alexa-tracking

Ebola oh ebola

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5401adeea09a39c7368b4569/ebola-oh-ebola
Ebola oh ebola
Ebola oh ebola



belakangan kata-kata ebola sangat marak di berbagai media, tetapi apakah semua orang tahu tentang ebola ini?

Ebola oh ebola


Ebola merupakan penyakit yang disebabkan oleh ebola virus yang termasuk dalam family Filoviridae. sampai saat ini menurut WHO virus ebola terbagi dalam 5 spesies yaitu Bundibugyo ebolavirus (BDBV), Zaire ebolavirus (EBOV), Reston ebolavirus (RESTV), Sudan ebolavirus (SUDV), Taï Forest ebolavirus (TAFV). masa inkubasi penyakit ini adalah 2 sampai 21 hari
Gejala yang muncul saat terinfeksi virus ebola adalah demam, lemas, nyeri otot, sakit kepala, dan sakit tenggorokan. biasanya gejala selanjutnya yang muncul berupa ruam, muntah, diare, penurunan fungsi ginjal dan hati, disertai dengan penurunan jumlah sel darah putih dan trombosit, hingga kematian. Tingkat kematian saat terinfeksi ebola adalah 95%. tingginya angka ini dapat menjadi suatu alarm bagi kita untuk berhati-hati agar tidak terinfeksi virus ini.
Ebola dapat ditularkan dari hewan ke manusia dan manusia ke manusia. hewan yang dapat menularkan ebola ke manusia adalah simpanse, gorila, kelelawar, monyet, dan babi. untuk itu penangan ebola tidak hanya sebatas vaksinasi terhadap manusia, tetapi perlu dilakukan kontrol pada hewan-hewan tersebut.
keberadaan hewan-hewan seperti monyet dan babi sangat dekat dengan kehidupan manusia. kebersihan dari kandang hewan tersebut harus benar-benar dijaga dengan cara membersihkan kandang menggunakan detergen yang dianjurkan. saat terjadi wabah perlu dilakukan penutupan transportasi hewan dan jika ada hewan yang mati harus dikubur. selain itu juga perlu diadakan surveillance untuk mengetahui keberadaan virus ebola pada suatu daerah.

dapat ditarik kesimpulan pemberantasan dan pencegahan infeksi virus ebola secara maksimal dapat dilakukan dengan kerja sama antara dokter manusia, ahli kesehatan masyarakat khususnya ahli epidemiologi, dan dokter hewan. hal ini dilakukan karena penyakit ebola merupakan zoonosis atau penyakit yang dapat menular dari hewan ke manusia.



CMIIMW, maaf berantakan masih nubie gan emoticon-Ngakak

daya tahan tubuh mesti prima gan, makanya harus rutin konsumsi madu.. (bukan promosi).. emoticon-Ngakak
Ada artikel tambahan soal Ebola nih gan, siapa tau bisa berguna n bisa bikin tritnya makin keceh emoticon-Big Grin emoticon-Malu (S)

http://udoctor.co.id/infeksi--penyak...-read-155.html

P.S: di UDoctor Indonesia bisa sekalian konsultasi soal kesehatan loh, sama dokter benera, via live chat n video conference, coba aja gan emoticon-Big Grin emoticon-Malu (S) emoticon-Smilie emoticon-Kiss (S)