CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kecewa dengan BANK MANDIRI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f2d548582b2e1b1a8b4592/kecewa-dengan-bank-mandiri

Kecewa dengan BANK MANDIRI

Pada tanggal 28-07-2014 saya menarik uang tunai di ATM BANK MANDIRI dekat rumah saya, saya menarik uang tunai dari mesin atm sebesar 1jt tapi uang yang keluar hanya 200rb itu juga keluar tidak sempurna bahkan miring2 dan lecek, kebetulan hari itu adalah hari pertama idul fitri, lalu saya panik, apa bukti saya lapor???, hanya ada saya dan cctv, saya hanya lihat mesin rusak dan hanya keluar uang secara tidak sempurna sebesar 200rb lecek-lecek.

Setelah itu mesin bunyi tiiit...tiiit... tanda erorr dan gate keluar uang membuka lalu menutup berulang kali, sisa uang saya yang 800rb ada didalam, setelah panik saya lalu cek apakah saldo saya terdebet, tentunya saya cek di atm lain yang jaraknya jauh dari atm rusak tadi, agar saya merasa secure, pas saya cek iya benar, saldo saya berkurang 1jt tapi saya cuma terima 200rb itu juga lecek2.

lalu saya pulang kemudian saya call 14000 saya hanya disuruh lapor ke kantor cabang bank mandiri terdekat dengan membawa buku tabungan, ktp dan kartu atm, mengingat satu minggu full cuti bersama maka klaim saya laporkan pada tanggal 4 agustus 2014, disana laporan saya diproses dan saya disuruh menunggu selama 2 minggu.

Setelah dua minggu berselang tanggal 19 agustus 2014 saya datangi lagi bank mandiri dan saya tanya gimana kelanjutan klaim saya apakah uang saya akan kembali apa tidak, lalu apa jawaban bank mandiri? klaim saya ditolak dengan alasan tidak ada sisa di mesin atm, entah saya harus bagaimana lagi menuntut klaim saya, dengan kejadian ini saya sudah tidak percaya lagi dengan BANK MANDIRI.emoticon-Marah

hati2 buat agan2 yang tarik atm di Bank Mandiri
Diubah oleh kenyo58
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
wah..
ngeri juga ya tarik tunai saat liburan cuti bersama
Post ini telah dihapus
Quote:
iya gan... tau nih gimana kelanjutannya....

silahkan lampirkan bukti tarik tunai, atau catatan bank.

kayaknya sebuah bank gak akan semudah itu bilang "gak bisa". tanpa penjelasan lebih dalem. apalagi ini menyangkut dana nasabah.

coba ts tarik nafas, ceritakan kronologinya lebih detail + buktinya.
Quote:


buktinya ga ada gan.... cuma saya sama cctv, dan pihak bank cuma bla...bla...bla.... bilang kalo tidak ada kejadian aneh di cctv, lah ko aneh...emang saya harus lambaikan tangan ke cctv kalo mesin atmnya rusak, saya cuma disuruh lapor ke bank tapi klaim saya ditolak, jadi skenario ini adalah skenario dahsyat buat pencurian uang, siapa yang mencuri??? ya pihak bank, kenapa saya bilang pihak bank??? masa saya bilang tukang ketoprak???

struk penarikan atm??? saya tarik atm tanpa cetak struk.... itulah bodoh saya.... sekarang saya sudah tidak mau lagi tarik tunai di atm bank mandiri kalau tidak terpaksa, lebih baik tarik tunai pake buku tabungan saja, kebetulan saya karyawan di BUMN jadi gaji saya selalu lewat bank mandiri ini, BAHKAN!!! tadi ketika saya klaim dikantor cabang bank mandiri, tiba2 ada ibu2 masuk kemudian lapor bahwa atmnya juga tertelan ditanya oleh satpam "maaf bu dimana tertelannya?", "ini didepan sini" miris kan... atm bank mandiri terbukti gagal dalam pelayanan, seharusnya ada team khusus maintenance yg siap dipanggil bila mesin atm rusak!

catatan bank??? saya cuma dapet 2 laporan pengaduan yang telah saya buat yang telah diteruskan ke kantor pusat, customer servicenya cuma bilang kalo pihak kami sudah berusaha lapor ke kantor pusat namun hasilnya tetap ditolak, dan kami sudah laporkan ini dua kali pak....bla...bla...bla... lalu saya cuma diberi alternatif disuruh ngetweet aneh kan... penyelesaian kayak gini malah disuruh ngetweet... tapi bener... disuruh ngetweet ke @bankmandiri or @mandiricare tentang masalah saya ini, dan kalau masalah saya ini belum kelar juga, terpaksa saya mau kirim juga masalah ini ke kolom surat pembaca di kompas

terakhir customer servicenya cuma bisa bilang "mohon maaf pak...." lah masa saya keilangan uang cuma dibales mohon maaf....hehehe lucu.... bank sebesar ini bank dengan laba trilyunan.... cuma bisa bilang mohon maaf, dalam hati saya juga cuma bisa bilang "hehehe mohon maaf juga ya....saya udah ga percaya lagi sama bank mandiri...mending pindah ke bank lain yang lebih safety"
Diubah oleh kenyo58
bingung juga ini ga ada bukti apa2, bahkan bisa jadi cctv nya malah ga aktif emoticon-Hammer
Quote:


cctv sih ada gan.... tp pihak bank menyatakan kalo adegan di cctv tidak ada yg aneh... lha iya cuma ada adegan gue lagi stress kenapa uang gue gak keluar dari mesin atm... mungkin gue musti telanjang dulu kali di mesin atm biar pihak bank bilang "oh ini ada orang gilanya masuk"

Wah saya pakai mandiri blm pernah kata gto kok
Quote:


bersyukur gan... gak kaya ane....
setiap mesin ATM itu ada data validasi backsheet pengambilan setiap hari
dari data tsb di cocokan dengan jumlah uang yg dimasukan ke dalam ATM tersebut
cocok kah atau ada selisih,

bisa jadi penyebabnya karena mesin terlambat mengeluarkan uang
jadi setelah TS tinggal baru deh sisa uang tersebut keluar
emgnya di mandiri ga ada form pelaporan?
bukannya ada yaa?

soal kartu ATM jgn di campur adukkan dalam masalah ini, bisa menimbulkan opini sesat tentang MANDIRI
penyebab ATM tertelan sering kali nasabah keasikan melihat struk tapi lupa narik kartunya kembali
berarti harusnya, dari uang yang ada di ATM, dengan uang yang keluar ngga sinkron dong? kecuali uang keluarnya telat dan ada yang ambil seperti kata agan diatas ane. emoticon-Belo
-
Isi aja dulu form pelaporan gan, ikutin dulu prosedurnya deh, sabar aja, kalo semua prosedur udah dilakuin dan ga ada respon, baru deh terserah agan mau ditor mana keluhannya. emoticon-Smilie
waktu itu sempat cek gak ... saldo ts berkurangnya 1 jt atau 200rb ?

kalo saldo berkurang hanya 200rb (sesuai duit yang keluar) artinya gak ada masalah ??
Diubah oleh boskecil2
Quote:


berkurang gan...1jt....ngapain gue lapor cape2 kalo ga berkurang saldonya....
sebelum ambil atm biasanya ane cek saldo dulu liat duit ane ada berapa....abis duit keluar ane juga cek saldo lagi....
Diubah oleh kenyo58
Biasakan jika mau ambil tunai di setiap bank , ambil yang penarikan tunai nominal lain

jika dengan itu , akan ada bukti penarikan tunai nya
jangan yang langsung pencet di menu atm utama

kalau ada masalah jadi lebih cepet dan ada bukti nya gan

coba telp 14000
mudah - mudah an cepet selesai
Quote:


hei .... pihak bank sudah mengakui saya tarik 1jt.... ada recordnya semua di data bank....record waktu pengambilan.... tapi pihak bank ga menemukan sisa uang 800rb saya ketika mesin atm diperiksa teknisi... teknisi mana mau ngaku....ya dicuri sama teknisinya lah...gitu aja kok repot.... teknisi atm pinter... pasang batang korek di slot keluar uang, uang macet.... abis itu dia ambil sisa uang saya yang nyangkut pas maintenance..... buat uang THR.....itu alibi saya....
Diubah oleh kenyo58
Quote:


alibi?

TUDUHAN kale...

emoticon-Ngakak

punya dasar kuat buat nuduh gak?
Diubah oleh daikitsu
Sabar gan, TS lagi emosi soalnya. Bawaannya jadi suudzon.

Wajar aja sih kalo menurut ane, siapa yang gak sakit ati kalo keilangan uang 800 ribu.
sy pernah mirip kaya gini. bedanya sy adalah org berikutnya yg akan pake atm. dan bener lho duit yg keluar lebih 50 rb tp lecek. akhirnya sy kembalikan ke mas2 yg lagi marah2 sm satpam atm. mas ts cb tarik lg ga setelah kejadian di atm yg sama? sy curiga ada org lain stlh ts yg kebagian untung gara2 atm konslet ini. Saat ini yg paling cepet ditanggapi Bank Mandiri adalah lewat tweeter mas, lgsg aja komplain disitu.

Oh iya itu pengalaman sy di atm bank sebelah ya
Quote:


wah bener juga gan, mungkin kasusnya gan TS sama dengan agan ini, coba aja komplain lewat twitter @mandiricare, siap menjawab 24 jam kok gan
Quote:


Kecewa sih kecewa,
tapi gak usah main tuduh berdasar khayalan...
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di