chua84
TS
chua84
Potret pengaruh rokok di kalangan anak-anak Indonesia
SEBELUM LEBIH JAUH RATE DULU GAN BIAR NGGAK TENGGELAM




Siang/Malam agan-agan..Semoga kita senatiasa sehat sentosa dan selalu diberikan kesejahteraan hidup oleh yang Maha Kuasa.Amin



Spoiler for Cek Repost:

Potret pengaruh rokok di kalangan anak-anak Indonesia


Empat tahun yang lalu, saya tersentak menyaksikan sebuah dokumenter dari serial Vanguard yang dibawakan oleh jurnalis Christof Putzelyang berasal dari Australia. Ia bertugas untuk membongkar kisah tentang popularitas "Smoking Baby" yang menjadi headline di banyak media dunia saat itu. Sang "Smoking Baby" tersebut ternyata adalah Aldi Rizal, anak yang saat itu berusia lima tahun dan memiliki kebiasaan merokok yang lebih buruk dari kebanyakan orang dewasa di Indonesia. Aldi menjadi sensasi dan lelucon tersendiri di mata dunia. Tawa dan candaan terhenti pada akhirnya, dan Christof membongkar maraknya kebiasaan merokok yang telah menjadi trend di Indonesia sejak lama, bahkan di kalangan anak-anak. Dokumenter tersebut tidak mengajak Anda untuk membongkar rokok dari sisi kesehatan dengan memperlihatkan pembedahan paru-paru yang menghitam atau akibat buruk lainnya yang disebabkan rokok, melainkan dari segi sosial. Sex, Lies & Cigarettes membuat saya muak pada rokok dan berhenti selama hampir satu bulan saat itu.

Rokok adalah salah satu masalah yang paling menjamur di Indonesia. Tidak hanya Christof, seorang photographer asal Kanada bernama Michelle Siu rupanya menyadari hal ini. Perlu diketahui, Siu adalah photographer berbakat yang pernah mendokumentasikan Typhoon Haiyan di Filipina dan terusirnya para penghuni Lake St. Martin di Manitoba. Ia kemudian menemukan sesuatu yang disebut dengan man-made disaster di negara kita dan diberi judul "Marlboro Boys".

INDONESIAN SMOKING BOYS

Seri foto ini dibuat oleh photographer Kanada bernama Michelle Siu.

Spoiler for Gallery:

Saya tidak akan mencoba sok suci, saya sendiri adalah perokok berat. Namun bukan berarti saya tidak menggunakan otak untuk menghormati hak orang lain untuk menghirup udara sehat. Mulailah melakukan sedikit apresiasi dengan hal-hal sederhana. Ketika Anda berkumpul dengan non-smoking stranger misalnya, tanyalah apakah ia keberatan jika Anda merokok. And of course, merokok di depan balita adalah hal terkutuk yang seharusnya disadari semua orang. Mulailah dari diri Anda. For the record, saya tidak mewakili Yayasan Jantung Indonesia ketika menulis artikel ini. Namun apa salahnya untuk mencoba menjadi orang baik, right?

Dan yang paling membuat aku malu adalah ketika mengetikkan keyword INDONESIAN SMOKING BOYS di google, hanya media-media luar saja yang kebanyakan membahasnya.
Spoiler for :

Coba agan lakukan sendiri..dan apa penilaian agan-agan akan fenomena ini..



MOGA BERMANFAAT
KALAU BERKENAN BAGI CENDOL DAN RATE NYA GAN
emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss


Kalo Trit Ini Menarik, Boleh Dijadiin Rekomendasi HT





Diubah oleh chua84 04-09-2014 14:06
0
50.9K
323
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan