CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/540bd1c0d44f9f1d108b456e/merasa-orang-indonesia-udah-kenal-belum-saya-yang-namanya-batik-gan

Merasa orang indonesia? udah kenal belum sama yang namanya batik gan?

Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?

emoticon-Blue Guy Cendol (L) Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan? emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?

Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?


Batik mungkin orang/ warga indonesia sebagian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya batik, emoticon-Malu (S) batik adalah salah satu dari ribuan ciri khas budaya yang ada di negara kita, Kata "batik" berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: "amba", yang bermakna "menulis" dan "titik" yang bermakna "titik" biasanya batik kita pakai sebagai baju untuk berpergian atau beraktifitas, paling sering sih buat keondangan gan, tapi makin kesini penggunan batik tidak hanya sekedar untuk pakain saja. dan yang lebih bangga lagi batik ini sudah di kenal di mancanegara dulu pertama kali sama presiden kita yang di kenal dengan slogan "PIYE KABARE ISEH PENAK JAMAN KU TO?" yak sapalagi kalau bukan bapak presiden Soeharto penguasa Orde baru, dulu beliau mengenakan batik pada Konferensi PBB yang sekaligus mengenalkan batik kepada dunia internasional.[

Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?


Quote:


Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?


Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?


Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?


Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?


Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?


Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?

Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?

Merasa orang indonesia? udah kenal belum saya yang namanya batik gan?


Quote:
Diubah oleh YogaAlif
Halaman 1 dari 5
keren gan

ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan hehe

btw, ane baru tau kalo ada batik sepatu.
kalo dipake pas sekolah sma, keknya ga boleh gan coz sma ane ga ngebolehin sepatu yang bergaya

cuma boleh sepatu warna item doang emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh gigihrizqi
ane kenal banget dah kalau batik mah
itu thread nya bagusss tapi sedikit berantakan
emoticon-Matabelo
~ngebatik tu g gampang gan,
Orang dulu kalo mau bikin btik tulis kudu puasa dulu, g boleh ngmong yg buruk2, dan ada itungan hari pembuatan dan jenis batik apa yg akan dibuat,
#buset ribetnya
corak batiknya sih keren. tapi kombinasi warna dan design bajunya norak norak. makanya bikin illfeel pakek baju batik berasa kampungan. sumpah gemes banget sama designernya selera sampah. gak ngerti ilmu Harmoni Warna.
bule aja dah mulai belajar ngebatik, masa kita nggak emoticon-Matabelo
gan batik itu bukannya nama teknik ya? hehe. batik itu teknik memberi pola atau corak menggunakan canting dan lilin. ini pengertian batik yg sebenarnya.

jadi kain yang "motifnya batik" tapi cara bikinnya pake printing atau tidak dibatik nggak bisa disebut batik lho

Quote:
Diubah oleh pisangkaramel
BATIK SD GAN , hehehe
Batik harus dijaga dan dilestarikan ya gan, jgn mpe tersisihkan
ane pernah belajar ngebatik tapi di kanvas waktu di SMP
tidak suka batik, apalagi yang motif bola emoticon-Big Grin

ampun jangan dibully emoticon-Takut (S)emoticon-Ngacir
Quote:


hehe selera masing-masing sih gan hehe tapi klo di colong sama negara lain jng koar" deh hha
Quote:


lumayan gan udh pernah belajar jadi makin tau deng tentang batiknya hehe
Quote:


makasih gan atas rate5nya hehe

nah iya gan keren juga gan klo di pake sepatu kan ya~ wah masih sma toh ya di pakenya klo lagi eskul aja gan hehe emoticon-Malu (S)
Quote:


BETUL GAN kita generasi muda harus melestarikannya
emoticon-Matabelo keren gan emoticon-Matabelo emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


wuih gitu ya gan emoticon-Matabelo sekarang mah tinggal di cap cap aja ya gan hele"
Quote:


lebih tepatnya batik itu titik gan~
nah iya bener gan kan klo jaman sekarang udh pake print sama tinggal cap aja
tp gpp gan yang penting kan motifnya batik hehe
apanya yang keren?
ane suka sih gan pake batik cuma satu kendalanya pake batik "gerah" sangat gan emoticon-Ngakak
salah satu kebanggan indonesia gan, nice share deh semoga hot thread
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di