alexa-tracking

Tumbuhan & buah yg bisa bikin 'Rumah Sakit' sepi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1a943bccb1791378b48fb/tumbuhan-amp-buah-yg-bisa-bikin-rumah-sakit-sepi
Tumbuhan & buah yg bisa bikin 'Rumah Sakit' sepi
Spoiler for BACA INI GAN:


Spoiler for BACA DULU GAN:


Tanpa basa-basi lagi, berikut tumbuhan & buah yg bisa bikin rumah sakit sepi gan:


KULIT BUAH MANGIS
Spoiler for Cekidot:



KUNYIT PUTIH
Spoiler for Cekidott:

Rimpang kunir putih mampu menghambat laju perkembangan sel kanker dan mencegah kerusakan gen yang menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker. Hal ini karena rimpangnya mengandung riboisme in activating protein, yakni protein toksis dan kurkumin, senyawa protein inilah yang menghambat laju sel kanker.



JINTAN HITAM
Spoiler for Cekidottt:

Meskipun kecil, jinten hitam sangat luarbiasa, karena mengandung sekitar 100 senyawa seperti vitamin, protein, asam lemak, karbohidrat, mineral, dll.


BUAH MERAH
Spoiler for Cekidotttt:



DAUN BINAHONG
Spoiler for Cekidottttt:

Binahong memiliki nama latin Bassela rubra linn dan termasuk dalam keluarga Basellaceae. Dalam bahasa Inggris tanaman ini disebut Heartleaf maderavine madevine, sedangkan orang Cina menamainya dengan sebutan Deng san chi. Binahong merupakan tanaman merambat seperti gendola yang biasa terdapat di pagar atau gapura. Jika dikonsumsi, daun binahong hampir tidak memiliki rasa. Tekstur daunnya yang halus dan memiliki seperti lendir daun lidah buaya.


BUNGA KAMBOJA
Spoiler for Cekidotttttt:


Jangan terkejut jika bunga kamboja juga bisa dimakan, dan dibuat teh. Untuk tujuan konsumsi, sangat dianjurkan memilih yang organik, yaitu kamboja yang ditanam dan dirawat tanpa menggunakan bahan kimia. Persiapannya mudah saja, ambil beberapa bunga, lalu cuci bersih menggunakan air dingin. Keringkan dengan kertas pengering. Selanjutnya bunga itu dapat langsung dicampurkan dengan sayur selada untuk salad. Kelopak bunga kamboja yang segar dapat juga ditaburkan di atas nasi putih atau merah untuk menambah aroma dan keindahan sajian. Bisa juga digoreng dengan tepung untuk camilan, seperti tempura khas Jepang.


DAUN RANDU (DAUN POHON KAPAS)
Spoiler for Cekidottttttt:

Daun Randu (kapuk) juga memiliki manfaat dan khasiat yang istimewa untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai penyakit, seperti batuk, mencret ( diare ), tonik rambut, sebagai antiseptik mulut ( obat kumur ), penghilang bekas luka, obat sakit mata.



Demikian tumbuhan & buah yang bisa bikin Rumah Sakit sepi "Jika di Konsumsi untuk pencegahan atau pengobatan suatu penyakit".
Kurang dan lebihnya tar ane UPDATE lagi gan... emoticon-Ngakak


Dan tanpa kita sadari:
"SEBAGIAN BESAR TUMBUHAN & BUAH OBAT-OBATAN BERASAL DARI NEGARA TROPIS YAITU INDONESIA..!!!"
emoticon-I Love Indonesia
jintam hitam dulu gw sering dibikinin jamu gan ama ibuk

he he kulit manggis gi heboh
Obat tradisional klo enggak telaten gak bakal sembuh juga gan emoticon-Ngakak
berati ane harus minum mastin terus gan,. wkwkwkw
wow baru tau ane nice info

Quote:Tumbuhan & buah yg bisa bikin 'Rumah Sakit' sepi



jadi inget mastin goooood

KULIT BUAH MANGIS
Spoiler for Cekidot:


wahh ada kabar gembira nh gan kulit manggis ada ekstraknya emoticon-Ngakak

BUKA AJA KLO BERANI
banyak manfaatnya ya
kirain cuman iklannya donang
ane udah pernah nyobain kunyit sama kulit manggis, kalo kulit manggis di ilangin bagian itemnya , yang bagian merahnya di rebus minum airnya emoticon-Matabelo
KUNYIT PUTIH
Spoiler for Cekidott:


Kunyit putih ini bibitnya ada yg tau beli dimana? mohon infonya, Gan. Soalnya di daerah ane gak ada yg punya atau jual.
Ane jg sering tuh gan makan binahong. Agak eneg sih soalnya pas di kunyah agak berlendir.
banayak juga manfaatnya nih kulita buah manggis emoticon-Belo
Memang bermanfaat semua gan tanaman nya
kadar antosianin di kulit manggis tinggi gan ini yg bikin kulit manggis banyak manpaatnya emoticon-Cool
kabar gembira untuk kita semua
kulit manggis, kini ada ekstraknya

emoticon-Hammer2



postingan Mappy
wah nice info banget nih gan emoticon-2 Jempol
mantap infonya gan
daun binahong ada tuh samping rumah ane emoticon-Big Grin
puun kapas banyak bgt deket ruma ane, tapi ga berani juga ane ngunyah daun nya emoticon-Ngacir
harusnya tanaman tersebut dibudidayakan