alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5411ab0b98e31bee508b456d/telat-mens-4-bulan-helep
Telat mens 4 bulan. helep
Selamet malam semuanya..

Maap kalo trit ane berantakan, ane aganwat usia ane 20 tahun,i mau tanya seputar menstruasi, maap juga kalo terlalu frontal.

Gadi gini gansis, ane telat mens ampir 4 bulan belakangan ini (bukan tekdung ye, ane jomblo soalnye ngapa2in juga blm pernah).. langsung aje nih, ane awal tahun dan tahun lalu juga pernah begini, trus minum obat hormon yg dikasih dokter ane, sembuh 2 bulan lancar trus ya bgini lagi, kalo kata dokter ane katanya hormon kelaki2an ane lebih banyak atau hormon ane berantakan, harus dibenerin.. pas USG kmrn juga Alhamdulillah ane ga ada kista, miom atau penyakit yg di rahim lainnya.

Dokter ane juga nanya mau dibenerin hormonnya kapan, sekarang atau pas nanti setelah menikah, kalo sekarang artinya ane harus minum obat dan terapi sampe ane nikah. Kalo abis nikah ya nanti setelah menikah baru minum obat intensive (biar gampang punya anak)

Ane bingung gan, sumpah.. kalo kata tmn2 ane obat hormon itu gak bagus, ane sendiri juga ngerasain efeknya kek mual, deg2an, moody.. tapi kalo ga minum obat ane ga mens2.

Minta sarannya ya, ane harus gimana..

terima kasih sebelumnya..
stress ga? banyak pikiran, kecapekan itu jg bisa sis... soalnya itu pengaruh ke hormon yg ngatur siklus mens...

temen ane pernah 9 bulan ga mens gara2 terlalu stres n banyak kerjaan... abis itu mens lagi... skg udah punya anak doi...
Quote:Original Posted By msbillionaire
stress ga? banyak pikiran, kecapekan itu jg bisa sis... soalnya itu pengaruh ke hormon yg ngatur siklus mens...

temen ane pernah 9 bulan ga mens gara2 terlalu stres n banyak kerjaan... abis itu mens lagi... skg udah punya anak doi...



Iya bisa dibilang agak stress sih sis, terus tmn ente ga ke dokter tuh 9 bulan gak mens?
Kalo Ane saranin sih terapi hormon dl...karena pernah baca kl sering ga mens gt sel telurnya jadi males...kl dah terlanjur gt ntar kalo pengen punya anak perjuangan yg hrs sist tempuh bisa puanjaaangg dan habisin bnyk duit...terapi hormon kan butuh waktu juga...
Quote:Original Posted By Kayumaniez
Kalo Ane saranin sih terapi hormon dl...karena pernah baca kl sering ga mens gt sel telurnya jadi males...kl dah terlanjur gt ntar kalo pengen punya anak perjuangan yg hrs sist tempuh bisa puanjaaangg dan habisin bnyk duit...terapi hormon kan butuh waktu juga...


iya Gan, masalahnya obat hormonnya itu kalo kata tmn2 ane bahaya kalo terus2an dikonsumsi.. Pacar ane juga sih udeh bawel nyuruh ane terapi.. oke makasih ya gan..

Quote:Original Posted By juanitos


iya Gan, masalahnya obat hormonnya itu kalo kata tmn2 ane bahaya kalo terus2an dikonsumsi.. Pacar ane juga sih udeh bawel nyuruh ane terapi.. oke makasih ya gan..



Pertanyaannya temen2 Sist dokter kandungan bukan? kadang opini cuma kira2 saja...
& percayalah kalo sampai sel telurnya males (Sist terancam susah mengandung) beban mental Sis kl ditanya org,saudara, atau mertua sangat berat. di klinik2 infertilitas yg besar sampai ada konselingnya sendiri...
Kalo obatnya bikin mual, deg2an bilang dokternya kalau ada side efectnya, tanya ada obat2an yg lebih bagus ga. atau ganti dokter kandungan yg lain.obatnya kan minumnya cuma sampai teratur saja haidnya.
Btw Sis dah test hormonkah?Ane baca koq hormon testoteronnya tinggi?kalo soal ini ga semua obygin(dokter kandungan) bisa mengatasi...Testnya pake sample darah dipagi hari j 7-8an pagi.
Quote:Original Posted By Kayumaniez


Pertanyaannya temen2 Sist dokter kandungan bukan? kadang opini cuma kira2 saja...
& percayalah kalo sampai sel telurnya males (Sist terancam susah mengandung) beban mental Sis kl ditanya org,saudara, atau mertua sangat berat. di klinik2 infertilitas yg besar sampai ada konselingnya sendiri...
Kalo obatnya bikin mual, deg2an bilang dokternya kalau ada side efectnya, tanya ada obat2an yg lebih bagus ga. atau ganti dokter kandungan yg lain.obatnya kan minumnya cuma sampai teratur saja haidnya.
Btw Sis dah test hormonkah?Ane baca koq hormon testoteronnya tinggi?kalo soal ini ga semua obygin(dokter kandungan) bisa mengatasi...Testnya pake sample darah dipagi hari j 7-8an pagi.


Temen ane sih biasa gan bukan dokter kandungan.. ane udeh konsul sama dokternya tentang efek obatnya kata doi ntu normal gan, ane dikasih obat dengan dosis lebih rendah, tapi gak ane tebus *karna cuma pengen tau isi rahim ane ada penyakit atau nggak doang*

Aduh gan, amit2 kalo sampe susah punya anak.. jangan sampe gan.. ane blm sempet cek hormon ane, itu kata dokter kandungan ane, soalnya itu juga bisa jadi penyebab hormon ane berantakan, ditandai dengan bulu2 di badan tangan kaki yg banyak..

selama ini sih ane cek cuma di 1 dokter itu aja gan, apa ane cek lagi di dokter lain juga ya?

Oia sebelumnya obat yg ane minum itu cuma bikin mens normal selama 2 bulan, jadi dengan kata lain ane harus terus konsumsi obat itu. Nah hal ini yg bikin orang2 pada khawatir tentang efek samping jaka panjang dan ketergantungan obat..

ane jadi galaw banget gan, kasih saran gannn :'(
kalo awal2 pubertas atau mau menstruasi siklusnya gak teratur sih masih wajar sis..
tapi kalo umur udah 20 tahun dan
siklus haid sering gak teratur selama 3 bulanan berarti hormon estrogen ente kurang dan memang obat2an maupun terapila salah satu jalan keluarnya..
sebaiknya kasus kayak ente memang mesti dikonsultasikan dan berada dibawah pengawasan dokter..
untuk urusan efek samping ataupun seberapa lama ente 'bergantung' sama obat yang diberikan juga coba tanyakan langsung sama dokternya . CMIIW emoticon-Malu (S)
Maaf kalo Ane bikin Sist tambh takut...Tapi Ane tau persis bgm rasanya orang yg merindukan anak...Ane & beberapa teman Ane mengalaminya sendiri...Perjuangan yg hrs ditempuh banyak, duitnya besar dan tiap mau periksa/test hrs nyiapin mental dl.Setelah periksa kadang terasa lega, kadang juga seperti tertimpa dunia runtuh...Ane tdnya nyari jenis2 pemeriksaan apa saja yg hrs dijalani. E nemu Sist...Ane gamau Sist menyesal kemudian. Krn semakin muda dan semakin dini ditangani peluangnya jauh lebih besar...

Oy...Apakah Sist terlalu kurus? tentang tidak haid bisa Sist googling Amenorrhea...

Bagaimana pendapat ortu? Dalam agama apapun kalau ada masalah yg ga bisa dipecahkan sendiri ada baiknya tanya pertimbangan ortu, krn ortu adl wakil Tuhan didunia...

Soal stress coba Sist pijat refleksi seminggu sekali dan kalo doyan sih minum kunir asam, jangan yg beras kencur y.kl beras kencur malah bisa menstop haid kl lg haid...

Ok Sist...selamat berjuang ya...semoga haidnya cepet normal...
emoticon-Kiss
Ketertarikan akan sex gmn sis?
normal kah?
Atau risih lihat cowok?
emoticon-Bingung
nggapapa kok sis terapi hormon emoticon-Smilie yang penting minum teratur dan dalam dosis yang dianjurkan insya Allah nggapapa emoticon-Smilie
saran saya juga, kalo terapi hormon harus konsisten dan niat, jangan sampe si pil hormonnya itu berhenti diminum di tengah jalan. dokter biasanya punya program buat terapi hormon dan berhentiin terapinya ngga asal berhenti minum obat gitu aja sis, tapi pelan pelan dosisnya diturunin sampe akhirnya berhenti total minum hormonnya, proses ngurangin dosis ini biasa kita sebut "tappering off". kenapa sih harus tappering off ? kenapa ngga langsung berhenti aja ? perlu diingat hormon itu zat yang emang udah ada di tubuh kita, dan udah ada mekanisme tubuh sendiri untuk mengatur ketersediaan hormon itu. nah kalo sis tiba2 berhentiin terapi hormonnya, nanti badan sis kaget, "kemaren hormonnya banyak kok sekarang dikit amat ya?" badan sis yang kaget itu bakalan mengacaukan fungsi tubuh dan nanti akibatnya bakalan lebih ngga enak lagi. jadi saran saya jalanin aja dengan sabar sis, semua indah pada waktunya *cielah

oiya, biar teratur, coba sis:
1. kendalikan stress, it helps.
2. pola makan sedikit diubah, coba makannya ditambahin lemak dikit lagi ya sis (jangan banyak2 tar malah gendut emoticon-Ngakak) soalnya hormon seks perempuan itu basisnya dari asam lemak
Kalo ada gejala kaya sist bilang (ga haid 4 bln) ditambah lagi kata dokter hormon laki2 nya banyak, kemungkinan sist kena sindrom ovarium poli kistik (sopk), atau bahasa inggrisnya policystic ovarian syndrome. Sebaiknya ditangani dari sekarang sist, karena kalau sudah nikah, bisa berpengaruh terhadap kesuburan. Ditambah lagi, bila nanti sist hamil, bisa memberi komplikasi pada kehamilan. Saran ane, konsultasi dengan dokter kebidanan konsultan fertilitas dan endokrinologi (keahlian khusus masalah reproduksi dan gangguan hormonal).
status siaga 1
hati hati sis bisa kena PCOS
penyakit kekurangan hormon ..adakaitannya jg sama kadar gula

check ke dokter dari sekarang..

◄۝♂OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN / TELAT BULAN ♂ CYTOTEC MisoprostoL ♂ AMAN ✔Bersih Tuntas

Telat mens 4 bulan. helep

Telat mens 4 bulan. helep


UNTUK INFO LEBIH LENGKAP KLIK
www.obatpenggugurkandungan.biz

ane jawab ye

Quote:Original Posted By pakdekum
kalo awal2 pubertas atau mau menstruasi siklusnya gak teratur sih masih wajar sis..
tapi kalo umur udah 20 tahun dan
siklus haid sering gak teratur selama 3 bulanan berarti hormon estrogen ente kurang dan memang obat2an maupun terapila salah satu jalan keluarnya..
sebaiknya kasus kayak ente memang mesti dikonsultasikan dan berada dibawah pengawasan dokter..
untuk urusan efek samping ataupun seberapa lama ente 'bergantung' sama obat yang diberikan juga coba tanyakan langsung sama dokternya . CMIIW emoticon-Malu (S)


alhamdulilah gan ane udah mens lagi setelah dikasih obat hormon, ane mau liat dulu bulan ini normal kaga mensnya, kalo ga normal lagi akan ane seriusin. makasih banyak ya buat sarannya

Quote:Original Posted By Kayumaniez
Maaf kalo Ane bikin Sist tambh takut...Tapi Ane tau persis bgm rasanya orang yg merindukan anak...Ane & beberapa teman Ane mengalaminya sendiri...Perjuangan yg hrs ditempuh banyak, duitnya besar dan tiap mau periksa/test hrs nyiapin mental dl.Setelah periksa kadang terasa lega, kadang juga seperti tertimpa dunia runtuh...Ane tdnya nyari jenis2 pemeriksaan apa saja yg hrs dijalani. E nemu Sist...Ane gamau Sist menyesal kemudian. Krn semakin muda dan semakin dini ditangani peluangnya jauh lebih besar...

Oy...Apakah Sist terlalu kurus? tentang tidak haid bisa Sist googling Amenorrhea...

Bagaimana pendapat ortu? Dalam agama apapun kalau ada masalah yg ga bisa dipecahkan sendiri ada baiknya tanya pertimbangan ortu, krn ortu adl wakil Tuhan didunia...

Soal stress coba Sist pijat refleksi seminggu sekali dan kalo doyan sih minum kunir asam, jangan yg beras kencur y.kl beras kencur malah bisa menstop haid kl lg haid...

Ok Sist...selamat berjuang ya...semoga haidnya cepet normal...
emoticon-Kiss


udah mens lagi gan, ane ga kurus gan, justru overweight, kata dokter bisa jadi karna kegemukan juga karena bisa bikin tempat darah kotor harusnya keluar, malah jadi kehambat gegara lemak ane.. makasih ya gan/sis buat sarannya

Quote:Original Posted By .siantarman
Ketertarikan akan sex gmn sis?
normal kah?
Atau risih lihat cowok?
emoticon-Bingung


normal kok gan, ane punya cowo (tadinya), walau udah putus skrg.. emang hubungannya apa ya gan/sis?

Quote:Original Posted By aroseinthewind
nggapapa kok sis terapi hormon emoticon-Smilie yang penting minum teratur dan dalam dosis yang dianjurkan insya Allah nggapapa emoticon-Smilie
saran saya juga, kalo terapi hormon harus konsisten dan niat, jangan sampe si pil hormonnya itu berhenti diminum di tengah jalan. dokter biasanya punya program buat terapi hormon dan berhentiin terapinya ngga asal berhenti minum obat gitu aja sis, tapi pelan pelan dosisnya diturunin sampe akhirnya berhenti total minum hormonnya, proses ngurangin dosis ini biasa kita sebut "tappering off". kenapa sih harus tappering off ? kenapa ngga langsung berhenti aja ? perlu diingat hormon itu zat yang emang udah ada di tubuh kita, dan udah ada mekanisme tubuh sendiri untuk mengatur ketersediaan hormon itu. nah kalo sis tiba2 berhentiin terapi hormonnya, nanti badan sis kaget, "kemaren hormonnya banyak kok sekarang dikit amat ya?" badan sis yang kaget itu bakalan mengacaukan fungsi tubuh dan nanti akibatnya bakalan lebih ngga enak lagi. jadi saran saya jalanin aja dengan sabar sis, semua indah pada waktunya *cielah

oiya, biar teratur, coba sis:
1. kendalikan stress, it helps.
2. pola makan sedikit diubah, coba makannya ditambahin lemak dikit lagi ya sis (jangan banyak2 tar malah gendut emoticon-Ngakak) soalnya hormon seks perempuan itu basisnya dari asam lemak



ane justru kegemukan gan, dan ane suka buanget2 makanin ayam kentaki, entah apa karna itu, ane liat dulu gimana siklus menstruasi ane bulan ini, kalo masih ga lancar, ane akan tindaklanjuti lebih serius, makasih ya sarannyaaaa emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By farhandjamal
Kalo ada gejala kaya sist bilang (ga haid 4 bln) ditambah lagi kata dokter hormon laki2 nya banyak, kemungkinan sist kena sindrom ovarium poli kistik (sopk), atau bahasa inggrisnya policystic ovarian syndrome. Sebaiknya ditangani dari sekarang sist, karena kalau sudah nikah, bisa berpengaruh terhadap kesuburan. Ditambah lagi, bila nanti sist hamil, bisa memberi komplikasi pada kehamilan. Saran ane, konsultasi dengan dokter kebidanan konsultan fertilitas dan endokrinologi (keahlian khusus masalah reproduksi dan gangguan hormonal).


ya ampun gan serem amat yakk, iya akan ane perbaiki kalo masih belum normal mens bulan ini, makasih juga yaaa

Quote:Original Posted By distro.rohim
status siaga 1


maksudnya gan? kek banjir ane ada siaga 1 segala emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By AdieNaDede
hati hati sis bisa kena PCOS
penyakit kekurangan hormon ..adakaitannya jg sama kadar gula

check ke dokter dari sekarang..


nah itu dia gan penyakit yang diduga2 sama dokter ane, kalo ga salah ntu kelebihan androgen kan? ane ngeri banget gan..

Quote:Original Posted By ucfd321
Telat mens 4 bulan. helep

Telat mens 4 bulan. helep


UNTUK INFO LEBIH LENGKAP KLIK
www.obatpenggugurkandungan.biz


ane kaga hamil gan, liwat dulu yee
Telat mens 4 bulan. helep

Menstruasi terjadi karena peluruhan dinding bagian dalam rahim. Ovarium secara teratur menghasilkan sel telur, yang mana jika tidak dibuahi akan memberikan sinyal pada rahim untuk memulai proses menstruasi tersebut. Jika ovarium terlambat menghasilkan sel telur maka akan terlambat pula sinyal yang dikirimkan ke rahim. Keterlambatan menstruasi berarti juga akan berakibat sulitnya menentukan masa subur yang akan merepotkan untuk perencanaan kehamilan.

Secara normal rata-rata wanita memiliki siklus menstruasi setiap 28 hari, dengan jarak berkisar antara 21 hari hingga 35 hari. Tanggal terjadinya menstruasi tidaklah selalu sama tiap bulannya dengan selalu bergeser beberapa hari, kecuali jika memang siklus menstruasinya kebetulan berkisar sekitar 30-31 hari.

Lalu apakah jika tidak mens berarti hamil? Penurunan berat badan yang cepat atau aktivitas fisik yang berat dapat menyebabkan tidak adanya siklus mens, dikenal sebagai Athletic amenore yang banyak dialami oleh atlit wanita. 5-25 persen atlit wanita mengalami hal ini. Hal ini dapat diobati dengan terapi hormonal secara teratur. Hal hal lain yang dapat menyebabkan tidak adanya mens adalah penyakit kronik, anti psikosis, stress, obat kemoterapi, usia, PCO, gangguan tiroid, dan pil kb.

Pada usia remaja tubuh mengalami banyak perubahan hormon, tubuh yang sedang menyesuaikan dengan hormon kewanitaan kadang akan menyebabkan telat datang bulan. Demikian juga pada usia 45-55 tahun atau awal menopause, tubuh kembali mengalami masa transisi yang juga akan menyebabkan haid kurang teratur. Setelah benar-benar mengalami menopause, wanita sama sekali tidak akan mengalami haid lagi karena ovarium sudah tidak menghasilkan sel telur.

Telat haid menjadi tanda kehamilan bila disertai gejala lain, seperti mual dan muntah, kepala pusing, badan cepat lelah, dan lain sebagainya. Jadi jika hanya terlambat datang bulan saja tanpa ada gejala lain maka itu bukanlah suatu tanda hamil dan bisa disebabkan oleh hal lainnya. Tunggulah hingga hari ke 10 telat menstruasi lalu lakukan test kehamilan maka hasilnya akan lebih akurat.

Untuk menjaga siklus menstruasi yang sehat lakukan istirahat yang cukup, kelola stres dengan baik, pola makan teratur, menjaga berat badan ideal, dan olahraga rutin.

source https://babybuletgani.tumblr.com/pos...dinding-bagian