CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Chevrolet Indonesia, 1 Tahun 3 Bulan, STNK ???
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5405c90d118b460c3e8b4598/chevrolet-indonesia-1-tahun-3-bulan-stnk

Chevrolet Indonesia, 1 Tahun 3 Bulan, STNK ???

23 Mei 2013 - 1 September 2014, STNK ???

Kronologi :

Bulan Mei 2013, Chevy Samarinda mengadakan pameran di Balikpapan Super Block kota Balikpapan, kebetulan saya mampir ke stand mereka dan menanyakan mobil All New Spark (ANS), ternyata saya berjodoh, walaupun mobil yang saya cari tidak ikut dipamerkan stock ANS masih ada di dealer mereka (Samarinda), kenapa saya sebut berjodoh, karena mobil tersebut sudah out of stock di Indonesia, dengan kata lain tidak dijual lagi di Indonesia. Berdasarkan info dari sales, stock ANS untuk wilayah Kalimantan tinggal satu unit dengan tahun produksi 2012.

Spoiler for ANS (Pict Web Chevy Indonesia):


Singkatnya semua proses lancar dari tanda jadi, Bonus+diskon sampai unit yang diantar dari Samarinda - Balikpapan (130 KM). Selagi menunggu proses surat menyurat (STNK), faktur & Nopol sementara disertakan berbarengan dengan unit ANS.

Spoiler for Faktur Sementara:


Miskomunikasi & "Mis"sing Fog Lamp

Alamat yang digunakan sebagai pengajuan (tanda jadi) adalah alamat saya di Balikpapan, disini yang saya maksud miskomunikasi, karena saya tidak sadar bahwa alamat tersebut yang akan digunakan di STNK sehingga sebelum faktur diproses saya mengajukan perubahan alamat yaitu Kab. Paser Kota Tanah Grogot sebagai alamat yang nantinya akan tertera di STNK (sesuai dengan KTP). Biayapun akhirnya muncul agar perubahan alamat dapat dilakukan karena proses Faktur di Jakarta telah berjalan.

Tambahan

Sebagai catatan, bonus Fog Lamp pada saat unit diserahkan belum terpasang karena stock di dealer kosong sedangkan untuk proses pengiriman memerlukan waktu. Bagi saya sendiri Fog Lamp tidak masalah, karena Fog Lamp bukan bagian wajib yang terpasang di mobil, toh pada waktu Free Service pertama pemasangan Fog Lamp dapat dilakukan.

Kembali Bercerita

Berkaitan dengan biaya diatas nilainya 1 Juta, karena saya tidak mau repot ditambah jarak yang jauh antara Samarinda dengan Kab. Paser (Samarinda - Balikpapan 130 KM, Balikpapan - Kab. Paser 140 KM), Fog Lamp saya korbankan ("Mis"sing Fog Lamp) sebagai pengganti biaya untuk proses perubahan alamat di faktur.

Kesabaran saya sebagai konsumen mungkin menjadi bonus tersendiri bagi Chevrolet Indonesia, 1 Tahun 3 Bulan saya menunggu surat surat mobil saya tanpa ada informasi sama sekali yang saya terima dari Dealer Chevy, tetapi sebaliknya saya yang harus aktif agar mendapatkan informasi.

1 Tahun 3 Bulan entah berapa kali saya berurusan dengan pihak Kepolisian

1 Tahun 3 Bulan kewajiban saya tidak dapat dilakukan (membayar pajak ke Samsat)

1 Tahun 3 Bulan hanya saya yang berani membawa mobil untuk jalan

1 Tahun 3 Bulan tidak ada kompensasi apapun dari Chevy Indonesia

Agustus 2014, saya kembali aktif mendapatkan informasi dan hasilnya emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope

Spoiler for Hasilnya:


Jadi kapan STNK ??? emoticon-Marah & emoticon-Bingung

Note :
Agustus 2014 saya merekomendasikan orang tua saya untuk order Chevrolet Spin LT dan berhasil, saya tidak ragu dengan kualitas Chevrolet emoticon-thumbsup tapi saya sangat kecewa emoticon-thumbdown dengan Management Chevrolet Indonesia !!! emoticon-Marah
Diubah oleh ivanrockin
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Anda itu lucu.mobil bagus klo pendukungnya jelek ya sama aja jelek.mobil tu perlu service,sparepart,dll.ga cuma tinggal jalan aja
Gitu kok masih berani rekomendasiin ortu ambil chevrolet lagi.mending ambil mobil lain yang lebih sedikit masalah.toyota,daihatsu,honda masih jauh lebih baik secara keseluruhan drpd chevrolet
http://m.kaskus.co.id/thread/5332ac061bcb17e53a8b4567/gm-indonesia-must-readchevrolet-kenapa-selalu-kasus-sih
2 kasus dalam 1 bulan
Hebat kan layanan chevrolet?
Diubah oleh zonepublic
Quote:


kalau tidak salah agan zone ini juga ada kekecewaan dengan pelayanan chevy. Apakah sudah kelar om yang kemarin ?

@TS: lebih baik Anda masukkan ke surat pembaca seperti detik dan kompas.com
Suruh mereka kerja cepat, masak kirim dan proses dokumen saja lama sekali.
Saya saja kemarin kejadian ada kesalahan penulisan nomor mesin oleh samsat langsung dibereskan oleh Honda dalam waktu 1 bulan (pihak dealer yang mengurus semuanya).
Asem 1 tahun 3 bulan STNK ga jadi2 emoticon-Ngakak

kalau saya jadi ente uda saya samperin kantor pusatnya saya gebrak2 semua meja disana emoticon-Ngakak

emoticon-Peace canda deh

temen saya tahun lalu pesen Spin LT juga ada masalah,awalnya bilang dalam 1 bulan ready spin warna putih,uda sebulan ga ada hasil,nggu 2 bulan ga ada hasil,akhirnya coba PM ke facebook chevrolet,dijanjikan 1 bulan lg.

eh saya lihat sih temen saya skrg uda berhasil bawa spin LT,tp ga tau itu hasil ngomel berapa bulan
Kejadiannya mirip sama temen ane yg ambil spin 2013 . STNK sdh setahun ga jadi2 juga ternyata masalahnya ada di samsat .
Berkas dari dealer hilang atau terselip di samsat jadi ga bisa diproses jadi stnk. Setelah tau dokumennya ilang di samsat baru dah tuh urus lagi dari awal ga sampe 1 bulan stnk jadi.
Agan ikut aja ke samsat bareng sama orang dealernya buat pastiin dan langsung proses langkah berikutnya apa kalo kejadiannya spt temen ane.

Cuma gobloknya dealer selama itu mau aja trima alasan dari samsat yg ngeles terus kalo lagi diproses (masa iya sampe 1 thn) .
Coba d TS desak si dealer masalahnya apaan sebenrnya ( Ini juga yg dilakuin temen ane ) kalo bisa ketemu sama pimpinannya langsung jgn ke sales nya dll percuma gan.
Satu lagi gan sebelumnya perlu juga email ke chevy indo pusat spy mereka tau masalahnya dan mereka bisa push juga dealer yg terkait utk klarifikasi ke agan.

Quote:


Kualitas Kendaraan menurut ane bagus gan, nyamanlah. Berkaitan dengan pelayanan memang benar mengecewakan, toh menurut ane lagi komunikasi dengan Dealer Chevy hanya diawal dan service. Karena faktor tersebut makanya pilihan jatuh ke Chevy.
Quote:


kaskus awalnya aja gan, forum online lain pasti ane publish juga. Melalui Tool Free Chevy ane juga udah ijin gan akan ane publih apabila sampai 1 september 2014 Faktur belum masuk di samsat.

Quote:


Maunya sih gebrak meja juga gan emoticon-Ngakak, tapi apa daya tangan tak sampai (posisi ane di Kaltim)

Quote:


Proses penerbitan STNK begini gan :

  1. Konsumen memilih kendaraan yang diinginkan ke dealer, Cocok harga Dll angkut bawa pulang (semua juga tau) emoticon-Ngakak

  1. Dealer menerbitkan Faktur kendaraan untuk selanjutnya diserahkan ke Biro jasa

  1. Biro Jasa menuju Samsat untuk BBNKB kepemilikan kendaraan yang awalnya atas nama Perusahaan menjadi nama Konsumen (STNK & SKPD)

  1. Selesai, surat - surat tersebut diserahkan ke Dealer untuk diberikan kepada konsumen


  • Biro Jasa disini pastinya sudah ada kerjasama dengan kepolisian dalam hal proses penerbitan STNK

  • Proses penerbitan STNK di Samsat gak lama gan, satu hari pasti selesai, berkas yang masuk sedikit, paling beberapa menit juga udah kelar


Kasus ane masalahnya di Faktur yang belum beres emoticon-Mad (S)
Diubah oleh ivanrockin
Quote:


Masalahnya beli mobil bukan seperti beli handphone.....beli trus pakai..kalau ngga rusak ya ngga akan ke service center...mobil itu kan menurut saya justru ASS nya yg harus bagus soalnya kita akan pakai sampai 3-5 tahun minimal
Quote:


Agan emang bener, cuman yang ane gak ngerti masalah seperti ini pastinya akan berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen ke Chevy, lah pihak Chevy sendiri kok malah anteng aja yaemoticon-Bingung

Quote:

Sampai sekarang tidak berani hubungi saya tuh chevy.saya sudah ganti beli toyota innova.dah males ngurusin klaim.
Quote:

Barangnya bagus gan,tapi semua pelayanan before dan after servisnya jelek.itu jadi salah 1 faktor yg menjatuhkan juga.jangan lupa mobil juga perlu perawatan,bisa rusak,tidak abadi.kalo pendukungnya jelek kita punya duit berapapun ga bisa urus dan ga bisa jalan mobilnya belum lagi klo ada cacat produksi.bukan hal sepele
Kalo saya rata2 skornya tuh mobil jatuh karena aftersales dan servis juga
Diubah oleh zonepublic
Quote:


jangankan itu. kasusnya om Zone itu cukup panas kemarin. Saya bantu infokan ke Chevy, saya berikan url keluhan om Zone ke chevy dan tau jawabannya apa ? Mereka minta om Zone kontak mereka secara langsung. Apa salahnya coba klik url saja emoticon-Ngakak

saya sempat kepincut sama captiva cuma mikir2 begini akhirnya bye bye sudah
Quote:


Iya sih gan masalahnya emang lain , kasusnya temen ane berkas ilang di samsat tapi si dealer selalu bilang lagi diproses (sampe 1 thn) .

Kalo ane bilang managementnya jelek banget . Masih dg temen ane yg sama pesan warna abu2 yang datang warna silver emoticon-Hammer (S)
Emang kayaknya perlu di "ancam" masukin sp media nasional biar ada perhatian .
Perkembangannya sampe mana nih gan ktnya kasih dateline sampe 1 sept
Hadeh, entah kenapa masih pada demen banget ngambil chevy...
Padahal harga jual nya dipastikan merosot bagai perosotan
Dealer resmi jarang nemu, bahkan di Jakarta juga jarang loh..

Ane selalu beli mobil merek toyo, karena pelayanan bagus, dealer dimana mana, sparepart melimpah, dan harga jual tinggi...


Saran saya untuk kasus ini yaa mau gak mau harus nyamperin ke tempat beli, dan minta kompensasi..

Quote:


Sekali lagi ente benar gan, apalagi untuk aftersales, kendaraan Non Jepang pasti jatuh banget. Untuk spare part memang susah+mahal tapi dengan usaha pasti bisa didapatkan dan untuk urusan spare part kualitas Chevy sekali lagi ane akui lah gan, tapi kembali lagi ke Management Chevy Indonesia yang tidak bisa memanfaatkan kulitas produk mereka.

chevy emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Ane pernah gan menghubungi Chevy Pusat via email, hal yang saya tanyakan waktu itu, ketersediaan Bonus Fog Lamp Chevy ane, sebenarnya sih direspon oleh mereka tapi hanya sebatas intern saja dan saya tau dari sales Chevy yang menghubungi ane. Sekali lagi Chevy blunder dalam hal ini, seharusnya mereka juga merespon email yang ane kirim agar kepuasan konsumen tetap terjaga.
Quote:


Di Tool Free ane cuma ngasih waktu sampai 1 September hanya sebatas publish kasus ane ke media online, langkah berikutnya jujur, ane bingung gan emoticon-Bingung
Quote:


Ada yang tertarik Chevy hanya sebatas kualitas barang gan, mengenai Aftersales dan pelayanan ??? dan diforum Chevy apapun dikaskus juga udah sering dibahas.

Sekedar info, rata rata pengguna Chevrolet dan enginenya diperuntukkan minimal konsumsi Pertamax, jangan sekali sekali minum premium kalau mau engine awet.
Quote:


honda crv juga sama gan. saya sendiri pakai pertamax, tenaga asli mesin lebih keluar dan awet.
Quote:


Saran ane sih hubungi aja pak edi nugrohonya langsung yg ada di jakarta spt yg ada di surat permintaan ganti alamat itu gan. Istilah kata dikawal gitu gan kasusnya , sayang agan jauh dr jkt kalo ga disamperin aja lsg pa edinya biar clear.

Teman ane bisa selesai cepat urusannya karena dikawal terus gan dari diterbitin faktur lagi sampe ke samsat , istilah kata ownernya yg urus stnknya sendiri si dealer cuma kenalin ke petugas samsatnya.

Mudah2an cepat selesaai ya gan
Halaman 1 dari 3
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di