- Beranda
- Komunitas
- News
- The Online Business
Pertahankan pelanggan toko online dengan 6 cara ini
TS
royaljawi
Pertahankan pelanggan toko online dengan 6 cara ini
Pertahankan pelanggan toko online dengan 6 cara ini
Quote:
Bagi setiap bisnis, pelanggan terbaik adalah pelanggan yang sudah Anda miliki sekarang. Saat ini mengubah landscape eS E N S O Rmerce, mengembangkan dan mempertahankan pelanggan setia adalah sama pentingnya. Berikut beberapa tips tentang bagaimana mempertahankan pelanggan toko online Anda.
Spoiler for cara1:
Bikin pelanggan merasa istimewa
Belanja online dapat membuat pelanggan kesepian dan memiliki pengalaman impersonal. Jangan abaikan cara memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan meskipun sedikit kuno. Dave Huckabay, penjual peralatan ilmiah dan industri, menghubungi klien setelah mereka melakukan pembelian dala jumlah besar. Dia menyarankan e-retailer mempertimbangkan strategi yang sama bagi pelanggan dengan pembelian tertentu apalagi dalam jumlah besar. Anda bisa hubungi pelanggan melalui email atau telepon untuk memastikan produk telah tiba dan pelanggan menikmatinya. “Mereka akan mengingat hal ini. Anda bisa menindaklanjuti dengan email dan berterima kasih atas waktu mereka. Kemudian kirimkan mereka sebuah email kupon sebelum liburan. ”
Belanja online dapat membuat pelanggan kesepian dan memiliki pengalaman impersonal. Jangan abaikan cara memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan meskipun sedikit kuno. Dave Huckabay, penjual peralatan ilmiah dan industri, menghubungi klien setelah mereka melakukan pembelian dala jumlah besar. Dia menyarankan e-retailer mempertimbangkan strategi yang sama bagi pelanggan dengan pembelian tertentu apalagi dalam jumlah besar. Anda bisa hubungi pelanggan melalui email atau telepon untuk memastikan produk telah tiba dan pelanggan menikmatinya. “Mereka akan mengingat hal ini. Anda bisa menindaklanjuti dengan email dan berterima kasih atas waktu mereka. Kemudian kirimkan mereka sebuah email kupon sebelum liburan. ”
Spoiler for cara2:
Kasih pemikat
Kadang hal-hal kecil yang kita lakukan dapat berdampak besar bagi pelanggan sehingga mereka merasa dihargai. Terry Lin, pendidik eS E N S O Rmerce dan pendiri Baller Leather, menunjuk Diamond Candles telah menemukan cara kreatif dalam membangun dorongan sosial yang besar bagi pelanggan. “Pelanggan yang sudah ada akan mendapatkan kode diskon $ 5 untuk teman-teman mereka setelah pembelian pertama. Apabila teman mereka menggunakan kode tersebut, pelanggan asli akan mendapatkan kredit $ 5 lainnya. Dengan demikian, mereka telah terkena koefisien virus di mana satu orang harus memberitahu yang lain untuk manfaatkan kode diskon $ 5 “, jelas Lin. Sayanganya, sebagian besar perusahaan hanya memberikan kode pergi tanpa membangun.
Kadang hal-hal kecil yang kita lakukan dapat berdampak besar bagi pelanggan sehingga mereka merasa dihargai. Terry Lin, pendidik eS E N S O Rmerce dan pendiri Baller Leather, menunjuk Diamond Candles telah menemukan cara kreatif dalam membangun dorongan sosial yang besar bagi pelanggan. “Pelanggan yang sudah ada akan mendapatkan kode diskon $ 5 untuk teman-teman mereka setelah pembelian pertama. Apabila teman mereka menggunakan kode tersebut, pelanggan asli akan mendapatkan kredit $ 5 lainnya. Dengan demikian, mereka telah terkena koefisien virus di mana satu orang harus memberitahu yang lain untuk manfaatkan kode diskon $ 5 “, jelas Lin. Sayanganya, sebagian besar perusahaan hanya memberikan kode pergi tanpa membangun.
Spoiler for cara3:
Manfaatkan inboxnya
Menurut para ahli, memanfaatkan newsletter pada email merupakan cara terbaik untuk membuat pelanggan merasa ada. Berikan kesempatan pada pembeli sebagai orang pertama yang melihat produk baru atau item promosi. Pertimbangkan kode kupon yang hanya tersedia bagi pelanggan newsletter email. Pastikan mereka tahu bahawa mereka adalah eksklusif.
Menurut para ahli, memanfaatkan newsletter pada email merupakan cara terbaik untuk membuat pelanggan merasa ada. Berikan kesempatan pada pembeli sebagai orang pertama yang melihat produk baru atau item promosi. Pertimbangkan kode kupon yang hanya tersedia bagi pelanggan newsletter email. Pastikan mereka tahu bahawa mereka adalah eksklusif.
Spoiler for cara4:
Evaluasi analisa
Dengan kemajuan analisis web, Anda bisa lihat konten atau item apa yang populer sehingga menyebabkan pelanggan meninggalkan toko online Anda. Lin mengatakan dengan menggunakan software heatmaps Anda bisa melihat bagian mana dari situs yang paling dimanfaatkan oleh pelanggan potensial. Fitur ini tersedia pada kedua perangkat lunak gratis dan berbayar. “Heatmaps memungkinkan Anda untuk melihat di mana pengunjung mengklik dan membaca website Anda. Dari sana Anda dapat melakukan perubahan pada desain tertentu di situs. Jika orang scrolling down untuk mengklik pada halaman tertentu, mungkin bisa Anda pertimbangakn untuk membuat segalanya lebih nyaman bagi pelanggan” jelas Lin.
Dengan kemajuan analisis web, Anda bisa lihat konten atau item apa yang populer sehingga menyebabkan pelanggan meninggalkan toko online Anda. Lin mengatakan dengan menggunakan software heatmaps Anda bisa melihat bagian mana dari situs yang paling dimanfaatkan oleh pelanggan potensial. Fitur ini tersedia pada kedua perangkat lunak gratis dan berbayar. “Heatmaps memungkinkan Anda untuk melihat di mana pengunjung mengklik dan membaca website Anda. Dari sana Anda dapat melakukan perubahan pada desain tertentu di situs. Jika orang scrolling down untuk mengklik pada halaman tertentu, mungkin bisa Anda pertimbangakn untuk membuat segalanya lebih nyaman bagi pelanggan” jelas Lin.
Spoiler for cara5:
Perilaku pelanggan
Hasil studi terkait kebiasaan membeli pelanggan, jika mereka biasanya berbelanja sekali dalam empat bulan, Anda perlu kirimkan email promosi setiap tiga bulan sekali untuk mendahului keputusan pelanggan dalam berbelanja. Menurut Huckabay itu merupakan ide bagus untuk mendorong pelanggan mendaftar agar berlangganan di toko online. Hal yang paling penting adalah jangan sombong. “Anda harus berfikir dari perspektif ‘bagaimana mungkin aku bisa membantu orang ini’ atau ‘bagaimana saya bisa membuat dia ada dalam daftar email saya” kata Huckabay. Selain itu juga perlu diperhatikan kesimpulan tentang apa yang memotivasi pelanggan untuk membeli hal tertentu dan bagaimana memanfaatkan informasi tersebut. “Jika mereka membeli perhiasan di akhir bulan Januari, mungkin saja untuk hadiah valentine. Lalu, kita bisa kirimkan email tentang Valentine’s Day kepada pelanggan” tambah Huckabay.
Hasil studi terkait kebiasaan membeli pelanggan, jika mereka biasanya berbelanja sekali dalam empat bulan, Anda perlu kirimkan email promosi setiap tiga bulan sekali untuk mendahului keputusan pelanggan dalam berbelanja. Menurut Huckabay itu merupakan ide bagus untuk mendorong pelanggan mendaftar agar berlangganan di toko online. Hal yang paling penting adalah jangan sombong. “Anda harus berfikir dari perspektif ‘bagaimana mungkin aku bisa membantu orang ini’ atau ‘bagaimana saya bisa membuat dia ada dalam daftar email saya” kata Huckabay. Selain itu juga perlu diperhatikan kesimpulan tentang apa yang memotivasi pelanggan untuk membeli hal tertentu dan bagaimana memanfaatkan informasi tersebut. “Jika mereka membeli perhiasan di akhir bulan Januari, mungkin saja untuk hadiah valentine. Lalu, kita bisa kirimkan email tentang Valentine’s Day kepada pelanggan” tambah Huckabay.
Spoiler for cara6:
Isyaratkan untuk kembali
Setelah pelanggan membeli sesuatu, Anda harus memberikan mereka alasan untuk kembali lagi. Huckabay menyarankan dengan cara memasukkan kupon di kotak pesanan pelanggan. Apakah mereka membeli pembuat kopi? Mungkin mereka akan datang kembali untuk diskon terkait kopi, filter atau item lainnya yang terkait.
Setelah pelanggan membeli sesuatu, Anda harus memberikan mereka alasan untuk kembali lagi. Huckabay menyarankan dengan cara memasukkan kupon di kotak pesanan pelanggan. Apakah mereka membeli pembuat kopi? Mungkin mereka akan datang kembali untuk diskon terkait kopi, filter atau item lainnya yang terkait.
Spoiler for jangan buka:
Spoiler for sumur dalam:
0
1.4K
Kutip
3
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan