alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5406f16832e2e6da6f8b456d/3-bahan-kimia-penyebab-kanker-payudara
3 Bahan Kimia Penyebab Kanker Payudara
Kanker payudara hingga saat ini masih menjadi salah satu momok yang paling ditakuti oleh banyak wanita di seluruh dunia. Apalagi semakin lama, jumlah penderita kanker payudara semakin bertambah. Saat ini saja, tercatat satu dari delapan wanita memiliki risiko mengidap kanker payudara. Bahkan dalam setahun, angka kematian yang disebabkan oleh kanker payudara mencapai 40.000 jiwa di seluruh dunia.

Karena itu, sudah saatnya kita sesama wanita, saling mengingatkan tentang bahaya kanker payudara. Banyak hal kecil yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker payudara. Salah satunya adalah menjauhkan diri dari bahan-bahan atau material yang mengandung bahan kimia pemicu kanker. Bahan kimia itu secara tidak disadari masih banyak terkandung di alat-alat yang kita gunakan sehari-hari, terutama yang berbahan plastik.

Berikut tiga kandungan kimia berbahaya yang terkandung dalam berbagai perlengkapan sehari-hari. Sebaiknya, kurangi dan hindari memakainya.


1. Bisphenol-A (BPA)
Bahan kimia ini berfungsi merusak hormon. Mengerikan, karena kandungan ini nyaris bisa ditemukan di segala benda. Studi menyebutkan bahwa kandungan BPA juga dihubungkan dengan proses pubertas yang terlalu dini, salah satu penyebab kanker payudara. Cara menghindarinya, perhatikan setiap kemasan dan pastikan bahannya BPA-free alias tidak mengandung BPA. Pilihlah bahan material kaca atau stainless steel ketimbang kemasan plastik.

2. Phthalate
Ini adalah klasifikasi bahan kimia yang banyak digunakan di produk-produk. Bahan ini bisa membuat plastik menjadi lebih lembut dan lentur. Zat ini juga digunakan di banyak pewangi udara, kosmetika, deterjen, dan produk pembersih. Pastikan tanda “phthalate-free” di kemasan barang yang ingin Anda beli. Berhenti membeli produk berbahan vinyl yang sudah bisa dipastikan mengandung phthalate. Berhenti juga menggunakan pengharum sintetis seperti lilin dan pengharum ruangan. Lebih baik gunakan essential oil .

3 Bahan Kimia Penyebab Kanker Payudara
Zat kimia ini digunakan sebagai pengawet di kosmetika. Bisa ada di mana saja, seperti losion, krim dan deodoran. Dengan mudahnya, zat ini bisa menyerap ke dalam kulit. Tak cukup dengan memperhatikan label “paraben-free” , tapi juga tolak semua kemasan yang megandung kata “paraben” di belakangnya, seperti “methylparaben”. Jangan lupa konsultasi rutin ke dokter kulit Anda tentang penggunaan produk kecantikan yang tepat dan sehat.

Sumber : tabloidnova.com (diunduh Rabu, 03/09/14 pkl 17.25 wib)
Pertamax.. emoticon-Smilie. Nambahin juga gan, deodorant / anti keringat juga berpotensi menyebabkan kanker payudara(kandungan konsentrasi tdk lebih dr 25%) krn deodorant mengandung alumunium chlorhydraat, kalo deodorant yg ada bhn tsb ya berarti aman, emoticon-Big Grin
itu yang nomor 3 nya paraben ya gan?
poin no 3 tidak ada di thread soalnya
kalau cowo bisa kena kangker payudoro juga ndak emoticon-Embarrassment emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By tHe_fRee
kalau cowo bisa kena kangker payudoro juga ndak emoticon-Embarrassment emoticon-Betty (S)


bisa om walau kejadiannya gak sebanyak perempuan emoticon-Takut (S)
artikel tambahan gan, siapa tau berguna emoticon-Smilie

Kejadian kanker payudara berdasarkan IARC (International Agency for Research on Cancer) adalah 40 kejadian dari setiap 100,000 wanita. Kanker ini merupakan kanker terbanyak yang dideritai wanita di Indonesia. Kanker payudara merupakan sel kanker yang berasal dari sel payudara. Sel payudara ini berkembang biak secara tidak normal (metastase) dan progresif dan dapat menyebar luas ke organ lain. Terdapat beberapa stadium kanker payudara tergantung pada penyebaran sel kanker payudara. Pengobatan dan tingkat penyembuhan juga dilihat pada stadium kanker.



Semakin dini kanker terdeteksi, semakin cepat dilakukan pengobatan dengan pilihan terapi yang tepat, maka semakin tinggi kemungkinan untuk sembuh. Lakukan pemeriksaan payudara (SADARI) secara berkala mulai dari usia 20 tahun beberapa bulan sekali, 3 hari post menstruasi. Jika anda mempunyai gejala di daerah payudara seperti berikut, sebaiknya periksakanlah ke dokter :

  • benjolan di payudara
  • perubahan bentuk dan ukuran
  • sakit pada payudara / keluar cairan / darah
  • perubahan bentuk kulit payudara
  • perubahan pada puting (inverted atau terbalik, kulit mengelupas)
  • bengkak dan nyeri pada lipat ketiak

- See more at: http://udoctor.co.id/kankerneoplasma....Cr018RyH.dpuf
Quote:Original Posted By makankamus


bisa om walau kejadiannya gak sebanyak perempuan emoticon-Takut (S)


mengerikan juga dong emoticon-Takut (S)