CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Menunggu Order Pesanan Bhinneka.com Yang Tak Kunjung Datang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e8d214becb17c3168b4573/menunggu-order-pesanan-bhinnekacom-yang-tak-kunjung-datang

Menunggu Order Pesanan Bhinneka.com Yang Tak Kunjung Datang [CLOSED]

Kejadian ini hampir sama dengan kejadian yg ditimpa agan ini


Jadi pada tanggal 3 Juli 2014 saya membeli barang di bhinneka.com waktu itu saya membeli Zenfone 5 dan berhasil dgn no order 57663390 dan barang dikirim tanggal 8 Juli dgn JNE, ini buktinya :
Quote:

Di picture tersebut tertulis bahwa barang dikirim tanggal 8 Juli 2014 dgn No. resi 0106901400277242 tapi saat di cek di website JNE bahwa no. resi itu tidak terdaftar, bukti ss :
Spoiler for :

Saat saya email ke cs bhinneka pd tanggal 17 Juli dia mengatakan website JNE ada masalah dgn fitur tracking lalu saya coba tracking no. resi yg dikirim pd tanggal tersebut tapi semua yg saya cek ternyata bisa di tracking, lalu saya coba telepon cs JNE katanya memang ada beberapa kasus yg no. resi tidak terdaftar di website tetapi barang sudah dikirim.

Saya sudah agak sedikit lega dengan pernyataan tersebut, jadi saya tunggu paket itu lebih lama lagi tapi 1 minggu sudah saya menunggu masih belum datang paketnya, dari sini saya mulai curiga, Lalu saya coba email pihak bhinneka sebanyak 3x tapi jawabannya sama dan tak ada hasil yg memuaskan dan dijawab oleh Septian Wahyudi bukti :
Spoiler for :

Saya juga sudah meminta refund dari pihak bhinneka tapi juga tidak ada hasil, dan saya juga sudah meminta resi nya dan tetap tidak ada hasil. Saya coba email pihak JNE sekali lagi dan dia mengakatan kalu no. resi tersebut tidak terdaftar di sistem mereka, bukti :
Spoiler for :

Dari situ saya bingung, apa benar paket saya sudah dikirim oleh pihak bhinneka atau mereka salah masukin no. resi, atau dari pihak JNE mempermainkan paket saya.

Kekecawaan saya juga tidak hanya datang dari lamanya saya menunggu paket tersebut, tapi dari CS Bhinneka yg terkesan lambat dalam menangani kasus saya dan tetap tidak ada hasil walaupun saya sudah email sebanyak 3x lebih dan telepon berkali-kali yg merupakan No. 1 Online Webstore. Dan ini sudah lebih dari 1 bulan saya menunggu order saya.

UPDATE:
Barang sudah dikirim ulang dgn TIKI dan sudah sampai ke tangan ane, terima kasih bhinneka atas tanggung jawabnya.
Diubah oleh kill.sonik
Thread sudah digembok
Lah ko bisa gan?udh 1 bln gada yg tnggung jawab?
coba ente kejar terus CS nya, telponin terus gan, gak mungkin kalo di JNE resinya gak kedaftar
Klo menurut ane, pihak bhinneka yg harus merespons. Minta bukti resi JNE nya bila memang bhinneka sudah mengirim barangnya. Klo memang pada akhirnya barang tsb tidak diketemukan, ente berhak menuntut refund kepada bhinneka karena biasanya pengiriman hp lewat JNE selalu diasuransikan.
Post ini telah dihapus oleh hansip
Quote:

ane udah minta resi sama refund gan, tapi selalu gak ada hasil
Quote:

iya gan, ditelantarin aja paketnya walaupun ane udah hubingi beberapa kali
waduh.. pesannanya barang langka tuh..
tapi mengecewakan juga kalau begini
Quote:

padahal ane udah pengen itu barang dari 4 bulan yg lalu, giliran udah dapet malah kyk gini
semoga cepet dateng ya gan barangnya emoticon-rose
wah kalau gw kemarin pesan asus zenfone ini juga, memang sempat lama tidak ada kabar, ditelepon ke CS-nya juga gak ada respon, tapi jumat minggu kemarin sudah ada email dari pihak bhinekanya untuk refund. dan senin uangnya udah masuk di rekening gw.

kayaknya karena animo untuk asus zenfone ini tinggi, bhineka jadi kewalahan. apalagi kayaknya harga yang ditawarin bhineka underpriced jadi dia gak dapat stock tambahan dari principal. coba di kejar terus gan, lumayan tuh uangnya
Quote:

ane sih udah minta refund, tapi kalo dipikir" lagi sayang gan susah dapetin barangnya
yah yah bhinneka lagi bhinneka lagi
Quote:


refund aja deh.. drpd ga jelas..
trus beli blusukan, walaupun harga lebih mahal emoticon-Matabelo
Quote:

ane udah minta gan tapi gak diurusin, rencananya ane mau datengin bhinneka nya
Semoga cepet dateng ya gan barangnya
semoga cepet selesai ya gan maslahnya emoticon-I Love Indonesia (S)
bhinneka reputasinya makin parah aja. cabut aja tuh tagline " No 1 Indonesian Webstore ".

temen ane pesen earphone dari tgl 4 agustus ditransfer di tgl yang sama, baru dikabarin 5 hari kemudian kalo earphonenya sedang kosong. WTF masa "no 1 indonesian webstore" butuh 5 hari untuk cek stok barang?? lagipula kenapa sistem inventorynya ga realtime dengan online storenya jadi langsung terpantau kalau ga ada stok barangnya ga bisa dibeli.
kalo masalah CS mah luar biasa lelet gan. proses refund aja dari sampe saat ini ga ada kabar.

Kalo mereka ga benahin sistem ordernya, ga mungkin bisa bersaing dengan lazada, elevenia, dll. meskipun bhinneka pelopor tapi secara kualitas sistem ecommerce sangat jauh dibawah para pengikut2nya. emoticon-Cape d... (S)
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di