CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
mtix tidak mau bertanggung jawab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f41d1f32e2e691708b4591/mtix-tidak-mau-bertanggung-jawab

mtix tidak mau bertanggung jawab

hari saya memesan 2 tiket untuk GoTG tgl 20 agustus jam 1 siang. ketika saya memilih kursi, sistem sedikit lambat dalam merespon sehingga saya harus menekan berkali-kali kursi untuk mendapatkan kursi tersebut. akhirnya setelah saya memilih 2 kursi yang saya inginkan, saya pun menekan buy now

namun pada saat checkout, saya diinfokan telah membeli 3 tiket yang berarti memotong 35rb dari uang saya

saya pun menelepon mtix care untuk konfirmasi dan jawaban yg saya dapat adalah saya menipu mereka, padahal saya sudah sangat sering membeli tiket dan ini pertama kalinya saya mengeluh dan jawab CS yg tugasnya memberi solusi malah mengambil keputusan sendiri.

Jika ada orang lain yang memiliki masalah yg sama, silakan komen. saya sedang menggalang orang untuk melaporkan masalah ini ke atasan dari 21 bahkan ke komisi perlindungan konsumen (kenalan)
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
beli nya dari mana?
dari rumah / kantor? koneksi internet nya gimana?
apakah lagi lambat?

lalu website jika memang tidak bener di 21 gitu , lebih baik jangan diteruskan
kenapa diteruskan juga gan?

lebih baik cari aman gan daripada begini

kalo begini , dianggap memang sudah membeli
karena di website langsung ke potong dan kebooking gan
karena banyak yg mau nonton gotg
kita gk tau pada saat yg sama brapa orang yg klik membeli
kemungkinan pihak 21 tidak mengantisipasi hal ini
jd server down sesaat
tp sistem cukup bagus
kesalahan ts klik berkali2 jd dianggap beli berkali-kali
mesih lebih mending dapet tiket kan
daripada klik berkali2 ternyata malah tiket diambil orang lain atau dapetnya dah sold out
Quote:


koneksi internet lancar total dan gak ada masalah sama skali
saya beli di website mtix.21cineplex.com
masalahya ada saya tanya ke mtix care dan jawabannya adalah sistem mereka 100% tidak cacat dan tak mungkin beli 2 tiket bisa dapat 3 tiket karena ada pemberitahuan
mereka tidak mau mengakui saat itu sistem mereka sedikit overload karena banyaknya yang ingin membeli tiket film tersebut.
padahal sebelum check out, saya yakin kalo hanya 2 kursi yang saya pilih dan berwarna kuning saat itu
seharusnya sistem yang baik adalah konfirmasi di akhir sebelum memotong uang saya
tidak ada konfirmasi dan ketik checkout hasilnya berbeda, bukankah tu kesalahan sistem?
Quote:


jadi kondisinya adalah saya mengklik berkali F12 dan F13. dan akhirnya terpilih hanya 2 kursi tersebut. saya klik buy now, dan hasil check out tanpa konfirmasi adalah saya membeli 3 kursi yaitu E12,F12, dan F13.
bagaimana mungkin saya ingin membeli 2 tiket dan memilih hanya 2 tiket tapi mendapatkan 3 tiket? mereka bilang sistem mereka 100% tanpa cacat dan kesalahan di saya dan kalau saya beli 2 tiket seharusnya cuma bisa memilih 2 kursi
pada saat saya membeli tiket, pacar saya di sebelah saya dan yakin 100% saya memilih 2 tiket pada saat itu.
saya sampai yakinkan ke mereka, untuk apa bohong cuma demi 35rb. cuma saya kecewa kenapa tidak ada penanganan error yang baik dan tidak ada konfirmasi di akhir setelah checkout dan minta diperbaiki biar tidak terjadi lagi namun jawaban sangat tidak menyenangkan dan saya dikira menipu mereka. 20 menit saya menelepon dan CS tidak mau membantu menanyakan atau menguruskan hal tersebut sama sekali
Quote:


ooo ya buat menambahkan, sistem yang baik bukannya ketika mengalami kejanggalan sistem otomatis akan memutus transaksi ya? semua sistem ticketing pesawat pun begitu
kalau salah saya yang meneruskan dan ternyata tidak ada penanganan overload oleh sistem yang saya tidak tahu berarti itu salah saya sebagai user?
kalau begitu, mana ada lagi yang percaya sistem pembayaran secara online?
bener gak?
Diubah oleh Vidi Valianto
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Quote:


Quote:


berarti ts panic buying to
klik beberapa kali itu brapa kali jelasnya?
apa asal hajar klik saja di tempat yg sama?
kalo sistem bermasalah, pasti surat pembacanya udah penuh disini
mtix juga bukan barang baru
dari awal pake sms sampe order online via web

untuk penanganan setelah down ya itu kebijakan masing2 perusahaan
mau cancel semua
atau mau melanjutkan transaksi yg sudah dilakukan

ya kalo gk percaya online ya silahkan ke teater dan ngantri tiketnya
beres to
ini kan cuman film
gk nonton hari ini besoknya juga bisa
Diubah oleh Zeta_jf
Quote:


bukan panik, saya klik skali, gak kebaca, saya klik 2-3 kali baru ke book kursinya. di tempat yang sama kliknya.
saya gk bilang sistemnya bermasalah, karena ini kejadian langka ketika server overload karena film ini ramai yang pengen nonton. seharusnya ada penanganan error. dan itu hal wajib dilakukan suatu sistem apalagi yang berhubungan dengan uang nyata.

ni sistemnya bukan down, overload itu ketika data yang dikirimkan ke server melampui kemampuan server dalam satu satuan waktu. jadi ada data yang tidak teregistrasi dengan benar. nah seharusnya ketika ada kesalahan penangkapan data, server mengirimkan informasi ke form website, ini kalo dalam IT namanya error catch atau exception handling. tapi sistem mtix gak punya itu, jadi sistem cuma tidak respon (not responding) dan berusaha terus mengirim ulang data ke server. jadinya ketika server uda bisa nerima data, data yang masuk bertumpuk2, ini yang bikin saya bisa milih melebihi batas maksimal pembelian yg cuma 2 tiket

ane kebetulan developer IT, makanya ane kecewa bgt dengan jawabannya CS yg menuduh ane menipu.

dan buat agan bilang penanganan error sebuah sistem tergantung kebijakan perusahaan tu info dari mana? dimana2 setau saya kalau kesalahan sistem, wajib perusahaan bertanggung jawab. makanya penting namanya penanganan error sejarang apapun itu.

saya gak bilang saya gak percaya, saya kecewa dan takutnya terjadi lagi, karena sistem perfilman kita yg dimonopoli oleh 21, otomatis konsumen hampir seluruhnya bergantung sama sistem ini. konsumen pny perlindungan dong. kalau kita apa2 mengalah, diinjek2 sama perusahaan
liat aja tu PLN, PDAM, Dinas tata kota dan jalan raya, dll?
Post ini telah dihapus
kalau gw baca sebenarnya TS lebih kecewa pada penanganan komplain TS. kalau memang tidak ada solusi cancel atau refund kan sebenarnya tiket bisa TS jual pada hari H di bioskopnya. paling disangka calo tiket emoticon-Hammer2
Quote:


nah bener gan. gak ada penanganan yg tepat, malah menyudutkan konsumen padahal kita konsumen loh, konsumen tu kan raja, masa malah disalahin dan dianggap bohong. ane gak butuh refund, tp menerima masukan kalo ada kesalahan sistem uda bagus. karena ane ngasi masukan jg, malah sama CS, digituin responnya. nama CSnya hilmi

sebenernya ane pengen gt gan, tp ane takut mereka ngecek buat ngeliat apakah pada saat itu kursi yg kebeli kosong atau isi. karena kan dicatet. ane pengen buktiin ane gk boong ketika nanti ane lapor masalah ini (alat bukti). dan lagian sapa yang mau nonton sendirian siang2 di posisi yang dibilang pinggir enggak, tengah jg enggak.
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
langsung komplein saja gan
Quote:


tenang gan, uda komplain ke pengaduan perlindungan konsumen. ternyata ada lumayan banyak yg mengadu jg
Quote:


memang kadang2 CS itu suka asal bicara gan. dan ini tidak boleh dibiarkan

ane pernah mengadu sesuatu hal terkait perbankan, dan ane cross check ke CS berikutnya untuk cek jam berapa laporan ane masuk (takutnya CS sebelumnya cuman bilang dibuatkan pengaduan, ternyata tidak),,,CS tsb malah jawab jam 15.60 emoticon-Cape d... (S) gedegg banget kan itu namanya asal jawab aja,,mana ada jam 15.60, mungkin mau meng-cover temennya yg kerja gak bener.

intinya perusahaan harus mau tau, kalo CS tidak bisa handle ya permasalahan diteruskan kepada atasannya atau gimana gitu deh.

kalo masalah ini tidak ter-handle, gimana perusahaan bisa handle bisnis lebih besar lg ke depaannya
Quote:


ya gan. konyol bgt, tu CS antara males atau sok pinter. perusahaan gede harusnya pelayanannya yg bener. ane dl pernah sama PLN, ganti MCB buat meteran ane, 7 bulan prosesnya. tiap di telp bilang segera diurus. akhirnya diganti besoknya setelah ane maki2. CUMA MCB LOHHH
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di