CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
kepada YLKI Mohon untuk di selidiki KEJELASAN KERJA PT PANCA MURNI MANDIRI /PWM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54005ad5bfcb17f51a8b4567/kepada-ylki-mohon-untuk-di-selidiki-kejelasan--kerja-pt-panca-murni-mandiri--pwm

kepada YLKI Mohon untuk di selidiki KEJELASAN KERJA PT PANCA MURNI MANDIRI /PWM

Kepada PT PWM ( YG LOKASINYA BERPINDAH2)
dan sekarang ber alamat :
Jl.Raya Bekasi. Komplek Perkantoran INKOPAU Blok C No.26 Ujung Menteng, Cakung - Jakarta Timur ( Samping Giant Extra Grand Cakung )
Kepada Div. HRD Bp Arief di tempat dan seluruh karyawannya.
Mengapa kejelasan perusahaan anda seperti main-main dan terlihat seperti sebuah yayasan penyalur kerja( yang katanya resmi disnaker content://com.sec.android.app.sbrowser.scraplist/0824224520.html) tapi terlihat seperti sebuah penipuan penyaluran kerja. Dengan iklan yg mengiming2kan pekerjaan dan resmi dari PT .AHM (seperti yg anda iklankan), tetapi mengapa setelah kami mengirimkan cv, tetapi prosesnya harus mengeluarkan budget yg lumayan besar ( walaupun bisa dibayar@5 juta setelah bekerja) tapi harus di dp dulu 800.000 untuk keseriusan kerja+300.000 untuk medichal checkup+150.000 untuk administrasi . Jika selama 45 hari tidak ditempatkan bekerja maka dp bisa diklaim ke pt anda( seperti yg anda katakan) dg bermaterai 6000.
akan tetapi mengapa kami pelamar harus di bebankan dg biaya begitu besar sebagai keseriusan kerja(seperti yg anda katakan). Apakah benar perusahaan anda bukan yayasan dan jalur resmi PT.AHM( ASTRA HONDA MOTOR) seperti yg anda katakan. Bagaimana kami bisa tidak was-was karena disuruh mengeluarkan budget dan harus menunggu begitu lama. Bagaimana anda dapat meyakinkan kami bahwa anda adalah perusahaan resmi disnaker dan penyalur kerja resmi milik pt.ahm ( seperti yg anda iklankan).
Kami khususnya saya sendiri merasa sudah tertipu bahwa anda seperti sebuah yayasan( jika memang bukan mohon klarifikasinya) .
Dan apabila anda tidak mengklarifikasinya maka kami yg sudah merasa ditipu akan membawa kasus ini ke jalur hukum. Terimakasih.
Atas nama anak bangsa yg baru mau bekerja dan tidak suka dibohongi apapun bentuknya.
Thread sudah digembok
*TLDR*

YLKI adalah LEMBAGA KONSUMEN, gak ngurus tenaga kerja. Kecuali tu PT jualan sesuatu yang bikin TS kecewa.

Okeyak? Beres?

Case Closed.
Quote:



Mau ngomen tp kok ane malah bingung. Kok lapornya ke YLKI ya?
Biar ga salah alamat, ane kasi contoh: jika menyangkut tenaga kerja itu lapornya ke disnaker, bisa juga kepolisian. Kalau mengenai produk jual beli, ngadunya ke YLKI. Kalau mengenai tontonan televisi bisa ke KPI. Nah mohon ane diberi petunjk gan, korelasinya YLKI dengan kasus agan ini apa? Tidak bermaksud menyepelekan ini ya, ane aja yg ga ngerti.
- trus kalo benar, coba lampirin iklan yg katanya mengiming-imingi itu.
- kalo benar juga coba lampirin bukti pembayaran kalau agan memang udah bayar.
- kalo benar juga, coba lampirin data\file\apapun yg katanya bermaterai 6000 itu.
- coba perhatikan tulisan anda 'Bagaimana anda dapat meyakinkan kami bahwa anda adalah perusahaan resmi disnaker dan penyalur kerja resmi milik pt.ahm ( seperti yg anda iklankan)'. Pertanyaannya anda sudah melamar belum? Sudah membayar belum? Kalau belum kok bisa agan mau bayar? Kan agan belum yakin. Atau pertanyaannya dibalik deh...kenapa baru sekarang agan minta diyakinkan oleh perusahaan itu? Kan agan sudah membayar.
- agan mau nuntut jalur hukum? Bagus gan. Agan punya bukti kan? Bagi dsini dong. Biar jadi pelajaran berharga kalau memang ini benar.
Diubah oleh kahung
Kami atau anda sendiri ?
Quote:


Gan.... Perusahaan besar tidak akan memungut biaya apapun dalam proses recruitment calon karyawan. Kalaupun mereka menggunakan jasa outsourching, perusahaan outsourching itu juga pasti sudah mendapat fee dari pengguna jasanya.

Jangan percaya Gan terhadap Perusahaan yang memberikan janji bisa masuk bekerja di Perusahaan besar dengan membayar sejumlah uang. Cek dulu apakah benar perusahaan tersebut memiliki kerja sama dengan AHM.

Jadikan pelajaran aja Gan....
salah nama pt itu gan..setau ane pwm itu panca warna mandiri..bukan "murni" ... waktu disuruh byr knp agan mau? jgn percaya deh penyalur2 kerja model begitu emoticon-Big Grin
Quote:


sebenernya itu pt cuma manfaatin peluang dgn cara licik gan... dan pt itu bkn utk recruitment karyawan kelas atas misalnya manager dsb..tp hanya buruh atau sekelas operator pabrik.

jd hampir di tiap perusahaan besar..rata2 buruhnya sistem kontrak..dan jg rollingnya cepet krn karyawannya ribuan dan kontrak...nah celah ini yg dimanfaatkan oleh perusahaan model begini..tentu pasti ada kerjasama dgn org dalam...jd setiap ada karyawan resign atau habis kontrak pasti cepet dpt yg baru..tp gila aja cuma kerja model buruh sampe dipalak lbh dr 5 jt
Quote:


Oh gitu Gan...

Tetapi seharusnya Perusahaan tersebut tidak boleh memungut biaya apapun kepada pelamar kerja. Karena mereka pasti sudah di berikan fee oleh Perusahaan yang menggunakan jasa mereka
Ditunggu bukti sampai jam 6 sore nanti emoticon-shakehand
Quote:


bukan kerjasama dengan perusahaan gan, tp oknum yg ada di perusahaan itu, jadi kalo ditanya ke managemen AHM pasti mereka gk akan tau menahu soal PT.PWM ini. hanya oknum yg memanfaatkan perputaran karyawan yg rutin dan harus tersedianya karyawan saat itu jg yg membuat ada org yg membuat perusahaan model begitu, dan gilanya mereka memungut bayaran yg selangit ke sipencari kerja.

utk perusahaan besar, karyawan buruh gk akan terlalu diseleksi gan, kan rata2 gk butuh ketrampilan khusus, jadi siapa yg melamar dan available ya itu yg dipekerjakan, nah surat lamarannya itu yg di mainkan oleh oknum dan perusahaan model begini, atau dgn kata lain, merekalah yg menaruh surat lamaran2 dari para pencari kerja, dan seakan akan menghalangi pelamar yg ingin langsung mendaftar ke perusahaan pencari kerja tsb.
Kalo perusahaan recuitment asli, mereka kerjasama dgn management perusahaan, dan perusahaan pencari recruitment dibayar oleh mereka, jadi gk akan memungut ke sipelamar, tp biasanya mereka mencari org2 khusus utk posisi atas seperti manager dsb
Diubah oleh Ruddy69
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di