CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
WASPADA ATAS KONSUMER INI!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54116b0bdc06bd77038b456b/waspada-atas-konsumer-ini

WASPADA ATAS KONSUMER INI!

Saya kebetulan mendapat kepercayaan untuk mengelola booking sebuah villa di Bandung untuk 1 tahun terakhir. Selama ini berlangsung sangatlah baik dan customer saya sangatlah terpercaya.

Naahh.... 8 Agustus 2014, datanglah Pak Nugroho (Pin BB: 7D7B50**, hp: 0821.1285.****) yang ingin menyewa untuk 6 - 7 September (1 malam) untuk 25 orang. Kami setuju sewa villa untuk Rp. 2.200.000. Per tanggal 8 September, Pak Nugroho pun mengirimkan saya uang tanda jadi sebesar Rp. 500.000.

Per Tanggal 4 Sept 2014, Pak Nugroho masih bertanya untuk pelunasannya untuk Rp. 1.700.000 bagaimana. Apakah mau ditransfer ataukah dititipkan dengan penjaga villa. Karena DP lewat transfer, maka saya memilih transfer juga untuk pelunasan. Dari situlah, saya sebagai 'penjual jasa' yang di-PHP pertama kali dalam 1 tahun ini.

Tgl 4 Sept: Pak Nugroho bbm: hari Sabtu (6 Sept) akan di transfer
TIDAK BENAR


Tgl 8 Sept: ketika ditanya kapan ditransfer, Pak Nugroho bb,: nanti siang akan ditransfer.
TIDAK BENAR


Dari tgl 8 Sept sore (Pk. 16:20) hingga tgl 10 Sept malam (Pk 20:40), BBM, SMS, & telepon saya hanya digubris 1 x oleh Pak Nugroho. Ia mengalihkan masalah pembayaran tersebut dengan mengatakan bahwa bendaharanya yang akan transfer sisa pembayaran.

Maka dari itu, hari ini, 11 Sept Pk. 10:34, saya memberikan ultimatum lewat bbm bahwa saya minta pelunasannya untuk diselesaikan sore ini Pk. 17. Jika belum saya terima, maka akan saya tulis mengenai pengalaman buruk saya untuk transaksi bisnis dengan Pak Nugroho.

Saya sangat terkejut, ketika Pak Nugroho membalas dengan cepat bbm saya yang ini. Baru kali ini saya mendapatkan permintaan maaf dan mengatakan bahwa bendahara yang seharusnya transfer sedang sakit.

Dalam 1 sisi saya bingung, karena bukti transfer yang dikirimkan oleh Pak Nugroho adalah dari rekening Pak Nugroho sendiri.

Saya menulis ini untuk memperingatkan anda untuk hati-hati dalam bertransaksi bisnis, terutama dengan Pak Nugroho ini. Karena ternyata dia hanya janji palsu dan tidak bertanggung jawab, berlainan dengan apa yang ia katakan.

Berikut bukti-buktinya.


Salam dan terima kasih,

Dari yang dikecewakan
DR

WASPADA ATAS KONSUMER INI! WASPADA ATAS KONSUMER INI!
WASPADA ATAS KONSUMER INI!
WASPADA ATAS KONSUMER INI!
WASPADA ATAS KONSUMER INI! WASPADA ATAS KONSUMER INI! WASPADA ATAS KONSUMER INI!
WASPADA ATAS KONSUMER INI!
WASPADA ATAS KONSUMER INI!
WASPADA ATAS KONSUMER INI!
WASPADA ATAS KONSUMER INI!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
bukannya dalam transaksi sewa menyewa, sebelum ditempati sudah harus lunas dulu 100%.

kalau sudah dipakai villanya dan baru minta transfer, itu sih salah administrasi si pengelola villa sendiri.
seharusnya jika ingin di sewakan , harus lunas terlebih dahulu baru diperbolehkan memakai fasilitas yang ada

kalau kayak gini akan menjadi hit n run aja
yakin pasti susah nagih nya karena sudah lewat hari dan sudah dipakai

harus nya ultimatum jika tidak ada pelunasan maka tidak diperkenankan untuk memakai fasilitas apapun

saran:
coba tagih terus dan lebih gigih
karena dengan cara ini siapa tau ampuh
dimana2 sewa itu harus lunas sebelum di pakai. Kalo udah lewat ya susah. Kalo orgnya normal dnjujurr, hharusny ngerti dan ga masalah bayar dimuka.
Justru yg ngeyel2 mau bayar setelahnya yg harus di curigai
lagipula, dari tampang juuga udah ketauan orggnya apa.
Quote:


wah kacau juga neh kalo kayak gini gan, ane do'a in deh semoga cepat kelar gan.
Kami hanya bisa menyarankan agar membuat Term and Agreement yang telah diinformasikan sebelum pembayaran DP.

Isi Term and Agreement antara lain jika dari DP dan pelunasannya melampaui batas waktu yang ditentukan dan telah diinformasikan sebelumnya (via BBM / Whatsapp / Fax / Email), maka DP dapat hangus dan TS tidak perlu merasa terganggu lagi.

Semoga cepat kelar.
Saya mah orangnya percaya sama yang mau sewa kalo serius pasti akan lunas. Dan pengalaman saya, pelunasan itu bagi orang2 yang bener dan bukan keblinger seperti ini sih pasti akan bener and beres.


Quote:


Sesuai pembicaraan pelunasan akan ditransfer pas Pak Nugroho masuk ke villa (pas hari Sabtu). Saya memberikan leniency karena mungkin satu dan lain hal tidak bisa transfer, hingga hari Senin. Namun orangnya ternyata mengulur-ulur waktu terus dan menyalahkan bendaharanya.

Cerita mengenai bendahara baru keluar pas hari Selasa dan berkembang bahwa sang bendahara dan/atau anaknya sakit. Namun, tidak dapat dikonfirmasikan karena Pak Nugroho tidak mau memberikan nama dan nomor HP sang bendahara.

Pelunasan Pak Nugroho yang seharusnya Rp. 1.700.000 baru dikirimkan Rp. 1.000.000 oleh Pak Nugrohonya sendiri. Ketika saya offer untuk Pak Nugroho untuk talangin sisa pelunasan (RP. 700.000) supaya urusan Pak Nugroho dan saya selesai dan juga urusan Pak Nugroho dan bendaharanya bisa nanti lagi di belakang layar dan gak melibatkan saya + gak berlarut-larut, Pak Nugroho menolak. Ini yang saya juga tidak mengerti, kenapa nyicil pelunasan.

Saya pikir sih lebih berat di Pak Nugroho yah, yang sudah mengumbar bahwa beliau akan membayar saya dari hari Sabtu tapi masih ingkar sampai sekarang.

Quote:


jaman sekarang, modal kepercayaan aja gak cukup, hrs ada aturan main yg jelas bila soal bisnis
[QUOTE=lunahope02;5411838f118b4639488b456f]
Saya pikir sih lebih berat di Pak Nugroho yah, yang sudah mengumbar bahwa beliau akan membayar saya dari hari Sabtu tapi masih ingkar sampai sekarang.
/QUOTE]

Mungkin pak nugroho itu pengen jadi artis KasKus kali ya emoticon-Ngakak
Yah.. Harusnya lunasin dulu sebelom chek out gan!
rata2 seperti itu, pertama DP dulu, baru pas dateng hari H langsung pelunasan, sayang nya si eneng gak galak nagih nya pas dia mau check out... akhirnya jd ngutang deh, lain kali yg galak ya neng.. emoticon-Cape d... (S)
gampang, ancam saja laporkan ke polisi kalau tidak mau melunasi pembayarannya sampai maximal 2x24 jam ke depan dengan tuduhan penipuan,
Post ini telah dihapus oleh e-New
itu gmn crt nya koq msh ada tunggakan 1.7 juta?
emang pas cek in ga ditagih langsung kekurangannya?
apa setelah cek out baru mau dilunasin?

edan tuh costumer yaa..
masa blm lunas udah dikasi tinggal??
hotel aja bayar di muka dulu baru blh msk bu.. hehehe
anggao aja pengalaman..
Terus update sampe sekarang gmn?
jadi masih nggu pak nugroho selesaikan dengan bendaharanya?

saya merasa duitnya uda dimakan sama pak nugrohonya...
bukan masalah bendahara sakit atau gimana...

makanya ketika diancam memasukkan ke SP Kompas,dia langsung jawab...
duit cuma 1,7juta pakai bendahara.....saya saja mbanking klik2 ga ada 2 menit kelar emoticon-Ngakak
harusnya pelunasan sebelum keluar dari villa, apalagi hanya 1 hari
ini TS salah ketik penanggalan apa gmn ????

kunsumen mo sewa 6-7 sept.. tp transfer tanda jadi 8 sept ??????

tanda jadi dimana2 mah sblh tgl pake vila nya,, lg jg ms org ny udh pake tp blum byar emoticon-Hammer
lebih baik TS memberi waktu ke customer anda ini selama 2x24 jam. Jika tidak di selesaikan maka anda masukkan ke Surat Pembaca di media. Sebutkan saja detail kronologis dan acaranya (seperti semisal Reuni sekolah apa, Reuni apa/ Acara kantor) sehingga pihak-pihak lain bisa tahu duduk permasalahannya.
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di