alexa-tracking

Cara Mengatasi Insomnia (yang susah tidur masuk)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1bbe9138b46ef1b8b464a/cara-mengatasi-insomnia-yang-susah-tidur-masuk
Breaking News! 
Cara Mengatasi Insomnia (yang susah tidur masuk)
asalammualaikum ini thread pertama ane.. maaf kalo berantakan dan masih acak acakan maklum newbie

Quote:
Cara Mengatasi Insomnia (yang susah tidur masuk)

Quote:


Quote:

Quote:



Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:


Sumber: http://kesehatan96.blogspot.com/2013...#ixzz39ahHOA00

Quote:
Quote:

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
image-url-apps
Sori sis ya
Bukan maksud hati untuk menghina
Tapi caranya udah ane coba,ga ngaruh emoticon-Sorry
Quote:


Mungkin agan banyak pikiran kali yah, rileks gan biar gampang tidur ?

*promosi dikit* agan udah konsul sama dokter belom ? di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin

oiya, ane ada artikel lagi sih, siapa tau bisa bantu juga agan-agan yang susah tidur

Lima Langkah Dapatkan Tidur Berkualitas
Gaya Hidup Sehat
Selasa, 02 Desember 2014

Walaupun sudah banyak aturan tentang bagaimana mendapatkan tidur berkualitas, tetap saja ada beberapa kebiasaan seseorang yang unik agar bisa tidur nyenyak. Entah mesti tidur mendekap bantal guling, memeluk boneka beruang, atau tengkurap.

Namun, sebagaimana dilansir dari kanal kesehatan huffingtonpost.co.uk, ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mendapat tidur yang baik. Mungkin U Doctorians mau mencoba?

1.Mandi

Ketika otak bersiap untuk tidur, secara alamiah suhu tubuh akan turun sekitar dua jam sebelum tidur. Berendam dalam bak mandi diyakini dapat menaikkan suhu tubuh Anda, sehingga dengan cepat akan membuat kondisi badan segar dan rileks. Sebuah studi kecil yang dilakukan tahun 1985 juga mengungkapkan bahwa orang yang berendam air hangat sebelum tidur tidak hanya memtidur lebih nyenyak, tapi lebih berkualitas.

2.Menyumbat telinga

Para ahli sepakat bahwa tidur ideal itu ruangan harus sejuk, gelap, dan tenang. Penyumbat telinga merupakan cara sederhana (dan murah) untuk memperoleh ketenangan dan tidur yang cepat. Kenapa? Karena menyumbat telinga membantu Anda memblokir, tidak hanya lalu lintas suara, tapi pasangan tidur yang mendengkur atau bahkan suara dengung elektronik.

3.Sebuah bantal andalan (atau beberapa bantal)

Kasur yang baik memang menjadi faktor memperoleh tidur berkualitas. Meski begitu, jangan lupakan bantal. “Bantal mungkin menjadi alasan Anda dapat tidur dengan baikBantal tidak dibuat satu ukuran yang cocok dipakai semua orang, itu tergantung dari preferensi dan kenyamanan Anda” begitu komentar Dr. Paul Salinas, spesialis pengobatan, rehabilitasi, dan pencegahan cedera neuro-muscular.

Gaya tidur Anda memainkan peranan penting dalam hal pemilihan bantal, karena bantal idealnya mengisi kesenjangan antara kepala dan bahu Anda ketika Anda berbaring. Bantal juga membantu menjaga posisi kepala agar tetap sempurna dan menghindari sakit leher.

4.Penutup mata

Sebuah cara klasik, tutup mata Anda ketika hendak tidur. Seperti diketahui, cahaya dapat mengirim pesan ke otak Anda untuk tetap terjaga dan waspada, sehingga menutup mata dengan kain (bisa penutup mata lain) adalah cara membuat tidur Anda nyenyak.

5.White noise

White noise adalah kombinasi berbagai suara dari berbagai frekuensi. Karena itu, white noise dapat “menutupi” suara-suara yang mengganggu ketenangan tidur, misalnya suara orang berbicara, suara alarm mobil, serta suara pintu dibuka.

Contoh sederhanya adalah ketika Anda berada di kamar dan merasa terganggu dengan suara dari luar ruangan, Anda bisa menyalakan kipas angin agar bunyinya dapat menutupi suara-suara dari luar tersebut.

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....Ie1yJdqp.dpuf

KASKUS Ads
Bismillah.

Bantu nambahin solusi aja ya Gan, coba dengan mengonsumsi gula aren serbuk secara rutin sebelum tidur. Gula aren selain sebagai bahan baku untuk pemenuhan kebutuhan penderita diabetes akan gula, ternyata manfaat efektif dari gula aren bagi kesehatan ialah membantu meningkatkan kualitas istirahat yang lebih baik. Intensitas istirahat yang baik sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita semua. Kandungan selenium yang terdapat pada gula aren ini membantu melemaskan otot syaraf tubuh yang tegang, sehingga dapat memberikan efek rileks. Efeknya akan membuat tidur kita lebih nyenyak dan memiliki kualitas yang baik dalam istirahat. Sumber. Semoga bermanfaat ya gan. Barang kali agan mau coba konsumsi gula aren serbuk bisa main ke lapak ane gan. klik disini gan Selamat mencoba.
Maaf gan mau nanya mudah"an ga salah kamar,
Ane udh beberapa bulan susah tidur terus kemarin ane ga bisa tidur udh 2 hari akhirnya bisa tidur juga pas sore tiba - tiba ngantuk pedahal udh ga konsumsi kopi
Sebelumnya di keluarga ane ibu ane sama kakak ane yg cwo pada insomnia rata - rata mulai kena sama kaya umur ane sekarang 19 thnan pada mulai sulit tidur emng insomnia bsa turunan ya gan? udh nyoba dari mulai makn pisang yg banyak / kaya diatas tapi tetep susah buat mulai tidur pas liat jam ga taunya udh pagi sering kaya gitu gan emoticon-Berduka (S) ane takutny ga mau bergantung ke obat tidur dll gan ada yg punya cara lain ga gan?