CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f8d0d85a5163fc488b45d8/xenology-serba-serbi-ufo-dan-alien-dalam-sejarah-manusia

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

malam Forsex, emoticon-Blue Guy Peace

barusan ngecek index keknya sih thread yang bahas ini belum ada, sebenarnya sih dah ada thread The Report on Unidentified Flying Objects / UFO di Forsex juga, tapi keknya beda bahasan,

thread ini (karena ber"sifat" Xenology dan pseudo) mungkin nantinya akan banyak mengambil sumber berita dari selain sumber resmi, dan thread ini juga terbuka lebar untuk artikel, diskusi, opini dan masukan dari agan sekalian.

semoga thread ini belum repost dan bisa jadi bacaan yang menghibur.

thanks.

Quote:


UFO dan Alien dalam sejarah dunia

Pada masa kini, ketika berita tentang UFO menghiasi media-media, maka pertanyaanpun muncul. Adakah catatan sejarah mengenai kunjungan UFO atau Alien ke muka bumi ini di masa lampau? Saya mendaftar sebagian benda seni atau artefak zaman purba yang dianggap menggambarkan kunjungan UFO atau Alien. Penafsirannya bisa saja beragam dan sayangnya kita tidak punya satu orangpun untuk mengkonfirmasi kebenarannya.

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Lempeng Lolladoff, ditemukan di Nepal, terlihat adanya objek berbentuk piring terbang di tengah dan makhluk menyerupai alien disampingnya.

Notes : artefak ini terbukti hoax.
Spoiler for pics:

Lukisan purba di gua Val Camonica, Italia. kemungkinan dilukis pada 10.000 SM. Menggambarkan dua makhluk seperti astronot.

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Satu figurin berpakaian astronot, ditemukan di Kiev. Kemungkinan berumur 6.000 tahun.
Spoiler for pics:

Petrogliph berusia 7.000 tahun, ditemukan di Queretaro,Mexico pada tahun 1966. Ada empat figur dengan lengan terangkat ke langit dimana sebuah objek bulat terlihat memancarkan cahaya.

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Petrogliph berumur ribuan tahun. Dilukis oleh suku Indian Amerika selatan. Menurut legenda rakyat Indian, dua objek bertabrakan di udara dan salah satunya jatuh ke wilayah lembah kematian. Beberapa orang lain tiba dan menghabiskan beberapa waktu memperbaiki kerusakan objek tersebut dengan disaksikan oleh suku indian setempat.
Spoiler for pics:

Dua lukisan gua purba. Ditemukan di Tanzania dan diperkirakan berusia 29.000 tahun. Yang pertama ditemukan di Itolo dan menggambarkan beberapa objek seperti piring terbang. Lukisan kedua ditemukan di Kolo, menunjukkan empat figur yang mengelilingi seorang wanita.

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Ini adalah lukisan dari sebuah buku berjudul "survei dengan ilustrasi dari negara-negara aneh". Ditulis pada tahun 1.400 SM. Tulisan yang menyertai gambar ini adalah : "Tanah Ji Gung, Penduduknya mampu membuat kereta terbang dan bepergian jauh apabila arah angin tepat. Pada masa Tarng (1.700 SM), penduduk Ji Gung menerbangkan sebuah kereta ke arah barat menuju Yew Jo...Kemudian, angin timur datang dan Tarng terbang dengan keretanya kembali ke negara asalnya (5.000 km).
Spoiler for pics:

Lukisan ini adalah reproduksi Relief artistik yang ditemukan disebuah labirin di pulau Jotuo di danau Toengt'ing, Jepang. Sebuah ekspedisi dilakukan pada tahun 1957 dipimpin oleh profesor Tsj'i Pen Lai. mereka menemukan berbagai relief bergambar manusia dengan pakaian aneh seperti astronot. Mereka juga menemukan lukisan berbentuk sistem tata surya kita. planet ketiga dan keempat (bumi dan Mars) dihubungkan dengan sebuah garis. Namun dilukisan itu ada planet kesepuluh (Planet X).

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Gambar yang menunjukkan penampakan UFO diatas Hamburg, Jerman. Lukisan ini tertanggal 4 November 1697.
Spoiler for pics:

Ukiran ini ditemukan di langit-langit New Kingdom Temple di Abydos, sekitar beberapa ratus mil selatan Kairo. Usia kuil ini diperkirakan 3.000 tahun. Ukiran pada langit-langit itu menyerupai helikopter, kapal selam dan pesawat.

artikel dan pics selengkapnya di http://xfile-enigma.blogspot.com/200...rah-dunia.html

Quote:



emoticon-I Love Kaskus emoticon-No Sara Please emoticon-Sundul emoticon-Hammer2



----------- emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aditama267 dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 18
Masih menjadi taka-teki gan..emoticon-Takut
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03

Penggambaran tentang Jenis Alien dan Pesawat UFO

Quote:


emoticon-Blue Guy Peace

iya om, btw .. ini ada artikel mengenai perkiraan jenis Alien dan UFO:

Quote:


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia
ilustrasi UFO

Jenis Dan Model Pesawat UFO

Ada beragam jenis UFO yang teramati dalam aneka fenomena penampakan UFO. Dari sekian banyaknya kasus penampakan, maka walaupun semuanya memiliki karakteristik yang mencengangkan, namun ternyata ada beberapa karakteristik perilaku yang khas dan unik yang kelihatannya bisa dijadikan dasar hipotesa untuk pengelompokan, sekaligus menunjukkan fungsi dan tugas dari masing-masing jenis UFO tersebut:


Probe
UFO jenis ini biasanya berukuran kecil dan berbentuk bulat; garis tengah mulai belasan cm hingga dibawah 1 m, biasanya diketahui mengiringi penerbangan benda-benda terbang buatan manusia, mulai dari pesawat komersil, pesawat tempur, hingga peluru kendali dan roket. Dalam kemunculannya, UFO jenis ini biasanya mengikuti secara lekat obyek dampingannya selama beberapa waktu, dan kemudian melesat terbang menjauh hilang dari pandangan. Contoh yang paling terkenal adalah fenomena "Foo Fighters" pada era Perang Dunia II. Tugas utama Probe diduga adalah penginderaan untuk pengumpulan data teknis, karena itulah mereka seringkali teramati muncul mengiringi benda-benda hasil teknologi canggih.

Drone
UFO jenis ini biasanya memiliki ukuran lebih besar daripada Probe, hingga ke ukuran yang memungkinkan adanya pilot atau penumpang; namun demikian sebenarnya mereka adalah pesawat yang dikendalikan dari jarak jauh. UFO jenis ini biasanya memiliki bentuk yang sederhana, geometris, atau tidak jelas karena jenis pencahayaan iluminasi yang mereka miliki; pesawat yang memancarkan cahaya, bukan pesawat yang memiliki lampu. Salahsatu keistimewaan UFO jenis ini adalah mereka dapat berubah bentuk (morphing), dan membelah diri. Tugas dari Drone diduga adalah pengamatan dengan tingkat kesulitan lebih tinggi, atau data yang dicari adalah dari jenis yang lebih kompleks, terhadap beragam obyek di suatu lokasi misalnya. Drone seringkali teramati muncul mengamati instalasi sipil maupun militer yang dianggap penting dan memiliki keterkaitan dengan teknologi tinggi, misalnya bandara udara, kilang minyak, pembangkit listrik, hingga ke silo rudal, dan instalasi nuklir.

Scout
Ufo jenis ini biasanya memiliki ukuran sedang, lebih besar dari drone, dan bisa ditumpangi oleh beberapa penumpang; masih memiliki bentuk yang geometris namun dengan komponen dan detail yang lebih kompleks dan mengindikasikan adanya kokpit atau ruangan berpenumpang. UFO jenis ini pula biasanya memiliki kemampuan cloaking: visual dan radar, namun kemampuan ini bukanlah fitur default karena banyak UFO jenis ini awalnya terdeteksi radar atau visual, dan baru menghilang dari deteksi setelah beberapa waktu, atau setelah dikejar. Kala menghilang, banyak saksi melaporkan UFO yang "lenyap" didepan mata mereka, baik sekejap mata maupun yang dalam tahapan gradasi. Karena karakteristik cloaking hanya sekedar menyamarkan, maka UFO jenis ini masih rentan terhadap faktor fisik, baik buatan manusia (senjata), maupun alamiah (badai, petir). Karena berpenumpang maka UFO jenis ini tidak bisa membelah diri atau melakukan morphing secara radikal. Scout biasanya dikirimkan untuk tugas pemantauan non-teknis, intel, atau yang membutuhkan interaksi terhadap mahluk hidup, termasuk manusia. Scout adalah jenis yang paling sering jatuh, dan seringkali terlihat setelah penampakan Ufonaut di suatu daerah.

Tactical Ship
UFO jenis ini memiliki ukuran yang besar, dengan garis tengah atau panjang yang bisa mencapai 30m. Bentuk yang lazim dijumpai adalah piringan (disc), cerutu (cigar), dan segitiga (triangle). UFO jenis ini memiliki penumpang dalam jumlah banyak, dan biasanya tidak terlibat langsung dalam suatu aktivitas tertentu, selain mengamati dari jarak dekat obyek penelitiannya. Tactical ship diperkirakan memiliki fungsi sebagai koordinator dari armada UFO yang lebih kecil. UFO jenis ini seringkali dikabarkan mengejutkan pesawat terbang komersil dengan kemunculannya yang tiba-tiba; dengan kecepatan yang luar biasa melesat seakan hendak menabrakkan diri, namun kemudian berhenti hanya beberapa meter saja dari pesawat tersebut dan mengiringinya untuk beberapa waktu; sebelum akhirnya melesat meninggalkan pesawat dan menghilang dari pandangan. Pesawat jenis ini terdeteksi bisa memiliki kecepatan hingga sekitar Mach 90 di dalam atmosfer Bumi.

Frigate
UFO berukuran sangat besar, beberapa dilaporkan memiliki garis tengah hingga 100an meter. Paling sering teramati secara tidak sengaja dalam kondisi mereka paling lemah; saat memasuki atau keluar dari badan air. UFO jenis ini relatif jarang teramati, dan jikapun iya maka biasanya hanya dalam waktu singkat. Diperkirakan tidak terlibat dalam kegiatan langsung penelitian atau pengumpulan data, tapi lebih kepada sarana transportasi jarak jauh untuk jumlah penumpang sangat banyak.

Capital Ship
UFO berukuran raksasa, sangat jarang teramati kecuali dalam beberapa kasus langka. Diantaranya, dalam laporan rahasia Uni Sovyet yang memuat gambar terakhir yang dikirim satelitnya di Mars, sebelum satelit tersebut dinyatakan hilang; atau yang diperkirakan teramati sedang mengorbit Saturnus diantara bongkahan es di cincinnya, seperti diulas dalam buku "Ring Makers of Saturn". Perkiraan panjang atau garis tengah ada di kisaran seribuan meter. Fungsi diperkirakan sebagai basis operasi, atau koordinasi aksi untuk sebuah planet obyek sasaran. Atau untuk fungsi keamanan.

Galactic Ship
UFO berukuran planetary, diperkirakan berulangkali teramati oleh teropong pengamat Matahari: SOHO, sebagai obyek misterius yang melintasi Matahari. Hasil perhitungan terhadap jejak citra di gambar menghasilkan perkiraan UFO jenis ini memiliki ukuran sebesar planet.

Jika telah disempurnakan, klasifikasi ini akan membantu untuk mendeteksi jenis kegiatan UFO apakah yang sedang berlangsung di suatu lokasi, dan seberapa jauhnya penetrasi UFO di daerah tersebut. Misalnya konsentrasi penampakan UFO kelas Frigate di suatu daerah, bisa jadi menunjukkan adanya pangkalan UFO di daerah tersebut, seperti yang didugakan banyak pengamat mengenai Area-51. Jika terjadi konsentrasi kemunculan UFO jenis Probe atau Drone, maka berarti ada obyek penting di daerah tersebut; baik hasil teknologi tinggi, maupun berupa sumber daya alam kritis semisal Uranium, atau anomali alam. Scout, berarti ada obyek penelitian organik, atau bisa jadi berarti ada contactee di daerah sekitar situ.

Adapun halnya UFO yang sering teramati di Indonesia, rata-rata tergolong kelas Scout dan Drone; indikasi bahwa Indonesia cenderung memiliki banyak human interest dan kekayaan biologis?

http://asalasah.blogspot.com/2012/10...sawat-ufo.html

Quote:




---------- emoticon-Ngacir
tritnya bakal panjang banged gan ..... emoticon-Ngacir

Contact: SETI - Search for Extraterrestrial Intelligence

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Siapkah Manusia Bertemu Makhluk Luar Angkasa?

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Apakah kita sendirian di alam semesta yang maha luas ini? Adakah bentuk kehidupan dan peradaban di luar sana untuk ditemukan? Apakah kita siap untuk pertemuan itu?

Jawabannya adalah tidak, menurut sebuah studi baru yang dilakukan oleh seorang psikolog khusus syaraf asal Spanyol, yang menemukan bahwa manusia tidak cukup cerdas dan terlalu dipengaruhi agama, untuk dapat menghadapi kontak semacam itu.

Studi tersebut, yang diterbitkan dalam Acta Astronautica, dilakukan oleh Gabriel G. de la Torre, seorang profesor Departemen Psikologi di University of Cádiz di Spanyol, yang juga bekerja dalam proyek-proyek untuk Badan Antariksa Eropa dan Yayasan Sains Eropa.

Untuk studinya, de la Torre menganalisa implikasi-implikasi sosiologis dan etis dari kemungkinan interaksi manusia-makhluk luar angkasa (ET).

"Dapatkah keputusan itu diambil atas nama seluruh planet? Apa yang akan terjadi jika hal itu berhasil dan seseorang menerima sinyal kita? Apakah kita siap untuk kontak semacam ini?" de la Torre bertanya-tanya.

Untuk mendapatkan jawaban-jawaban atas pertanyannya, de La Torre mengirimkan daftar pertanyaan kepada 116 mahasiswa/i di Amerika, Italia dan Spanyol. Survei itu dirancang untuk mempelajari pengetahuan astronomi responden, tingkat persepsi mereka mengenai lingkungan fisik, opini mereka mengenai tempat yang dihuni di alam semesta, kemungkinan kontak dengan makhluk ekstraterestrial maupun pertanyaan religius seperti "Apakah Anda percaya Tuhan menciptakan semesta?"

Jawaban-jawaban mereka mengindikasikan bahwa pengetahuan publik secara umum mengenai alam semesta dan posisi manusia di dalamnya, bahkan di tingkat universitas, masih buruk.

"Terkait hubungan kita dengan kemungkinan kehidupan ekstrateresterial, kita seharusnya tidak bergantung pada cara berfikir dengan referensi moral, karena sangat dipengaruhi agama," ujar de la Torre.

"Mengapa makhluk-makhluk yang lebih intelijen harus 'baik'?" tambahnya.

Rasa penasaran de la Torre mengenai kemungkinan pertemuan manusia dan ET memuncak akibat proyek yang saat ini sedang dipertimbangkan oleh Search for Extraterrestrial Intelligence Institute (SETI) di California. Proyek SETI ini mulai pada akhir 1960an dan awal 1970an dengan sebuah misi untuk memburu sinyal-sinyal yang dipancarkan oleh intelijen ekstraterestrial.

http://www.republika.co.id/berita/tr...k-luar-angkasa

Quote:


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Kontak dengan alien sangat riskan

Keberadaan makhluk asing di angkasa luar atau alien kemungkinan besar memang ada, namun manusia sebaiknya menghindari kontak dengan mereka, Profesor Stephen Hawking.

Hawking yang dikenal sebagai ahli astrofisika dalam sebuah tayangan di Discovery Channel mengatakan sebuah pemikiran rasional yang tepat jika orang mengasumsikan ada makhluk luar angkasa yang jauh lebih pintar di luar sana.

Dia memperingatkan jika mereka datang ke Bumi ada kemungkinan mereka hanya akan mengambil kekayaan yang ada di planet ini lalu meninggalkannya begitu saja.

"Jika alien mendatangi kita mungkin kondisinya sama seperti ketika Columbus menemukan Amerika. Warga asli Amerika mengalami banyak kerugian setelah kedatangannya," katanya.

Prof Hawking mengatakan lebih manusia menghindari komunikasi dengan makhluk asing daripada terus aktif mencoba menjalin kontak dengan makhluk luar angkasa.

"Kita harus melihat kedalam diri kita untuk kemudian melihat bagaimana kecerdasan yang berhasil dikembangkan oleh mahluk yang tidak ingin kita temui itu."

Sebelumnya berbagai upaya untukmenunjukan keberadaan manusia di bumi sudah dilakukan, menunjukan lokasi bumi melalui serangkaian diagram dan ukiran manusia yang dikirim ke luar angkasa.

Wujud alien

Sinyal radio juga dikirimkan ke luar angkasa dengan harapan mendapatkan balasan dari makhluk angkasa luar.

"Tantangan sebenarnya yang saat ini kita hadapi adalah bagaimana bentuk dan sikap mahluk angkasa luar itu."

Saat ini di beberapa program televisi telah menggambarkan sosok alien dalam berbagai bentuk, termasuk dalam sosok makhluk herbivora berkaki , ataui berbentuk kadal seperti binatang predator.
Alien Roswell

Namun Prof Hawking melihat bahwa sosok mahkluk hidup yang ada di luar bumi sana bentuknya mungkin seperti mikroba sederhana.

Dalam serial BBC terbaru berjudul Wonders of the Solar System, Profesor Brian Cox, ahli fisika dari Universitas Manchester, mengatakan kehidupan diluar sana bisa memang sangat mungkin ada di dalam sistem tatasurya kita.

Dia mengatakan organisme ini bisa saja ada di bawah lapisan es menyelimuti Europa, salah satu bulan yang dimiliki Jupiter.

Profesor Cox menambahkan: " Yang sudah terlihat dan lebih dekat dengan adalah contoh yang terjadi di Planet Mars, bukti mengenai keberadaan makhluk hidup di planet tersebut sepertinya terus bermunculan."

"Kita hanya bisa yakin mengenai hal tersebut setelah kapal angkasa luar generasi mendatang diluncurkan untuk mencari bukti kehidupan yang terdapat di sekitar bulan milik Jupiter dan kapal lainya yang akan menjelajahi Mars satu dekade ke depan.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/majal...gwarning.shtml

Quote:




----------- emoticon-Ngacir
Quote:


iya om ..... ha..ha..ha (ketawa sambil mewek.., mewek, karena cari artikel dan gambar yang pas saat inet sedang lemot rasanya bikin orang pengen kelenger saja) ...... emoticon-Hammer (S)



emoticon-Ngacir --------- emoticon-Ngacir
Quote:


Sebenarnya menarik ya gan membahar tentang ufo ini cuma memang belum ada yang menjelaskan dengan pasti tentang ufo dan alien tersebut,makanya pencarian tentang hal ini ga ada abisnya..tapi kapan terakhir ufo terlihat lagi gan?

Aktivitas UFO di Berbagai Belahan Dunia

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia
ilustrasi penampakan UFO

5 Bukti UFO Benar-benar Muncul di Bumi

VIVAnews - Untuk memastikan apakah UFO (unidentified flying object) benar-benar ada hanya diperlukan bukti fisik. Selama ini, bukti keberadaan UFO hanya dari penglihatan orang dan foto-foto saja. Belum ada yang berhasil memiliki benda luar angkasa itu.

Melansir National Geographic, 22 Juli 2013, pada tahun 1950-an, Edward J. Ruppelt, pemimpin investigasi rahasia UFO di Angkatan Udara AS, pernah menulis mengenai keberadaan UFO.

"Apakah untuk membuktikan keberadaannya, UFO harus mendarat di Pentagon? Atau, ketika stasiun radar radio berhasil mendeteksi UFO? Ya, semua tentu membutuhkan bukti nyata," tulis Ruppelt.

Tapi, baru-baru ini wartawan investigasi, Leslie Keen, yang pada tahun 2011 menulis buku "UFOs: Generals, Pilots and Government Officials Go on the Record," telah mencatat kemunculan-kemunculan UFO di Bumi.

"Sekitar 90 sampai 95 persen penampakan UFO berupa balon udara, bola petir, pesawat terbang, flare, dan bentuk benda lainnya. Namun, hanya 5-10 persen menyatakan penampakan UFO tidak bisa dijelaskan, tapi tetap yakin bahwa itu benda luar angkasa," kata Keen.

Dia juga menyatakan, kemunculan UFO yang terlihat oleh penduduk dunia adalah hal yang rasional dan perlu diperhitungkan, terlebih adanya data-data mengenai kemunculannya.

Berikut ini ada lima alasan kuat bahwa UFO benar-benar muncul di Bumi:

1. Sejauh sejarah mengenai kemunculan UFO, sebelum manusia bisa terbang ke ruang angkasa. Penampakan pertama UFO terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1639.

Ketika itu, Gubernur Koloni Massachusetts, John Winthrop, mencatat dalam jurnalnya bahwa James Everell dan dua saksi lain telah melihat benda bercahaya yang turun dari langit di Muddy River, Charlestown.

2. Di dalam buku Edward J. Ruppelt "The Report on Unidentified Flying Objects," diterbitkan pada tahun 1955, mencatat pengamatan UFO dari para anggota militer, pilot sipil, ilmuwan dan profesor.

Ruppelt menceritakan, ada seorang pilot pesawat tempur F-86 telah mendeteksi keberadaan UFO dalam jarak 1.000 meter. Namun, setelah berhasil mendekat, benda berupa piring terbang itu langsung terbang secepat kilat.

3. Pada tahun 1949, berdasarkan laporan bernama "Project Sign" yang dibuat oleh salah satu anggota investigasi rahasia UFO di Angkatan Udara AS, bentuk-bentuk UFO telah diidentifikasi.

Ada empat kelompok benda UFO itu adalah bentuk piring terbang, cerutu atau torpedo, benda bulat seperti balon yang mampu terbang dengan kecepatan tinggi, dan bola cahaya tanpa bentuk fisik yang jelas.

4. Bukti fisik pertemuan dengan pesawat alien. Pada tahun 1968, tim peneliti dari University of Colorado yang dipimpin oleh James Condon, telah mendokumentasikan sejumlah daerah yang pernah didaratkan oleh UFO.

Laporan dari Peter Sturrock astrofisikawan dari Stanford University, yang telah membuat studi ilmiah bukti fisik UFO di tahun 1990-an, menemukan sampel tanah yang diduga menjadi pendaratan UFO di daerah Prancis pada tahun 1981.

Para peneliti menemukan, daun-daun yang telah didarati oleh UFO mengalami perubahan kimia tidak biasa yang disebabkan oleh radiasi yang kuat.

5. Efek fisologis pada saksi-saksi UFO. Menurut laporan dari Peter Sturrock, astrofisikawan dari Stanford University, individu yang pernah melihat penampakan UFO dilaporkan mengalami luka bakar, tuli, dan hilang ingatan.

Contohnya, pada Desember tahun 1980 di Texas, AS, Betty Kas, Vickie Landrum, dan Colby, dilaporkan melihat benda berbentuk berlian di langit. Sesudah melihat benda langit itu, ketiganya langsung sakit, mulai dari luka besar di wajah, mata, sampai mual dan diare.

http://teknologi.news.viva.co.id/new...muncul-di-bumi

Quote:


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia
Penampakan UFO, gedung kotapraja Retford, Nottinghamshire

Arsip pemerintah Inggris tentang UFO

Arsip pemerintah mengenai UFO yang baru disiarkan menunjukkan lemahnya keinginan dan sumber daya untuk mempelajari ribuan laporan penampakan UFO.

Arsip Kementerian Pertahanan Inggris yang disiarkan meliputi laporan penampakan UFO dari 1985 sampai 2007.

Dalam salah satu arsip, seorang perwira militer memperkirakan akan malu jika masyarakat menemukan "kurangnya dana dan adanya prioritas lebih tinggi" sebagai alasan menghentikan penyelidikan UFO.

Arsip ini dapat diunduh secara gratis selama sebulan dari situs National Archives Inggris.

Dari 34 dokumen itu salah satunya mengenai penampakan sinar di atas Glastonbury dan "piring terbang" di Nottinghamshire.

Piring terbang

Disebutkan, Alex Birch mengontak Kementerian Pertahanan setelah mendapatkan serangkaian gambar apa yang disebut "piring terbang" di atas gedung kotapraja Retford, Nottinghamshire.

Bulan Juli 2004, kementerian mengirimkan gambar itu ke Defence Geographic and Imagery Intelligence Agency (DGIA).

Laporan badan itu adalah "tidak ada kesimpulan pasti berdasarkan analisa foto itu".

Namun menambahkan "Kemungkinan sinar pesawat melalui pusat kamera yang menunjukkan adanya anomali lensa seperti titik embun."

Dokumen lainnya berasal dari kesaksian pensiunan pengontrol pesawat tempur angkatan udara tahun 2001 dan pejabat kementerian pertahanan tahun 1956 mengenai insiden UFO di Suffolk.

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia
Ibu dan anaknya melihat UFO di langit di East Dulwich, London

Memergoki UFO

Freddie Wimbledon, mantan pegawai angkatan udara, mengatakan pesawat tempur memergoki sebuah UFO di radar dan orang-orang di pangkalan Lakenheath juga mengetahuinya.

Dia mengatakan UFO itu dilaporkan menempel sebuah pesawat tempur dan "mengikuti setiap gerak" sebelum pergi dengan "kecepatan luar biasa".

Pensiunan pejabat kementerian pertahanan Ralph Noyes melukiskan gambar UFO diambil dari pesawat "menggeliat di langit".

Arsip lain melukiskan penampakan tahun 2003 di depan seorang ibu dan anaknya dengan UFO "berbentuk cacing menggeliat di langit" di East Dulwich di London tenggara.

Dalam kesaksikan mereka di kementerian pertahanan, disebutkan dua pria "berpakaian angkasa luar dan berkaca mata hitam yang mengaku Mork dan Mindy" bergabung dengan polisi untuk melihat tempat kejadian.

Dalam sebuah surat wanita itu mengeluh mereka "dibuat terlihat tolol dan ceritanya tidak dipercaya".

Polisi mengatakan kepada pejabat kementerian pertahanan bahwa mereka tidak melihat apapun di langit dan "menyimpulkan kemungkinan refleksi sebuah bintang dan lampu jalan di jendela rumahnya".

Tak dipelajari

Konsultan Arsip Nasional Inggris Dr David Clarke mengatakan, kini saatnya menyiarkan data itu.

"Salah satu arsip paling menarik dalam dokumen ini adalah laporan perwira intelijen yang mengatakan meskipun ribuan laporan yang mereka terima sejak Perang Dunia Kedua, mereka tidak pernah mempelajari atau menghabiskan dana atau waktu untuk masalah ini," katanya.

Memo internal dari komandan intelijen DI55 tertanggal 5 Juli 1995 menyebutkan, penggambaran media atas DI55 sebagai "pembela bumi dari alien jahat" adalah "jauh dari benar".

Arsip itu menunjukkan pejabat khawatir jika ketertarikan intelijen atas UFO diungkapkan akan menyebabkan "ketidakpercayaan dan malu karena sebagian kecil yang tahu bahwa kurangnya dana dan prioritas lebih tinggi telah mencegah studi ribuan laporan yang diterima."

Bagaimanapun seorang mantan penyelidik UFO Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan arsip itu mencerminkan perdebatan mengenai signifikansi laporan penampakan UFO.

"Hal menarik dari arsip ini adalah adanya perdebatan besar dalam masyakarat mengenai UFO. Memang menarik, apakah kita dikunjungi alien atau ini hanya omong kosong?," tutur Nick Pope, yang bekerja untuk Kementerian Pertahanan antara 1991 sampai 1994.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/majal..._british.shtml

Quote:




----------- emoticon-Ngacir
Quote:



soal kapan terakhir ufo terlihat lagi, kabarnya tahun 2014 ini UFO ditengarai terlihat di Monas Jakarta, Inggris, Italia dan Amerika pada awal tahun 2014, tapi gak tau juga seberapa akurat berita tersebut, gan bro.


----------- emoticon-Ngacir

Aktivitas UFO di Indonesia

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia
Crop Circle di Cikarang. (Beta-UFO)

Beta UFO: Penggemar UFO yang Serius

TEMPO.CO, Jakarta - Membicarakan UFO dan makhluk luar angkasa di Indonesia memang kurang jamak. Kalau ada benda bersinar yang terbang, mungkin itu dikira leak atau santet. "Masyarakat banyak yang mengaitkan fenomena alien dengan makhluk gaib sehingga perkembangan penelitian tentang UFO di Indonesia tidak pesat," kata Ranggi Raggatha, pengurus nasional BETA-UFO, ketika ditemui di Cilandak Town Square, pertengahan April 2013.

Kondisi tersebut disetujui pula oleh Fan Fan Darmawan, anggota BETA-UFO dari Bandung. "Beragam respons yang kami terima, dari yang antusias sampai yang mencibir," ujarnya dalam surat elektroniknya. Menurut Fan Fan, beragamnya respons ini adalah dari latar belakang budaya Indonesia, yang percaya pada hal-hal magis.

BETA-UFO adalah singkatan dari Benda Terbang yang Aneh-Unidentified Flying Object. Ini adalah komunitas pengamat benda asing. Fenomena-fenomena benda asing menjadi hal yang disukai komunitas ini untuk dipelajari. BETA-UFO tidak serta-merta setuju soal keberadaan makhluk dari planet asing, tapi akan menganalisis dan mempelajarinya terlebih dulu. “Kami menganalisis, menguji, meriset, dan mendidik masyarakat,” kata Ranggi. Analisis yang mereka lakukan adalah analisis ilmiah sesuai dengan latar belakang dan pekerjaan anggotanya. Maklum, latar belakang mereka memang beragam: dari pilot, geolog, psikolog, dosen astronomi, hingga ahli forensik digital.

Salah satu hal yang mereka analisis adalah penemuan crop circle di persawahan kawasan Sleman, Yogyakarta, pada awal Januari 2011. BETA-UFO, dengan 14 tim pengurus intinya, ikut menganalisis apa yang sebenarnya terjadi pada batang-batang padi yang rebah dan membentuk lingkaran raksasa yang teratur dan estetis.

"Kami berbeda....

"Kami berbeda paham dengan LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional)," Ranggi menambahkan. Menurut BETA-UFO, crop circle tersebut bukan buatan manusia. Karena ada unsur nikel di daerah yang tidak memiliki kandungan nikel sama sekali. Lalu padi di sekitar area pun tidak patah seperti ditimpa benda berat, melainkan rebah. "Itu biasanya disebut efek ion plasma," ujar pria 27 tahun ini. Tapi memang kesimpulan soal siapa pelakunya, itu masih misteri.

Akan tetapi apakah mereka benar-benar percaya pada keberadaan makhluk luar angkasa? “Mungkin orang awam melihat komunitas ini sangat percaya terhadap fenomena UFO, tapi justru sebagian besar anggota kami ini orang yang skeptis,” ujar Ranggi. Skeptisme itulah yang menuntun mereka untuk meneliti.

Menurut Ranggi, anggota BETA-UFO terbagi ke dalam tiga kategori. Pertama, anggota yang percaya penuh akan kehadiran UFO. Lalu, anggota yang skeptis, tidak percaya akan kehadiran UFO. Dan terakhir skepticbeliever, anggota yang skeptis, tapi cenderung percaya
akan keberadaan makhluk di luar manusia. "Tipikal anggota ketiga ini bisanya kritis dan referensi analisis cenderung ke arah mainstream science, seperti fisika atau astronomi," kata pria yang memiliki latar belakang teknik lingkungan ini.

Dengan tipikal yang berbeda-beda tersebut, saat ini komunitas yang berdiri pada 1997 itu berhasil menjaring 4.000 anggota di seluruh Indonesia dan dunia, dengan usia 13-68 tahun. Untuk bergabung cukup mudah, tinggal memilih di salah satu media ini, yaitu Facebook BETA-UFO, atau milis betaufo@yahoogroups.com atau Twitter @betaufo. Tercatat ada 17 regional dan tiga perwakilan komunitas di Singapura, Amsterdam, serta Amerika. "Kami ini komunitas pengamat UFO yang tertua, terbesar, dan mengamati fenomena ini dengan paling serius," ujar Ranggi.

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Untuk kawasan...

Untuk kawasan Jabodetabek, aktivitas yang rutin mereka lakukan adalah pertemuan dan diskusi bulanan. "Kalau yang nasional sih setahun sekali," ujar Ranggi. Lalu jika ada laporan fenomena UFO, BETA-UFO pun siap menganalisis. "Kami punya alat untuk menilai apakah penculikan oleh makhluk luar angkasa yang dialami seseorang itu benar apa enggak," katanya. Sebab, banyak juga yang mencari sensasi dengan memanfaatkan teknologi kamera teranyar.

Salah satu metode dalam Ufologi (ilmu yang mempelajari tentang UFO) yang masih diperdebatkan saat ini adalah channeling, yaitu berkomunikasi dengan ras alien tertentu yang memang memilih manusia bumi tertentu. Manusia yang bisa bicara dengan alien disebut contactee. “Ada anggota kami yang bisa bertugas sebagai contactee," Ranggi menjelaskan. Tapi channeling ini tidak pernah dilakukan komunitas. Hasil channeling pun harus dikritisi dengan benar kesahihannya. "Bahasa yang digunakan biasanya bahasa dari ras alien tertentu atau dalam bentuk simbol yang universal," ujarnya.

Di luar aktivitas tersebut, BETA-UFO juga mengkaji penelitian-penelitian tentang alien. "Kalau untuk ini, Amerika adalah yang terdepan," ucapnya. Menyukai hal-hal tentang UFO, Ranggi melanjutkan, adalah hobi. "Dan hobi itu adalah sesuatu yang menyedot biaya," tuturnya. Apalagi kalau komunitas berencana menggelar ekspedisi. Seperti yang terdekat, bulan depan, BETA-UFO akan menyambangi komunitas serupa di Singapura dan Malaysia. Sebagian besar biaya harus ditanggung peserta sendiri.

BETA-UFO selalu menerbitkan laporan tahunan penampakan UFO di Indonesia. "Kan, banyak itu bentuknya ada piring terbang, segitiga, dan cerutu," ujar Ranggi. Laporan pun memuat, daerah mana saja yang paling sering disambangi UFO dalam setahun terakhir. "Salah satu UFO spot di Indonesia itu Dago Bandung," ujar dia. Analisis dari Bapak Ufologi, J. Allen Heynek, adalah UFO selalu mampir ke daerah yang kandungan airnya tinggi. Nah, Bandung itu dahulunya kan danau purba, jadi wajar saja kalau tetangga dari luar planet bumi ini rajin mampir. "Banyak yang percaya kalau Bandung itu stargate, Gerbang Bintang, atau portal gitu lah," kata dia.

Mengkaji tentang UFO, bagi Ranggi, adalah minat yang ditemukan sejak 2000. "Saya itu suka tentang ancient alien, jadi kebudayaan di masa lalu itu sebenarnya tidak lebih buruk dari masa sekarang, peradaban itu naik-turun," tuturnya. Setelah bergabung dengan BETA-UFO, ia menemukan bahwa UFO itu adalah kajian yang bisa dipelajari dengan banyak pendekatan. "Tapi kalau tidak hati-hati bisa menjurus ke ateisme," kata dia.

Beda pula dengan Rizky Afriono. Arkeolog ini menguraikan, ada banyak hal dalam kajian arkeologi yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. "Seperti temuan reaktor nuklir yang usianya jutaan tahun. Itu buatan siapa?" kata pengurus regional Koordinator Investigasi
BETA-UFO Jabodetabek ini.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...FO-yang-Serius

Quote:





emoticon-Ngacir ------------ emoticon-Ngacir
Diubah oleh mosquit0
tukul kloningan alien yah gan emoticon-Ngakak (S)

Cerita seputar Close Encounter antara Alien dengan Manusia

Quote:


yang boneng gan bro.. emoticon-Takut (S)

btw, trims dah mampir ye,

Quote:


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Apa Rasanya Diculik Alien?

Intisari-Online.com - Kalau UFO atau objek bergerak tak teridentifikasi saja masih belum jelas, apalagi pengalaman diculik makhluk asing. Misteri yang terbanyak menyedot perhatian orang setelah misteri kehidupan sesudah kematian ini masih meninggalkan banyak pertanyaan dan perdebatan.

Bertempat di Massachussetts Institute of Technology (MIT), AS, beberapa ilmuwan dan mereka yang terlibat dalam kasus penculikan oleh alien duduk bersama mencoba mencari benang merah fenomena itu. C.D.B. Bryan memaparkan pertemuan itu dalam buku karyanya, Close Encounters of The Fourth Kind: Alien Abduction, UFOs, And The Conference at MIT.

Semua berawal dari surat bertanggal 28 Febaruari 1992. “Kolega yang terhormat. Kami menyelenggarakan konferensi ilmiah untuk mencari kesamaan sekaligus mendiskusikan perbedaan terhadap penemuan beberapa peneliti yang menyelidiki orang-orang yang pernah diculik makhluk asing, dan persoalan yang berkaitan dengan fenomena ini.

“Salah satu program konferensi ini,” surat itu masih berlanjut, “adalah panel tentang penculikan dengan peserta beragam. Jika Anda sedang menyelidiki seorang terculik yang pandai berbicara dan pintar serta memiliki minat khusus dan atau bermacam-macam pengalaman, silakan kirimkan nama, alamat, dan penjelasan singkat mengapa orang itu sesuai menjadi peserta.”

Surat itu juga menjelaskan, konferensi lima hari ini akan diselenggarakan di MIT pada 13 – 17 Juni. Ketuanya adalah fisikawan MIT, David E. Pritchard, dan psikiater dari Harvard, John E. Mack.

Berbekal surat itu, saya menghadiri konferensi yang menurut saya menarik. Pertama, karena membicarakan UFO (Unidentified Flying Object), yang masih misterius, bahkan cenderung menjadi kabar angin. Kedua, diselenggarakan justru di MIT, tempat tersohor dalam bidang teknologi.

Lebih banyak laki-laki

Sudah lama UFO menjadi bahan kajian ilmuwan. Agustus 1966, J. Allen Hynek, bekas guru besar astronomi di Ohio State University yang kemudian mengepalai Jurusan Astronomi di Northwestern University, pernah mencoba meluruskan salah kaprah laporan UFO di Majalah Science.

Yang pertama, bahwa hanya “penggemar” UFO yang melaporkan pengalaman melihat UFO. Ternyata, “Sebagian besar laporan berasal dari orang sekolahan.” Orang kebanyakan jarang membuat laporan karena mereka kesulitan untuk mengutarakannya.

Yang kedua, bahwa tulisan soal UFO tidak pernah berasal dari ilmuwan. “Berlawanan dengan hal itu,” tulis Hynek, “beberapa tulisan terbaik justru berasal dari orang-orang yang terlatih secara ilmiah. Sayangnya, beberapa laporan tadi jarang dipublikasikan di media ilmiah populer karena orang-orang ini biasanya menghindari publisitas dan memohon namanya dianonimkan.”

Yang ketiga, bahwa tak satu pun UFO yang tertangkap oleh radar atau terjejak oleh kamera pengamat meteor dan satelit. Bukan begitu, tulis Hynek. Peralatan-peralatan itu tentu saja menjejak “keanehan-keanehan” yang sulit untuk dikenali, dan karena hal itu Hynek “tidak dapat menghilangkan fenomena UFO begitu saja”. Misalnya saja pada 19 Juli 1952, radar di Washington National Airport menangkap tujuh UFO di tenggara Andrews Air Force Base.

Pada 1972, dalam bukunya The UFO Experience: A Scientific Inquiry, Hynek malah memperkenalkan istilah “pertemuan jarak dekat” (close encounters), yang kemudian ditenarkan oleh Steven Spielberg dalam filmnya berjudul Close Encounters of the Third Kind. Istilah itu untuk membedakan antara laporan penglihatan UFO dari suatu jarak tertentu dengan laporan yang melibatkan pengamatan pada jarak dekat.

Hynek juga membedakan tiga kategori pengamatan UFO: Ada UFO Malam Hari (Nocturnal UFO), Piring Terbang Siang Hari (Daylight Discs), dan Penglihatan Lewat Radar (Radar Visual), yang laporannya berdasarkan pengamatan pada radar digabungkan dengan pengamatan visual.

Kedekatan pertemuan oleh Hynek sebenarnya telah dibedakan antara pertemuan jarak dekat jenis pertama (tidak ada interaksi dengan lingkungan), pertemuan jarak dekat jenis kedua (ada pengaruh terhadap lingkungan, seperti: tumbuhan terbakar dan hangus, dahan dilaporkan patah, binatang ketakutan, mobil tiba-tiba mogok, radio tak berbunyi. Pada beberapa kasus semuanya kembali normal ketika UFO telah meninggalkan tempat itu), dan pertemuan jarak dekat jenis ketiga (kehadiran “penumpang” UFO dilaporkan).

Nah, The Abduction Study Conference yang akan diselenggarakan di MIT ini akan mempelajari pertemuan jarak dekat jenis keempat, sebuah kategori yang tidak diantisipasi oleh Hynek. Pada tahapan ini, seseorang atau beberapa individu didekati oleh “penumpang” pesawat ruang angkasa. Orang itu berkomunikasi dengan si “penumpang” untuk menjalani suatu pemeriksaan sebelum dikembalikan ke asalnya. Lama kontak biasanya berkisar 1 - 2 jam.

Siapa yang mengalami penculikan? “Bisa siapa saja,” kata Thomas E. Bullard, penulis artikel “On Stolen Time: A Summary of a Comparative Study of the UFO Abduction Mystery”. Si terculik bisa berasal dari lapisan tingkat pendidikan maupun strata pekerjaan apa pun. Hanya saja, statistik berbicara bahwa dua pertiga terculik berjenis kelamin laki-laki. Dari 309 kasus, 76%-nya dialami oleh orang yang sedang sendirian.

Temuan Bullard yang mengejutkan, risiko diculik ternyata lebih condong pada usia muda. “Jika Anda berumur lebih dari 30 tahun dan belum pernah diculik, jangan khawatir. Penculikan memang menyerang pada rentang usia dari bayi hingga umur 77 tahun, tapi menurun tajam pada usia di atas 30 tahun,” tulis Bullard.

Mengalihkan perhatian dengan suara mendengung

“Selamat datang di kesempatan luar biasa ini,” begitu sambuatan awal John E. Mack saat konferensi resmi di buka. Mack tidak berpendapat bahwa penjelasan makhluk asing itu salah, tapi kurang lengkap. “Benar atau salah, yang jelas keberadaan konferensi ini membuktikan indikasi yang kuat bahwa hipotesis mengenai ET (extra terrestrial) tidak akan diabaikan.”

Berikutnya, Mark Rodeghier, direktur bagian penyelidikan J. Allen Hynek Center for UFO Studies yang bermarkas di Chicago, mencoba mendefinisikan orang yang diculik. “Orang itu harus diambil paksa, berasal dari Bumi, dan oleh makhluk yang bukan manusia.” Selain itu, orang tadi harus menjadi subjek dalam pengujian fisik, terlibat dalam komunikasi (baik verbal maupun telepatis), atau kedua-duanya.

Dalam sesei selanjutnya, Tom Benson memaparkan proses penculikan berdasarkan seratusan kasus selama 40 tahun terakhir. Pertama, perhatian orang yang akan diculik dialihkan dengan cahaya terang yang menyorot atau berkedip-kedip, atau mendengar suara yang tidak lazim. Piring terbang yang mendengung, menurut Benson, adalah upaya memfokuskan pikiran orang itu pada UFO. “Apakah ini satu cara untuk masuk ke alam pikiran orang yang yang jadi sasaran sebelum menculiknya?” tanya Benson.

Kedua, objek biasanya diperhatikan dalam jarak yang dekat. Kemudian si calon terculik memiliki dorongan yang kuat – atau bisa jadi perintah komunikasi – untuk bergerak ke tempat yang dekat. Keempat, objek kemudian terlihat mulai mendarat. Tak ada sesuatu yang bisa diamati. Banyak terculik yang menggambarkan piring terbang itu berwarna “merah-jingga” dan bilang ada efek pancaran cahaya baik di luar maupun di dalam. Meski ukuran cahaya yang mengitari benda itu bervariasi, para terculik umumnya sependapat bahwa benda itu berputar melawan arah jarum jam.

Kelima, sesuatu benda muncul. Pesawat mungkin mendarat atau melayang. Keenam, si calon terculik pun dimasukkan ke pesawat.

Benson mengakhiri presentasinya dengan menyatakan, penelitian selanjutnya diperlukan untuk menguji hipotesis bahwa pertemuan jarak dekat khas UFO sangat erat kaitannya dengan penculikan – suatu kesimpulan yang dicurigai banyak peneliti.

selengkapnya di http://intisari-online.com/read/apa-...-diculik-alien

Quote:




--------- emoticon-Ngacir

Kisah Konspirasi seputar Ancient Alien di Peradaban Manusia

Quote:


10 Artefak Misterius Yang Diduga Peninggalan Alien

Beberapa orang mengatakan,bentuk kehidupan asing telah mengunjungi Bumi sepanjang sejarah.Namun klaim tersebut sangat sulit untuk di buktikan.Kebanyakan penampakan UFO atau penculikan alien kadang di duga hanya Hoax atau kesalahpahaman saja.

Tapi bagaimana jika makhluk-makhluk aneh dari luar angkasa benar-benar meninggalkan sesuatu di belakang kita? Atau artefak dari zaman kuno yang dibangun untuk menghormati pengunjung dari planet lain? Ada banyak benda-benda aneh di dunia, baik secara enigmatik dan buatan manusia, yang dikatakan bukti kehidupan asing.

Dan berikut 10 Artefak Misterius Yang Diduga Peninggalan Alien

10. Gigi Roda UFO Rusia

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Seorang pria Rusia menemukan bagian mesian aneh dari Vladivostok, ibukota administratif wilayah Primorsky Krai. Objek itu menyerupai sepotong roda gigi dan tertanam dalam sepotong batubara yang ia gunakan untuk menyalakan api.Pria itu menjadi penasaran dan menunjukkan temuannya ke beberapa ilmuwan. Pengujian menunjukkan bahwa objek bergigi itu terbuat dari alumunium murni.

Meskipun teori konspirasi telah menyatakan bahwa benda itu merupakan bagian dari pesawat ruang angkasa asing, para ilmuwan tidak bersedia untuk melompat ke kesimpulan itu dan ingin menjalankan tes lebih lanjut untuk mempelajari lebih lanjut tentang artefak misterius tersebut.

9. Patung Batu Kepala Guatemala


Pada tahun 1930,penjelajah menemukan patung batu besar yang dibuat ditengah hutan.Wajah pada patung tersebut tidak menyerupai wajah dari suku Maya atau suku lain yang menghuni daerah tersebut.Bahkan, fitur tengkorak memanjang dan halus tampaknya tidak masuk dalam buku-buku sejarah sama sekali.

Tentu saja, ada kemungkinan bahwa patung tersebut mungkin karya seorang seniman modern atau hanya hoax.Sayangnya, kita mungkin tidak akan pernah mengetahui dengan pasti karena patung kepala tersebut digunakan untuk praktek sasaran tembak oleh pasukan revolusioner dan fitur-fiturnya telah hancur mendekati ketidakjelasan.

8. Williams Enigmalith

Pada tahun 1998, seorang pejalan kaki bernama John J. Williams melihat tonjolan logam yang aneh di tanah. Dia menggalinya dan menemukan batu yang tampak aneh.Setelah membersihkannya,ternyata batu tersebut memiliki komponen listrik aneh melekat padanya,seperti stopkontak.

Banyak yang percaya bahwa batu Williams Enigmalith adalah tipuan, Williams juga menolak untuk memecahkannya (tetapi bersedia untuk menjualnya seharga $ 500.000).Batu tersebut juga mirip seperti batu panas yang biasanya digunakan untuk menjaga hewan peliharaan kadal tropis di kandang.Namun, analisis geologi tampaknya telah menetapkan bahwa batu itu berusia sekitar 100.000 tahun, yang (jika benar) akan berarti bagian dalam perangkat tidak mungkin ciptaan manusia.

7. Pesawat Kuno

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Inca dan orang-orang pra-Columbus lainnya meninggalkan beberapa pernak-pernik yang sangat membingungkan.Beberapa yang sangat aneh yang disebut Ancient Aeroplanes,terbuat dari emas yang sangat mirip pesawat jet modern. Awalnya dianggap zoomorphic (bentuk hewan) tapi patung-patung tersebut ditemukan memiliki fitur yang terlihat sangat mirip sayap pesawat tempur seperti memiliki penstabil ekor dan bahkan gigi pendaratan dan sangat aerodinamis.Orang percaya benda ini dibuat oleh (diduga) astronot kuno dan mereka membuat pesawat ini dilengkapi dengan baling-baling dan (diduga) mesin jet,mereka terbang dengan sempurna.Semua ini telah menyebabkan spekulasi bahwa suku Inca mungkin telah melakukan kontak dengan (kemungkinan makhluk luar angkasa) atau orang-orang yang mampu membuat pesawat jet canggih, yang bahkan mungkin memiliki teknologi sendiri.

Atau ini patung indah ini mungkin hanya gambaran artistik dari lebah, ikan terbang, atau makhluk bersayap lainnya.

6. Ubaid Lizard Man

Situs arkiolog Al Ubaid di Irak adalah tambang emas bagi arkeolog dan sejarawan.Situs ini telah menghasilkan berbagai benda dari waktu pra-Sumeria disebut periode Ubaid (5900-4000 SM). Namun, beberapa benda-benda ditemukan cukup mengganggu.Sejumlah patung dari periode Ubaid menggambarkan sosok aneh,yakni kadal.Seperti tokoh humanoid unik.Gaya tanpa upacara tampaknya menunjukkan bahwa mereka bukan dewa (seperti dewa hewan berkepala Mesir), melainkan ras kadal orang.

Patung ini telah dijadikan gambaran dalam cerita dan teori alien reptil yang digunakan untuk menjelajah bumi (dan mungkin masih dilakukan, menurut teori konspirasi).Meskipun hal ini tampaknya tidak mungkin, sifat sejati mereka tetap menjadi misteri.

5. Fosil Meteorit Sri Lanka

Para peneliti yang menganalisis sisa-sisa meteorit yang jatuh di Sri Lanka menemukan bahwa subjek mereka adalah sesuatu yang lebih dari sekedar potongan batu ruang angkasa.Itu adalah alien dalam arti yang paling harfiah: artefak yang terbuat dari alien yang sebenarnya. Dua studi terpisah telah menemukan bahwa meteorit tersebut mengandung fosil dan ganggang yang jelas berasal dari luar angkasa.

4. Summer’s Triumph Tapestry

Permadani yang dikenal sebagai Triumph Summer diciptakan di Bruges (ibukota provinsi Flanders Barat di Flemish,Bulgaria) sekitar tahun 1538. Saat ini, ia berada di Museum Nasional Bayerisches.

Triumph Summer terkenal diantara teori konspirasi karena jelas menggambarkan sejumlah penampakan UFO seperti benda terbang dilangit.Meskipun kehadiran mereka membingungkan, beberapa berspekulasi mereka mungkin telah ditambahkan di permadani (yang menggambarkan kemenangan penguasa) dalam rangka untuk menghubungkan UFO kepada penguasa sebagai simbol campur tangan ilahi. Ini, tentu saja, menimbulkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban, seperti: Mengapa orang Belgia abad ke-16 mengakui piring terbang dan mental menghubungkan mereka dengan keilahian?

3. Glorification Of The Eucharist

Seorang pelukis Italia bernama Ventura Salimbeni bertanggung jawab untuk salah satu lukisan altar paling misterius dalam sejarah.“Disputa of the Eucharist,” sebuah lukisan abad ke-16 juga dikenal sebagai “The Glorification of the Eucharist” Ekaristi merupakan istilah alternatif untuk Perjamuan Kudus), karya ini adalah karya tiga bagian.Dua bagian bawah relatif normal: Mereka menggambarkan sejumlah otoritas agama dan sebuah altar.Namun, bagian atas menunjukkan Tritunggal Mahakudus (Bapa, Anak, dan burung merpati yang menggambarkan Roh Kudus) dan memegang apa yang tampaknya menjadi sebuah satelit ruang angkasa.Objek tersebut besar dan bulat, dengan lapisan logam, antena teleskopik, dan lampu aneh. Bahkan, sangat menyerupai sebuah satelit Sputnik tua.

Meskipun penggemar UFO dan teori astronot kuno sering mengklaim Disputa sebagai bukti kehidupan di luar bumi (atau mungkin penjelajah waktu), para ahli dengan cepat menghilangkan prasangka gagasan tersebut.Menurut mereka, bola itu adalah Sphaera Mundi,bola itu menggambarkan alam semesta yang digunakan dalam seni keagamaan umum.Lampu aneh di "satelit" hanyalah matahari dan bulan, dan antena tersebut hanyalah tongkat yang bertindak sebagai simbol otoritas untuk Bapa dan Anak.

2. Artefak Suku Maya Pemerintah Meksiko


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Ceritanya seperti ini: Pada 2012, pemerintah Meksiko merilis sejumlah artefak Maya yang mereka lindungi selama 80 tahun sebagai rahasia negara. Benda-benda ini diambil dari sebuah piramida yang belum dijelajahi yang ditemukan di bawah piramida lain di Calakmul, salah satu lokasi kota Maya kuno.Sebuah dokumenter yang dibuat oleh Raul Julia-Levy (putra aktor terkenal Raul Julia) dan pemodal Elisabeth Thieriot (mantan istri dari mantan penerbit San Francisco Chronicle) menampilkan sejumlah temuan tersebut, yang sebagian besar jelas menggambarkan UFO dan pengunjung asing.

Kasus ini mungkin tampak cukup menarik, tetapi sekali Anda melihat lebih dekat, pola aneh tipuan mulai muncul.Kedua dokumentarian itu tampaknya berbohong tentang sesuatu.Dan akhirnya artefak ini dinyatakan palsu.

1. Betz Mystery Sphere

Ketika keluarga Betz memeriksa kebakaran aneh yang menghancurkan 88 hektar hutan mereka, mereka membuat penemuan yang aneh: sebuah bola perak, berdiameter sekitar 20 sentimeter (delapan inci),benar-benar halus dan aneh serta memiliki simbol segitiga memanjang.Awalnya mereka berpikir itu adalah alat dari NASA atau bahkan satelit mata-mata Soviet.

Dua minggu kemudian, putra keluarga itu memetik gitar di kamar bersama bola tersebut.Tiba-tiba, bola mulai bereaksi terhadap lagu-nya, memancarkan suara berdenyut aneh dan resonansi yang sangat mengganggu anjing keluarga.Segera, keluarga Betz menemukan bola itu memiliki sifat aneh lainnya. Bola ini bisa berhenti dan mengubah arah ketika mendorong di lantai, akhirnya kembali ke orang yang mendorongnya seperti anjing yang setia. Tampaknya menarik listrik dari energi surya, menjadi terasa lebih aktif pada hari-hari cerah.

Kegilaan media pun terjadi,Majalah terkenal seperti New York Times dan Daily London mengirim wartawan untuk menyaksikan bola ajaib tersebut.Bahkan para ilmuwan dan perwakilan militer terkesan, meskipun keluarga Betz tidak akan membiarkan mereka mengambil bola itu untuk pemeriksaan lebih jauh.Namun segera bola ini menunjukkan fenomena yang buruk seperti hantu jail,pintu mulai membanting dan menutup sendiri pada malam hari dan musik organ aneh juga terdengar.Pada saat itu, keluarga memutuskan untuk mencari tahu apa bola ini benar-benar menyebabkan fenomena itu.Angkatan laut segera menganalisis dan menemukan itu hanya bola stainless steel biasa.

selengkapnya di http://dailytorn.blogspot.com/2013/0...ng-diduga.html

Quote:





------------- emoticon-Ngacir
Diubah oleh mosquit0

Kisah Pengejaran dan Pertempuran dengan UFO


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia
ilustrasi pengejaran UFO

Edan, UFO dan Jet Tempur Kejar-kejaran

WEST MIDLANDS, KOMPAS.com — Seorang juru kamera berhasil merekam sebuah adegan dramatis, dua jet tempur Inggris yang sedang mengejar pesawat misterius mirip UFO.

"Dalam video tersebut tampak dua jet tempur sedang mengejar UFO," kata media setempat.

Video klip dramatis berdurasi 30 detik ini dipercaya diambil dari sebuah tempat parkir di West Midlands di Britania Raya. Video klip tersebut berhasil mengundang jutaan pengunjung yang penasaran ingin menyaksikan UFO.

"Ini adalah salah satu video terbaik yang pernah kulihat. Ini mungkin sebuah UAV baru, yang mungkin menjelaskan jet militer," kata The Sun mengutip Nick Paus, ahli UFO seputar penampakan UFO yang terdeteksi Kementerian Pertahanan.

"Namun, Anda tidak biasanya melakukan uji terbang proyek rahasia pada siang hari. Jika hal itu benar, artinya ada pesawat UFO di wilayah udara kami. Pesawat militer akan segera mencegat karena mengikuti petunjuk radar tersebut," katanya.

Sementara itu, pihak Kementerian Pertahanan Inggris menolak berkomentar seputar pesawat misterius ini. "Kami selalu siaga apabila ada ancaman pesawat asing di wilayah udara kami," katanya.

"Hingga saat ini kami tidak mendapat dan mengetahui adanya laporan pesawat tak dikenal," kata pejabat kepolisian West Midlands.

http://internasional.kompas.com/read...n.Dengan.UFO-4

Quote:


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia
ilustrasi pengejaran UFO

Tiga Jet Tempur Spanyol Dikerahkan untuk Mengejar UFO

Tiga pesawat tempur Spanyol dipaksa bergegas setelah sejumlah penduduk dan turis di kawasan wisata Costa del Sol, sebuah desa di Selatan Spanyol, mengaku melihat sebuah objek tidak dikenal yang diduga sebagai UFO di angkasa.

Jet-jet tempur jenis F18 dan sebuah helikopter militer dilaporkan melakukan patroli di atas sebuah pusat liburan Marbella dan Estepona, pada Minggu pukul 5 pagi waktu setempat.

Sejumlah saksi mata yang dibangunkan oleh bunyi dan getara keras yang diciptakan oleh jet-jet yang terbang rendah itu melaporkan melihat sebuah objek "berwarna keemasan dan berbentuk kapsul"

"Pesawat-pesawat itu jelas sedang mengejar sesuatu.Para polisi juga mengaku kebingungan," kata James Harnetty (30), warga London yang sedang berlibur di kawasan itu.

Sementara itu seorang seorang wisatawan yang enggan disebutkan namanya menggambarkan betapa mencekamnya suasana ketika pengejaran itu berlangsung.

"Yang jelas mereka sedang mengejar pesawat yang kelihatan aneh. Saya tidak dapat menjelaskan apa itu sebenarnya, tetapi bentuknya panjang dan tipis dan memancarkan cahaya. Jelas bukan pesawat atau helikopter," kata wisatawan asal Inggris itu.

"Benda itu menciptakan bunyi yang aneh lalu bergerak lambat sebelum sontak melesat dengan kecepatan penuh," imbuh dia.

Insiden itu sendiri hanya terjadi beberapa haris sebelum sejumlah warga di Bath, Inggris mengaku melihat sebuah objek asing di angkasa yang juga berbentuk panjang dan tipis dikejar-kejar oleh jet-jet militer.

Adapun pihak militer dan otoritas berwenang di Spanyol menolak untuk mengomentari peristiwa yang melibatkan jet-jet tempurnya itu.

http://www.beritasatu.com/iptek/4269...gejar-ufo.html

Quote:




----------- emoticon-Ngacir

Penutup - Apakah UFO dan Alien Memang Benar Ada ?

Quote:


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Seruan agar UFO diselidiki lagi

Satu kelompok yang beranggotakan mantan pilot dan pejabat pemerintah menyerukan agar pemerintah Amerika Serikat membuka kembali penyelidikan mengenai berbagai klaim penampakan piring terbang atau UFO (Unidentified Flying Objects).

Project Blue Book (atau Proyek Buku Biru), yang dijalankan oleh Angkatan Udara AS, berhenti beroperasi pada akhir tahun 1960-an.

Kelompok yang antara lain beranggotakan mantan perwira militer dari tujuh negara mengatakan mereka pernah melihat UFO, atau melakukan penelitian mengenai fenomena ini.

Namun pihak Angkatan Udara Amerika Serikat mengatakan dalam empat dasawarsa terakhir tidak ada laporan kejadian penampakan sehingga penyelidikan tidak perlu dilanjutkan.

Setiap tahunnya ribuan orang mengatakan mereka pernah melihat piring terbang atau UFO di Amerika Serikat, dan biasanya klaim-klaim seperti ini ditanggapi dengan skeptis.

Namun panel ini, yang beranggotakan mantan perwira militer, pejabat pemerintah dan staf penerbangan dari berbagai negara di seluruh dunia mendesak pemerintah Amerika untuk menangani klaim-klaim ini secara lebih serius.

Mereka berpendapat, UFO, yang sering dilihat dalam bentuk seperti piring bercahaya gemerlapan yang terbang dengan kecepatan tinggi, adalah masalah keamanan nasional dan tidak bisa dihiraukan begitu saja.

Panel ini mendesak pemerintah untuk membuka kembali penyelidikan atas klaim-klaim penampakan piring terbang, atau Project Blue Book, dimana lebih dari 12.000 klaim penampakan piring terbang diselidiki oleh Angkatan Udara AS.

Untuk sementara, tampaknya keinginan panel tersebut tidak akan mendapat perhatian.

Pihak Angkatan Udara mengatakan tidak ada alasan kuat untuk membuka kembali proyek UFO.

Namun orang-orang yang mengaku pernah melihat piring terbang sadar bahwa mereka mempunyai pendukung yang berpengaruh.

Anggota panel ini termasuk mantan gubernur Arizona, Fife Symington dan bulan lalu bakal calon presiden dari Partai Demokrat, Dennis Kucinich, pada debat di televisi mengatakan dia pernah melihat piring terbang.

http://www.bbc.co.uk/indonesian/news...foreopen.shtml

Quote:


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Eks Menteri Kanada: Ada 85 Spesien Alien di Bumi, Mereka Marah...

UFO, alien, piring terbang. Apa yang dianggap sebagai pseudosains atau ilmu semu--dianggap ilmiah namun tak punya pembuktian ilmiah--bukan hanya ada di benak orang awam.

Ada astronot Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Edgar Mitchell yang percaya keberadaan makhluk ekstreteresterial. Atau Miyuki Hatoyama, istri mantan PM Jepang Yukio Hatoyama yang mengaku pernah diculik alien. Bahkan, 2 Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter dan Ronald Reagan mengklaim pernah melihat UFO.

Dan baru-baru ini, pengakuan mengejutkan terucap dari bibir mantan Menteri Pertahanan Kanada, Paul Hellyer--yang mengendalikan angkatan bersenjata negaranya di masa Perang Dingin. Ia mengaku punya bukti ada sekitar 80 spesies alien di Bumi--beberapa menyaru sebagai manusia. Dan, mereka tak terlalu senang dengan kita.

"Mereka tak mau memberitahu kita bagaimana cara menjalankan urusan kita, mereka telah menerima kenyataan bahwa ini adalah planet kita, dan manusia berhak mengelolanya. Tapi mereka prihatin," kata Hellyer, seperti Liputan6.com kutip dari Huffington Post, 7 Januari 2014.

Dalam wawancara dengan media Rusia, Russia Today, Hellyer juga mengatakan, keprihatinan para alien terkait cara manusia memperlakukan Bumi. "Mereka tidak menganggap kita pelayan yang baik dari planet ini," kata dia. "Kita membabat hutan, mencemari sungai serta danau, dan kita membuang limbah ke lautan. Mereka tak suka itu. Jelas-jelas tak suka."

Makhluk ekstraterresterial, dia menambahkan, telah memberi kita peringatan. "Bahwa kita telah merusak planet kita dan fakta bahwa sesuatu yang mengerikan akan terjadi jika kita tidak menjadi cerdas dan mengubah cara kita," kata dia. "Kita menghabiskan banyak waktu untuk bertarung satu sama lain, menghabiskan banyak uang untuk pengeluaran militer, tak cukup memberi makan mereka yang miskin, dan mengabaikan mereka yang tak punya tempat tinggal dan sakit."

Itulah mengapa, kata dia, alien tak mau membagi teknologi unggulnya pada manusia.

Dia menggambarkan hubungan manusia dan alien mirip dengan hubungan orangtua - remaja bermasalah. Sebagai orang tua, alien tertarik sekaligus takut dengan potensi kita. Mereka ingin membantu, tapi tidak dalam cara yang akan membawa kehancuran pada kita.

Namun nada bicara Hellyer agak tak yakin saat mendeskripsikan pengalamannya dengan UFO. Ia mengklaim pernah melihat satu. Namun, saat ditanya seperti apa bentuknya, ia hanya berujar: "Bentuknya seperti bintang."

Lalu, pria sepuh berusia 91 tahun itu menambahkan, "Bintang Betlehem atau Bintang Natal adalah salah satu piring terbang Tuhan."

Sejumlah orang meragukan pernyataan Hellyer. Mempertanyakan apakah panasnya Perang Dingin yang diwarnai perlombaan nuklir dan pemanasan global akhir-akhir ini membuat imajinasinya tak terkendali.

Sebelumnya, ada juga Simon Parkes, anggota dewan kota di Inggris juga punya pendapat yang sama. Bahwa alien benar adanya dan telah bertamu ke Bumi.

Parkes, kepada Northern Echo, bahkan mengaku ia menjadi ayah dari anak yang terlahir dari rahim alien. Ia mengaku berhubungan seksual dengan makhluk ekstrateresterial yang ia sebut sebagai 'Cat Queen' 4 kali dalam setahun. Anak itu, kata dia, bernama Zarka.

Parkes juga mengaku, hubungannya dengan sang alien membuat hubungannya dengan istrinya yang manusia diwarnai ketegangan. Percaya? Itu terserah Anda.

2 Presiden AS dan UFO

Tak banyak yang tahu, dari beberapa orang mengklaim pernah melihat UFO, dua di antaranya adalah Presiden Amerika Serikat: Jimmy Carter dan Ronald Reagan.

Data itu tercantum dalam laporan 17 halaman berjudul "Peran CIA dalam penyelidikan UFO tahun 1940-an hingga 1990-an" karya sejarawan, Gerald K Haines. Laporan itu dimuat dalam laman resmi CIA.

Dalam bagian awal laporan dijelaskan bahwa 95 persen orang Amerika setidaknya pernah mendengar sesuatu tentang UFO. 57 persen di antaranya yakin bahwa UFO benar-benar nyata.

"Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter dan Ronald Reagan mengklaim pernah melihat UFO," kata Gerald K. Haines seperti dimuat laman CIA.

Ronald Reagan mengaku melihat UFO di sebuah malam di tahun 1974 dari sebuah pesawat Cessna. Saat itu dia menjabat sebagai Gubernur California. Reagan tak sendirian di pesawat itu. Ada tiga orang lainnya yakni pilot, Bill Paynter dan dua pengawalnya.

Ketika pesawat mendekati Bakersfield, California, para penumpang terkejut melihat benda aneh di belakang mereka--yang jaraknya ratusan meter.

Sementara, Jimmy Carter yang menjabat presiden 1977 sampai 1981 mengaku melihat UFO saat berada di Leary, Georgia in 1969.

Suatu sore di tahun 1969, dua tahun sebelum menjadi Gubernur Georgia, Carter bersiap berpidato di acara Lions Club. Sekitar pukul 19.15, salah seorang tamu berteriak dan meminta semua orang melihat ke arah barat.

Di sana terlihat objek aneh sekitar 30 derajat di atas horizon. Kata Carter, benda tersebut sangat terang, seterang Bulan.

http://news.liputan6.com/read/794428...i-mereka-marah

Quote:




emoticon-Ngacir ---------- emoticon-Ngacir



subscribe dulu ah
baca ginian emang paling seu emoticon-Ngacir

sekalian diskusi ah: menurut TS UFO itu gimana? emoticon-Ngacir
kalo menurut aneh sih, alien itu bangsa Nisnas, yaitu bangsa sebelum nabi adam yang hidup berdampingan dengan bangsa jin dan dinosaurus. mereka juga dalang yang bikin perang Mahabarata, yang bikin jembatan ratusan kilometer ngebelah laut (Hanoman), yang bikin besi yang ga pernah berkarat di india, yang bantuin bikin piramid, candi dsb. mereka bisa seperti ini, karena mereka hidup 7000 tahun sebelum Nabi Adam diturunkan, yang artinya, mereka salah satu penghuni pertama bumi.

yang penasaran Bangsa Nisnas, tanya mbah google aja yah emoticon-Big Grin
pagi, emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


wew .. andai hipotesa/"teori" soal bangsa Nisnas ini memang benar ada, pertanyaannya, bro .. apakah bangsa Nisnas ini punah di bumi atau sebagian sempat mengungsi ke luar angkasa/planet lain ?

"teori" Nisnas ini tampaknya erat dengan Creationism dimana Nisnas "dihancurkan" oleh sang Pencipta karena kesombongan pengetahuannya, apakah bangsa Nisnas ini adalah sepupu Jin dan Angel/fallen Angel ? emoticon-Bingung (S)

konon pula bangsa Nisnas habis tanpa sisa seperti Atlantis, sedangkan fenomena UFO - andai memang ada dan nyata - sampai sekarang masih terlihat, mungkinkan sebagian dari para Nisnas dulu sempat mengungsi dan membentuk sebuah koloni baru jauh di suatu tempat diantara milyaran bintang dan sekarang sesekali menyambangi - dengan UFO - bekas planet asal mereka ?


Quote:


'alo bro rinslet.rf,

anu .. TS walau sedikit banyak percaya pada Supreme Being tapi juga merupakan penganut aliran skeptisisme yang meragukan banyak hal, salah satunya ya soal UFO ini.

cuma masalahnya.. fenomena UFO ini sudah terjadi untuk waktu yang lama dan frekuensi kejadiannya terhitung banyak yang secara geografis terjadi di berbagai tempat di bumi, ini yang membingungkan.

ambil saja contoh adanya UFO saat pertempuran LA, saat itu ada beberapa saksi mata yang melihat obyek tak dikenal tersebut, sehingga hipotesa kepanikan massal menjadi kurang valid.

di kejadian tersebut, pihak yang tak percaya menyebutkan kalau itu hanyalah pantulan sinar dari lampu kota, tapi lampu sokle/searchlight dan AA gun menembak obyek yang letaknya jauh dari pantulan sinar lampu kota dan ada yang mengatakan obyek tersebut bergerak. emoticon-Bingung (S)

pihak yang tak percaya saat kejadian LA juga menyebutkan kalau benda itu adalah balon cuaca, yang lebih payah ada yang meyakini obyek itu adalah fūsen bakudan Jepang, padahal bom balon Jepang baru ada pada tahun 1944, dan soal balon cuaca.. andai benar mana rongsokannya setelah dihajar 1000 lebih peluru AA ?

jadi .. TS tetap bersikap antara percaya dan tidak soal UFO ini, kalau om gimana ? mungkin gan bro rinslet.rf punya keyakinan/pandangan sendiri soal UFO ini ?

cmiiw, dan silahkan yang kebetulan mampir dilanjut diskusinya.. trims.

sekalian gw pamit gawe dolo untuk mencari sepiring ufo supaya gak kelaparan.. emoticon-Hammer (S)



emoticon-Ngacir -------- emoticon-Ngacir
Quote:


(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

Benarkah yang saya lihat itu adalah UFO?

Bila Anda melihat sesuatu terbang di angkasa, itu belum tentu UFO. Di bawah ini ada beberapa catatan tentang benda-benda terbang yang sering dianggap UFO, padahal bukan. Selain itu bisa juga ada kasus pelapor fiktif atau pemalsuan foto.

- Meteor, umumnya terlihat malam hari, lintasan gerak cepat dan lurus, tiba-tiba ada dan tiba-tiba menghilang. Warna umumnya kuning ke merah-merahan. Tidak bersuara, kecil sekali. Sebutan lain dari meteor adalah bintang jatuh.

- Pesawat terbang, ciri-cirinya untuk pesawat terbang komersial, umumnya terbang tinggi dan berjalan lebih lambat daripada pesawat terbang jet tempur. Bila diperhatikan, akan terlihat sayap dan ekornya. Bila malam, lampu berkerlap-kerlip, umumnya paling sedikit ada dua/tiga lampu. Suara gemuruh pesawat akan terdengar, umumnya tidak langsung, karena gelombang suara merambat untuk sampai di pendengaran.

- Komet atau bintang berekor, cirinya tidak bergerak, umumnya ada di dekat cakrawala. Umumnya akan terlihat dalam beberapa hari.

(Xenology) Serba Serbi UFO dan Alien dalam Sejarah Manusia

- Awan, umumnya berwarna putih dan bisa saja berbentuk seperti piring terbang. Bergerak diterpa angin. Bisa tiba-tiba berubah bentuk atau hilang apabila cuacanya memungkinkan. Fenomena awan berbentuk UFO ini bisa terjadi bahkan pernah dilaporkan ada tiga kelompok awan UFO yang dikira UFO padahal cuma awan.

- Bayangan sinar di awan, bisa berbentuk bulatan bergerak-gerak di langit. Umumnya keadaan cuaca berawan rendah, malam hari dan di daerah perbukitan. Lampu kendaran yang sedang menanjak terkena awan atau kabut dan kemudian terlihat oleh orang di balik perbukitan sebagai lingkaran cahaya yang bergerak-gerak dan kadang hilang, kadang muncul. Bisa juga lampu sorot yang kuat dalam suatu atraksi pertunjukan menyebabkan hal ini.

- Mata berkunang-kunang. Mungkin karena jatuh atau mata habis terpejam atau sebab lain, Anda melihat lingkaran-lingkaran dan mungkin juga semacam kunang-kunang. Oleh orang yang tidak menyadari hal ini, bisa terkejut karena ia mengira telah melihat UFO.

- Petir, kadangkala ada yang berbentuk bola petir dan seakan-akan seperti sebuah UFO yang terbang.


- Balon udara, cirinya gerak agak lambat mengikuti angin, bentuknya umumnya bulat. Kadang balon cuaca menggunakan bahan yang seperti warna metalik sehingga bila terkena sinar matahari akan berkilau-kilauan.

- Bayangan lampu di mobil/kereta api. kadang kalau kita melihat keluar lewat jendela mobil atau kereta yang ada kaca jendelanya, kita bisa melihat gerakan-gerakan lampu. Padahal itu cuma pantulan lampu saja yang membuat gambaran sebuah benda yang terbang di angkasa.

- Bintang/planet yang terang. Bintang berbeda dengan planet, bintang berkedip sementara planet tidak. Pada saat-saat tertentu, saat mengalami konjungsi (pertemuan dua planet atau lebih dalam satu titik pandang dari bumi), maka sinar bintang atau planet itu tampak terang sekali (tidak seperti biasanya).

- Burung. Pada malam hari, burung-burung yang terbang mungkin saja kena lampu kota sehingga sinarnya memantul dari badannya. Ini bisa dilihat sebagai sekumpulan UFO yang terbang membentuk formasi.

- Cacat film. Kalau kebetulan Anda memotret dan kebetulan kemudian terlihat ada bintik hitam di hasil foto Anda. Bisa jadi itu hanyalah karena cacat film. Untuk mengetahui apakah itu cacat film atau bukan, harus diperiksa di laboratorium.

- Halo Bulan. Lingkaran di sekitar bulan, terlihat terutama bila purnama. Umumnya cuaca disertai dengan berawan tipis. Sinar bulan yang kena awan bisa membentuk lingkaran di sekitar bulan yang disebut dengan Halo. Halo ini bukan UFO dan merupakan gejala alam biasa.

- Mercon roket/kembang api. Umumnya bergerak naik ke atas dan ketika di atas meledak dan mengeluarkan berbagai cahaya. Bila jarak cukup dekat, umumnya suara ledakannya bisa terdengar.

http://www.betaufo.org/bukan.html

Quote:


tambahan tips dari TS bila mendadak di jalan bertemu Alien:

- usahakan jangan menyanyi keras keras didekatnya, karena bila suara nyanyiannya kek Giant maka itu bisa dianggap sebagai provokasi oleh manusia bumi dan bisa memicu war of the worlds. emoticon-Hammer (S)




----------- emoticon-Ngacir
ane sampe sekarang gak percaya gan dengan adanya alien sebelum melihat dengan kepala ane sendiriemoticon-Peace
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di