KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5417bc0732e2e623648b456a/share-dipakai-berlebihan-ini-efek-jahat-smartphone-bagi-kesehatan

[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan

[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan

[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan

Quote:

Quote:

[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan

Quote:

[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan

Spoiler for TKP:


[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan

Quote:

[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan
Spoiler for credit to:

Spoiler for Pengalaman Kaskuser:

Quote:
[SHARE] Dipakai Berlebihan, Ini Efek 'Jahat' Smartphone Bagi Kesehatan
Diubah oleh dopoj0npen
Halaman 1 dari 48
Berlebihan emang gak baik gan, ane dulu kalo keseringan SMS suka kram jari emoticon-DP
reserved
Betul gan...ane sering pegel-pegel di leher...
emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
zharki memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Quote:

sesuatu yang berlebihan emang gk baik bener juga gans,
eh ada agan , ane jadi malu, baru mau launching emoticon-Malu (S)

Diubah oleh dopoj0npen
Diubah oleh tokomapan
1,3,4 ane rasain gan emoticon-Big Grin
ane kena Phantom pocket vibration syndrome gan,. wkwkw ada2 aja,.
sering bgt tuh, pa lagi pas dijalan, sering erasa ada getar, pas tak cek hp ga ada apa2,. beneran ini... ga bohong... terkadang getar nya gara2 perut keroncongan, kadang jg gara2 jaket yg ane pake ketarik.. dikira hapa getar...
Quote:

nah ane klo smartphone lebih saring pake buat main game gan,
ok gan sama2 gan emoticon-shakehand
Quote:

itu sepertinya udah pasti sih gan,
Quote:

mesti sering2 di cek, gan leher nya ati2 gan

Quote:

sama sih gan ane juga kadang ngerasain tapi ga ke semuanya sh emoticon-Big Grin
Quote:

ane juga pernah gan, paling sering kejaidan mah pas ane lagi ngendarain motor gan, suka tiba2 ngegeter, kok ada ya syndrome kek gitu gan

dipakai berlebihannya kira-kira berapa jam tuh gan
Quote:

sebenernya dari sumber, emang tidak begitu dijelaskan sih gan, pemakaian berlebihan berapa jam nya, tapi menurut ane yang ingin di sampaikan dalam efek nya ini,pemakaian yang benar2 berlebihan,mungkin kah kita terus menerus pegang smartphone, pasti adakalanya kita ga megang dan harus bersosialisai gan, jadi kurang lebih nya begitu ilustrasi berlebihan itu, lebih dari biasanya, yang seharusnya sudah tidur, masih saja mainin smartphone, CMIIW ,
trima kasih juga masukan nya gan emoticon-shakehand
recommended banget tritnya gan

kebetulan ane belum punya smartphone emoticon-Malu jika udah punya, setidaknya jd tahu efek negatif kalo ane berlebihan pake smartphone
emoticon-Rate 5 Star
nomor 1 ane ngalamin tapi bukan karena smartphone melainkan karena komputer. jadi jari telunjuk ane klo dipake ngeklik mouse makin lama makin sakit. sekarang ane ngeklik kiri mouse pake jari tengah dan klik kanan pake jari manis. sekarang udah mendingan ga sakit lagi.

nomor terakhir ane juga ngalamin, kadang ngerasa hp ane geter tapi ternyata ga ada apa2 emoticon-Ngakak
wah bener banget gan

posisi pas ngecek smartphone pasti agak membungkuk, jarang yang smartphonenya di keatasin (nanti disangka pamer lagi emoticon-Cape d... (S))

ane pernah ngalamin kayak ada yang telepon gan (secara hp ane nggak di silent), eh ternyata nggak ada yang telepon (pas naik motor emoticon-Cape d... (S))
stubuh gan emoticon-Malu (S)
paling serem efek candunya
wah kudu di kurangin make hape



MEJENG PEJWAN
ane paling sering ngalamin computer vision syndrome itu gan. soalnya suka maen game sih
ane kadang gitu gan emoticon-Bingung

Profesor di Indiana University menemukan bahwa 89% mahasiswa di ruang kerjanya sering merasakan ada getaran di kantongnya seakan getaran ponsel, padahal saat itu ponsel mereka sama sekali tidak bergetar.
Hem pantes punggung rasanya capek dipakein balsem sembuh besoknya punggung capek lg hahaha... ternyata smartphone biangnya.. Hahaha nice info gan, trim
Halaman 1 dari 48


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di