CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Petugas Tol Kurang Ajar...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53fea750118b46b7398b4568/petugas-tol-kurang-ajar

Petugas Tol Kurang Ajar...

Alasan gw bikin surat pembaca ini...

1. Minggu lalu (lupa tepatnya tanggal berapa) gw mau anterin anak yang baru usia 3 tahun ke sekolah. Untuk hemat waktu gw lewat tol dan masuk via pintu tol jelambar (yang depan pom bensin shell dan ada halte busway). Gerbang tol di sini ada tiga, dan gw pilih masuk yang tengah.

2. Karena anak gw baru sembuh dari sakit dan lagi disuapin sarapan sama neneknya maka gw gak mau ada debu atau asap knalpot masuk ke makanan anak gw jadi ketika mau bayar uang tol, kaca gw buka sedikit dan keluarin tangan (masih bisa keambil sama petugas tolnya kalo mau karena jaraknya mobil gw ke tol booth emang sengaja gw bikin sedeket mungkin). Si Ibu petugas tol ini gak mau ambil, gak tau alasannya, pikiran gw sih dia mikir gw sombong karena buka kaca cuma sedikit, yah uda gw turunin kaca sampe setengah, baru dia mau ambil itu duit tol.

Setelah dia terima duit tol dan kasih tanda terima, gw langsung jalan dan secara reflek bikin kertas tanda terima jadi bola dan lempar ke belakang (maksudnya untuk buang). Tiba-tiba si Ibu mukul mobil gw dan teriak sangat kenceng "SETAN!!" Sebenarnya gw jadi panas karena dia teriak kata2 kotor gitu padahal di mobil ada anak gw, tapi gw milih ngalah dan cuekin terus jalan. Gw gak tau kenapa dia teriak gitu, mungkin karena tanda terima gak sengaja masuk ke booth dia?

3. Gw baru lewatin tol tersebut lagi kemarin dan reflek masuk ke booth yang tengah. Karena emang shift si ibu, ketemu lagi deh...dari gerak tubuhnya keliatan dia kayak ngenalin gw...gw diem aja dan bayar tol. Eh, pas gw mulai jalan, dia teriak kenceng banget "HOII!"..teriakan itu ditujukan ke gw karena gw tau di sana enggak ada temen dia dan di belakang gw gak ada antrian mobil.....wah, gw pikir nyolot ini orang..dikasih hati minta jantung...dia pikir gw takut kali....selama ini gw diam karena mempertimbangkan ada anak gw...gw gak mau anak gw liat bapaknya maki2 orang..

4. Setelah anterin anak ke sekolah, gw langsung balik lagi ke tol yang sama, sampe sana jam 10.15 pagi, eh ganti orang (kali ini ibu-ibu pakai kerudung)..awalnya kecewa tapi gw perhatiin di sebelah si ibu ternyata ada orang yang gw incer..gw minta si ibu buat manggil temennya si brengsek yang lagi hitung duit...pas si temen nengok dia kaget karena gw langsung foto dia handphone, reflek dia palingin muka.

Ini gambarnya: (si petugas tol kurang ajar yang kelihatan rambutnya).

Petugas Tol Kurang Ajar...

Sebenarnya muka dia kefoto dan gw uda catet nama dan NIK dia...cuma gw kasihan kalo identitas ini orang kesebar...gw cuma mau ngasih dia pelajaran tentang manner bukan ngerusak hidup dia...tapi kalau dia jual lebih lanjut, pasti gw borong sekaligus dan muka jelek plus nama dia bakal gw emailin ke direktur SDM Jasa Marga..

5. Selesai motret, gw langsung maki2 dia selama dua menit dan dia diam saja, enggak bisa balas...sebenarnya belum puas maki tapi di belakang ada antrian, jadi gw langsung pergi....
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 8
buang kertas tanda terimanya keluar?
apa ke dalam mobil?
ya kalau emang si ibu merasa TSnya sombong,yah wajar aja...
namanya juga miskom,TS juga ga kasi tau kan kalau anaknya sakit jd ga mau buka jendela gede2...

jadi semua mispersepsi kalau menurut ane,si A berpikir seperti ini,si B berpikir seperti ini...
Quote:


gw buang tanda terima keluar jalan....dia mau mikir gw sombong gak bisa dicegah, tapi sikap dan kata-kata dia gak bisa diterima...lagian gimana gw cerita ttg anak gw lagi sakit, wong si ibu juga enggak protes secara verbal, gw kan enggak tau pikiran dia.....
Quote:


buang tanda terima keluar jalan aja uda salah...
mungkin dia kesel lu buang sampah sembarangan
Quote:


jiah... kalo mau dihormati, ente hormati juga dong, ente pikir gerbang tol tong sampah apa, yg seenak udel loe buang sampah struk tol disitu, kebayang gk kalo ada 1000 org yg lewat situ dan kelakuannya sama kaya elo.

kalo masalah elu buka kaca dikit karena anak lu sakit, ya itu ibu kan kagak tau bray, jadi maklumin aja, dan gue sendiri kalo ada pengendara motor/mobil di tengah jalan buang sampah tanpa rasa berdosa dari jendela, kesel banget banget, pengen rasanya gue tabrak dari belakang emoticon-Big Grin, ane jg nanti kepikiran taruh kamera video di mobil, setiap kali ada yg buang sampah, gue taruh di web khusus oknum2 pembuang sampah jalanan, biar di tindak ama si Ahok emoticon-Big Grin
ada baiknya foto dan bukti yang ada di thread di delete dulu ya gan, (karena bukan unsur penipuan material ) kemungkinan 80% ini adalah miskom semata dan emosi jiwa yang sesaat emoticon-Embarrassment

sabar aja ya gan emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kepalazombie
TS:
Pokoknya anak gw sakit.
Pokoknya gw harus dihormati.
Pokoknya seterah gw.

Petugas tol:
Mana gw tau anak lo sakit!
Jangan buang sampah sembarangan dodol!

emoticon-Ngakak

TS retarded
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Stau gw , stlh gerbang loket tol itu blakangnya pasti ada tong sampah gede buat nampung tuh struk .
Daripada dibuang trus berceceran dijalanan . Repot jg bersihinnya karna pintu gerbang mungkin harus ditutup smntara buat brsihin tu struk2.

Slama ini digerbang tol sih ada.
Gw sering masuk tol dislipi dan disitu ada tmpat sampah. Pasti gw buang dtong sampah struknya.
Kalo masuk jelambar jarang , paling pas mau ke bandara doang .
Tp gw ga engeh di jelambar itu ada tong sampah apa ngga dibelakang gerbang loketnya.
Diubah oleh liverpool4ever
Quote:


Aneh..klo manner org laen aja keliatan.
Tapi manner sendiri ga diperhatiin.
Dr kejadian begitu seharusnya ente sadar awal mulanya manner ente yg ga bener

Kyk yg nganggap petugas tol kyk babu setelah ane baca.

Orang kecil ente maki2 kata2in mah mana ngelawan.
Mana lg ibu2 emoticon-Cape d...

Trus buang sampah sembarangan di Tol.
Org kyk ente yg bikin banjir dll emoticon-Cape d...
Diubah oleh alm.imanez
Dalam keadaan apapun jangan buang sampah sembarangan. buru2 bukanlah alasan untuk membenarkan kesalahan. Contoh lain mungkin semua org dilampu merah buru2, bayangkan kalau semua nerobos lampu merah. Pengguna layanan publik juga hrs punya etika yg baik. Mbok ya ucapkan terimakasih gt karna udah dilayanin. Ga usah buru2.

Petugas pelayanan publik juga tdk semestinya bertindak seperti itu. Apalagi dengan kata2 yg tdk pantas. Sekaipun dlm hal ini sipetugas tdk tau kondisi TS, tp petugas hrs tetap menjaga etikanya.

Keimpulan gw sih
Dua-duanya KESETANAN. Yg satu kesetanan karna buru2, yg satu kesetanan karna merasa area kerjanya dikotori dan tdk dhargai.

menurut ane ini sih uda jelas....
1-1 lah
petugas tol ga tau anak ts sakit, plus ts buang sampah seenaknya...
dalam penglihatan si petugas...uda smbong ga buka jendela uda gitu buang sampah dgn lempar ke luar...itu mah secara ga langsung ts uda cari gara2....
#peace ya...hanya pendapat ane doang
sorry jika tidak berkenan
Gw tanggepin sekaligus.

Penghapusan foto:

- di sp no foto=hoax kan? Gw akan langsung apus foto kalo momod minta apus foto.

Buang sampah di tol:

- gak ada tempat sampah kecil buat buang struk. Gak percaya? Ke TKP saja.

- setiap hari ada jutaan mobil masuk tol di jakarta, yang simpen struk biasanya buat reimburse ke kantor, yang gak disburse akan langsung buang. Gak percaya? Kelilingin tol aja dan liat berapa banyak struk bertebaran di sekitar pintu gerbang tol.

- si ibu brengsek jadi nyolot bukan krn gw buang struk tapi gw perhatiin dia emang lagi mau cari gara-gara doang.

- di jakarta berapa banyak yang buang tol sembarangan dan dpt teriakan setan terus mobilnya dipukul? Gak ada, kesimpulannya baca poin gw di atas.

- katakanlah si brengsek kesel krn gw buang karcis sembarangan, dgn kejadian hari itu sudah selesai kan? Terus ngapain dia perpanjang masalah dengan teriak "Hoi" beberapa hari kemudian? Mau adu nyolot? Atau cari gara2?

Orang kecil.

- orang kecil boleh nyolot? Orang kecil boleh cari gara2 tanpa sebab?

- gak ada bedanya antara manner orang kecil dgn "orang besar" salah yah salah, kurang ajar yah kurang aja, brengsek yah brengsek. Gimana sih kalian mikirnya?

- gw emang marah karena si brengsek dua kali nyolot pas ada anak gw krn anak kecil gampang nyerap kelakuan yang dia liat (yang blom punya anak mingkem aja), dan dia diem bukan krn "orang kecil" tapi krn kaget gw balik lagi..dia pikie gw gak berani kali. Lagipula kalo dia gak ngerasa salah gak bakal salting ketika gw foto kan? (Perbandingan liat ibu yang berkerudung, dia kefoto biasa aja tuh).
Quote:


Gw gk bilang buang sampah sembarangan itu benar
Tp kyk gk tau aja, di gerbang tol mah uda biasa kertas struck tol berserakan dimana-mana gtu, pdhl org lg gk marah yah ttp aja buang
Lagian di gerbang tol byk yg gk ada tong sampahnya. Jd gw bkn blg buang sampah benar, tp gk ada korelasinya kalo penjaga tolnya kesel sama buang sampah. Itu maksa bgt hubung-hubungin
Quote:


Ini lg sama jg, korelasi petuga tol marah sama sampah buang sembarangan itu terlalu mengada-ngada
Klo lo tiap hr lwt tol, liat aja brp byk sampah struck di gerbang tol, berarti tuh ibu sehari marah ribuan kali?
Byk yg mau buang ke tmpt sampah, tp ada gerbang yg gk ada tmpt sampahnya, ada yg tmpt sampahnya kecil, pas mau dibuang ketiup angin

Gw yakin tuh ibu marah krn merasa TS sombong cuma mau buka kaca dikit
Bkn krn buang sampah
Diubah oleh bopy
Quote:


Poin no 4 menunjukkan ts punya tendensi psycho, ngapain juga orang waras stalking orang gak dikenal hanya karena miskomunikasi sepele belaka?
Hati2 darah tinggi gan, jangan gampang panasan, ambil nafas pelan2 n buang lakukan sampai sepuluh detik baru bertindak, jangan bacot maju duluan tapi otak belakangan, mungkin ts bisa ikut anaknya sekolah minggu diajarin tata krama n cinta kasih, in nomine patris et filii et spiritus sancti emoticon-2 Jempol

Diubah oleh grafuse1
Kocak TS nya

Pertama buka kaca dikit
Kedua bianh sampah sembarangan

Lah pengen dihormati tapi sengak

Gimana ceritanya.

Btw kalo buang sampah sembarangan denda nya apa ya emoticon-Embarrassment

Kalo mau fair sih gt.

Jgn tunjuk orang lain kalo lu aja klakuan masih salah
Dan atas gw tipe orang enggak baca trit dgn benar langsung komentar...membaca saja sulit, bagaimana mungkin?
Quote:


Ya itu
Ngga salah kok asumsi agan

Buktinya TS nya aja masih banding" kan sama orang lain emoticon-Ngakak
Quote:


bener ini gan
ini kan persepsi masing - masing orang

hormati lah kalo lo mao dihormati

sekarang gini
biasa nya bayar tol hendaknya turunin kaca se perlu nya sampe dua belah pihak bisa
kedua , jangan buang sampah sembarangan
ketiga , kayaknya TS uda keburu sentimen jadi begitu lah , bawaannya Sensi mulu kalo ketemu dia
Halaman 1 dari 8
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di