pengguna membuat account setelah menempatkan pesanan. ProFlowers memungkinkan pengguna mereka mendaftar setelah memesan

Pelanggan telah datang sejauh ini dengan mengunjungi website Anda. Mereka melihat pilihan produk Anda, memilih produk yang mereka ingin membeli, dan memasukkannya ke dalam keranjang belanja. Bagaimana bisa sekarang toko online Anda malah mengacaukannya? Beberapa cara, seperti biaya pengiriman yang terlalu tinggi, tidak menerima metode pembayaran tertentu, dan mengharuskan pengguna untuk membuat account sebelum mereka melakukan pemesanan. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari ini:
- Biaya pengiriman tiba-tiba tinggi – Banyak situs web sekarang mengeposkan biaya pengiriman mereka pada halaman produk atau homepage. Ini dapat menghilangkan kejutan dari biaya pengiriman yang tinggi dan memungkinkan faktor pengguna dalam total biaya sebelum menambahkannya ke keranjang belanja.
- Tidak menerima metode pembayaran tertentu – Sebagian besar produk perangkat lunak menerima berbagai jenis pembayaran. Shopify, misalnya, menerima lebih dari 50 penyedia. Hal ini memungkinkan situs menerima kartu kredit dan paypai (jika mereka menggunakannya sebagai gateway). Banyak situs eCommerce masih menerima cek dan money order.
- Mengharuskan pengguna untuk membuat account sebelum mereka melakukan pemesanan, ini tidak menguntungkan pengguna. Yang terbaik adalah membiarkan pengguna membuat account setelah menempatkan pesanan. ProFlowers memungkinkan pengguna mereka mendaftar setelah memesan
Spoiler for keenam:
Setelah Transaksi
Setelah pengguna menyelesaikan pesanan, mereka harus cepat menerima tanda terima melalui alamat email yang diberikan. Umumnya, sebagian besar penerimaan berisi nomor urut, isi pesanan pelanggan, email, nomor telepon, dan link media sosial untuk menghubungi bisnis. Kebanyakan bisnis tidak memasukkan link kembali pada situs web. Jika situs toko online Anda memiliki konten, Anda mungkin bisa pertimbangkan untuk menambahkan banner ke konten terbaru Anda (video pendidikan, posting blog, atau bahkan kupon) pada penerima email Anda.

Banyak situs eCommerce memiliki fungsi manajemen pesanan berbasis web. Pelanggan dapat melihat pesanan mereka, status, dan nomor pelacakan dari pembawa barang. Mayoritas juga mengirimkan email setelah pesanan telah dikirimkan. Email tersebut berisi tanggal yang diharapkan pengiriman, isi paket, nomor pelacakan dari perusahaan pelayaran, dan ucapan terima kasih dari perusahaan memberitahu mereka sekali lagi dari informasi kontak bagi perusahaan.
1 ½ – 2 Minggu setelah order
Sekitar 2 minggu setelah pemesanan, CEO atau manajer layanan pelanggan sebaiknya mengirim email ke pelanggan secara pribadi dan bertanya bagaimana pengalaman pelanggan. Ini mungkin bermanfaat untuk menambahkan sedikit personalisasi ke email. Jika Anda menjual makanan bayi, mungkin bisa tambahkan “Kami berharap bayi Anda menyukai [masukkan nama makanan], dan kami harap Anda menyukai kenyamanan membeli secara online!” Bahkan jika Anda tidak mendapatkan tingkat respon yang baik, Anda masih membuka pintu untuk umpan balik pelanggan.
2-3 Bulan setelah order
Jika pelanggan tidak memesan lagi dalam beberapa bulan, Anda dapat mengirimkan email yang menanyakan mengapa dan menawarkan kode diskon. Tergantung pada bisnis Anda, Anda mungkin ingin membuat kupon 10% yang lebih besar atau lebih kecil dan mungkin memperpanjang atau memperpendek rentang kedaluwarsa.
Iya, mengelola toko online memang tidak mudah, membutuhkan iterasi yang konstan, menjaga produk agar tetap baru dan baik. Semoga, tips ini akan membantu Anda mendapatkan keuntungan.
Setelah pengguna menyelesaikan pesanan, mereka harus cepat menerima tanda terima melalui alamat email yang diberikan. Umumnya, sebagian besar penerimaan berisi nomor urut, isi pesanan pelanggan, email, nomor telepon, dan link media sosial untuk menghubungi bisnis. Kebanyakan bisnis tidak memasukkan link kembali pada situs web. Jika situs toko online Anda memiliki konten, Anda mungkin bisa pertimbangkan untuk menambahkan banner ke konten terbaru Anda (video pendidikan, posting blog, atau bahkan kupon) pada penerima email Anda.

Banyak situs eCommerce memiliki fungsi manajemen pesanan berbasis web. Pelanggan dapat melihat pesanan mereka, status, dan nomor pelacakan dari pembawa barang. Mayoritas juga mengirimkan email setelah pesanan telah dikirimkan. Email tersebut berisi tanggal yang diharapkan pengiriman, isi paket, nomor pelacakan dari perusahaan pelayaran, dan ucapan terima kasih dari perusahaan memberitahu mereka sekali lagi dari informasi kontak bagi perusahaan.
1 ½ – 2 Minggu setelah order
Sekitar 2 minggu setelah pemesanan, CEO atau manajer layanan pelanggan sebaiknya mengirim email ke pelanggan secara pribadi dan bertanya bagaimana pengalaman pelanggan. Ini mungkin bermanfaat untuk menambahkan sedikit personalisasi ke email. Jika Anda menjual makanan bayi, mungkin bisa tambahkan “Kami berharap bayi Anda menyukai [masukkan nama makanan], dan kami harap Anda menyukai kenyamanan membeli secara online!” Bahkan jika Anda tidak mendapatkan tingkat respon yang baik, Anda masih membuka pintu untuk umpan balik pelanggan.
2-3 Bulan setelah order
Jika pelanggan tidak memesan lagi dalam beberapa bulan, Anda dapat mengirimkan email yang menanyakan mengapa dan menawarkan kode diskon. Tergantung pada bisnis Anda, Anda mungkin ingin membuat kupon 10% yang lebih besar atau lebih kecil dan mungkin memperpanjang atau memperpendek rentang kedaluwarsa.
Iya, mengelola toko online memang tidak mudah, membutuhkan iterasi yang konstan, menjaga produk agar tetap baru dan baik. Semoga, tips ini akan membantu Anda mendapatkan keuntungan.
0
2.2K
Kutip
5
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan