alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542031dbde2cf2bd4a8b456a/ask-tanda-tanda-di-langit
[ASK] Tanda-Tanda di Langit
Ada seorang teman yang menceritakan pengalamannya soal tanda-tanda di langit, saya sndr tidak mengetahui arti dari pengalaman tsb hingga saat ini, mungkin sesepuh dan agan2 punya dapat membantu menterjemahkan arti tanda-tanda di langit yang diceritakan.

Suatu subuh setelah tiba di salah satu kota dlm rangka perjalanan dinas, teman tsb mendapat kunjungan 'tamu' yang tidak biasa diwaktu subuh yaitu sekelompok aulia yang teman tsb ketahui namanya dari buku sejarah. Setelah pertemuan, ybs kmdn dibimbing keluar oleh salah satu 'tamu'nya diarea terbuka di lingkungan hotel. Ybs kmdn diminta melihat ke langit, saat itu sudah pagi dan langit penuh dengan awan. Saat melihat ke langit ybs tidak mengetahui maksud dan tujuan dari perintah yang diberikan oleh 'tamu'nya. Setelah beberapa saat, langit yang awalnya banyak awan tiba2 menghilang. Langit bersih tanpa ada awan.. ybs masih tertegun dengan apa yang dilihatnya.

Kemudian, 'tamu' tsb menunjuk ke salah satu arah di langit. Saat ybs melihat ke arah yang ditunjuk, saat itu muncul lafal dari kumpulan awan yang membentuk kalimat 'Laa Illaha Illallah'. Seketika ybs langsung gemetar dan lemas. Kemudian kalimat dilangit tsb menghilang. Setelah itu 'tamu' tsb menunjuk ke langit lagi dengan arah berbeda, kmdn muncul tanda awan berbentuk 'petir' kmdn menghilang. Setelah itu menunjuk lagi ke langit ke arah sebelah kanan muncul tanda awan berbentuk 'jaring laba-laba/tengkorak' kmdn menghilang. Setelah itu menunjuk lagi ke langit ke arah sebelah kanannya muncul tanda awan berbentuk 'kepala kambing jantan' kmdn menghilang. Setelah itu menunjuk lagi ke langit ke arah sebelah kanannya muncul tanda awan berbentuk 'bendera dan kalimat Laa Illaha Illallah' kmdn menghilang. Keempat tanda tsb muncul pada arah berbeda searah mata angin (Timur, Selatan, Barat dan Utara). Teman tsb masih dalam kondisi bingung dengan apa yang dilihatnya, meskipun 'tamu' yang menunjukkan tanda2 tersebut menyebutkan arti setiap tanda yang muncul tadi. Setelah beberapa saat, 'tamu' tadi mengucap salam dan pergi. Teman tsb masih bingung dengan kejadian yang dialaminya sehingga duduk termenung ditempat tsb. Kemudian ybs kembali ke kamar untuk persiapan kerja karena ada pekerjaan yg harus diselesaikan.

Setelah tiba dilokasi perusahan, ybs mengalami pengalaman spiritual lagi.. 'tamu' yang membimbing tadi datang lagi. Ybs kmdn pindah ke lokasi dibelakang kantor agar bisa komunikasi tidak terganggu orang lain. Setelah mendengar 'pesan-pesan' dari tamu tsb kmdn ybs diperintah melihat lagi ke arah langit. Saat melihat ke langit, banyak kumpulan awan tapi seketika awan-awan tsb menghilang dan muncul tanda awan berbentuk 'mata', saat melihat tanda tsb ybs gemetar hebat dan sangat ketakutan. 'Tamu' tsb menyebut arti dari tanda tersebut. Kemudian tanda awan tsb menghilang dan langit kembali ke kondisi semula. Ybs selanjutnya di bimbing untuk melakukan wudlu dengan benar disertai do'anya dan diajarkan tata cara sholat yang benar termasuk bacaannya dan do'a sebelum mengucapkan salam saat tahiyat akhir.

Cerita tsb diceritakan sesuai cerita asli yang saya dengar, dan ybs mengalami kejadian tsb dalam keadaan sadar sepenuhnya karena juga menjalankan aktifitas dan tugas dinasnya. Saya belum bisa menjawab keseluruhan/rangkaian makna dari tanda-tanda tersebut.
Alhamdulillah semoga rekan agan selalu mendapatkan hidayah dan inayahNya
waduh serem puh emoticon-Matabelo
atas ane sesepuh emoticon-Matabelo
yg komeng di atas sesepuh semua emoticon-Matabelo
menurut saya mungkin akan terjadi perpecahan, dimana dunia akan terbagi menjadi beberapa paham. arah mata angin yang ditunjuk bisa jadi adalah arah dari paham tersebut berkembang.

tapi ya cuma modal asumsi dan logika, bisa jadi salah.
Share foto "tanda di langit"......dari beberapa koleksi foto

silahkan diterjemahkan menurut pemahaman masing2

[ASK] Tanda-Tanda di Langit

[ASK] Tanda-Tanda di Langit

[ASK] Tanda-Tanda di Langit
Wew..serem amat yak,terus temen ente cerita ga arti masing2 tanda itu??
Temen saat cerita memberikan deskripsi tanda-tanda tersebut sesuai penjelasan yang diterimanya, yaitu :
1. Tanda awan berbentuk 'petir' = Golongan Malaikat
2. Tanda awan berbentuk 'jaring laba-laba/tengkorak' = Golongan Jin
3. Tanda awan berbentuk 'kepala kambing jantan' = Golongan Iblis
4. Tanda awan berbentuk 'bendera dan kalimat Laa Illaha Illallah' = Golongan Jihad Fisabilillah
5. Tanda awan berbentuk 'mata' = Allah SWT yang Maha Mengetahui

Dalam beberapa kesempatan, kami bertanya soal tanda-tanda tersebut ke beberapa 'ustad/kiai' yang sudah kami kenal untuk mengetahui makna/pesan dari petunjuk tersebut untuk mendapat pencerahan. Sebagian menjawab diplomatis sementara lainnya tidak menjawab.

Akhirnya kami secara awam menerka-nerka dan merangkai makna tanda-tanda tsb sebagai berikut :
Bahwa setiap umat manusia, selalu dikelilingi oleh golongan-golongan makhluk lainnya, yaitu : Malaikat, Jin, Iblis & Manusia lain (ditunjukkan munculnya tanda dari arah berbeda sesuai arah mata angin). Posisi manusia berada di pusat/titik arah mata angin, berarti Manusia dalam kehidupannya dipengaruhi oleh golongan tersebut hanya saja manusia tidak tahu/sepenuhnya sadar golongan mana yang paling dekat dengannya (apakah dihadapannya/diikutinya Malaikat atau iblis, atau siapa yang ada disampingnya dll) karena itu manusia mudah sekali terperdaya. Dan tanda awan 'Mata' menunjukkan bahwa Allah SWT Maha Mengetahui apa yang dilakukan manusia bahkan apa yang ada dihatinya.

Itu pendapat kami karena kurangnya ilmu, pengertian tsb umumnya juga diketahui setiap anak-anak saat masih dibangku sekolah melalui pelajaran agama dan TPA. Tapi mungkin dari sudut pandang keilmuan lainnya (ilmu kalam, ilmu hikmah, tasawuf dll) ada makna khusus dari tanda-tanda tersebut, terlebih petunjuk tersebut disampaikan langsung bukan melalui mimpi.. Kami merasa ada penjelasan lain yang tidak/belum kami ketahui.
Artinya... hmmm selamat datang.. hmmm...
sesepuh di bawah ane nih yang tau
atas ane prediksinya jago emoticon-Salaman



iya sbnernya sih ''awan berbentuk sperti itu'' ada bnyak faktor juga..

ada yg memang directly from Allah,,ada juga yg akal2an jin dsb emoticon-Big Grin


klo ane lebih sering ngeliat yg bertuliskan Allah..menarik memang dan terkadang membuat hati tergetar..subhanallah..

klo awan yg bnyak petirnya ane sering lihat di daerah jakarta barat,,dan awn tsb stay ga kmn2..pas ane coba cek,,masya Allah..ternyata ada sohib yg lagi galau diatas awan emoticon-Ngakak

piss ji


tar lagi yak,,komennya..cz mw kerja dulu.. emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By nyamuknak4l
atas ane prediksinya jago emoticon-Salaman



iya sbnernya sih ''awan berbentuk sperti itu'' ada bnyak faktor juga..

ada yg memang directly from Allah,,ada juga yg akal2an jin dsb emoticon-Big Grin


klo ane lebih sering ngeliat yg bertuliskan Allah..menarik memang dan terkadang membuat hati tergetar..subhanallah..

klo awan yg bnyak petirnya ane sering lihat di daerah jakarta barat,,dan awn tsb stay ga kmn2..pas ane coba cek,,masya Allah..ternyata ada sohib yg lagi galau diatas awan emoticon-Ngakak

piss ji


tar lagi yak,,komennya..cz mw kerja dulu.. emoticon-Salaman


ji emoticon-Bingung (S)

maksudnya bukan ane kan emoticon-Malu

#geer dikit emoticon-Frown
Quote:Original Posted By nyamuknak4l
atas ane prediksinya jago emoticon-Salaman



iya sbnernya sih ''awan berbentuk sperti itu'' ada bnyak faktor juga..

ada yg memang directly from Allah,,ada juga yg akal2an jin dsb emoticon-Big Grin


klo ane lebih sering ngeliat yg bertuliskan Allah..menarik memang dan terkadang membuat hati tergetar..subhanallah..

klo awan yg bnyak petirnya ane sering lihat di daerah jakarta barat,,dan awn tsb stay ga kmn2..pas ane coba cek,,masya Allah..ternyata ada sohib yg lagi galau diatas awan emoticon-Ngakak

piss ji


tar lagi yak,,komennya..cz mw kerja dulu.. emoticon-Salaman


Saya ambil faedahnya aja puh sebagai pengingat (introspeksi), soal asal usul dan benar tidaknya wallahu alam...
Quote:Original Posted By ibnu.zaenal


Saya ambil faedahnya aja puh sebagai pengingat (introspeksi), soal asal usul dan benar tidaknya wallahu alam...


yup,,slalu dittup dengan kalimat ''wallahualam''


insya Allah ada bnernya juga kok,,memang ada golongan manusia,jin dan malaikat yg mampu membuat hal tsb..


klo manusia pake tekhnologi pastinya(kyaknya ada di lonje yg bahas beginian)
klo malaikat atau iblis wah ane ga terlalu tw deh,,



tapi memang pernah dnger mengenai tanda2 dilangit,,tapi ya sbatas dnger,ane msih blm paham
Quote:Original Posted By nyamuknak4l


yup,,slalu dittup dengan kalimat ''wallahualam''


insya Allah ada bnernya juga kok,,memang ada golongan manusia,jin dan malaikat yg mampu membuat hal tsb..


klo manusia pake tekhnologi pastinya(kyaknya ada di lonje yg bahas beginian)
klo malaikat atau iblis wah ane ga terlalu tw deh,,



tapi memang pernah dnger mengenai tanda2 dilangit,,tapi ya sbatas dnger,ane msih blm paham


Menurut saya nih gan, kalo pesan itu menuntun ke kebaikan insya allah datangnya dari Allah SWT, cuman melalui perantara apa tidak tau. Karena setelah ditunjukkan tanda tsb diajarkan tata cara wudlu dan sholat yang benar dan makna dari setiap tindakan tersebut. Seperti wudlu (membasuh mulut, hidung, muka, telinga, tangan dan kaki) dijelaskan bahwa anggota tubuh akan memberikan kesaksian karena itu harus menjaga perilakunya selama didunia (menjaga fisik/jasmani) sedangkan sholat dimaksudkan sebagai pembersihan hati dan selalu mengingat Al Haq karena manusia akan mempertanggungjawabkan janji ruh saat ditiupkan oleh sang Khaliq. Kedua ritual ibadah tsb sebagai manifestasi tujuan manusia diciptakan dan akan di pertanggungjawaban sesuai yang dijelaskan dalam Al Qur'an dan Hadist, yaitu tidak diciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah Allah SWT.
Quote:Original Posted By ibnu.zaenal


Menurut saya nih gan, kalo pesan itu menuntun ke kebaikan insya allah datangnya dari Allah SWT, cuman melalui perantara apa tidak tau. Karena setelah ditunjukkan tanda tsb diajarkan tata cara wudlu dan sholat yang benar dan makna dari setiap tindakan tersebut. Seperti wudlu (membasuh mulut, hidung, muka, telinga, tangan dan kaki) dijelaskan bahwa anggota tubuh akan memberikan kesaksian karena itu harus menjaga perilakunya selama didunia (menjaga fisik/jasmani) sedangkan sholat dimaksudkan sebagai pembersihan hati dan selalu mengingat Al Haq karena manusia akan mempertanggungjawabkan janji ruh saat ditiupkan oleh sang Khaliq. Kedua ritual ibadah tsb sebagai manifestasi tujuan manusia diciptakan dan akan di pertanggungjawaban sesuai yang dijelaskan dalam Al Qur'an dan Hadist, yaitu tidak diciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah Allah SWT.


good answer emoticon-Shakehand2
segala sesuatu terjadi atas kehendak-Nya.
pasti yg bersangkutan dalam hatinya sudah mengetahui maksud dari kejadian itu, jika ia mau mencari jawaban di dalam hatinya.
saya kurang paham yang beginian Gan emoticon-Matabelo