CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kecewa dengan TAM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e9d765a09a39cc5a8b45a8/kecewa-dengan-tam

Kecewa dengan TAM

Saya membeli produk Blackberry Z3. Saya diberi 2 pilihan distributor, TAM dan 1 lagi saya lupa namanya. Perbedaan nya TAM garansinya 2 tahun. Ok saya memutuskan untuk membeli produk TAM.

Spoiler for gambar dus:


Belum 1 bulan pemakaian, Z3 nya rusak tidak mau menyala. Saya bawa ke Service Center TAM di Bandung (Jalan Karapitan) tanggal 16 Juli 2014. CS mengatakan ini akan coba diinstall ulang, besok akan dikonfirmasi.

Spoiler for bukti reparasi:


Besoknya saya menunggu konfirmasi sampai pukul 3 sore tetapi tidak ada, lalu saya berinisiatif untuk mengkonfirmasi. Lalu CS mengatakan kalau teknisinya sedang sakit sehingga tidak bisa direparasi. Saya berpikir perusahaan dengan nama besar TAM (Erajaya), apakah hanya memiliki 1 orang teknisi?

Besoknya kembali saya mendapatkan jawaban yang sama saat konfirmasi via telepon ke Service Center TAM.

Sampai akhirnya dihari ke-3 saya coba konfirmasi ulang via telepon (karena tempat saya tinggal cukup jauh dari Service Center TAM). CS mengatakan kalau HP sudah selesai diinstall ulang, silahkan diambil. Oh ok sore akan saya ambil.

Sore nya saya ke sana, dan CS mengatakan kalau HP saya gagal diperbaiki dan akan dikirim ke Jakarta untuk pengecekan lebih lanjut. Astaga, saya dipermainkan oleh CS TAM. Terkesan CS malas menanggapi telepon saya yang setiap hari menanyakan status reparasi, sehingga CS menjawab sudah selesai padahal belum.

Lalu mereka menjanjikan akan selesai pada awal Agustus 2014, karena pengiriman ke Jakarta pada tanggal 21 Juli 2014 dan proses akan tertunda karena hari raya Idul Fitri. Ok, tidak ada pilihan lain selain menunggu.

Dan lebih kecewanya sampai hari ini 12 Agustus 2014, saya tidak mendapatkan kabar tentang status reparasi HP saya. Saya konfirmasi ke Service Center TAM Bandung, mereka hanya bilang masih dalam proses dan bila saya tanya kapan selesai, mereka menjawab mungkin minggu depan. Tidak jelas. Saya meminta mereka konfirmasi ke pusat, mereka tidak mau. Pelayanan macam apa yang diberikan TAM?

Saya sudah post ke surat pembaca, kirim email tetapi tidak ada balasan, telepon ke Service Center TAM pusat di Jakarta tidak ada yang angkat. Pelayanan TAM (Erajaya) ternyata tidak sebaik nama besarnya. Mengecewakan.
Diubah oleh initiaLxXx
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
saran aja sih, kalo urusan sama service center kita harus repot gan, jangan cuma telpon2, tapi coba datengin terus biar berasa merekanya emoticon-Sorry
Quote:


Masalahnya saya kerja gan, sampe sabtu juga kerja, dan service center nya jauh dari tempat saya. Bayangin kalo tiap hari mesti komplain kesana, saya harus izin terus? emoticon-Cape d... (S)

Saya punya pengalaman service AC merk m*dea via telepon, baik2 saja, cepat dan profesional padahal merk nya tidak ternama (meskipun beda antara AC dan HP, tapi intinya layanan purna jualnya suatu perusahaan). Tapi dari segi pelayanan saya jauh lebih puas dibanding TAM.

Menurut saya sih bukan masalah kita yang harus repot gan. Ada pepatah yang mengatakan "Konsumen adalah Raja". Kalau kita sudah mengeluarkan uang untuk membeli (kewajiban kita) dan saat rusak pada masa garansi kita harus repot, dimana hak kita sebagai konsumen?
Coba sabar dulu gan, dulu bb ade ane juga gk mau hidup, dibawa ke service center suruh tunggu 14 hari kerja, diputuskan hpnya diganti sama yg baru
Quote:


BB ade agan garansi TAM atau bukan? Yang paling menyedihkannya barang belum dipakai sampai 1 bulan, masa tunggu service > 1 bulan? Saya udah coba sabar gan, cuma kesel juga kalau mereka menipu. emoticon-Mad (S)
Beli HP Bergaransi sama HP BM sekarang udah ga ada beda, sama" gambling dapetin barang bagus... tapi
Quote:


Kalo BM mah ga ada garansinya gan. Tapi dipikir-pikir kalo garansinya model begini ya males juga. emoticon-Cape d... (S)
parah amat ya

pasrah deh
Quote:


Iya gan, kapok saya.
susah emang klaim garansi jaman sekarang, apalagi kalo barang elektronik emoticon-Cape d...
Lah barang mahal masa cuma pake 1 minggu matee mana diservis lg bukan langsung ganti baru
Kalah ama smartfren, 2 minggu error langsung replace unit baru. emoticon-Big Grin
Quote:


Memang pihak TAM nya aja yang susah untuk klaim nya, coba kalau LG atau Samsung, pelayanan jauh lebih cepat gan, saya sudah punya pengalaman.

Quote:


Bener gan, TAM not recommended lah.

hapenya beli via online ya?

Hape BB nya beli via online ya? Distributornya apa? Nama tokonya apa?
Quote:


Belinya ga online gan. Distributornya ya si TAM (Erajaya). Tokonya ane lupa namanya, salah satu toko di BEC.
minta ganti baru aja gan, mungkin TAM lempar HP agan ke perus lain untuk di servis jadi lama.
Quote:


Saya pernah tanya nggak ganti baru? soalnya kan belum 1 bulan pemakaian, kata CS nya itu nanti keputusan dari pusatnya jadi dikirim dulu ke Jakarta, nah uda gitu sampe sekarang juga ga ada kabarnya. Kalo telepon ke TAM pusat Jakarta nggak ada yang angkat. Kalo telepon ke TAM tempat saya service (di Bandung) katanya masih proses. emoticon-Cape d... (S)
kalo dlu sih ane pas claim garansi di suruh nunggu 1 jam. di blg mao di cek dlu, setelah itu dia blg gk bisa di bnerin dan mau di gnti unit baru tp nunggu 14hr kerja.

ane claim garansi langsung di TAM roxy.
Quote:


Iya gan saya juga disuru tunggu 14 hari kerja, tapi sampe hari ini juga masi belum ada kabar. emoticon-Cape d... (S)
Distributor TAM emang rada nyeleweng perasaan emoticon-Cape d... (S)
emang sop tam lama gan..

di jakarta aja minimal 2 minggu klo urusan matot..

hp ade ane kemaren matot tiba tiba... ditahan 1 bulan trus ditelpon..

diganti hp baru emoticon-Ngakak


makanya, klo urusan ama service centre emg musti kalem..

Quote:


Asli gan.

Quote:


Ini uda 1 bulan lebih gan ga ada kabarnya tuh. Lah, saya dijanjikannya 2 minggu 14 hari kerja. Tapi buktinya tidak ada kejelasan sampe sekarang. Saya pernah urusan sama service center Samsung & LG, ga ada masalah koq gan. Saya bawa ke service center langsung diservice sama teknisi nya ga sampe 2 jam ud beres. Kalo lagi banyak service paling juga 2-3 hari.
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di