alexa-tracking

Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f16484529a4525588b4689/ketahuilah-jenis-sakit-kepala-penyebab-dan-pengobatannya
Thumbs up 
Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya
Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya


Selamat pagi para juragan semua. Lagi-lagi blackmetal13 ingin berbagi informasi kembali nih. Semoga saja tidak pada bosan dengan kehadiran ane memberikan informasi untuk kalian semua.

Pembahasan untuk pagi ini untuk menemani agan-agan yg sedang sarapan atau melakukan runtinitas kembali di kantor adalah bahasan tentang Jenis Sakit Kepala, dengan Penyebab dan Cara Pengobatannya Pasti agan-agan semua pernah merasakan yang namanya sakit kepala bukan? Sama ane juga pernah, apalagi klo telat minum kopi. ( Eh, kok malah curhat emoticon-Stick Out Tongue )

Langsung Menuju ke Pembahasan yah Gan

Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya


Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya

Salah satu keluhan yang sering dialami dalam kehidupan sehari-hari adalah sakit kepala. Kepala yang terasa sakit ini bisa diatasi dengan cara-cara yang sederhana atau dengan mengkonsumsi obat yang banyak dijual bebas.
Tetapi ada pula rasa sakit di kepala yang tidak boleh diabaikan dan harus segera mendapatkan penanganan medis. Karena itu kenali jenis-jenis sakit yang terjadi di kepala agar bisa mengambil langkah pengobatan yang tepat.


Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya

  • Jenis-jenis Sakit Pada Kepala dan Penyebabnya


Sebagian jenis-jenis rasa sakit yang menyerang kepala ini sudah cukup dikenal luas. Berikut adalah jenis sakit kepala yang masih sering terdengar di telinga agan-agan sekalian.

1. Migren
Migren adalah salah satu jenis rasa sakit pada kepala dengan keluhan yang khas. Nah, migren ini ditandai dengan rasa nyeri di salah satu sisi kepala. Rasa sakit yang muncul merupakan kombinasi antara berdenyut, ditarik-tarik dan dipukul-pukul pada bagian kepala yang sakit. Serangan migren ini terkadang ditandai dengan menguap yang lebih sering, rasa lelah, haus, dan munculnya rasa ketagihan pada makanan.

2. Tension
Berbeda dengan migren, rasa sakit pada kepala yang disebut tension ini ditandai dengan kepala yang terasa berat dan tegang. Rasa sakit ini terutama dirasakan seperti melingkar di kepala dan berpusat di alis. Biasanya tension ini dimulai dengan munculnya rasa saki di bagian belakang kepala dan leher bagian atas.

3. Cluster
Berbeda dengan tension yang sering dialami kaum wanita, cluster ini lebih sering dirasakan oleh kaum pria. Rasa sakit ini dirasakan di belakang salah satu mata , di pelipis, atau di daerah sekitarnya. Cluster umumnya terjadi di jam-jam tidur sehingga sangat mengganggu waktu istirahat. Cluster ini disebabkan melebarnya pembuluh darah yang bertugas membawa darah ke wajah dan otak.

Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya

4. Myogenik
Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya
Sakit kepala yang disebut myogenik ini dipicu ketegangan yang terjadi di bagian pundak, leher, rahang dan juga kulit kepala. Ketegangan ini bisa jadi disebabkan beban pikiran atau posisi duduk yang tidak tepat.

5. Traction
Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya
Traction disebabkan adanya tumor, pembengkakan yang berisi darah, atau abses. Rasa sakit ini akan terasa begitu hebat di pagi hari dan juga saat penderitanya mengejan, batuk, atau buang air kecil.

Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya


Sakit yang menyerang kepala tidak harus diatasi dengan mengkonsumsi obat. Tindakan-tindakan yang sederhana terkadang berhasil melenyapkan rasa sakit pada kepala dan membuat badan menjadi lebih segar.

  • Pengobatan Alami Sakit pada Kepala


Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya

- Tindakan sederhana yang bisa meredakan rasa sakit pada kepala adalah dengan beristirahat di ruangan yang tenang dan gelap. Ruangan yang tenang dan gelap akan membuat otot-otot yang semula tegang menjadi lebih kendur dan beban pikiran pun perlahan-lahan terlepas.

- Tindakan lainnya adalah dengan mandi air hangat atau mengompres kepala dengan air dingin. Jika memiliki waktu yang lebih banyak, pijat, akupuntur dan berolahraga juga bisa menjadi cara yang jitu untuk mengusir sakit yang menyerang kepala.

  • Obat-Obatan Kimia untuk Sakit di Kepala


- Ada begitu banyak obat-obatan kimia yang beredar di pasaran untuk mengusir sakit di kepala. Tetapi tentunya obat-obatan ini harus dipilih dengan tepat sesuai dengan jenis rasa sakitnya. Untuk rasa sakit yang muncul di bagian belakang kepala dan ketegangan yang mengikutinya seperti jenis myogenik dan tension, pilihlah obat yang mengandun ibuprofen, aspirin atau parasetamol.

- Sedangkan untuk jenis cluster, biasanya penggunaan obat pereda nyeri kepala yang biasa tidak mampu menghilangkan rasa sakitnya. Jenis cluster ini bisa diredakan dengan pemberian injeksi sumatriptan, menghirup oksigen dengan kadar oksigen 100%, atau dengan menggunakan obat semprot di hidung yang memiliki kandungan triptan.

- Sementara itu untuk jenis migren, obat yang biasanya digunakan adalah dihidroergotamin, obat-obatan dari golongan triptane, dan dipadukan dengan obat yang mengandung glucocorticoids.

Jika gejala rasa sakit kepala seperti ini muncul, sebaiknya segera temui dokter untuk mendapatkan diagnosa dan pengobatan yang tepat.

Gimana tuh gan? Sekarang udah tau kan jenis-jenis sakit kepala?

Waspada deh gan, sakit kepala bisa menyerang kapan saja dan dimana saja. Kiranya dari ane segitu aja gan. Semoga informasi yang ane berikan dari forum sebelah, bisa memeberikan informasi untuk agan-agan semua, baik di keluarga, lingkungan kerja, ataupun teman-teman terdekatnya.

Mohon maaf klo ada kata yang kurang berkenan mengenai pembahasan ane diatas. Ane juga manusia biasa, pasti punya khilaf. hehehe emoticon-Maaf Agan

Spoiler for Source:


Indahnya Berbagi emoticon-Smilie emoticon-Shakehand2 emoticon-Kaskus Banget emoticon-I Love Kaskus emoticon-Hot News emoticon-2 Jempol

Ketahuilah Jenis Sakit Kepala, Penyebab dan Pengobatannya
Nice info om....
Quote:


Terima Kasih Gan emoticon-Big Grin emoticon-Shakehand2

KASKUS Ads

:D

Quote:


Terima Kasih Gan emoticon-Big Grin emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Kaskus
Nice info gan.,
Ternyata sakit kepala ada penggolongannya juga..

Smile 

Quote:


Sama-sama gan emoticon-Big Grin emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Kaskus
makasih infonya ganemoticon-Matabelo

Smile 

Quote:


Sama-sama gann.. Semoga bisa memberikan informasi emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Kaskus emoticon-Wink
image-url-apps
hampir tiap hari ngerasain Myogenik
Gan, ane ada artikel tambahan soal sakit kepala nih, siapa tau berguna n bisa bikin tritnya makin keceh emoticon-Big Grin oiya, di kunjungi yah linknya emoticon-Malu (S)

http://udoctor.co.id/hipertensi/saki...-read-152.html
×