CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Opini Pribadi Hasil Putusan MK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f5f0dd118b46003d8b4583/opini-pribadi-hasil-putusan-mk

Opini Pribadi Hasil Putusan MK

Ane cuma mau menyampaikan opini ane mengenai pilpres kali ini gan

Sebelumnya ane selalu jadi silent reader di forum ini, ane cuma memantau apa yang ada sekarang, tapi akhir akhir ini ane sudah muak dengan apa yang ada sekarang

Mulai dari pemberitaan TV yang menggiring opini masyarakat, mungkin bagi yang mengerti apa yang sebenernya ada pastinya tidak percaya akan berita berita yang tidak ada fakta yang jelas, tapi bagi orang yang awam pasti mereka percaya apa yang jadi pemberitaan, karna apa, pemberitaan media benar benar luar biasa, dari pagi siang sore malam selalu 'dicekokin' berita yang ga jelas faktanya

Kemudian dari sikap Tim Prabowo- Hatta yang selalu tidak puas dengan hasil pemilu kali ini, gugat sana sini, bahkan jika di MK gugatan mereka tidak dikabulkan, mereka sudah berencana menggugat ke PTUN, MA, dsb ( menurut yang ane pantau di forum ini )

Tolong masyarakat sudah capek dengan kondisi seperti ini, biarkan PEMERINTAHAN YANG ADA SEKARANG BERJALAN SEBAGAIMANA MESTINYA, MENGINGAT KEPUTUSAN MK ADALAH FINAL DAN MENGIKAT, DAN JIKA PEMERINTAHAN YANG AKAN BERJALAN KEMUDIAN DIDAPATI ADANYA SESUATU YANG MELENCENG, MARI KITA LAKUKAN KUDETA, kita tentang, kita lakukan apa yang semestinya dilakukan untuk bangsa ini

Tapi tolong untuk saat ini, sudahi sengketa ini di MK, cukup di MK ini, biar yang ada berjalan, kita amati sama sama cermati sama sama

Semuanya tidak akan selesai kalo terus seperti ini, Mau sampai kapan seperti ini ?
Berpikirlah bijak, jangan justru mendukung hal seperti ini dilanjutkan karna kalian merasa senang melihat lawakan di MK ! Itu sama saja kalian mendukung terhambatnya proses transisi pemerintahan

Mari sama sama kita bangun Bangsa ini demi Indonesia yang lebih maju, kita amati bersama pemerintahan yang akan berjalan mendatang

emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for weloveindonesia:
profile-picture
anasabila memberi reputasi
Diubah oleh hendryrocell
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
pertamax di amankan..! emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh keilakirana
pertamax duo dulu ambil baca emoticon-Malu (S)
Kek statement MMD yg dl jd ketua timses Wowo ...emoticon-Big Grin
jgn" dia ngaskus juga ..emoticon-Bingungd
Ikut hadir dulu emoticon-Ngacir
MERDEKA !!!emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Ini murni opini ane gan, ane malah gatau kalo Mahfud MD ngasih statement kaya gini wkwk

Ane udah muak ngeliat yang ada sekarang

Liat aja sekarang Jakarta kaya apa, orang kantor banyak yang dipulangin, ekonomi jadi ga berjalan, dan itu artinya BOCORRRRRRRRR

Spoiler for BOCOR:
Diubah oleh hendryrocell
Nimbrung di pejwan gan
Quote:


dari group td di kompastipi mahfud md bilang spt itu td ..kl putusan mk itu mengikat dan mau ptun dan ma pun ga akan mengubah pilpres ..
Quote:


Ane gatau gan, di tmpt ane kompas tivi semut doang isinya, yang setahu ane emang bener MK peradilan tertinggi untuk saat ini

Udah fix ya gugatannya ditolak

Semoga udah berakhir deh, pengen liat kinerja The Next President of Indonesia

Enek liat kuasa hukum dan tim mereka yang masih menyanggah

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh hendryrocell
semoga Bapak Jokowi dapet memegang amanah rakyat indonemoticon-Salaman
Setuju gan...
Ane masih (berusaha) percaya kalau tujuan kedua capres adalah demi kebaikan bangsa dan negara RI. Cuma rakyat Indonesia mayoritas lebih memilih caranya Jokowi.

Kalau memang Prabowo mau membangun bangsa dan negara silahkan bantu Jokowi dengan segala upaya. Kalau tidak mau berhubungan dengan Jokowi, ya sudah lakukan saja upaya2 tersebut dengan koalisinya. Yang penting tulus dan benar2 demi kemajuan bangsa dan negara.

Berjuang untuk kemajuan bangsa kan nggak harus jadi presiden RI.
Quote:

amin
Quote:


Betul gan, jabatan tidak selamanya menjadi patokan untuk memajukan bangsa ini

Contohlah mereka yang mengharumkan nama bangsa ini di mata dunia, putra putri bangsa dengan segala prestasinya, entah itu Atlet, Pelajar Cerdas dengan segala ilmunya, mereka ga perlu jadi seorang pemimpin tapi mereka bisa mengharumkan nama bangsa ini

Semoga Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih maju dan lebih hebat di mata dunia, Amin

emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia

sebenar nya gan klu oak jokowi dan pak prabowo dah duduk satu meja .walau hnya makan bersama
pasti relawan " entah yg d bayar atau pun yg bener " suka relawan akan bisa kembali bergandeng tangan ...
ini titik utama nya hnya pada elite" politik yg bnyak kepentingan
seperti uang yg sdah d keluar kan kampanye tak akan bisa balik lagi ..

d tunggu sikap kesatria pak prabowo de pihak yg kalah dan sikap andap asor pak jokowi d pihak pemenang

Quote:
Diubah oleh debian666
Sayangnya.....kata2 yang diucapkan oleh Tantowi Yahya dalam konferensi pers setelah putusan MK, masih belum damai dan menyejukkan. Tersirat bahwa mereka tidak legowo menerima putusan tersebut.

Mereka sama sekali tidak memikirkan bahwa efek omongan tersebut akan mempertahankan perpecahan yang sudah ada di masyarakat. Kalau begini terus, sampai kapanpun akan tetap ada kubu Prabowo vs kubu Jokowi....

Apakah politisi seperti mereka benar2 berjuang demi persatuan bangsa ?
Diubah oleh ncub
Quote:


Tenang gan.. Jokowi udah jalan kok emoticon-Ngakak (S)

Dia bukan prabowo yang ikut ribut ribut. Para panasbung cuman hiburan aja sih.. kita toh tiap hari mengerjakan kerjaan kita masing masing.. Kita bukan panasbung lah yang pengangguran. Tapi kan kita butuh hiburan juga..
Quote:


Jokowi ngga pusing kok. Tapi Prabowo yang ga mau gan.
Quote:


saya yakin sebenar nya dlm jiwa pak prabowo ada sikap kestaria mengakui kekalahan nya
kan dia pernah jadi komandan kopasus walau harus berakir yg tragis
yaitu pemecatan di kala karier dia amat sangat moncer

tapi ..

orang orang d balik koalisi nya yg mungkin banyak mempengaruhi perubahan sikap dan pemikiran nya

Quote:


Belum jalan gan, sejak gugatan dilayangkan semuanya terhambat, mulai dari transisi pemerintahan, pembentukan kabinet dan sebagainya, kalo ga ada gugatan dari kemarin marin pasti sudah dirancang gan

-------

BTW ane masih menunggu nunggu apakah Seorang Prabowo yang sudah kita kenal sejak lama, sejak ia masih di militer, maukah dia bersikap untuk setidaknya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih ?

Justru sekarang dia ilang dengan dalil ke rumah sakit, kenapa ga konferensi pers dulu pak ?
Diubah oleh hendryrocell
Quote:

prediksi ane ente mendukung prabowo
tp isi trit ente ini harusnya bisa d baca am semua pendukung prabowo n kl perlu prabowo sndiri
keep posting gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di