alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e6d1b50f8b46415d8b460c/ask-ciri-ciri-gorengan-yg-minyak-gorengnya-mengandung-plastik
ASK.. CIRI-CIRI GORENGAN YG MINYAK GORENGNYA MENGANDUNG PLASTIK
mohon penjelasan n sarannya, gan/aganwati.. semoga ga salah kamar.. klo salah maapin ye, gan..
ane penggemar jajanan gorengan khusus pisgor n pisang molen..
trs belakangan ane langganan ke penjual pisang molen, pisang molennya enak.. walau sdh semalaman, uda dingin bgt (apalagi dlm kamar ane pake AC), tepung pisang molennya masih kerenyes (kriuk/keras).. belakangan ane baru mikir, make apa org buatinnya smp kriuk gitu walaupun uda bermalam??? trs ane keingat berita di tipi2 mengenai minyak goreng yg pake plastik, bahaya bagi kesehatan klo dikonsumsi trs menerus..emoticon-Takut

apa penjualnya pake plastik ya?? (ga nuduh, cm curiga n waspada utk kesehatan ane..) gimana menurut agan2???

ni poto pisang molennya, gan..
ASK.. CIRI-CIRI GORENGAN YG MINYAK GORENGNYA MENGANDUNG PLASTIK


thx before utk bantuannya, gan.. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
emoticon-Sundul gan
dulu sih saya pernah baca artikel gan tentang ciri2 gorengan yang digoreng nya pake plastik meleleh. ciri2 nya sih banyak gan klo gorengan dicampur plastik tuh.
biasanya sih ada bercak putih gitu gan itu bercak putih nya tuh dari plastik yang dilelehkan trs nempel ke kulit gorengan , trs gorengan nya tuh renyah banget tp rasanya tuh rada pait pait gitu, selain itu warnanya juga lebih mengkilap... pokoknya kalo beli gorengan jgn yg warnanya kuning keemasan yang mencolok. CMIIW emoticon-Thinking
===================================================================
nih saya barusan searching akhirnya dpt
1. Gorengan dengan warna mengkilap

Gorengan dengan warna mengkilap berarti digoreng dengan minyak goreng yang dicampur dengan plastik. Hindari membeli gorengan dengan warna kuning keemasan mencolok.

2. Pada gorengan terdapat bercak-bercak putih

Bercak-bercak putih pada gorengan ini berasal dari plastik yang dilelehkan di dalam minyak goreng. Plastik ini lelehnya tidak sempurna sehingga menggumpal dan menempel pada kulit gorengan.

3. Gorengan yang renyah tapi sedikit pahit

Anda membeli gorengan sudah berjam-jam yang lalu tapi masih renyah dan berasa sedikit pahit? Maka gorengan yang Anda beli mengandung kapur yang dicampurkan pada adonan gorengan. Kapur membuat gorengan awet dan tetap renyah walau sudah dingin selama berjam-jam.

4. Gorengan dijual dengan harga yang sangat murah

Bila Anda ditawari untuk membeli gorengan dengan harga yang jauh berbeda dengan yang lainnya maka Anda patut curiga karena bisa saja itu gorengan yang sudah basi atau mengandung formalin sehingga awet hingga berhari-hari.

5. Gorengan berbau menyengat

Bila gorengan berbau menyengat dan memiliki rasa yang aneh maka gorengan itu mengandung terlalu banyak MSG dan penyedap rasa lainnya. MSG dan penyedap rasa tidak baik dikonsumsi dalam kuantitas yang banyak jadi hindari membeli gorengan yang seperti ini.

Ada banyak cara untuk tetap menikmati gorengan tanpa kekhawatiran. Anda bisa membuat gorengan sendiri karena bagaimanapun juga gorengan yang dimasak sendiri akan lebih sehat dan higienis serta tidak mengandung bahan berbahaya.
source
thx inponya ganwati..
ane pernah liat cara buktiin gorengannya pake plastic apa engga tu di bakar emoticon-Takut
ada juga yg jual snack gorengan dikasih pengawet

kalo dimakan banyak bisa gatal2

gila nih pembuatnya