CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Surat Terbuka untuk JNE Yogyakarta (10 hari kirim satu kota, belum sampai)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/541e7afad675d40c328b456c/surat-terbuka-untuk-jne-yogyakarta-10-hari-kirim-satu-kota-belum-sampai

Surat Terbuka untuk JNE Yogyakarta (10 hari kirim satu kota, belum sampai)

Pada tanggal 10 September 2014 pukul 17:06 WIB saya melakukan pengiriman barang melalui ekspedisi JNE, jenis pengiriman Reguler. Saya kirimkan dari JNE Gedongkuning (Yogyakarta) dengan tujuan Pajangan, Bantul (Yogyakarta).

Meskipun alamat tujuan adalah kota yang sama dengan saya, memang si penerima menginginkan barang dikirim saja, supaya tidak repot harus ketemuan.

Nomor resi JNE Reguler nya adalah JOGB200937470714.

Surat Terbuka untuk JNE Yogyakarta (10 hari kirim satu kota, belum sampai)
Surat Terbuka untuk JNE Yogyakarta (10 hari kirim satu kota, belum sampai)

Sudah berselang 10 hari lebih dari tanggal pengiriman, ternyata barang tersebut belum juga sampai di tempat tujuan. Pada paket yang dikirimkan itu sudah tertulis nomor telepon si penerima, dan nomor tersebut sudah saya periksa selalu aktif.

Anda bisa memeriksa status pengiriman tersebut di website resmi JNE, isi nomor resi JOGB200937470714 pada kolom TRACE & TRACKING :
http://www.jne.co.id

Apakah memang begini kualitas layanan yang diberikan oleh JNE, bahkan untuk pengiriman satu kota (YOGYAKARTA) saja, 10 hari lebih tidak tuntas pengiriman itu ?

Jika alasan yang dikemukakan oleh JNE adalah "barang terselip" atau "kurir tidak diberi uang pulsa", menurut saya manajemen JNE tidak akan sependek dan sekonyol itu dalam mengelola perusahaan yang cukup berkualitas ini, bukan begitu JNE?
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Setuju gan. Jne jogja ini memang ga karuan bobroknya. Ane baru2 ini 2x berturut2 menunggu kiriman dari jakarta baru nyampe 1 minggu lebih. Berturut2 gan. Alasannya jne barang salah area. Alamat pdhl sudah jelas pakai kelurahan dan kecamatan. Komplain berkali2 sang cs ga bs ngejelasin akar masalah barang kok bs salah area 2x berturut2, kemudian saya minta nama petugas yg betanggung jawab siapa kagak dikasi tau. Mau aman doang mereka takut dilabrak. Kayanya jne jogja ini bener2 ga karuan kerjanya. Entah karena overload barang atau pegawenya ngawur kita ga bakal tau karena di komplain juga kagak dijawab.
sama Seperti saya diPalu, cek resi diweb jne barang dah masuk palu 3 hari, tapi belum diantar2, itupun harus nelpon beberapa kali, dan saya sendiri yang harus ngambil barang
Quote:


Rencana saya, saya akan tuliskan di Surat Pembaca Kompas, Detik, sebarkan di media sosial dan capture semua saya lampirkan ke e-mail JNE pusat.
Diubah oleh BukulawasdotCom
Quote:


Betul gan. Kudu masuk ke media nasional biar jne mau berbenah. Selama ini kayanya pembiaran doang. Pdhl tarif makin mahal dibanding jasa pengiriman lain.

semoga JNE lebih memperbaiki kualitas pelayanannya...
saya sering dapat paket dari luar jogja, pada bulan september ini aja, pengiriman melalui JNE menuju Jogja amburadul...5-7 hari barang ga dateng2 sampai2 ambil sendiri di agent pusat jl.paris.

alasan JNE karena kurirnya overload bawa barangnya..padahal paket cm kecil kisar 20cmx10cm.
gw rasa itu barang tercecer om chris...dan juga mungkin dengan dalih "ya elah harga cuma segityu" ampe ribut2 namun terbukti bahwa jne tidak proffesional mulkai dr barang overload..rusak saat pengiriman..barang pecah dan hilang...harus ada yg laporin nih...semakin lama jne semakin tidak professional
Quote:

iya bner gan.. di komplain ada aja alasan nya... dan alasan nya jg kadang gak masuk akal..
tp ane paling dongkol uda tlp gak di angkat" trus wktu di angkat, trus ane komplain..
blng nya mau di tanyain ke atsan nya..
tp ane tngguin smpm 15mnt gak ada yg bicara... di diemin gt aja..emoticon-Hammer2
Saya juga pernah gan kirim dari babarsari ke bantul itu, pake yg 5000 dulu. Sama juga nyampenya lama, sampe dulu saya dikira nipu dll padahal resi jelas kok. Akhirnya sampe juga tuh barang setelah seminggu. (case selesai).
+/-sebulan kemudian orang yg sama beli sama saya lgi, kirim jne juga. Waktu saya tanyain mbaknya knapa dulu kirim ke bantul aja lama??, jawabnya alamtnya diperbatasan jadi kurirnya bingung.
Saya tanya knapa gak ditelpon or di sms??, jawabnya mungkin pulsanya abis.
ya gitu deh. Saya serahin jne barangnya sampe seminggu lagi.
Betul....saya pikir kasus ini erjadi pada diri saya saja, ternyata banyak, semakin banyak orang makai kok malah menurunkan kualitas......
mending via POS, magelang-jogja sehari sampai
kl perusahaan ky jne kyknya udah bebal deh di komplain...toh mereka jg cm pegawai di gaji rendah, makanya kerjanya seenaknya aja...

Hari ini saya udah urus ke JNE. Itupun petugas JNE seperti melempar-lempar pelanggannya.

(1) Pertama saya lapor ke JNE Pusat Yogyakarta, disuruh ke JNE Menukan, karena pake untuk lokal satu kota diurus di sana.

(2) Saya ke JNE Menukan, di sana saya disuruh ke JNE Parangtritis karena pengiriman untuk satu kota dalam beberapa hari ini dioper ke JNE Parangtritis dengan alasan overload karena ada paketan Lazada yang membludak.

(3) Saya nurut ke JNE Parangtritis, dan seperti dugaan saya : JNE Parangtristis bilang memang pengiriman beberapa hari ini dioperkan ke mereka, tapi dalam catatan mereka kota tujuan paket saya (Pajangan) tidak ada dalam daftar mereka. Katanya Barang ada di JNE Menukan.

(4) Saya pesan ke petugasnya, jika dalam hari ini barang belum sampai tujuan, saya mau ambil balik barang itu, entah ada di JNE agen mana di Jogja, saya mau ambil.

(5) Saya ke JNE Pusat, berpesan sama ke petugasnya.

Mengapa saya datangi satu-persatu kantor pusat dan agennya? Karena SEMUA agen itu jika saya telepon TIDAK ADA YANG MAU MENGANGKAT TELEPONNYA.
Diubah oleh BukulawasdotCom
mending ditindak lanjut saja . ke media massa yang lebih besar biar pihak JNE sadar kualitas pengirimannya tidak seprofesional dulu emoticon-Cape d...
Quote:

Waduh rencana ane jg mau kesana nih. Paket ane dah Seminggu gak di anter2 kealamat padahal dri senin kmrin minggu kemarin dah sampe jogja.
Akhirnya setelah kemarin saya kesana kemari seputaran JNE, hari ini saya cek nomor resi JOGB200937470714 ini sudah DELIVERED.

Surat Terbuka untuk JNE Yogyakarta (10 hari kirim satu kota, belum sampai)

Rekor ubtuk saya dari Jogja ke Jogja memakan waktu 10 hari...
Ane juga pernah gan beda pulau kalau di fikir2 naik motor modal roro yg harga tiket ny 8rbu udh sampe tp pake jne nyampe ny 6 hari .memang pake paket yg reguler tp nyampe brg ny 6 hari gk masuk di akal
ane jg lagi compalin nih.
pake yes udah jam sgini blm sampe. email gak ada respon.
jadi gak enak sama pelanggan baru, ntar ane dikata nipu lg.
bikin rusak citra lapak nae aja emoticon-Cape d... (S)
Quote:


sekarang ada YES 2 hari kok emoticon-Ngakak
Jne emoticon-Najis (S)
pengalaman ane pake Jne buruk semua gan.
pernah dulu kirim dari jogja juga ke palembang, uda pake paket yg paling cepet sampe habis 180an ribu. tapi baru sampe 2 minggu kemudian emoticon-Najis (S)
mending pake kantor pos indonesia sekarang gan
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di