alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54056f3a529a45965e8b4572/tips-menjaga-kesehatan-paru-paru-agar-tetap-sehat-dan-kuat
Tips Menjaga Kesehatan Paru-paru Agar Tetap Sehat dan Kuat
Tips Menjaga Kesehatan Paru-paru Agar Tetap Sehat dan Kuat
9 Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi vital dalam menunjang kehidupan sehari-hari karena berperan sangat penting dalam sisitem pernapasan manusia. Paru-paru mempunyai fungsi utama sebagai tempat pergantian udara di dalam tubuh dengan cara mengambil oksigen dari udara lalu menukarnya dengan karbondioksida dari darah. Jaringan paru-paru yang sangat halus mengakibatkan paru-paru rentan terhadap iritasi dan jika paru-paru sudah terserang maka dapat dipastikan kondisi nafas Anda tidak akan berjalan normal. Sehingga menjadi hal yang sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan paru-paru. Nah, berikut adalah 9 tips menjaga kesehatan paru-paru :

1. Jangan Merokok
Dr Edelman menuturkan tidak ada batasan yang aman ketika seseorang merokok, dan semakin sering ia merokok maka risiko paru-parunya menjadi rusak akan semakin besar. Hal ini tidak hanya berlaku pada rokok saja, tapi juga mencakup cerutu atau ganja yang bisa membahayakan paru-paru. Bahkan orang yang hanya menghirup asap rokok saja sudah dapat merusak paru-paru.

2. Rutin Olahraga
Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan paru-paru. Semakin baik kebugaran kardiorespirasi seseorang maka akan semakin mudah bagi paru-paru untuk menjaga jantung dan otot yang mensuplai oksigen. Selain itu rutin olahraga juga sangat penting dan membantu bagi orang yang menderita penyakit paru-paru kronis. Karena ketika Anda menghirup udara yang bersih sewaktu berolahraga dapat membersihkan kuman yang berada di dalam paru-paru Anda.

3. Mengurangi Zat Klorin
Zat klorin tidak hanya datang dari makanan yang kita konsumsi, namun bisa juga datang dari udara yang kita hirup. Zat klorin banyak terdapat di dalam air keran yang kita pakai sehari-hari. Oleh karena itu untuk mengurangi dampak zat klorin, Anda dapat memasang filter di keran air Anda.

4. Mengonsumsi Makanan Kaya Antioksidan
Ada bukti bahwa makanan yang kaya akan antioksidan merupakan sumber yang baik untuk paru-paru. Dr Edelman menuturkan semua sayuran bagus, tapi sayuran berdaun hijau memiliki banyak antioksidan dan memiliki efek perlindungan. Sumber ini sebaiknya berasal dari makanan dan bukan suplemen.

5. Hindari Makanan dan Minuman Dingin
Jaringan paru-paru sangat sensitif terhadap sesuatu yang dingin. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengurangi konsumsi makanan dan minuman dingin untuk menjaga kesehatan paru-paru.

6. Mengurangi Stress
Menurut Louise Hay, seorang penulis buku berjudul Heal Your Body, paru-paru sangat terkait dengan keadaan emosi Anda. Apabila Anda mengalami depresi...

>>>Baca Selengkapnya Gan<<<

NUMPANG JUALAN GAN

untuk menjaga kesehatan paru2 silahkan mampir gan dan sudah terbukti