alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5408ace8118b467b6a8b4574/ingin-belajar-dunia-supranatural-cakra-energi
Ingin Belajar Dunia Supranatural Cakra Energi
Malam agan/sepuh semua..
sebelumnya ane udah bkin thread ini td sore, tp salah kamar. Akhirnya ane pindah dan coba mengulang lg threadnya dgn sedikit melakukan perubahan pada beberapa kata karena beda definisi. Mudah"an ada jawaban dari para sepuh di sini dan ane berharap sekali.

Jadi begini gan/puh, Ane org baru di laman ini. Ane sejak kecil udah tertarik dengan dunia supranatural, bahkan beli buku" yg berkaitan. Cuma ga ada yg arahin. Pengen foto aura jg apa ane ini indigo ato ga, tp ga tau dmn dan apa fotonya akurat. Saking ga pny sarana utk mengetahuinya lbh dalam, ane cm bs browsing, ntn TV, belajar dari sana. Lama kelamaan pertanyaan d pkiran ane makin bnyk, dan ane bingung mw nanya k sapa yg tepat sampe akhirnya ane cb dr media ini. Ada beberapa hal yg ane pengen tanyain, semoga sepuh" smw d sni bisa bantu jawab.

1. Apa bukti bahwa cakra kita telah terbuka?
2. Apa beda ida, pinggala dan sushumna?
3. Apakah Prana itu?
4. Apakah para guru yang mengajarkan pelatihan energi, meditasi, membuka cakra adalah sama dengan paranormal spt yg ada di TV saat ini? kalo tidak, apa bedanya? kalo sama, apa saja kesamaannya?
5. Bila kita dilatih oleh guru, Apakah energi kita akan dikuasai oleh guru" tersebut apabila telah dibukakan olehnya?
6. Bisakah kita nanti sama seperti guru kita sendiri? ato kita akan terus bergantung kepadanya?
7. Bisakah kita membuka cakra kita sendiri? kalo bisa, mengapa di beberapa artikel yg ane baca, perlu dibukakan dulu energinya?
8.Kalo memang bisa membuka sendiri, kenapa tidak diajarkan aja caranya?
9. Di beberapa artikel di internet, banyak orang bule belajar membuka cakra. Yang ane titik beratkan di sini adalah mengenai cakra ajna. Di situs Youtube, ane lihat testimoninya malah bilang "wonderful, I am happy". Tidak ada yg memberi kesan seperti mereka melihat sesuatu yg tidak kasat mata ato makhluk astral. Apakah cakra ajna mereka benar" terbuka?
10. Apakah ilmu membuka cakra itu harus dengan Reiki? ato ada ilmu lainnya? bukan ilmu hitam lho ya, tapi maksudnya seperti ilmu yoga, dll. Apa saja nama" ilmu yg mempelajari cakra tsb?
11. Pada salah satu artikel dan youtube yg ane perhatikan setiap cakra ada bacaan sansekertanya, ane ambil contoh, cakra moladhara. Ada keterangannya menyebut spt ini:

Om Mooladhara". Visualize its red color. Slowly repeat "Lang" (pronounced lung) for a few minutes, then visualize the chakra turning liquid gold as you say "Kundalini, arohanum" [/I]

utk videonya bs di lihat di sini

youtube-thumbnail

pertanyaannya, apakah blh merapal bacaan tsb? apa memang itu bacaannya ato ada yg lain? bertentangankah dgn agama?

12. Menurut yg ane baca jg, letak kundalini berada di antara anus dan kelamin. Kemudian ada yg menyebutkan jg posisi meditasi yg benar utk membentuk mengaktifkan kundalini adalah menekan titik kundalini melalui salah satu tumit kaki. Posisi meditasinya seperti posisi meditasi asanas, padmasana, siddhasana. Apakah salah satu tumit harus menyentuh titik kundalini tsb dan posisi meditasi manakah yg benar?

Ane jg memperhatikan d laman ini ada beberapa program/komunitas utk membuka cakra, mohon apabila ada sepuh" dari program" tsb yg liat thread ane berkenan utk memberikan sebagian pengetahuannya demi mencerahkan ane, sehingga ane bs lebih mantap utk memilih program ato bahkan bs melatih sendiri .. Mohon maaf kalo pertanyaannya kebanyakan, sbnrnya msh bnyk, tp seiring berjalan aja, karena saat ini ane butuh tmpt yg layak utk bertanya, hingga ane mencoba dr media kaskus ini. Terima Kasih sepuh smw emoticon-Smilie
tiada pertamax diantara kita emoticon-Ngakak (S)

ane numpang pejawan emoticon-Big Grin
wah agan ts kalo diliat wawasanya sudah banyak yah..
pernah coba cara cara membuka chakra yang ada disini (diiforsup) gak? share donk..
ijin menyimak emoticon-linux2
maaf gan ane bantu jwb, wlwpn ane nubi jugaa emoticon-Ngakak

1. entah

2. di mbah google banyak deh kalau prtnyaan no 2

3. mbah google ada

4. masing2 org berbeda2 cara nya gan menurut ane jd g sama emoticon-Matabelo

5. yang namanya energi ya milik kita gan, setiap manusia kan pnya energi nya sndiri

6. bisa banget gan, ada saatnya nanti kita dilepas sama guru.

7. entah ya..menurut ane sih bisa..dengan memakai amalan tertentu atau rajin2 lah ibadah pasti terbuka nanti dengan sendiri nya, kalau ane dlu dibukain sama bokap, di daerah telapak tangan gan..cmn g tau skrg dh ketutup kali kbnyakan nonton ****** emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

8. ya mngkin biar lebih aman dan mudah jadi sama guru,kalau sendiri kaya nya butuh waktu yang agak lama emoticon-Matabelo

9. entah , mungkin mereka ngarang yang di yutub emoticon-Ngakak

10.banyak macem nya gan, coba agan cari aja di forsup ini dokumen2 nya emoticon-Matabelo

11. ah ane puyeng klo masalah cara2 bule emoticon-Ngakak

12. entaahhh

Sekian dan terimakasih emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ichizaku
wah agan ts kalo diliat wawasanya sudah banyak yah..
pernah coba cara cara membuka chakra yang ada disini (diiforsup) gak? share donk..


Hehehe, ga kok gan, wawasan ane msh dkit bgt. Ini kebetulan aja nyari tau sebanyak"nya, membuat catatan sendiri, berpikir sendiri, mpe melihat efek secara ilmiah yg ditimbulkan dr pelajaran energi ini. Ane blm nyoba, udh liat beberapa caranya, hampir kebanyakan sm dan mengarah k reiki, cm krn ane blm paham apa guna dr tiap" tahapnya akhirnya blm dilakukan. Ane butuh bgt bantuan bahkan dukungan. Jujur" yg ngedukung ane skrg ini adalah Bokap pacar ane sm pacar ane sendiri.
Quote:Original Posted By Tatsumiogaa
maaf gan ane bantu jwb, wlwpn ane nubi jugaa emoticon-Ngakak

1. entah

2. di mbah google banyak deh kalau prtnyaan no 2

3. mbah google ada

4. masing2 org berbeda2 cara nya gan menurut ane jd g sama emoticon-Matabelo

5. yang namanya energi ya milik kita gan, setiap manusia kan pnya energi nya sndiri

6. bisa banget gan, ada saatnya nanti kita dilepas sama guru.

7. entah ya..menurut ane sih bisa..dengan memakai amalan tertentu atau rajin2 lah ibadah pasti terbuka nanti dengan sendiri nya, kalau ane dlu dibukain sama bokap, di daerah telapak tangan gan..cmn g tau skrg dh ketutup kali kbnyakan nonton ****** emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

8. ya mngkin biar lebih aman dan mudah jadi sama guru,kalau sendiri kaya nya butuh waktu yang agak lama emoticon-Matabelo

9. entah , mungkin mereka ngarang yang di yutub emoticon-Ngakak

10.banyak macem nya gan, coba agan cari aja di forsup ini dokumen2 nya emoticon-Matabelo

11. ah ane puyeng klo masalah cara2 bule emoticon-Ngakak

12. entaahhh

Sekian dan terimakasih emoticon-Ngakak




Thx gan udh bantu. keren bgt gan dibukain ama bokap, didukung bgt. tp knp ga d pertahanin?

Oya, pas ane liat, utk no 11 blm ada pertanyaannya. Utk no 11, pertanyaannya adalah, apakah blh merapal bacaan tsb? apa memang itu bacaannya ato ada yg lain? bertentangankah dgn agama?
Quote:Original Posted By justicia


Hehehe, ga kok gan, wawasan ane msh dkit bgt. Ini kebetulan aja nyari tau sebanyak"nya, membuat catatan sendiri, berpikir sendiri, mpe melihat efek secara ilmiah yg ditimbulkan dr pelajaran energi ini. Ane blm nyoba, udh liat beberapa caranya, hampir kebanyakan sm dan mengarah k reiki, cm krn ane blm paham apa guna dr tiap" tahapnya akhirnya blm dilakukan. Ane butuh bgt bantuan bahkan dukungan. Jujur" yg ngedukung ane skrg ini adalah Bokap pacar ane sm pacar ane sendiri.


ane juga dukung ko sis emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By justicia




Thx gan udh bantu. keren bgt gan dibukain ama bokap, didukung bgt. tp knp ga d pertahanin?

Oya, pas ane liat, utk no 11 blm ada pertanyaannya. Utk no 11, pertanyaannya adalah, apakah blh merapal bacaan tsb? apa memang itu bacaannya ato ada yg lain? bertentangankah dgn agama?

emm tergantung pandangan agan , kalo kata bokap ane kalau ngamalin sesuatu lebih baik dari al qur'an, btw ane muslim emoticon-Matabelo
ane g terusin , soalnya pas shubuh di tampakin kuntilanak item gan ,ane trauma emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By sakti.tanpailmu


ane juga dukung ko sis emoticon-Kiss


Sesepuh kemarih emoticon-Matabelo


1. Apa bukti bahwa cakra kita telah terbuka?
tanpa cakra kita bisa mati sis emoticon-Big Grin
2. Apa beda ida, pinggala dan sushumna?
ane yakin nt dah tau di gugel emoticon-Big Grin
3. Apakah Prana itu?
salah satu cabang dari keilmuan tenaga dalam. atau ada pengembangan seperti chi,yin dan yang, nen, ku gong, dll emoticon-Big Grin
4. Apakah para guru yang mengajarkan pelatihan energi, meditasi, membuka cakra adalah sama dengan paranormal spt yg ada di TV saat ini? tv just entertain. live is reality. guru orang yg membimbing kita sis emoticon-Peluk

kalo tidak, apa bedanya?
idem ama jawaban sebelumnya

kalo sama, apa saja kesamaannya?
ya sama2 pnya ilmu tapi beda pemakaian/penggunaannya buat apa

5. Bila kita dilatih oleh guru, Apakah energi kita akan dikuasai oleh guru" tersebut apabila telah dibukakan olehnya?
ya tidak lah, klo di bantu ya iya.
klo nt berkhianat uda pasti biar tuhan aja yg hukum nt. entah ilmunya hilang atau bisa yg lain

6. Bisakah kita nanti sama seperti guru kita sendiri?
bisa. kata guru saya. skrg level sy sudah master emoticon-Big Grin

ato kita akan terus bergantung kepadanya?
tentu harus dibimbing terus namanya manusia punya khilaf


7. Bisakah kita membuka cakra kita sendiri?
bisa tapi sulit
kalo bisa, mengapa di beberapa artikel yg ane baca, perlu dibukakan dulu energinya?
nt bayangin aja baru belajar baca masa mau nulis emoticon-Big Grin

8.Kalo memang bisa membuka sendiri, kenapa tidak diajarkan aja caranya?
yah nt masih TK masa mau pelajaran yg sulit emoticon-Big Grin

9. Di beberapa artikel di internet, banyak orang bule belajar membuka cakra. Yang ane titik beratkan di sini adalah mengenai cakra ajna. Di situs Youtube, ane lihat testimoninya malah bilang "wonderful, I am happy". Tidak ada yg memberi kesan seperti mereka melihat sesuatu yg tidak kasat mata ato makhluk astral. Apakah cakra ajna mereka benar" terbuka?
anda tidak akan tahu sebelum mencobanya kan emoticon-Big Grin


10. Apakah ilmu membuka cakra itu harus dengan Reiki? ato ada ilmu lainnya? bukan ilmu hitam lho ya, tapi maksudnya seperti ilmu yoga, dll. Apa saja nama" ilmu yg mempelajari cakra tsb?
bisa tapi ane kurang paham.

11. Pada salah satu artikel dan youtube yg ane perhatikan setiap cakra ada bacaan sansekertanya, ane ambil contoh, cakra moladhara. Ada keterangannya menyebut spt ini:

Om Mooladhara". Visualize its red color. Slowly repeat "Lang" (pronounced lung) for a few minutes, then visualize the chakra turning liquid gold as you say "Kundalini, arohanum" [/I]

utk videonya bs di lihat di sini

youtube-thumbnail

pertanyaannya, apakah blh merapal bacaan tsb? apa memang itu bacaannya ato ada yg lain? bertentangankah dgn agama?
haduh ayas ga mau bahas klo agama. yg jelas tiap tempat punya bahasa masing2 untuk mengungkapkannya


12. Menurut yg ane baca jg, letak kundalini berada di antara anus dan kelamin. Kemudian ada yg menyebutkan jg posisi meditasi yg benar utk membentuk mengaktifkan kundalini adalah menekan titik kundalini melalui salah satu tumit kaki. Posisi meditasinya seperti posisi meditasi asanas, padmasana, siddhasana. Apakah salah satu tumit harus menyentuh titik kundalini tsb dan posisi meditasi manakah yg benar?

mungkin kya di avatar ane ini
Quote:Original Posted By Tatsumiogaa

emm tergantung pandangan agan , kalo kata bokap ane kalau ngamalin sesuatu lebih baik dari al qur'an, btw ane muslim emoticon-Matabelo
ane g terusin , soalnya pas shubuh di tampakin kuntilanak item gan ,ane trauma emoticon-Ngakak




Sesepuh kemarih emoticon-Matabelo



sepuhers emoticon-Matabelo
menyimak, biar nambah pengetahuan emoticon-linux2
Quote:Original Posted By .ganesha.
menyimak, biar nambah pengetahuan emoticon-linux2


cendol donk ke prime ane emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By sakti.tanpailmu


cendol donk ke prime ane emoticon-Mewek


Masih spread kayaknya, besok malem baru mateng, nanti tak coba mana yg gak kena spread
Quote:Original Posted By .ganesha.


Masih spread kayaknya, besok malem baru mateng, nanti tak coba mana yg gak kena spread


maaci kakak pertama emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By Tatsumiogaa

emm tergantung pandangan agan , kalo kata bokap ane kalau ngamalin sesuatu lebih baik dari al qur'an, btw ane muslim emoticon-Matabelo
ane g terusin , soalnya pas shubuh di tampakin kuntilanak item gan ,ane trauma emoticon-Ngakak



Sesepuh kemarih emoticon-Matabelo



sejenis lampir bukan umm emoticon-Takut

demen banget nih lampir nengokin ampir tiap malem emoticon-Frown

malah klop ama sodara kembar emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By justicia


Hehehe, ga kok gan, wawasan ane msh dkit bgt. Ini kebetulan aja nyari tau sebanyak"nya, membuat catatan sendiri, berpikir sendiri, mpe melihat efek secara ilmiah yg ditimbulkan dr pelajaran energi ini. Ane blm nyoba, udh liat beberapa caranya, hampir kebanyakan sm dan mengarah k reiki, cm krn ane blm paham apa guna dr tiap" tahapnya akhirnya blm dilakukan. Ane butuh bgt bantuan bahkan dukungan. Jujur" yg ngedukung ane skrg ini adalah Bokap pacar ane sm pacar ane sendiri.

huebat punya pacar & camer dukung usaha agan utk hal spt ini
Quote:Original Posted By justicia


Hehehe, ga kok gan, wawasan ane msh dkit bgt. Ini kebetulan aja nyari tau sebanyak"nya, membuat catatan sendiri, berpikir sendiri, mpe melihat efek secara ilmiah yg ditimbulkan dr pelajaran energi ini. Ane blm nyoba, udh liat beberapa caranya, hampir kebanyakan sm dan mengarah k reiki, cm krn ane blm paham apa guna dr tiap" tahapnya akhirnya blm dilakukan. Ane butuh bgt bantuan bahkan dukungan. Jujur" yg ngedukung ane skrg ini adalah Bokap pacar ane sm pacar ane sendiri.

kalau buat ilmu yang bermanfaat setiap orang mendukung kok emoticon-Angel
ngomong ngomong, dah dapet yg mau ngajarin lom setelah post disini emoticon-Malu
Nah bener bikin trit dimari.

Spiritual ma supranatural tmptnya berbeda
1. Apa bukti bahwa cakra kita telah terbuka?
bener kata om detik kalo tidak terbuk kita bisa mati.
2. Apa beda ida, pinggala dan sushumna?
ke 3 nya itu jalur. bedanya tanya digugel aja.
3. Apakah Prana itu?
prana itu energi. bisa juga prana itu suatu ilmu pengobatan.
4. Apakah para guru yang mengajarkan pelatihan energi, meditasi, membuka cakra adalah sama dengan paranormal spt yg ada di TV saat ini? kalo tidak, apa bedanya? kalo sama, apa saja kesamaannya?
saya tifak tau.
5. Bila kita dilatih oleh guru, Apakah energi kita akan dikuasai oleh guru" tersebut apabila telah dibukakan olehnya?
bisa iya bisa tidak.
6. Bisakah kita nanti sama seperti guru kita sendiri? ato kita akan terus bergantung kepadanya?
bisa bahkan kita bisa melebihinya. dan kalo bergantung kepadanya g seharusnya beegantung terus.
7. Bisakah kita membuka cakra kita sendiri? kalo bisa, mengapa di beberapa artikel yg ane baca, perlu dibukakan dulu energinya?
bisa. tanpa dibuka energi pun biaa dengan cara meditasi chakra.
8.Kalo memang bisa membuka sendiri, kenapa tidak diajarkan aja caranya?
tanya aja sama yg bersangkutan.
9. Di beberapa artikel di internet, banyak orang bule belajar membuka cakra. Yang ane titik beratkan di sini adalah mengenai cakra ajna. Di situs Youtube, ane lihat testimoninya malah bilang "wonderful, I am happy". Tidak ada yg memberi kesan seperti mereka melihat sesuatu yg tidak kasat mata ato makhluk astral. Apakah cakra ajna mereka benar" terbuka?
tidak selamanya membuka chakra itu untuk melihat astral. tp lebih kesadaran mereka yg lebih meningkat.
10. Apakah ilmu membuka cakra itu harus dengan Reiki? ato ada ilmu lainnya? bukan ilmu hitam lho ya, tapi maksudnya seperti ilmu yoga, dll. Apa saja nama" ilmu yg mempelajari cakra tsb?
banyak ilmu lainnya. reiki, prana, tenaga dalam, kundalini, padma, gtummo dan masih banyak lagi.
11. Pada salah satu artikel dan youtube yg ane perhatikan setiap cakra ada bacaan sansekertanya, ane ambil contoh, cakra moladhara. Ada keterangannya menyebut spt ini:

Om Mooladhara". Visualize its red color. Slowly repeat "Lang" (pronounced lung) for a few minutes, then visualize the chakra turning liquid gold as you say "Kundalini, arohanum" [/I]

utk videonya bs di lihat disini

pertanyaannya, apakah blh merapal bacaan tsb? apa memang itu bacaannya ato ada yg lain? bertentangankah dgn agama?
itukalo tidak salah mantra. itu dari india. kalo bertentangan dengan agama ane no comment.
12. Menurut yg ane baca jg, letak kundalini berada di antara anus dan kelamin. Kemudian ada yg menyebutkan jg posisi meditasi yg benar utk membentuk mengaktifkan kundalini adalah menekan titik kundalini melalui salah satu tumit kaki. Posisi meditasinya seperti posisi meditasi asanas, padmasana, siddhasana. Apakah salah satu tumit harus menyentuh titik kundalini tsb dan posisi meditasi manakah yg benar?
tidak harus. posisi meditasi itu tidak mengikat.

oh iya untuk chakra sptnya semua orang sudah terbuka hnya apakah chakranya itu aktif atau tidak.