alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f173900f8b4616668b464f/penjelasan-sederhana-dasar-terjadinya-hypnosis
Penjelasan sederhana dasar terjadinya hypnosis
Hypnomasterku.com . para pembaca sekalian memang tidak asin lagi dengan hypnosis, anda bahkan sudah mempunyai definisi dan persepsi tersendiri tentang hypnosis. Namun banyak sekali diantara para pembaca termasuk para praktisi belum mengetahui sesungguhnya apa dasar utama hypnosis yang mengawali terjadinya fenomena hypnosis. Hal ini mungkin di sebabkan banyak faktor yaitu kesalahan dalam mengedukasi atau dalam mengkaji suatu keilmuan yang dinamakan hypnosis. Mulai dari salah dalam niat mempelajarinya atau kesalahan dalam proses edukasi atau mengedukasikan hypnosis pada masyarakat luas.


Melalui artikel ini saya ingin meluruskan tentang apa itu yang disebut dengan hypnosis secara sederhana, saya harapkan dari kesederhanaan ini para pembaca bisa mengembangkan dengan sendirinya apa yang disebut dengan hypnosis sehingga tidak ada kesalahan dalam penerapan atau dalam mengedukasi hypnosis kepada masyarakat luas. Saya juga menginginkan agar dalam membaca artikel saya ini bisa bermanfaat serta sebagai trainer bisa mengedukasi dan menjaga kemurnian dari hypnosis dan hypnotherapi barat sesuai dengan kode etik seorang CI(Certified Instructor) yang sangat jelas di dalam modul saat mengikuti training Training of The Trainer.

Kita mulai dengan Hypnosis adalah salah satu cara untuk meminimalisir peran critical area (area kritis/filter) dalam otak sehingga informasi yang kita sampaikan dapat diterima secara maksimal (masuk kedalam Bawah sadar). Dari definisi yang panjang tersebut banyak sekali istilah -istilah yang mungkin asing dibenak para pembaca (disarankan mengikuti pelatihan supaya lebih jelas). Namun di sini saya juga sedikit menerangkan supaya anda mengerti bagaimana proses Hypnosis itu terjadi .
Penjelasan sederhana dasar terjadinya hypnosis

gb. konsep sederhana Hypnosis
Anda bisa melihat skeama diatas, hypnosis terjadi karena ada informasi dari luar, berbagai macam informasi ini termasuk hal yang kita dengar, yang kita lihat atau yang dirasakan diterima oleh panca indera kita sehingga jaringan syaraf mengirimkan implus-implus tersebut ke otak. Berbekal informasi ini Hypnosis bisa terjadi melalui media apapun baik melalui percakapan, atau melalui media visual selama ada salah satu panca indera yang berfungsi sebagai media komunikasi antara penghypnosis dengan subyek yang akan di hypnosis dan dari sini berkembanglah macam -macam cara menghypnosis.

setelah informasi diterima seharusnya anda belajar tentang mekanisme fikirian, cukup sederhana mekanismenya namun lebih jelas akan diterangkan dipelatihan, namun kebanyakan para trainer menyederhanakan hal ini dengan hanya menerangkan sedikit mekanisme fikiran seperti yang saya tuliskan sekarang, namun jika anda mengikuti pelatihan saya akan saya jelaskan secara detail dan sangat ilmiah. Mekanisme fikiran bisa kita bagi menjadi 2 :
1. fikiran sadar :bagian kecil pada fikiran yang berisi memori sementara dan terkadang berisi memori yang kan diterima dan disimpan secara permanen terdapat 12% bagian fikiran sadar dalam otak manusia, presentase 12% sesungguhnya adalah presentase penggunaan fikiran sadar oleh manusia. Dalam fikiran sadar atau kita menyebutnya kondisi disaat kita sadar akan keputusan yang kita ambil dan dilakukan, contoh jika anda di perintahkan untuk guling-guling dipinggir jalan, pasti anda berfikir buat apa saya guling-guling mirip orang gila. Nah ,,, fenomena ini terjadi difikiran sadar karena infiormasi terfilter oleh critical area/ filter. informasi tambahan filter ini adalah bagian yang menyaring atau memilah informasi dari luar untuk di tolak atau diterima.
2. fikiran bawah sadar : adalah bagian yang paling dominan pada fikiran yang berisi berbagai memori permanen yang tidak akan dilupakan oleh diri kita, paling mundah contohnya adalah nama kita sendiri atau mengingat nama orang terdekat. Bagaimana informasi bisa diingat atau masuk dalam bawah sadar dikarenakan informasi tersebut diijinkan oleh critikal area untuk masuk kedalam bawah sadar ini. 88% adalah presentase penggunaan bawah sadar dalam kehidupan sehari-hari.

Namun kebanyakan dari kita menggunakan hanya sebagian kecil dari 88% fikiran bawah sadar kita dikarenakan fikiran ini perlu akses untuk membypass informasi terhadap peran filter atau critical area, maka dari itu di butuhkan hypnosis untuk meminimalisir peran critical area untuk menolak informasi yang disampaikan . maka dari itu itidak jarang orang di hypnosis mau melakukan kegiatan di luar akal sehat seperti menyanyi dan menari tanpa malu.

tak lupa juga karena informasi sangat banyak melalui hypnosis kita bisa menyampaikan informasi positif baik untuk penyembuhan dan mengembangan potensi diri. Dari sinilah banyak trainer mengonsep hypnosis yang baru untuk bisnis, pendidikan, kehidupan sehari-hari, penyembuhan, dsb. padalah sesungguhnya yang di konsep adalah bagai mana informasi dalam bentuk sugesti bisa masuk dalam fikiran bawah sadar. Dibutuhkan hypnosis untuk melakukannya.

yang biki penasaran khan bagaimana hypnosis terjadi sehingga peran critical area terminimalisir dan melakukan hypnosis itu sendiri serta apa saja lebih lengkap untuk memudahkan kita mengakses fikiran, semuanya lebih jelas di pelatihan. Jadi saya harapkan sedikit informasi ini sangat berguna bagi para pembaca dan memacu keinginan anda untuk belajar bagian dalam diri anda sendri dan mengoptimalkannya yaitu FIKIRAN

sumber : sumber 1sumber 2sumber 3
Ada link emoticon-Belo
Quote:Original Posted By srahayudes
Ada link emoticon-Belo


www.hypnomasterku.com

eniwey baidewey baswey.. oom TS udah baca tatib forsup belom ye sebelum bikin thread.. emoticon-Bingung