- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Garansi Monitor Samsung Mengecewakan


TS
Petapakaskus
Garansi Monitor Samsung Mengecewakan
Assalamualaikum Wr. Wb.
halo agan-agan
nih saya mo ngeluarin unek unek nih,
kalo agan-agan mau beli monitor samsung harus berhati-hati, kenapa???
kalo rusakk garansinya ribetttt gannn
pake bo'ong lagi...
udah lewat 2 bulan monitor saya nginep di service center kelapa gading
nih penampakan monitor saya

pembelian november 2012
tapi monitornya udah discontinue gannnn
tipenya S19B310BS
kronologisnya gini
Hari Jumat tanggal 20 Juni 2014, tiba-tiba monitor saya kaya ada garis-garis, banyak banget dan monitornya not responding gitu, nah padahal satu jam sebelumnya sehat wal afiat itu monitor.... saya kira VGA-nya yang rusak, pas saya tes ternyata VGA-nya sehat, dan emang monitornya yang rusak. Ya sudah habis jumatan, saya pergi ke service center kelapa gading, pelayanan service centernya ramah gan
Nah, setelah registrasi dan monitor ane dibawa ke"belakang" habis itu saya disuruh tunggu sekitar 15 menitan, kemudian datenglah teknisinya,
kata dia monitor ane boardnya rusak dan harus diganti, trus dia minta sekitar Rp.700.000 buseettt saya kira gratis gannnnnn atau paling bayar buat tenaga kerjanya aja
, kata dia garansinya cuma setahun yang tiga tahun tuh garansi tenaga kerjanya doang, untuk parts cuma setahun aja
padahal sebelum ke service center saya dah cek diwebnya, kalo saya masih punya hak garansi parts sampe 6.11.2015, pemakainya pun menurut saya wajar, kira-kira 3 jam perhari itu pun gak tiap hari ane nyalain PC, kecuali sabtu/minggu biasanya saya nonton film gan, nggak lebih 6 jam lah.....
nih skrinsutnyanya

diambil tadi pagi gann
Trus, katanya teknisinya mo konfirmasi ke"atasannya" tentang garansi tersebut gan, tapiiii udah lewat dua bulan belum ada konfirmasinya, tiap saya telpon teknisinya bilang "maaf, belum dikonfirmasi-maaf belum dikonfirmasi" gila udah dua bulan lebih jawabnya sama, kalo diteleponpun ane disuruh nungguin hampir 5 menitan buat manggil teknisinya, rugi waktu, rugi pulsa.
Padahal monitor samsung yang saya beli paling mahal dikelasnya (kelas 18.5 inci) dibanding monitor AOC, ASUS, Phillips, Chimei, BENQ, Viewsonic, LG, bahkan DELL sekalipun yang berani memberikan garansi 3 tahun 1 to 1 replacement harganya tidak lebih mahal daripada monitor samsung yang saya beli, karena dalam hal elektronik saya memiliki anggapan ADA HARGA ADA RUPA tetapi saya salah, diluar dugaan monitor ini hanya berumur 1,5 tahun tapi sudah turun mesin.
Saya mengerti bahwa produk Samsung pasti sudah melewati quality control yang ketat. Namun, saya berkeyakinan, pasti ada satu dua dari seratus yang cacat, tapi tetaplah, Samsung harus tetap menjamin tiap-tiap konsumen mendapatkan produk terbaik dari Samsung, lewat kebijakan garansi, rusaknya pun menurut saya ga wajar, perbandinganya saya memiliki monitor LED merk advance berumur 8 tahun sampai detik ini masih bisa digunakan, hanya tombolnya saja agak keras, dan menurut saya itu wajar.
Dan kemarin( satu bulan yang lalu) sudah saya tanyakan kepada teknisnya, kalau memang ga ada garansinya, emang ga ada solusi buat saya mas, misal bisa diganti baru atau diatasnya trus ane tambah berapa, soalnya biaya parts hampir sama kaya beli baru dan ga di cover garansi untuk ganti parts(biaya parts 70%beli baru dan tanpa garansi). Dan jawabany teknisinya "entar saya tanyakan ke "atasan saya lagi". Busett dah, konfirmasi aja belum dijawab ini mau nanya ginian lagi, tahun depan baru dijawab ini mah
Jujur saya sebetulnya ga mau nulis-nulis kaya gini, tapi saya udah hubungi samsung, lewat facebook, lewat email, ga ada balesannya
bingung kemana lagi...
dan saya pun udah pesimis, gimana setelah konfirmasi eh tau-tau jawabnya "ENGGAK". malah nyesek gan, udah dua bulan ga ada penyelesaian
Nah, buat agan-agan yang mau beli monitor ada kok monitor yang beneran ngecover garansi tenaga kerja+parts+panel selama 3 tahun, dan bahkan ada berani ngasih 1 to 1 replacement selama tiga tahun, cuma ga etis kalo saya sebutkan disini
Dan yang saya sesalkan ,kenapa waktu itu kok saya gelap mata yahh malah ngambil samsung...????
soalnya warnet deket rumah saya pake samsung dan kayaknya awet, ternyata zonkkkk
btw sekalian mo tanya nih gan, TV LED 32 INCI, buat nonton TV ama film, yg mantep dan garansi mantep apa ya gan?? kalo TV ane buta nih tau merk sony, toshiba dll yg mainsteam doang.....
jangan ngasih rekomendasi samsung yaaa

trauma
terima kasih agan-agan yang sudah membaca curhatan ane, mudah-mudahan monitor agan-agan awet yah...
ngga enak lho dari 18.5 inci balik lagi ke 15 inci, sakit matanya
halo agan-agan
nih saya mo ngeluarin unek unek nih,
kalo agan-agan mau beli monitor samsung harus berhati-hati, kenapa???
kalo rusakk garansinya ribetttt gannn

pake bo'ong lagi...

udah lewat 2 bulan monitor saya nginep di service center kelapa gading

nih penampakan monitor saya
pembelian november 2012
tapi monitornya udah discontinue gannnn
tipenya S19B310BS
kronologisnya gini
Hari Jumat tanggal 20 Juni 2014, tiba-tiba monitor saya kaya ada garis-garis, banyak banget dan monitornya not responding gitu, nah padahal satu jam sebelumnya sehat wal afiat itu monitor.... saya kira VGA-nya yang rusak, pas saya tes ternyata VGA-nya sehat, dan emang monitornya yang rusak. Ya sudah habis jumatan, saya pergi ke service center kelapa gading, pelayanan service centernya ramah gan

Nah, setelah registrasi dan monitor ane dibawa ke"belakang" habis itu saya disuruh tunggu sekitar 15 menitan, kemudian datenglah teknisinya,
kata dia monitor ane boardnya rusak dan harus diganti, trus dia minta sekitar Rp.700.000 buseettt saya kira gratis gannnnnn atau paling bayar buat tenaga kerjanya aja

padahal sebelum ke service center saya dah cek diwebnya, kalo saya masih punya hak garansi parts sampe 6.11.2015, pemakainya pun menurut saya wajar, kira-kira 3 jam perhari itu pun gak tiap hari ane nyalain PC, kecuali sabtu/minggu biasanya saya nonton film gan, nggak lebih 6 jam lah.....

nih skrinsutnyanya

diambil tadi pagi gann

Trus, katanya teknisinya mo konfirmasi ke"atasannya" tentang garansi tersebut gan, tapiiii udah lewat dua bulan belum ada konfirmasinya, tiap saya telpon teknisinya bilang "maaf, belum dikonfirmasi-maaf belum dikonfirmasi" gila udah dua bulan lebih jawabnya sama, kalo diteleponpun ane disuruh nungguin hampir 5 menitan buat manggil teknisinya, rugi waktu, rugi pulsa.

Padahal monitor samsung yang saya beli paling mahal dikelasnya (kelas 18.5 inci) dibanding monitor AOC, ASUS, Phillips, Chimei, BENQ, Viewsonic, LG, bahkan DELL sekalipun yang berani memberikan garansi 3 tahun 1 to 1 replacement harganya tidak lebih mahal daripada monitor samsung yang saya beli, karena dalam hal elektronik saya memiliki anggapan ADA HARGA ADA RUPA tetapi saya salah, diluar dugaan monitor ini hanya berumur 1,5 tahun tapi sudah turun mesin.
Saya mengerti bahwa produk Samsung pasti sudah melewati quality control yang ketat. Namun, saya berkeyakinan, pasti ada satu dua dari seratus yang cacat, tapi tetaplah, Samsung harus tetap menjamin tiap-tiap konsumen mendapatkan produk terbaik dari Samsung, lewat kebijakan garansi, rusaknya pun menurut saya ga wajar, perbandinganya saya memiliki monitor LED merk advance berumur 8 tahun sampai detik ini masih bisa digunakan, hanya tombolnya saja agak keras, dan menurut saya itu wajar.
Dan kemarin( satu bulan yang lalu) sudah saya tanyakan kepada teknisnya, kalau memang ga ada garansinya, emang ga ada solusi buat saya mas, misal bisa diganti baru atau diatasnya trus ane tambah berapa, soalnya biaya parts hampir sama kaya beli baru dan ga di cover garansi untuk ganti parts(biaya parts 70%beli baru dan tanpa garansi). Dan jawabany teknisinya "entar saya tanyakan ke "atasan saya lagi". Busett dah, konfirmasi aja belum dijawab ini mau nanya ginian lagi, tahun depan baru dijawab ini mah

Jujur saya sebetulnya ga mau nulis-nulis kaya gini, tapi saya udah hubungi samsung, lewat facebook, lewat email, ga ada balesannya


Nah, buat agan-agan yang mau beli monitor ada kok monitor yang beneran ngecover garansi tenaga kerja+parts+panel selama 3 tahun, dan bahkan ada berani ngasih 1 to 1 replacement selama tiga tahun, cuma ga etis kalo saya sebutkan disini
Dan yang saya sesalkan ,kenapa waktu itu kok saya gelap mata yahh malah ngambil samsung...????
soalnya warnet deket rumah saya pake samsung dan kayaknya awet, ternyata zonkkkk

btw sekalian mo tanya nih gan, TV LED 32 INCI, buat nonton TV ama film, yg mantep dan garansi mantep apa ya gan?? kalo TV ane buta nih tau merk sony, toshiba dll yg mainsteam doang.....
jangan ngasih rekomendasi samsung yaaa


trauma

terima kasih agan-agan yang sudah membaca curhatan ane, mudah-mudahan monitor agan-agan awet yah...

ngga enak lho dari 18.5 inci balik lagi ke 15 inci, sakit matanya

Diubah oleh Petapakaskus 02-09-2014 05:09
0
4.6K
12


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan