CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
REKRUTMEN KARYAWAN BARU BANK INDONESIA JALUR KASIR 2014 (Sharing+Diskusi)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ece194a4cb1707378b45a7/rekrutmen-karyawan-baru-bank-indonesia-jalur-kasir-2014-sharingdiskusi

REKRUTMEN PEGAWAI BARU BANK INDONESIA JALUR KASIR 2014 (Sharing+Diskusi)

Tampilkan isi Thread
Halaman 112 dari 372
ini aneh ya agan2 semua, di KOta KEDIRI ane kenalan dengan beberapa peserta, rata2 yg di PANGGIL kuliahnya di kota kediri saja, yg kuliah di luar kota dengan pengalaman kerja di perbankan dan UNIVERSITAS ternama plus IPK tinggi tidak di panggil... secara ya gan, ane kelahiran kota NGALAM, tp uda sejak 92 tinggal di kediri, dan ane coba2 ikut dan di panggil,

beberapa curhatan dari para kaskusers yg ikut tes BI saat tes wawancara, memiliki pengalaman yang berbeda, ada yg disuruh ngangkat upeti catwalk dll, ada yang tanya begini begitu, kayake tiap kota punya standard sendiri2 deh gan para asesornya, meskipun ada standard utamanya (gak tahu itu apa), bingung juga gan, tapi anyway pake busway, SEMOGA KITA BISA LOLOS TES SAMPAI TAHAP AKHIR dan DITERIMA KERJA DI BANK INDONESIA, amiiiiiiiiiinnnnnnnn emoticon-Toast
emoticon-Salamanemoticon-Selamatemoticon-2 Jempolemoticon-Ketupat
Quote:


AMIN emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Sudah ada pengumuman kah?
Berdasarkan gosip asesor pengumuman hri rabu kemaren?
emoticon-Ngacir
Quote:


masa pengumumannya cepet bgt gan,,pdhl masih ada yg tes loh emoticon-Mewek

Quote:


setau ane ga tau kalo ane salah tau ya.
assessor 10 bilang, pengumuman seluruh wilayah republik indon to the esia (khususnya), di bulan oktober minggu pertama. bukan ane nakut2in atau bikin agan kece to the wa nih. tapi emang ane dan temen laen dapet inform to the asi begeto
Ada yg tahu gak, tes tahap 1 nya scr Nasional terakhir mpe kapan?
Quote:


Minggu ketiga gan bulan ini..sepertinya hari jumat besok
Quote:


ok gan siap,,trs ente kmren bilang yg diutamakan mempunyai pengalaman di bidang perbankan atau sejenis itu mutlak ya gan ?
trs itu yg nentuin lulus atau gaknya itu pihak BI atau experd ???

Quote:


gi to the ni yah gan.
BI sengaja pake assessor experd sebagai profesional dalam mencari calon kary to the awan yang bibibt unggul.

jadi ntar bulan oktober BI nerima hasil dari experd
"ini loh dia, orang-orang pilihan yang uda lulus tes dari experd. silahkan pihak BI menyeleksi lagi melalui tes lanjo to the tan. he to the hehe..."

kira-kira begitu gan...
Spoiler for img:
Diubah oleh Alicya
Quote:

lah trs yg diutamakan yg jadi persyaratan itu gmn gan ? apakah BI akan mempertimbangkan juga kah ?
Quote:


ane tambahken dan ulangi lagi y gan pernyataan ane di komen ke #381

experd diberitahu oleh BI bahwa BI mau nyari kasir yunior dan berikut dengan asisten kasir dengan pekerjaan utamanya adalah monitor kas menjamin keamanan kas BI yang ada di "box" sampai ke penerima (recipient), menyusun uang yang diterima dari shipper transport darat, laut, maupun udara. makanya, kemudian experd memberikan syarat demi to the kian di web resmi mereka gan.

nah untuk syarat lainnya kayak minimal pengalaman 1 tahun di perbankan ane pake logika aja, karna apa dengan pengalaman di bank jadi uda pasti tau mitigasi2 risiko di bank seperti kehilangan uang karna ada selisih, adanya uang palsu yang masuk, adanya indikasi kecurangan, dan sebagainya. kalo masi buta di perbankan ane yakin bakal gatau gimana sih mitigasi risiko yang tepat utk sebuah kasus.
1 tahun pengalaman aja ane rasa belom bisa dibilang mahir, karna 1 tahun ini ibarat kita baru belajar jalan sendiri, ngerangkak. belom bisa dilepas total.
Quote:


ok gan ane paham ...hehehe
jadi kalau misalkan ada pengalaman itu bisa d pertimbangkn kembali ya ?
lah kalau gini gmn nasib FG gan ??? emoticon-Mewek
Quote:


Ok gan makasih infonya.. kalau bisa dilogika karena itu syarat mutlak berarti kita yg belum mempunyai pengalaman dibank apalagi fg dipastikan dipandang sebelah mata. Lalu kenapa yg kita diloloskan untuk mengikuti seleksi padahal yg diperbankkan banyak?
Quote:


gkin karena riwayat sekolah juga,,yg pnting itu riwayat sekolah kita harus sekota g boleh pindah" gan,,mskpun dia knyang pengalaman dia ipk bsar dr univ trkemuka ttep kalau g satu lokasi dr SD-kuliah ttep g lolos,,itu sih yg ane tangkep..
ri to the leks aja agan-agan nung to the ggu hasilnya nnti ga usah takut ente ga punya pengalaman kerja di per to the bankan

selama hasil tes kemaren memuaskan ya masa agan2 ga dilolosin sih
Quote:


Sory sbelum ny gan,bkan mksd ane menggurui, mnurut ane yg nama ny nasib dan rezeki udah ada yg ngatur,, jdi mau orang itu pinter,ipk tinggi , plus pnya pngalaman sgudang, tpi klo bkan rezeki dan nasib ny,gak bisa jga gan..
yang penting kita sdah ikhtiar dgan mlakukan test sebaik mgkin, trus sisa ny kita cuma berdoa dan pasrah kan saja sama Sang Pemilik Hidup.. Dia yg maha mengetahui dan maha memutuskan.
Semoga kita2 dsini pada lulus dan keterima smua ya gan di BI.. Ammiin
Quote:


AMIN emoticon-Cendol (S)
Quote:


Hehe setangkep ane juga kayanya kuliah ga mesti sama ky sd smp sma gan..ane kuliah beda provinsi malah sama tempat sd smp sma ane tp alhamdulillah lolos admin gan..mungkin hanya experd dan tuhan yg tau gan
Quote:


dibawa santai aja gan...minggu2 ini tuh waktunya berdoa biar lolos tes kemarin...klo mengenai syarat2 g usah dipikirkan lagi..yg ptv lolos...biar menjadi urusan dsdm BI dan experd
Quote:


kalo ko to the men gini ane setuju gan.
yang penting a to the ne ngga dirugikan sebagai peserta, dan transparan emoticon-Betty
gitu aja mungkin gan selebihnya kita harus sama-sama ber to the do to the a. amin2x emoticon-Smilie
Halaman 112 dari 372


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di