CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Infografis] Merubah Paradigma Perilaku Konsumen Elpiji Non Subsidi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5412318abfcb17367c8b456b/infografis-merubah-paradigma-perilaku-konsumen-elpiji-non-subsidi

[Infografis] Merubah Paradigma Perilaku Konsumen Elpiji Non Subsidi

[Infografis] Merubah Paradigma Perilaku Konsumen Elpiji Non Subsidi

[Infografis] Merubah Paradigma Perilaku Konsumen Elpiji Non Subsidi


Quote:



[Infografis] Merubah Paradigma Perilaku Konsumen Elpiji Non Subsidi

[Infografis] Merubah Paradigma Perilaku Konsumen Elpiji Non Subsidi

Menarik emang ngamatin perilaku konsumen Elpiji di negeri kita. Elpiji dianggap kayak air dan udara yang fungsinya sangat krusial dan penting dalam kehidupan sehari-hari. Semua masyarakat ngebutuhinnya, entah ia kaya atau miskin, entah ia laki-laki atau perempuan, entah ia lajang atau sudah berumah tangga.

Pemerintah dengan sekuat tenaga udah memformulasi berbagai kebijakan dan regulasi buat memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas elpiji ini. Udah saatnya masyarakat sadar kalo kenaikan gas elpiji non-subsidi dan gas 12 kg adalah sebuah keharusan yang wajar dan biasa aja, bukan sesuatu yang berlebihan atau sengaja dilakukan buat ngerugiin masyarakat.


Elpiji non subsidi untuk si mampu, baik ia mampu secara finansial maupun mampu secara managerial.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh abdulrazakr80
Halaman 1 dari 18
calon HT nih
Ternyata emang bener sih dari gambar diatas
Gas kita udah termasuk yang termurah dari negara lain
tapi ya tetep aja kita udah biasa sama LPG murah sih, jadi naek dikit jadi berasa banget...
Diubah oleh ularpiton
reserved
ane setuju aja gan apabila adanya kenaikan harga namun harus seimbang dengan harga kebutuhan lainnya dan pendapatan dari masyarakatnya jugaemoticon-Kiss emoticon-Rate 5 Star
Quote:


Waduhhh kecurian dahhhh, dasarrr capcay sialan.... emoticon-Hammer2
Diubah oleh ragon88
Quote:


Nahh itu dia yang diupayakan oleh pertamina sendiri, soalnya mereka juga berusaha bekerjasama dengan pemerintah agar seperti yang dikatakan tadi kenaikan harga seimbang dengan pendapatan dan kebutuhan lainnya.

Quote:


Tapi jika merasa kita mampu, harusnya kita belajar malu untuk tidak memakan gas elpiji yang bersubsidi, kasian kan rakyat - rakyat kecil lainnya, yang lebih membutuhkan...
Mirip sama bbm subsidi non subsidi
Tapi bagaimana mengaturnya agar masyarakat kelas menengah atas mau pakai nonsubsidi keknya susah
Apalagi dari kesadaran diri
Quote:


iya gan semua harus di pikirkan matang2 dngn musyawarah yg baik.. jngn sampai ada keputusan yg sipihak dan merugikan masyarakat indonesiaemoticon-Malu (S)
Quote:


Emang sih, tapi saya yakin kenaikan harga tersebut tidak akan terasa berat oleh masyarakat, soalnya kenaikan harga dilakukan secara bertahap dan berkala...

Quote:


Jelas kesadaran diri yang paling utama, masyarakat Indonesia harus belajar malu menggunakan elpiji yang di subsidi pemerintah. Karena tidak ada malu, negeri ini makin hancur karena korupsi, kolusi, dan nepotisme. Karena tidak belajar malu juga, terjadi aksi borong gas subsidi 3 kg yang menyebabkan stok di pasaran terganggu. Masyarakat yang berhak membeli gas subsidi harus gigit jari karena sikap dan tindakan mereka yang mampu.

Quote:


Pertamina harus menjadikan kenaikan Elpiji 12 kg sebagai bagian dari strategi mewujudkan ketahanan energi dengan menggunakan keuntungannya semaksimal mungkn untuk membangun infrastruktur gas bumi.
Diubah oleh abdulrazakr80
Quote:


bener bnget gan setuju deh sama enteemoticon-Malu (S)

Sejauh ini elpiji bersubsidi belum pernah pakai sih gan .
Sukur2 deh, itu buat rakyat yang membutuhkan saja
gimana ya, kalau lpg dikita paling murah, kan karena kita penghasil gas alam terbesar nomer dua dan juga perndapatan perkapita kita kecil.
harga makanan akan bakalan naik lagi nih

sabar..
smua tergantung dari mental manusianya gan.
Quote:


Indonesia memiliki sumber daya gas bumi yang besar namun hingga kini potensinya belum dimanfaatkna secara optimal karena kurangnya infrastruktur

Quote:


Nahh bagus kalo agan udah sadar akan pentingnya hal itu, alangkah indahnya jika semua orang berfikir seperti itu.

Quote:


Karena faktor itulah kenaikan lpg harus dicanangkan, pasalnya PT Pertamina sendiri sudah mengalami kerugian. Kerugian yang dialami Pertamina sejak tahun 2009 - 2013 telah mencapai Rp 17 Trilyun. Dengan asumsi yang dipakai dalam RKAP 2014 (CPA 833 USD/Mton, kurs 10.500 Rp/USD) pasca kenaikan harga Rp 1000 /kg di Januari 2014 diperkirakan kerugian 2014 akan mencapai Rp 5.4 Trilyun.

Quote:


kenaikan lpg pasti bakalan berbanding lurus dengan kenaikan harga lainnya...

Quote:


sekali lagi mentalitas spiritual masyarakat Indonesia diuji dengan kenaikan lpg ini, tapi kita harus cerdas dalam menyikapinya dan mendukung semua kegiatan pemerintah. Karena tidak mungkin keputusan tersebut secara finansial merugikan masyaakat Indonesia...
wah, broadcast nyampe kaskus emoticon-Ngakak (S)

bener Gan
ayo buka mata dunia emoticon-Sundul Gan (S)

btw, agan bukan orang sekper khan? emoticon-Ngacir
Diubah oleh TH3REDs
Quote:


Idem sama bro ini ane...
Quote:


Ayo gan, pikirkan rakyat yang lebih membutuhkan .
ane sama sekali gak tau urusan dapur, harga elpiji berapa, air galonan berapa, minyak goreng berapa, beras berapa per kilo
Quote:


Maksudnya gimana gan??? emoticon-Bingung (S)

Quote:


Hahaha.. jangan khawatir, PT Pertamina juga memeusyawarahkan mengenai hal ini dengan pemerintah, jadi keputusannya pun tidak asal-asalan..

Quote:


Indonesia harus belajar malu untuk membeli Gas LPG yang disubsidi pemerintah, khususnya bagi mereka yang mampu secara finansial..
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di