- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...


TS
ankerino
[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...
Bismillahirrahmanirrahim.
Permisi agan/aganwati...
Ane mau bantu ngeshare nih...
Agan tertarik dunia bisnis ? Belajar bisnis selama 3 minggu dengan Expert Entrepreneur ! 3x sesi pertemuan.
Siapa saja mereka ?
Ini mereka The EXPERT pada ENTREPRENEUR EXPO JOGJA Kali ini :
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904110049.jpg)
Dari hanya sebagai penjaga tas, ia kini memiliki perusahaan dengan 60 cabang di 36 kota. Modal puluhan juta berkembang menjadi omzet miliaran rupiah. Bermodalkan kegiatan mengamati dan meniru, dan juga memodifikasi, usahanya menggurita sampai ke pelosok nusantara.
Adalah Saptuari Sugiharto (34) yang memelopori pendirian kedai tersebut pada 2005. Tak ada strategi bisnis yang rumit atau modal awal yang besar ketika pria yang akrab disapa Saptu ini memulai usahanya membuka Kedai Digital. Sebagai anak muda yang cukup gaul, konsep usahanya pun terdengar nge-pop dan sederhana. Terinspirasi dari aktivitas gaul bersama teman-temannya di kampus Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, yaitu “ATM” dan “PISS”. Ini konsep yang dilahirkannya sendiri. Konsep ini dipegang teguh olehnya, hingga pria bertubuh tegap ini menjadi salah satu wirausahawan muda potensial di tanah air. yang memenangkan berbagai penghargaan

'
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904111438.jpg)
Salah satu rahasia suksesnya kedai Kopi atau akrab juga disebut KeiKo adalah mengoptimalkan media sosial untuk melakukan promosi produk kepada pelanggannya. “Masing-masing outlet kedai kopi memiliki media sosial, minimal Facebook atau Twitter,” jelas Denny Neilment, Direktur Utama Kedai Kopi ini.
Setiap Store Manager atau captain barista setiap hari memang harus meng-update konten. Promolah atau sekadar greeting kepada kustomer-kustomer loyal atau lain-lainnya. Pasti selalu ter-update setiap hari, “ jelasnya lagi. Bagi para pegawainya yang memiliki gadget yang cukup canggih, ia pun tak segan untuk menghimbau mereka untuk melakukan broadcast atau semacamnya agar media sosial ter-update dan aktif.
Sejak berdiri pada tahun 2004 yang bermula di Gejayan Yogyakarta, Kedai Kopi terus berkembang dan sekarang ini sudah memiliki 13 Cabang. Tak hanya di Jogja, Kedai Kopi juga membuka cabang di Jakarta, Palu dan Surabaya. Cabang terbaru berlokasi di Bandara Adi Sucipto, Jogja dan berniat masih akan membuka cabang di bandara - bandara lainnya.
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904121348.jpg)
Firmansyah Budi Prasetyo mengubah Telo yang dari kesan "ndeso" atau kampungan menjadi salah satu oleh - oleh terkenal yang modern di Daerah Istimewa Yogyakarta.
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904112115.jpg)
Berawal dari usaha kecil-kecilan bikin bingkai photo berbahan kertas, Nanang Syaifurozi berhasil jadi pelaku bisnis tas serta aksesories ternama di Yogyakarta, yg mengusung brand Rumah Warna. Ciri khas produknya yaitu design yg unik serta memakai gabungan warna-warna cerah. Bahan baku yg dipakai asli buatan dalam negeri, baik berbentuk batik, kain sampai kulit yang membuatnya Raja Tas dan aksesoris dari Jogja.
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904111738.jpg)
Orang jogja yang suka pedas tentunya tahu Spesial sambal atau akrab disebut SS. Berawal dari hobby memasak terutama yang berhubungan dengan sambal, kini SS telah memiliki 58 outlet di 27 kota dengan 1.800 orang pegawai.
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904112849.jpg)
Satu lagi usaha yang berasal dari kesukaan/hobi, Yustinus Agung Nugroho dengan istrinya Anne Kartika sangat menggemari durian. Berawal dari sang istri membeli durian untuk dibuat es durian kesukaan suami, tiba-tiba terpikir membuat usaha dari buah beraroma khas yang disukainya itu. “Kenapa nggak bikin usaha es duren aja ya?” kata pria kelahiran Prambanan 8 Januari 1980 itu, mengenang peristiwa empat tahun lalu di saat hampir putus asa karena bisnisnya yang sedang kolaps terlilit utang hingga ratusan juta rupiah.
Maka, per 10 Oktober 2009 Yustinus dan Anne bertekad memulai usaha es durian ini menggunakan gerobak kayu dengan nama Mendem Duren (mabuk durian – Red.)
Ternyata bisnis hobi ini meningkat pesat, terhitung dari Desember 2011 sampai akhir 2012, perkembangan Mendem Duren semakin pesat menjadi 58 gerai. Dan per Mei 2013 sudah ada 90 gerai, yaitu 7 cabang milik sendiri, dan 83 gerai lainnya dimiliki mitranya (franchisee). Gerai Mendem Duren dapat ditemui di Yogyakarta, Bandung, Banjar (Patroman), Bintaro (Jakarta), Cikarang, Jakarta Barat, Karawang, Mojokerto, Pati, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, Tasikmalaya, Tegal, Aceh, Bandarjaya, Lampung, Medan, Metro, Palembang, Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Bengalon, Bontang, Loa Janan, Martapura, Nunukan, Palangkaraya, Pelaihari, Penajam, Samarinda, Sampit, Sangatta Utara, Sendawar, Tanah Grogot, Tanjung Selor, Tanjung Redeb, Tarakan, Tenggarong, Makassar, Manado, Ternate, Lombok dan Jayapura.
Kini, Yustinus masih terobsesi mengembangkan bisnis Mendem Duren sampai ke mancanegara, selain ingin mengoptimalkan penjualan gerai-gerai yang sudah ada. “Kami ingin menjadikan Mendem Duren sebagai market leader produk olahan berbahan dasar durian serta menjadikannya trend-setter konsep ‘durian dalam gerobak’ yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan,” ucapnya.
Fasilitas :
Masih kurang ? tambah lagi dengan berbagai hiburan menarik seperti :
Ayo buruan daftar, kuota terbatas kursi ruang auditorium UNY loh! Don't miss great chance ! Bangun dan tambah relasi bisnis kamu mulai sekarang.
Salam Sukses,
Berusaha, Tawakal, dan berdoa. Terimakasih
Permisi agan/aganwati...
Ane mau bantu ngeshare nih...
Agan tertarik dunia bisnis ? Belajar bisnis selama 3 minggu dengan Expert Entrepreneur ! 3x sesi pertemuan.
Siapa saja mereka ?
Ini mereka The EXPERT pada ENTREPRENEUR EXPO JOGJA Kali ini :
Spoiler for Saptuari Sugiharto Owner Kedai Digital:
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904110049.jpg)
Dari hanya sebagai penjaga tas, ia kini memiliki perusahaan dengan 60 cabang di 36 kota. Modal puluhan juta berkembang menjadi omzet miliaran rupiah. Bermodalkan kegiatan mengamati dan meniru, dan juga memodifikasi, usahanya menggurita sampai ke pelosok nusantara.
Adalah Saptuari Sugiharto (34) yang memelopori pendirian kedai tersebut pada 2005. Tak ada strategi bisnis yang rumit atau modal awal yang besar ketika pria yang akrab disapa Saptu ini memulai usahanya membuka Kedai Digital. Sebagai anak muda yang cukup gaul, konsep usahanya pun terdengar nge-pop dan sederhana. Terinspirasi dari aktivitas gaul bersama teman-temannya di kampus Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, yaitu “ATM” dan “PISS”. Ini konsep yang dilahirkannya sendiri. Konsep ini dipegang teguh olehnya, hingga pria bertubuh tegap ini menjadi salah satu wirausahawan muda potensial di tanah air. yang memenangkan berbagai penghargaan
Quote:
- Pemenang Wirausaha Muda Mandiri (2007)
- Pemenang ” Indonesia Small Medium Bisnis Entrepreneur Award ” (2008)
- ” Most Promising Asia Pasific Entrepreneur Award” (2009)
- Pemenang ”Young Entrepreneur Indonesia Franchise Award” (2010)

Spoiler for Denny Neilment Direktur Utama Kedai Kopi:
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904111438.jpg)
Salah satu rahasia suksesnya kedai Kopi atau akrab juga disebut KeiKo adalah mengoptimalkan media sosial untuk melakukan promosi produk kepada pelanggannya. “Masing-masing outlet kedai kopi memiliki media sosial, minimal Facebook atau Twitter,” jelas Denny Neilment, Direktur Utama Kedai Kopi ini.
Setiap Store Manager atau captain barista setiap hari memang harus meng-update konten. Promolah atau sekadar greeting kepada kustomer-kustomer loyal atau lain-lainnya. Pasti selalu ter-update setiap hari, “ jelasnya lagi. Bagi para pegawainya yang memiliki gadget yang cukup canggih, ia pun tak segan untuk menghimbau mereka untuk melakukan broadcast atau semacamnya agar media sosial ter-update dan aktif.
Sejak berdiri pada tahun 2004 yang bermula di Gejayan Yogyakarta, Kedai Kopi terus berkembang dan sekarang ini sudah memiliki 13 Cabang. Tak hanya di Jogja, Kedai Kopi juga membuka cabang di Jakarta, Palu dan Surabaya. Cabang terbaru berlokasi di Bandara Adi Sucipto, Jogja dan berniat masih akan membuka cabang di bandara - bandara lainnya.
Spoiler for Firmansyah Budi Prasetyo Cokro Telacake
:
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904121348.jpg)
Firmansyah Budi Prasetyo mengubah Telo yang dari kesan "ndeso" atau kampungan menjadi salah satu oleh - oleh terkenal yang modern di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Spoiler for Penny Rachmawati M.Si Dosen FE UNY:
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904111831.jpg)
Spoiler for Nanang Syaifurozi Rumah Warna:
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904112115.jpg)
Berawal dari usaha kecil-kecilan bikin bingkai photo berbahan kertas, Nanang Syaifurozi berhasil jadi pelaku bisnis tas serta aksesories ternama di Yogyakarta, yg mengusung brand Rumah Warna. Ciri khas produknya yaitu design yg unik serta memakai gabungan warna-warna cerah. Bahan baku yg dipakai asli buatan dalam negeri, baik berbentuk batik, kain sampai kulit yang membuatnya Raja Tas dan aksesoris dari Jogja.
Spoiler for Yoyok Heri Wahyono Spesial Sambal:
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904111738.jpg)
Orang jogja yang suka pedas tentunya tahu Spesial sambal atau akrab disebut SS. Berawal dari hobby memasak terutama yang berhubungan dengan sambal, kini SS telah memiliki 58 outlet di 27 kota dengan 1.800 orang pegawai.
Spoiler for Yustinus Agung Nugroho Mendem duren:
![[ENTREPRENEUR EXPO JOGJA] Pebisnis dan Calon pebisnis monggo di klik...](https://s.kaskus.id/images/2014/09/04/1273575_20140904112849.jpg)
Satu lagi usaha yang berasal dari kesukaan/hobi, Yustinus Agung Nugroho dengan istrinya Anne Kartika sangat menggemari durian. Berawal dari sang istri membeli durian untuk dibuat es durian kesukaan suami, tiba-tiba terpikir membuat usaha dari buah beraroma khas yang disukainya itu. “Kenapa nggak bikin usaha es duren aja ya?” kata pria kelahiran Prambanan 8 Januari 1980 itu, mengenang peristiwa empat tahun lalu di saat hampir putus asa karena bisnisnya yang sedang kolaps terlilit utang hingga ratusan juta rupiah.
Maka, per 10 Oktober 2009 Yustinus dan Anne bertekad memulai usaha es durian ini menggunakan gerobak kayu dengan nama Mendem Duren (mabuk durian – Red.)
Ternyata bisnis hobi ini meningkat pesat, terhitung dari Desember 2011 sampai akhir 2012, perkembangan Mendem Duren semakin pesat menjadi 58 gerai. Dan per Mei 2013 sudah ada 90 gerai, yaitu 7 cabang milik sendiri, dan 83 gerai lainnya dimiliki mitranya (franchisee). Gerai Mendem Duren dapat ditemui di Yogyakarta, Bandung, Banjar (Patroman), Bintaro (Jakarta), Cikarang, Jakarta Barat, Karawang, Mojokerto, Pati, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, Tasikmalaya, Tegal, Aceh, Bandarjaya, Lampung, Medan, Metro, Palembang, Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Bengalon, Bontang, Loa Janan, Martapura, Nunukan, Palangkaraya, Pelaihari, Penajam, Samarinda, Sampit, Sangatta Utara, Sendawar, Tanah Grogot, Tanjung Selor, Tanjung Redeb, Tarakan, Tenggarong, Makassar, Manado, Ternate, Lombok dan Jayapura.
Kini, Yustinus masih terobsesi mengembangkan bisnis Mendem Duren sampai ke mancanegara, selain ingin mengoptimalkan penjualan gerai-gerai yang sudah ada. “Kami ingin menjadikan Mendem Duren sebagai market leader produk olahan berbahan dasar durian serta menjadikannya trend-setter konsep ‘durian dalam gerobak’ yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan,” ucapnya.
Fasilitas :
- Seminar Kit
- Sertifikat
- Makan siang (mahasiswa ga blh terlewatkan
)
- Coffee break
Masih kurang ? tambah lagi dengan berbagai hiburan menarik seperti :
- Doorprize
- Entertainment serta
- Voucher hiburan senilai 75.000.
Quote:
Biaya Registrasi :
Only 100rbuntuk ketiga sesi pertemuannya dan fasilitas menarik diatas !
Only 100rbuntuk ketiga sesi pertemuannya dan fasilitas menarik diatas !
Spoiler for Tanggal Seminar:
Seminarnya mulaitanggal 13 september 2014, (untuk jam dan susunan acara akan diumumkan kepada peserta paling lambat sehari sebelum batas akhir registrasi (tanggal 12 September, gan) dengan materi
Mengaplikasikan ide kreatif menjadi sebuah usaha, menyusun business plan, mendapatkan modal, dan kiat kiat sukses membangun bisnis.
Tanggal 20 september 2014 dengan materi Belajar Strategi marketing yang benar.
Tanggal 27 September 2014 dengan materi tips untuk mengelola operasional, memenangkan persaingan, dan memperluas usaha langsung dari PARA EXPERTnya
Mengaplikasikan ide kreatif menjadi sebuah usaha, menyusun business plan, mendapatkan modal, dan kiat kiat sukses membangun bisnis.
Tanggal 20 september 2014 dengan materi Belajar Strategi marketing yang benar.
Tanggal 27 September 2014 dengan materi tips untuk mengelola operasional, memenangkan persaingan, dan memperluas usaha langsung dari PARA EXPERTnya
Spoiler for Tempat:
Auditorium FE Universitas Negeri Yogyakarta (Gedung Dekanat Lt. 3 Kampus Karang Malang)
Ayo buruan daftar, kuota terbatas kursi ruang auditorium UNY loh! Don't miss great chance ! Bangun dan tambah relasi bisnis kamu mulai sekarang.
Quote:
Yusrina Sms/phone : 0821 3316 0268 Pin : 7E9C3EC7
Youfy sms/phone : 0852 31 200 690 Pin : 7FA63148
Youfy sms/phone : 0852 31 200 690 Pin : 7FA63148
Salam Sukses,
Berusaha, Tawakal, dan berdoa. Terimakasih

Diubah oleh ankerino 04-09-2014 13:51
0
2.8K
Kutip
4
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan