CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
CPNS Daerah Riau Melanggar Hak Asasi Manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54220d839e740407698b456e/cpns-daerah-riau-melanggar-hak-asasi-manusia

CPNS Daerah Wajib Menggunakan KTP Daerah Melanggar Hak Asasi Manusia

Syarat penerimaan CPNS Daerah 2014 harus menggunakan KTP elektronik yang berasal dari Kota dan Kabupaten penempatan CPNS ini melanggar UUD 1945 pasal 27 ayat 2, pasal 28E ayat 1, melanggar Undang - Undang N0. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 61, dan melanggar Hak Asasi Manusia untuk memperoleh dan memilih pekerjaan yang layak, kita berharap penerimaan CPNS daerah harus menggunakan KTP elektronik seluruh wilayah RI, yang memberikan kesempatan kepada seluruh calon CPNS memiliki hak yang sama untuk mengikuti CPNS Daerah

Contoh Syarat CPNS Daerah

Silahkan di lihat syarat - syarat CPNS Daerah
KLIK DISINI

LAMPIRAN :


1. Pasal 27 Ayat (2) "Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan"

2. Pasal 28E Ayat 1 “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali”

3. Undang - Undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 61 "Setiap warga negara Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi PNS setelah memenuhi persyaratan"

4. Universal Declaration of Human Rights (Isi Pernyataan Pernyataan Umum tentang Hak-Hak Asasi Manusia) antara lain mencantumkan, bahwa setiap orang mempunyai hak :
1. Hidup
2. Kemerdekaan dan keamanan badan
3. Diakui kepribadiannya
4. Memperoleh pengakuan yang sama dengan orang lain menurut hukum untuk mendapat jaminan hukum dalam perkara pidana, seperti diperiksa di muka umum, dianggap tidak bersalah kecuali ada bukti yang sah
5. Masuk dan keluar wilayah suatu Negara
6. Mendapatkan asylum
7. Mendapatkan suatu kebangsaan
8. Mendapatkan hak milik atas benda
9. Bebas mengutarakan pikiran dan perasaan
10. Bebas memeluk agama
11. Mengeluarkan pendapat
12. Berapat dan berkumpul
13. Mendapat jaminan sosial
14. Mendapatkan pekerjaan
15. Berdagang
16. Mendapatkan pendidikan
17. Turut serta dalam gerakan kebudayaan dalam masyarakat
18. Menikmati kesenian dan turut serta dalam kemajuan keilmuan
Diubah oleh rastyamoy
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
tolong bukti dilampirkan emoticon-shakehand

terimakasih
Diubah oleh rastyamoy
Bukannya cuman kab siak aja ya gan, yang harus pake ktp siak untuk daftar pns di siak?
Quote:


Iya gan, hampir semua kota dan kabupaten di Riau harus menggunakan E-KTP daerah
bukannya wajar ya, ini kan pemda jadi lebih diutamakan putra daerah.
Quote:


Kok wajar, kalo begitu tidak usah di buka CPNS secara online donk, kalo hanya khusus untuk putra putri daerah, bukankah kita memiliki hak yang sama untuk memilih pekerjaaan yang layak gan?

Quote:


gw ralat omongan gw, ternyata setelah baca-baca UU ASN ada pasal 61

Quote:

Quote:


Iya gan, sekarang ini para oknum2 mafia cpns sengaja menambahkan syarat E-KTP Daerah masing2 , biar sanak saudara nya saja yg bisa mengikuti CPNS di daerah tersebut, apalagi yg punya kenalan dekat dengan oknum para pejabat - pejabat di daerah tersebut tentunya memiliki peluang yang besar untuk lulus dibandingkan dengan putra putri daerah yang tidak memiliki koneksi dan hubungan dengan oknum para pejabat - pejabat di daerah tersebut
Diubah oleh rastyamoy
gali dulu google sana kenapa riau sampe diberlakukan aturan tsb

dan ada aturan nya gak? dari pusat apa diserahkan ke daerah
Quote:


Kalo agan ada memiliki aturan tersebut, silahkan di share disini gan

silahkan gugat ke MA gan
jgn dikaskus ajaa emoticon-Traveller
emoticon-shakehand
Quote:


setuju.....kalau mau lebih mudah coba upload ke media berita seperti det*k dan k*mpas.com.
Quote:


Quote:


Kalo agan dan aganwati mau bantu silahkan di bantuin donk untuk upload ke media berita lain seperti det*k dan k*mpas.com, biar nanti bisa sampai ke pihak - pihak yang berwenang gan

salah kamar, komplain ke http://sapa.kemendagri.go.id/home nanti dijawab disana.
Quote:


komplain/ pertanyaan harus dilakukan oleh orang yang bersangkutan sendiri (biasanya melampirkan scan KTP).

Quote:


Mohon di bantu ya gan, kita udah buat tulisan di Kompasiana
Bahrelwey

dari pihak penggugat :
saudari rasty ini siapa? Asal mana? Dan selaku apa disini ?

Disini dasar2 pasal yg saudari berikan bisa mental lo?
Misal Pasal 27 Ayat (2) "Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan, iya hak atas pekerjaan, tapi perkerjaan bukan hanya cpns dan setiap pekerjaan punya rules masing2?

Pasal 28E Ayat 1 “Setiap orang bebas memeluk agama dan
beribadat menurut agamanya,
memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, iya memilih pekerjaan tapi pekerjaan bukan hanya cpns, jika memilih cpns, lengkapilah syaratnya emoticon-Big Grin

Undang - Undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara
Pasal 61 "Setiap warga negara Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi PNS setelah memenuhi persyaratan, iya, semua dapat dengan syarat punya ktp riau, syarat tsb udah masuk ke webset nya menpan, artinya sudah disetujui bukan?
Diubah oleh buatbarulagi
Quote:


saya hanya wanita biasa, asal dari pekanbaru, disini saya hanya mencoba menilai syarat pendaftaran cpns daerah riau 2014, biar semua bisa tahu bahwa tidak semua masyarakat Indonesia bisa mengikuti tes cpns daerah Riau 2014 emoticon-Shakehand2

Kalo mau kenal rasty bisa lihat di fb Rasty

Diubah oleh rastyamoy
Quote:


Syarat nya bukan E- KTP Riau gan, tapi E- KTP yang dikeluarkan sesuai instansi daerah yang mau kita ikut cpns, misalnya agan tinggal di kota pekanbaru ibukota provinsi riau dan memiliki KTP Pekanbaru, sedangkan di pekanbaru formasi agan tidak ada, tapi formasi agan itu hanya ada di rohil, di siak, di bengkalis, di pelalawan, dan agan tidak bisa mengikuti tes cpns di daerah tersebut karena harus menggunakan E-KTP yang dikeluarkan oleh daerah tersebut emoticon-Shakehand2

Diubah oleh rastyamoy
Post ini telah dihapus oleh si_komo
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di