alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f17c78dc06bd5c188b4601/ketahui-jenis-jenis-kulit-anda
Ketahui Jenis-Jenis Kulit Anda
Ada 3 klasifikasi jenis kulit pada manusia yang penting anda ketahui untuk dapat menentukan perawatan yang tepat bagi kulit anda, berikut ini 3 jenis kulit pada manusia yaitu :

1. Kulit Yang Berminyak
Kulit berminyak memiliki ciri-ciri khusus, yakni mudah terindikasi dengan terlihatnya permukaan kulit yang cenderung mengkilap. Pada jenis kulit macam ini, banyak kasus timbulnya komedo dan jerawat. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan kalenjar minyak (sebum) yang sebetulnya berfungsi membantu mencegah kulit dari kekeringan. Namun akibat lingkungan yang penuh kotoran dan debu yang tidak terlihat, kulit berminyak cenderung lebih mudah ‘menangkap’ kotoran dan debu yang tidak terlihat tersebut dibangdingkan jenis kulit kering. Tak ayal, kulit berminyak cenderung lebih mudah timbul jerawat pada permukaan kulit.
Perawatan Untuk Kulit Berminyak :

Sesungguhnya kendala ini mudah diatasi dengan mencuci muka dengan sabun khusus muka dan air yang mengalir. Cukup basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, kemudian gunakan air dingin untuk mencuci wajah dengan sabun muka.

Bila perlu, untuk perawatannya dapat menggunakan toner dan astringent yang mengandung alkohol, dan jika perlu, gunakan cleanser cair yang formulanya sangat ringan. Kulit berminyak hampir tidak memerlukan pelembab, apalagi pada usia remaja.

2. Kulit Kering

Sesuai dengan namanya, kulit kering ditandai dengan kondisi kulit yang kering dan kerapkali diiringi oleh kondisi mudah iritasi. Acapkali kulit mengelupas, dan seringkali terasa kencang, terutama setelah mencuci muka dengan sabun dan air. Kebalikannya dari kulit berminyak, tipe kulit kering seringkali kehilangan sebum.

Tipe kulit kering mudah bereaksi terhadap cuaca yang ekstrim, (sangat panas atau sangat dingin), sehingga seringkali terasa kencang. Kelebihan kulit kering ialah jarang timbul masalah jerawat.

Perawatan Untuk Kulit Kering

Untuk jenis kulit ini, dianjurkan untuk menggunakan make-up dan toner berformula ringan serta bebas alkohol. Untuk cairan cleanser pilihlah yang creamy. Untuk pencegahan timbulnya keriput dini, dapat mengantisipasi dengan menggunakan pelembab setiap hari pada wajah, leher dan juga kulit di sekitar mata.

Untuk make-up, pilihlah foundation yang mengandung pelembab. Gunakan air hangat untuk melenturkan kulit kemudian bersihkan dengan air dingin.

3. Kulit Kombinasi

Mayoritas orang banyak yang memiliki jenis kulit semacam ini, jenis kulit berminyak terpusat di daerah “T” pada wajah (dahi, hidung dan dagu). Sementara untuk wilayah pipi, daerah seputar mata dan leher lebih kering ketimbang daerah “T”.

Perawatan Untuk Kulit Kombinasi

Acapkali permasalahan timbul dalam penanganannya. Biasanya dalam proses pembersihan, dengan menggunakan konsentrasi tinggi pembersih kulit untuk daerah “T”, serta untuk daerah yang lebih kering, pembersih diencerkan dengan sedikit air.

Kemudian pada daerah yang kulit kering mungkin butuh pelembab, tapi bisa jadi juga tidak. Permasalahan timbul ketika kita harus mencoba-coba untuk menemukan formula yang pas, apakah memang kulit kita butuh pelembab, atau tidak. Alhasil, wajah jadi sarana uji coba produk pabrikan kosmetik. Untuk hal ini, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan yang terpercaya.

Perawatan yang tepat menjadikan kulit anda terhindar dari masalah yang bisa datang dari cara yang salah. semoga bermanfaat emoticon-Smilie

sumber
sepi amat yaaaemoticon-Sorry
nice info nih.. emoticon-thumbsup
ane masuk yg kombinasi sist, dan sering muncul jerawat di hidung dan dagu. wajah ane masih ori belum pernah dipoles apapun. produk yg cocok apa ya sist..??? emoticon-Wowcantik
Wajah ane Kulit Kering nih, iya ga enak banget sering ganti kulit ini wajah.
wah boleh bantu ga nih nama alat untuk make up nya apa apa ya yang cucok emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By nuevejr
nice info nih.. emoticon-thumbsup
ane masuk yg kombinasi sist, dan sering muncul jerawat di hidung dan dagu. wajah ane masih ori belum pernah dipoles apapun. produk yg cocok apa ya sist..??? emoticon-Wowcantik


idem gan
ane jg bgtu...
udh coba"ganti produk tetep aja nongol
kulit ane berminyak, udah cape ganti2 produk pembersih muka ga ada yang mempan selalu ada komedo dan jerawat klo pake bedak ga pernah tahan lama
udah nyoba pake yang alami es batu, masker madu sampe minyak zaitun ga ngaruh
makasih gan infonyaemoticon-Matabelo