CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/540619d914088d9f4b8b456b/pesan-utk-presiden-joko-widodo--quottolong-dilihat-mirisnya-kehidupan-pnsquot

Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS"

Buat Presiden kami yang baru Ir. Joko Widodo.
Kami ingin menyampaikan sedikit masukan kepada Bapak, Itupun kalau bapak mau mendengarkan suara rakyat Kecil.
Secara Logika dan Akal Sehat, Bagaimana Mungkin Pemberantasan Korupsi terjadi Kalau Penyelenggara Negara Masih Hidup dibawah garis sejahtera?
Kami tidak berbicara para pejabat negara, pejabat politik yang mungkin gajinya sudah sangat besar
Tapi Kami Berbicara kehidupan PNS yang terjadi saat ini secara nyata.
Pak Jokowi yang kami hormati dan kami banggakan, inilah kondisi gaji Pegawai Negeri Sipil Saat ini :

Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS"

Gaji terendah PNS itu sekitar 1,4jt / bulan tertinggi 5,3 jt/bulan
Untuk mencapai gaji 5,3jt/bulan dia harus mencapai golongan IV-e, kapan itu terjadi ?
Itu terjadi dikala memasuki usia "PENSIUN" atau diumur 50 tahun baru mencapai gaji itu? Dengan catatan dia mampu mencapai jabatan yang tinggi sesuai golongannya.

Bagaimana jika yang PNS yang hanya di gol I,II III, di Golongan IVa atau IVb?
Bagaimana Kehidupan PNS yang hanya sebagai Staff dikantor? apalagi yang hidup didaerah?
Hanya dengan tambahan tunjungan staff maks 500rb/ bulan?

Apakah PNS ini mampu bertahan hidup?

Contoh :
Kita asumsikan satu keluarga suami, istri dan 2 orang anak sesuai anjuran KB pemerintah. Untuk biaya makan perhari dengan kondisi harga bahan makanan saat ini sudah menghabiskan minimal 80rb/hari.
Yang berarti dalam sebulan (30 hari) senilai 2,4jt.
Belum Biaya transport untuk keluarga, anak ke sekolah, Orangtua kekantor? belum lagi biaya sekolah sampai kuliah sianak.
Bagus kalau si istri juga mempunyai pekerjaan, bagaimana dengan hanya orangtuanya hanya satu yang mencari?

Jika seorang PNS yang hanya bergaji 1jtan dan 2jtan, ataupun kita bilanglah 3jtan? apakah mampu menjalani hidup ini?
hampir semua gajinya hanya cukup untuk makan? bagaimana dia mesekolahkan anaknya? biaya kesehatan, air listrik dan biaya pokok lainnya?

Kenyataan Pahit sekarang penghasilan PNS seperti diatas hanya bertahan 10-15 hari setiap bulannya.
Selebihnya lebih banyak PNS tersebut Berutang uang, itulah yang terjadi.

Bagaimana lagi keluarga ini ingin punya tempat tinggal yang layak?
Jika PNS tersebut mampu menyimpan 500rb setiap bulannya,, dengan harga RSS saat ini 60jt-80jt berarti butuh waktu 10-15 tahun PNS tersebut untuk mempunyai tempat tinggal?
tapi dengan menyisakan 500rb perbulan kehidupan untuk makanan keluarga PNS tersebut pun sudah sangat tercekik.

Apakah pernah pemerintah memperhatikan ini?
Kenyataan PNS saat ini untuk mempunyai tempat tinggal mereka harus meminjam ke bank, dan konsekuensi gaji mereka dipotong tiap bulan hampir setengah?
Apalagi yang meraka gunakan untuk menjalani kehidupan sehari2x?
Dan kenyataan yang terjadi sekarang kebanyakan PNS yang hingga pensiun untuk punya tempat tinggal sederhana saja dia tidak mampu membeli,

Mari kita bandingkan dengan BUMN, yang mampu memberikan gaji pokok kepada pegawai barunya hampir 4jt perbulan untuk tingkat terendah. atau kita bandingkan dengan gaji buruh, UMP saja bisa terendah 2,4jt perbulan?

"Sangat ngeri mendengarkan gaji seorang penyelenggara, aparatur pemerintah dibawah gaji buruh"

Jika di negara lain seorang aparat pemerintah sangat diperhatikan kesejahteraan hidupnya.. sehingga dia mampu bekerja dengan giat, bersih dan melayani dengan baik,

Sebenarnya dari hati seorang PNS tidak ada yang malas, tapi dengan kondisi yang terjepit saat ini, Itulah yang membuat dia malas.
Kebanyakan PNS tidak hadir dikantor, ataupun cepat pulang dari kantor karena mereka mencari tambahan dari luar. bukan karena mereka malas.
Itu mereka lakukan untuk memperjuangkan kehidupan keluarga anak-anak mereka.
Jika mereka tetap dikantor, itulah yang mengakibatkan banyaknya penyalahgunaan anggaran.

Sebenarnya PNS pun sudah jijik dengan korupsi, tapi karena untuk melanjutkan kelangsungan hidup, mereka terpaksa melakukannya.

Jika Pak Jokowi ingin korupsi itu nol. mulailah dengan mensejahterakan kehidupan para penyelenggara Negara.
Bila kesejahteraan para penyelenggara ini sudah diperhatikan, kami yakin korupsi itu akan cepat diberantas dan pelayanan terhadap masyarakat itu kan lebih prima
Dan Pak Jokowi dapat bertindak lebih tegas, dan hukuman yang lebih berat dijatuhkan jika adalagi yang coba2x korupsi jika kesejahteraan sudah didapat.

Memang selama ini kami mensyukuri adanya kenaikan gaji 6-10%/tahun
tapi naik gaji 10%/tahun harga bahan makanan sudah naik hingga 50%-100% terlebih dahulu.
Jadi seperti tidak ada artinya kenaikan itu..
Ya lebih baik sekali saja dinaikkan dalam 5 tahun, tapi sangat signifikan. dan itu mungkin lebih efektif.

Memang ada sebagaian kecil kehidupan mewah ditunjukkan para PNS. Namun kenyataan yang terjadi hampir 70% persen PNS itu hidup dengan kenyataan yang menyedihkan.

Kami para PNS mendukung pemerintahan bersih KKN dan melakukan pelayan prima, tapi kami juga berharap Pemerintah mendukung para PNS untuk dapat hidup yang layak.

Kami yakin dengan bapak jokowi, sebagai Presiden baru, yang berasal dari rakyat bawah. mengerti akan keadaan ini dan akan memperbaiki keadaan ini.

"MOHON DENGARKAN SUARA HATI KAMI PAK PRESIDEN KAMI YANG BARU"

Maaf Jika Ada kata2x kami yang salah.
Salam Sejatera

emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh rajaenda
Halaman 1 dari 46
Apaan gaji 1,4, temen wa kerja 5thnan, gaji dah 3 koma, abis itu emang melambat, klo kerja bedua kan dah 6-7jt, pensiun lo juga penuh, dikurangin tunjangan doang, klo pegawai swasta kecil banget bro

Lo mesti bersyukur kerjaan lo sante, tekanan rendah, coba bandingin buruh yg S1 skalipun dah kerjaan berat, dibawah tekanan pula, kontark poreper emoticon-Cape d... (S)

Lo punya banyak waktu luang coba bikin usaha sampingan, klo buruh ma PNS ngarep gaji gede bisa bubar ni negara
emoticon-Ngakak
Quote:


absolutely true fact sama kalimat agan ini ..
kehidupan pns monoton gan,,,belajar dari ortu, sampai takut keluar zona nyaman.
betewe ane pejwan hunter gan emoticon-Peluk
Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS" Pesan utk Presiden Joko widodo : "Tolong dilihat Mirisnya Kehidupan PNS"
dia mulai lapaarrr


makanya hidup itu bersyukur gan, segala kekurangan akan terasa indah.
bener kata agan di atas, jangan cuma ngandelin gaji aja cari juga sampingan.
Quote:


asal sampingannya jangan kkn yah udah parah banget itu malesnya emoticon-Ngakak
dibanding pegawau swasta yang cuma dapet pesangon kalo pensiun, gajis kecil gak naik2, gaji per tahun naiknya kecil banget emoticon-Cape d... (S)
tergantung cara atur duit gan. kalo boros gaji berapa pun kurang aja
Klo miris, knp masih bnyk aja yg daftar?
Knp masih jd impian kbnyakan org?
Terpaksa krn gk ada pilihan lain?
Kacau negara ini,
Harusnya lebih disadari, apakah pantas dan setimpal jk gaji dinaikan, dgn tenaga dan pikiran yg dikluarkan oleh PNS skrg ini?tidak gan, bagi hamba uda cukup,, jgn tambah kesenjangan sosial yg skrg uda smakin jauh jaraknya
Quote:


Setuju emoticon-Shakehand2
Ya memang begitulah kenyataannya. Ibarat gaji naik 2x lipat tapi harga2 naik 3x lipat. #Becanda itu..

Bukan malas, kalo malas mana mungkin bisa jadi PNS gan.
PNS skarang pada makan gaji buta :capedeh
Masuk pagi jam 8 pulang jam 2
Abis itu saya sering liat para PNS pagi2 udah nongkrong aja di warung,,,
Tekanan rendah kerja santai mau di gaji gede,,
Klo gitu jangan jadi PNS aja emoticon-Cape d... (S)
Saya lebih setuju klo gaji naik tapi sesuai kinerja,,,
Dan mirisnya ada PNS yang cuma makan gaji buta,,,
Sering keluar kota alasan kunjungan kerja padahal aslinya liburan rame2,,, emoticon-EEK!

Nama nya juga PNS = Pegawai Negri Sipil = Mengabdi Ke Negara
Jangan Pikirkan Apa Yang Kau Berikan Pada Negara Tapi Pikirkan Apa Yang Bisa Kau Berikan Pada Negara ,,,

Klo gak sanggup mengabdi sama Negara jangan jadi PNS
honorer jauh lebih mengenaskan gan .... suram...
kerjaan beda tipis... gaji beda kasta... emoticon-Cape d... (S)
No komeng gan,, penghasilan sekecil apapun itu disyukuri gan.. bukannya ngeluh. Kalo merasa kurang terus biar gaji ratusan juta ga bakalan puas juga. Lanjutt dah, penting pejwan
biji mata lu meletak gaji pns kecil. bokapnya temen gw ajh nyuruh anak" nya gawe jadi pns. dan intinya keluatga temen gw makmur banget emak bapak nya pns.
kalo mau jd pns mungkin lebih baik dari pendidikan s1 soalnya masuk gol 3a, cmiiw
daripada buat naikin gaji pns lebih baik buat subsidi petani nelayan, bangkitkan ketahanan pangan dalam negeri. pns itu pengabdi bukan pedagang yang asal-asalan naik2 ke puncak gunung :-D maksutnya naik2 gaji. itu bukan pekerjaan tapi pengabdian ingat tuh TS puter otak dong cari sampingan jangan males pengen naik gaji aja. ane salut sama pns terutama paman ane waalaupun pns tapi masih aja bukak usaha warung bakso/mie ayam soalnya beliau tau kalau pns itu pengabdian bukan pekerjaan.
Post ini telah dihapus oleh hansip
kan masih ada tunjangan dan jangan lupa remun gan
Kalau di swasta, gaji yang ada sekarang pun rata2 masih kurang dari kinerja segitu udah banting tulang, pergi pagi pulang malem. Sekarang pns yang cuman cek absen, duduk manis, ngaso2, cek pulang, yah sesuaiin aja sama kinjerjanya untuk gaji.

And btw saya liat banyak fenomena pns ngaso di jam kerja saya harapkan pa jokowi mengeluarkan UU pemecatan secara langsung bila 3 kali mereka melakukannya, kenapa 3 kali, kaya sp aja di swasta, dan menindak oknum2 penerimaan langsung pecat atau di hukum min 10 tahun bola terbukti curang dalam penerimaan, masak gw pernah denger masuk pns 100jt, ada yg 200jt. Buat apa?biar mereka masuk jd koruptor gt??
Diubah oleh dproduction
sapa suruh ente jadi PNS udah tau gaji kecil, percuma aja tu gelar ente emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 46


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di