CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan EnterKomputer.com
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54083ec2c3cb17a2118b456e/pelayanan-enterkomputercom

Pelayanan EnterKomputer.com

misi gan mau share unek" gw jajan di enter nih , bingung mau taro kemana
gw chat di webnya dicuekin , gw telpon bilangnya nanti" molo , karena dia ada id kaskus + gw juga pernah liat thread di SP tentang enter ya jadilah thread ini


gw beli keyboard Armaggeddon Nighthawk KAI-9 Sentinel selasa tanggal 26 agustus 2014
di terima kamis tanggal 28 agustus 2014
Spoiler for sopiler nota:

pas gw coba ternyata ada 1 key yg rusak , gw telepon kesana CS nya bilang
"oh ya udah kirim lagi aja kesini nanti kami langsung tukar baru"
ya udah ga lama gw kirim lagi
Spoiler for sopiler resi jne gw kirim:

di terima disana sabtu tanggal 30 agustus 2014
sabtunya gw telepon lagi kesana kata CS nya barangnya udah sampe kesana , nanti dikabarin lagi.
kalo misal langsung tuker baru + di kirim hari itu juga saat barang gw nyampe kesana , harusnya senin / selasa gw udah terima lagi barang baru nya
gw tungguin sampe sekarang kok ga nongol" , pas gw telpon kesana kata CSnya "mas keyboard nya masi di tempat servis , nanti di kabarin lagi"

lah katanya langsung tuker baru , tapi kok di tempat servis???? gw ngabisin duit 400rb , mondar mandir JNE cuma buat jadi tester keyboard + nunggu seminggu???

pas gw telepon sabtu katanya nanti di kabarin , tapi sekarang sampe gw telpon lagi kgk ada ngabarin"nya

ngeclaim garansi barang cacat produksi aja lama banget , kalo rusak di tengah" si gw masi wajar nunggu 1-2 minggu buat servis / tuker baru

kalo misal barangnya emang lagi ga ada bilang aje , downgrade / upgrade juga ga masalah
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
mana nih ownernya enter yg biasa komen?

kita tau bahwa enter itu mengalami kemajuan yg cepat, namun jgn mengharapkan customer mengerti dong. coba dong kalo rame, ya dilayani dgn baik seperti semula

contoh dong amazon

kita udah ngerti kalo harga salah, pasti di cancel gpp. tapi pelayanan jangan dong.

amazon itu kalo harga salah, tetep lho di hargain, ga di batalin. itu merupakan tanggung jawab penting, yg kita maklumi enter tidak menerapkan itu. O tidak perlu bersilat ttg ini dgn alasan enter tidak pernah mengcancel yg sudah terpesan walau harga salah. cara agak lain memang, dgn memberi alasan barang kosong.
Ane juga lagi ada masalah tuker baru printer HP.
Bukan di Enterkomputer tp di Quantum.
Udah 3 minggu printernya ane kembaliin, sampe skrg masih blom dikasih gantinya.
Besok ane mau bikin thread juga ah, biar kaskuser tau kualitas after sales toko komp.
aturan jangan mau gan,minta tuker baru aje,jatohnya kaya beli barang seken dong ente?
itu sih udah melanggar janji..masa dari ganti keyboard baru jadi service keyboard emoticon-Cape d... (S)

refund aja dah daripada dapet keyboard seken abis di service emoticon-Nohope
busettttt gan kibod 300rban kwalitas kibod 30an ribu....parah.... palsu kali gan
saya juga pernah punya pengalaman kayak ente ama enterkomputer gara2 beli Asus HD media player,, rusak di remote, rusaknya nih remote cuman bisa 1 cm emoticon-Ngakak

akhirnya ane bawa ke asus center di sby tapi ditolak disuruh bawa ke distributor asus laennya,, akhirnya solve (diganti barang baru ,, solanya nih enter jualnya yg versi lama emoticon-Cape d... (S)) sebulan cuman rugi di biaya transport malang - surabaya
Diubah oleh bloodyavatar18
Quote:


Dear agan AcidBlackChery,

terima kasih atas suratnya, maaf saya baru sempat baca complainnya. pertama2 saya luruskan dulu bahwa kata2 "keyboard nya masi di tempat servis", itu bukan berarti keyboardnya di servis. Produk keyboard powerlogic yg agan beli itu bergaransi resmi dari distributor powerlogic, jadi sebenarnya maksud dari orang kami itu bahwa unit tersebut sedang diclaim ke bagian claim distributor atau bahasa sehari2nya biasa kami sebut dengan bagian servis / tempat servis, mungkin dibayangan agan kalau ditempat servis itu keyboardnya dibuka terus disolder / dibongkar2 untuk diganti part yg rusaknya. Tapi pada kenyataannya tidak seperti itu. jadi mungkin orang kami juga salah sebut dan agan juga jadinya salah nangkep maksudnya karena perbedaan bahasa sehari2 aja.

Seperti yang sudah dijelaskan di ketentuan website kami bahwa setiap proses claim unit, kita pasti teruskan ke pihak distributor masing2 untuk penanganan lebih lanjut, tidak ada / tidak mungkin barang yg rusak dibawa ke tempat servis abal2 untuk dibenerin sepihak karena selain tidak adanya jaminan tentu juga akan menghilangkan kevalidasi-an garansi unit tersebut. hampir kebanyakan kasus apalagi barang yang baru dibeli pasti akan diganti baru oleh distirbutor, tidak mungkin diservis seperti bayangan agan, hanya saja untuk masalah lama cepat waktunya penggantian barang itu tergantung sepenuhnya dari pihak distirbutor, tapi pada umumnya aftersales distributor powerlogic tidak buruk / tidak ribet, mungkin barangnya sedang kosong atau sedang menunggu unit yg baru dari ekspedisi. Hari senin nanti saya akan coba follow up ke bagian RMA kami dan bagian RMA distributir powerlogic, agan tidak perlu khawatir, kami bertanggung jawab pada produk yang agan beli apalagi masih dalam cakupan garansi, mohon dimaklumi bahwa barang elektronik tidak terlepas dari adanya kerusakan / defect dari pabrik walaupun masih baru.

Intinya melalui post ini saya yakinkan bahwa produk agan pasti akan diganti dengan unit baru ataupun kalau barangnya mesti tunggu / tidak ready, pasti akan ada solusi downgrade / upgrade / full refund sekaligus meluruskan bayangan agan mengenai penjelasan produk yg diservis, dan mengenai lama tidaknya agan menunggu proses claim sudah dijelaskan bahwa itu sepenuhnya dari pihak distributor yang memegang andil / tanggungjawab dalam proses penggantian unit. di website pada point ke dua dalam prosedur RMA juga sudah dijelaskan.

"Segala keputusan untuk penggantian barang / lama proses perbaikan / biaya perbaikan dari barang yang rusak adalah sepenuhnya dari distributor pemegang merk terkait. Customer tidak dapat memaksa / menyalahkan kerusakan barang ke Enter Komputer dikarenakan barang yang dipesan oleh Enter Komputer adalah barang baru yang langsung dipesan ke distributor / dealer. Tidak menutup kemungkinan barang yang masih baru bisa mengalami kerusakan walau jarang terjadi, hal ini dikarenakan produk-produk elektronik ada kemungkinan cacat produksi dari awal proses pembuatan di pabrik, tetapi Enter Komputer tetap berkomitmen untuk membantu semaksimal mungkin apabila barang yang baru dibeli kurang dari 7 hari mengalami kerusakan normal (bukan cacat fisik) agar bisa diganti dengan unit yang baru, dengan pengecualian apabila stock barang tersebut kosong atau distributor menolak untuk langsung mengganti unit baru, harap customer dapat mengerti dan memaklumi untuk menunggu proses claim sesuai prosedur yang berlaku."

Jadi sekali lagi saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan mohon bersabar sedikit lagi emoticon-Smilie
Quote:


iya gan, mohon dapat dimengerti juga bahwa kami adalah toko, bukan manufaktur / pembuat unit media playernya, jadi kalau ada unit yang rusak pasti dibawa ke tempat service centrenya juga, kalau proses dari merekanya yg lama / berbelit2 kan susah juga, oleh karena itu sering kami tekankan bahwa lama / cepatnya proses claim itu tergantung dari pihak distributornya, selama kami bisa bantu, pasti akan kami bantu, tapi kalau dari distributornya yang lama atau mereka tidak tersedia barang penggantinya kami juga ga bisa berbuat apa2 selain benar2 menunggu hasil dari service centre distributornya, kadang mereka juga yg lama menindaklanjutinya. saya rasa ga perlu disebutin distributor2 apa aja yang memang lambat / susah kalau claim garansi barang, jadi terang saja user menyalahkan toko yang menjual, padahal toko sendiri juga sebenarnya perantara antar distirbutor dengan user. dan kami sendiripun juga membeli barangnya ke distributor.
Quote:


aduh jgn sembarangan ngejunk / nuduh2 gan..mana ada keyboard 300rban kualitas 30rb, bilang2 palsu lagi. ga tau apa2 ga ada bukti apa2 maen asal ngomporin aja. emoticon-Ngakak
Quote:


hmmmmm kenapa pas gw telpon hari kamis tanggal 28 nya bilang langsung tuker baru??? ga di kasi info berapa lama & ngasih opsi downgrade / upgrade / full refund??
asumsi gw dari langsung tuker baru ya ketika barang nyampe & bener


dan pas sabtu tanggal 30 gw tanya barangnya udah nyampe apa belom dibilang nanti dikabarin , tapi sampe kamis tanggal 4 gw telepon ga ada info" kek gitu , dan pas gw telpon "oh kita belom cek kesana lagi , mungkin jumat atau sabtu kita kesana" apa ada kemungkinan barang gw udah di ganti ke baru sebelom dari jumat??

kalo gw tau lebih dari seminggu gini kalo ada opsi upgrade / refund si gw ambil , jadi taranis KAI-13 gpp dah

apa ga ada quality cek dulu sebelom pengiriman???? baru colok mau ngetik langsung "qqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqq"
gitu kan gampang ketauannya kalo di cek
Diubah oleh AcidBlackChery
Selama ane beli HW di enterkom gak ada masalah,, kalo beli datang langsung ke mangga2 mal nya, CS nya cantik-cantik ramah2 fast resfon lagi "silahkan duduk aja mas, sambil geser monitor liat list HW di web"emoticon-Ngakak
Quote:


Seperti sudah dijelaskan sebelumnya gan, unit yg baru dibeli dan didapat dalam keadaan rusak / defect dari pabrik sudah semestinya diganti dengan unit baru dengan asumsi di CS kami barang tersebut tersedia buffer nya untuk RMA di distributor, jadi begitu agan telp tgl 28, tentu CS kami mengatakan bahwa unit akan diganti baru, hanya saja begitu unit sampai dan sudah kita bawa ke distributor, ternyata mereka mungkin sedang kehabisan buffer stock RMA nya sehingga harus menunggu dulu. distributor pun mempunyai prosedur / tahap2 dalam RMA. makanya ga bisa digeneralisir, kadang kalau ada barang yg kami ada stock / distributor yang gampang claim, begitu kami bawa ke mereka dan emang bener rusak bisa ada lgsg diganti unit penggantinya tanpa perlu menunggu lama2.

yang agan telp tgl 4 itu kemungkinan besar barang sudah ada di distirbutor untuk di claim, hanya saja kami belum terima report dari distirbutor terkait untuk unitnya bisa diambil. Petugas claim / RMA kami juga mempunyai jadwal keliling untuk menanyakan claim2 ke masing2 distirbutor apabila dari distributornya tidak memberikan feedback ke kami.

Kita tidak melakukan QC sebelum barang dikirim karena kami percaya pada kualitas dan QC dari distributor, setiap barang yg kami pesan seharusnya pihak terkait sudah segel dan cek unitnya sebelum dikirim ke kita, tapi bukan berarti semua perfect 100% gan, agan juga harus bisa ngerti dan maklumin, jangankan keyboard komputer gan, mobil lamborghini yang baru dibeli dari showroom aja bisa ada defect dari pabrik juga kalau agan pernah baca beritanya. jadi setiap hal kecil gini pasti ada kemungkinan, hanya agan lagi kena yang jeleknya aja, toh juga semua tetep bisa diclaim dan diganti dan dapat dipertanggungjawabkan. jadi agan tenang aja ya.
Diubah oleh Enterkomputer
Sebagai catatan, gw sekarang pake KAI-5, sebelumnya KAI-3.

KAI-3 gw umurnya 1 tahun lebih dikit waktu keynya mulai multiple stroke. Karena garansi ane balikin ke toko gw beli di Bandung. Mereka bilang 1 bulan, replace.

Pas minggu ketiga, gw tanya ke tokonya. Ternyata belum ada barang dari SG-nya. Pas satu bulan, gw minta kakak gw kesana, eh dia malah kasih KAI-5. KAI-3 katanya udah diskontinu.

Yawis sih... diterima aja.

Jadi intinya, garansi Armageddon emang lama. Tapi sukur sukur dapet upgrade gratis gara gara diskontinu.

emoticon-Ngakak
Mudah2an cepet kelar gan.. Dan masing2 pihak tidak ada yg dirugikan..
Ini Toko dari yg saya baca2.. memang selalu buruk after seles service nya..

Prinsipnya hanya jual dan untung.. murah sih murah tp klu cm mau untung buat apa di beli ???

Prosedur pembelian nya bersifat menjebak, dan sering merugikan custamer..

Barang baru, rusak, YBS hanya suruh complain sendiri ke distributornya (intinya)..
bbrp x sy baca kasusnya stelah di complain/ngakunya sdh di betuli . tapi kerusakan nya sama.. spt barang di diamkan dan di kirim kembali..

Ini Ownernya tdk/malas meting management, atow tdk ada sangsi buat pegawai yg kinerjanya buruk ???
Ketidak tegasan Pemimpin akan di Contoh dan diaplikasikan oleh Bawahan dan anak2 buahnya pula..

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/35474

http://www.kaskus.co.id/thread/51a4a...t-barang-cacat

Smoga Menjadi lbh baik lg Buat Enterkomputer.. sayang custamer sdh banyak, nama sdh ada, tinggal mempertahan kan sj nama baik dan after selles service...

NB; Semakin tinggi bendera di kibarkan, semakin besar angin bertiup
Semakin besar Perusahaan harus smakin jelas dan baik management internal
Diubah oleh seamonreef
Quote:


sep , tepat dengan yg agan bilang hari senen langsung di kabarin
Quote:


agan ga usa ngomporin..itu case uda jadul2 punya dan semua kasus di atas uda selesai dan ada solusinya. silakan baca sampai selesai threadnya, yg mouse itu sebenarnya tidak rusak karena mouse gaming dengan sensitivitas tinggi yg belum disetting sehingga bisa gerak sendiri. yg complain di kompas juga pernah ada buat thread di kaskus dan juga sudah ditanggapi bahkan saya menyuruh karyawan saya yg bernama Murni untuk lgsg telp dan meminta maaf secara pribadi ke cust tersebut. semua perusahaan besar ga ada 1 pun yg perfect 100% bebas dari complain an dari customer, tapi bagaimana setiap case yg ada itu dapat diselesaikan. dari semua perusahaan besar bahkan APPLE sekalipun juga ada tuh customer yg ga puas atau dapat iphone / ipad rusak yang beli di showroom resmi sekalipun. apa ini artinya apple juga menjebak dan menipu cust ? emoticon-Ngakak

dari complain agan AcidBlackChery saja kita tanggapi dengan baik. kalau hanya cari untung dan menjebak cust jual barang rusak mah ini saya uda ga bakal nongol disini dan ga bakal tanggepin complainan dari TS.

yg terakhir, jgn sembarangan ngomong kita cuma cari untung apalagi bilang kita menjebak. Kalau kita hanya menjebak, bagaimana kita bisa survive sampai hari ini ? hati2 kalau asal cuma menuduh bisa termasuk pencemaran nama baik ini ! ada 4 pernyataan agan yg tidak berdasar dan tidak memiliki bukti yg termasuk kategori pencemaran nama baik terhadap kami.

1. selalu buruk after seles service nya
dari mana anda bisa bilang selalu ? apa anda pernah meneliti setiap transaksi kami dan mendapat laporan dari semua customer kami dan jawabannya selalu buruk ? apa anda juga tidak pernah baca testimoni thread kami ada berapa banyak cust kami yg juga puas belanja di tempat kami ?

2. Prinsipnya hanya jual dan untung.. murah sih murah tp klu cm mau untung buat apa di beli ???
Anda tau dari mana kami hanya selalu jual dan untung ? agan tau semua pembukuan dan keuangan kami ? Agan ga tau kalau kita juga sering jual rugi dan menanggung kerugian demi customer yg tidak kecewa ? bahkan untuk kasus thread ini, kami memberikan free ongkir ke agan acid, sedangkan keuntungan kami menjual 1 keyboard itu tidak lebih banyak dari ongkos kirim kami ke lokasi TS. jadi dari mana agan bisa blg kita hanya jual dan cari untung ?

3.Prosedur pembelian nya bersifat menjebak, dan sering merugikan custamer..
Wah hebat sekali agan bisa tau prosedur pembelian kami, agan tau darimana prosedur kami ujung2nya bisa menjebak dan bisa sering ngerugiin customer ? Bukti apa yang anda punya kalau kita menjebak ? kalau kerjaan kita hanya menjebak cust dan ngerugiin customer, gimana caranya kita bisa tumbuh dan berkembang dan bertahan sampai lebih dari 5 tahun. Hebat donk kita bisa jebak2in cust sampai 5 tahun dan tetep pada mau dijebak mulu. emoticon-Ngakak

4. Barang baru, rusak, YBS hanya suruh complain sendiri ke distributornya (intinya)..
barang baru disuruh complain sendiri ? agan acid ini lokasinya di pamulang, apa pernah sekalipun kita suruh TS complain sendiri ke distirbutornya ? lagi2 anda ngomong tanpa ada bukti dan tidak berdasar. di website bagian T&C pun sudah kami jelaskan, bahwa cust bebas bisa memilih mau bawa lagi ke kami atau ke service centre resmi nya sendiri. dari mana agan bs bilang suru complain sendiri ke distributornya ? kalau kyk gitu mah, complain ts ini uda ga saya tanggepin dan uda saya kirim balik keyboardnya untuk suru kirim ke distirbutornya aja, ga usa kirim ke Enter lagi. emoticon-Ngakak

Quote:


Iya gan, barangnya uda saya cek diganti unit yg baru. uda ditest juga semua tuts keyboardnya ga ada yg eror lagi. uda dikirim juga kmrn sore. pokoknya ini keyboard masih tetep garansi 1 th, kalau ada apa2 bisa tetap di claim.

dengan ini saya nyatakan problem solved dan momod silahkan close threadnya setelah mendapat persetujuan dari TS.
Ane sich perna beli beberapa kali dari enterkomputer.

liat2 harga juga ane berpedoman dr website enterkomputer.

kaga buruk kok (pengalaman ane).

perna cod (alias anter ke rumah) walo malem2 beli hdd 3tb waktu ntu.
padahal kaga ada fasilitas delivery (sepertinya) mungkin nunggu toko tutup, minta sala satu pegawainya utk anter ke ruma ane.

sejauh ini. sejauh ini ya, bae aja sich yg ane daped. ane ada beli hdd 4 ato 5x kalo ga salah. dr yg masi kecil 1.5tb sampe 3tb.

sampe sekarank semua masi lancar jaya.

terbukti enterkomputer juga selesaikan masalah agan kita ini.

cuma share aja dr customer yg puas, sebelon thread ditutup emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di