alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53fd473132e2e6ef2f8b456b/gatal-di-kulit
gatal di kulit
gan, ada yang tau ngobatin penyakit ini? udah hampir 3 tahun blmbsembuh, sudah ke dokter, dan sudah tes laborat hasilnya nggak ada jamur
sm dokter hanya diberi salep dan obat minum.

Spoiler for gambar:
Penyakit kulitnya itu memang belum pernah sembuh atau pernah sembuh namun kambuh lagi dan kejadiannya berulang2.
Letak gatalnya itu di daerah mana gan?
Quote:Original Posted By deddymp3
Penyakit kulitnya itu memang belum pernah sembuh atau pernah sembuh namun kambuh lagi dan kejadiannya berulang2.
Letak gatalnya itu di daerah mana gan?


belum pernah sembuh gan, ini di paha kanan bagian luar, di lengan kiri jg ada, di paha kiri jg ada, hopeless bgt mih
Apakah berpasangan?

Di kiri ada dan di kanan jg ada?

Quote:Original Posted By davelavega
Apakah berpasangan?

Di kiri ada dan di kanan jg ada?



maksudnya di bagian tubuh kanan dan kiri? berpasangan si nggak gan, soalnya bentuk dan letaknya beda gan,cm gatalnya sama
Quote:Original Posted By jokoduniabundar


maksudnya di bagian tubuh kanan dan kiri? berpasangan si nggak gan, soalnya bentuk dan letaknya beda gan,cm gatalnya sama


Oh gt

Obat apa aja yg pernah dipake?
Quote:Original Posted By davelavega


Oh gt

Obat apa aja yg pernah dipake?


wah saya blm tau gak, yang jelas sudah 2 kali dikasih salep, yang pertama nggak mempan, trs dikasih salep lg sm dokter.
ada bayangan nama penyakitnya gan?
saya rencana mau ke dokter kulit lg, tapi yang beda dr kmrn
Quote:Original Posted By jokoduniabundar


wah saya blm tau gak, yang jelas sudah 2 kali dikasih salep, yang pertama nggak mempan, trs dikasih salep lg sm dokter.
ada bayangan nama penyakitnya gan?
saya rencana mau ke dokter kulit lg, tapi yang beda dr kmrn


Silakan ke dokter dulu aja gun

Quote:Original Posted By davelavega


Silakan ke dokter dulu aja gun



oke mas gan, hehe
Quote:Original Posted By jokoduniabundar


belum pernah sembuh gan, ini di paha kanan bagian luar, di lengan kiri jg ada, di paha kiri jg ada, hopeless bgt mih


Penyakitnya itu makin membesar yah...maksudnya makin melebar bentuknya..
Quote:Original Posted By deddymp3


Penyakitnya itu makin membesar yah...maksudnya makin melebar bentuknya..


betul gaan
Quote:Original Posted By jokoduniabundar


betul gaan


Kalau melihat bentuk lesi atau gatalnya, disertai penyakit yang sudah berlangsung lama (hampir 3 tahun), ane koq ngarahnya ke neurodermatitis.
Neurodermatitis adalah suatu peradangan yg sifatnya menahun pada lapisan kulit paling atas yang menimbulkan rasa gatal.
Faktor-faktor resiko penyebab neurodermatitis ini a.l:
a. Mengenakan pakaian dengan ketat dan berasal dari sintetis atau woll,
b. Kulit kering,
c. Paparan terus-menerus alergen dan bahan iritan,
d. Panas,
e. Gigitan serangga,
f. Stress,
g. Jaringan parut (keloid).

Untuk lebih pastinya, cb dicek ulang ke dokter kulit gan untuk dilakukan biopsi kulit.
Quote:Original Posted By deddymp3


Kalau melihat bentuk lesi atau gatalnya, disertai penyakit yang sudah berlangsung lama (hampir 3 tahun), ane koq ngarahnya ke neurodermatitis.
Neurodermatitis adalah suatu peradangan yg sifatnya menahun pada lapisan kulit paling atas yang menimbulkan rasa gatal.
Faktor-faktor resiko penyebab neurodermatitis ini a.l:
a. Mengenakan pakaian dengan ketat dan berasal dari sintetis atau woll,
b. Kulit kering,
c. Paparan terus-menerus alergen dan bahan iritan,
d. Panas,
e. Gigitan serangga,
f. Stress,
g. Jaringan parut (keloid).

Untuk lebih pastinya, cb dicek ulang ke dokter kulit gan untuk dilakukan biopsi kulit.


iya kena neuro dermatitis, kata dokter ini termasuk penyakit sifat, bawaan lahir, nempel di kromosom, jd walaupun sembuh, nnti ada kesempatan buat muncul lg

biopsi kulit itu apa ya?
Quote:Original Posted By jokoduniabundar


iya kena neuro dermatitis, kata dokter ini termasuk penyakit sifat, bawaan lahir, nempel di kromosom, jd walaupun sembuh, nnti ada kesempatan buat muncul lg

biopsi kulit itu apa ya?


Betul gan....
Pengobatan neurodermatitis bukan hanya sekedar obat aja. Pemicu timbulnya gatal-gatal itu yang harus ditekan, seperti faktor psikologis (stress, terlalu sering capek, kurang istirahat, dll) yang dalam sebagian besar kasus merupakan pemicu utama.

Biopsi kulit merupakan jenis pemerIksaan laboratorium, di mana sampelnya diambil dari kulit yang sakit. Jadi kulit yang gatal diambil sedikit untuk diperiksa.
Quote:Original Posted By deddymp3


Betul gan....
Pengobatan neurodermatitis bukan hanya sekedar obat aja. Pemicu timbulnya gatal-gatal itu yang harus ditekan, seperti faktor psikologis (stress, terlalu sering capek, kurang istirahat, dll) yang dalam sebagian besar kasus merupakan pemicu utama.

Biopsi kulit merupakan jenis pemerIksaan laboratorium, di mana sampelnya diambil dari kulit yang sakit. Jadi kulit yang gatal diambil sedikit untuk diperiksa.


makasih ya gan, sedih aja si bisa kambuh nanti
tapi munculnya baru 3 taun belakang ini, sebelumnya nggak pernah ky gini huhuhu semoga bisa sembuh total
Quote:Original Posted By jokoduniabundar


makasih ya gan, sedih aja si bisa kambuh nanti
tapi munculnya baru 3 taun belakang ini, sebelumnya nggak pernah ky gini huhuhu semoga bisa sembuh total


Siapin salep nya aja gan....
Jadi begitu mulai kambuh, lsg diolesin deh..... setidaknya biar gak nambah tebal.....