CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
bangunan proyek di Jakarta Utara tanpa IMB, kemanakah harus mengadu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e0eae4118b46a9738b45b6/bangunan-proyek-di-jakarta-utara-tanpa-imb-kemanakah-harus-mengadu

bangunan proyek di Jakarta Utara tanpa IMB, kemanakah harus mengadu?

Dengan hormat,
Sudin P2B Jakarta Utara

Dekat tempat saya ada bangunan proyek tanpa plang IMB yang berlangsung lebih dari 2 tahun, tapi tidak ada tindakan dari sudin P2B.

apakah ada permainan oknum pejabat karena posisi bangunan di samping jalan utama akses marunda, jakarta utara. sangatlah tidak mungkin jika tidak terlihat, dan luas bangunan sekitar 5 hektar dan tidak ada penertiban sama sekali.

alamat proyek tsb: KBN Marunda, Jalan Fak-Fak / Jalan Semarang (posisi di hook/seberang SPBU akses marunda)

taufiktopik79@gmail.com

bangunan proyek di Jakarta Utara tanpa IMB, kemanakah harus mengadu?

bangunan proyek di Jakarta Utara tanpa IMB, kemanakah harus mengadu?

bangunan proyek di Jakarta Utara tanpa IMB, kemanakah harus mengadu?

bangunan proyek di Jakarta Utara tanpa IMB, kemanakah harus mengadu?

bangunan proyek di Jakarta Utara tanpa IMB, kemanakah harus mengadu?

bangunan proyek di Jakarta Utara tanpa IMB, kemanakah harus mengadu?
Thread sudah digembok
Coba SMS ko ahok, di muara karang sama di tanjung duren ada yg di segel tuh karena bermasalah IMBnya
tau dari mana lu tau ga ada imb.?

plangnya ga dipasang bukan berarti ga ada imb.

siapa tau di pasang di dalem kantor proyeknya.
kalo taro diluar bisa ilang/rusak kena panas. apalagi kata lu udah 2 taon.

jangan fitnah coi, ntar di sue lu sama perusahaannya.
kalo lu ga yakin sama tuduhan lu, mendingan lu apus nih tread.

gua pemain bangunan, gua kalo bangun ga pernah pasang plangnya tuh ( plangnya cuman bahan dari terpal plastik yang di cetak pake digital printing), tuh plang kalo kena ujan sama kena matahari sebulan aja udah luntur ga bisa kebaca.

kalo ada p2k dtg tinggal gua kasih liat aja tuh plang. kalo di tanya, gua bilang kena ujan bisa luntur nih tulisan.

paling di jawab " nanti dipasang ya", gua iyain aja. abis tuh p2k pegi . tetep gua ga pasang.
plang ga penting , yg penting tuh akta imbnya yang berbentuk kertas .
apa lu pernah liat IMB itu kaya apa?



amankan barbuk
Quote:




Diubah oleh sholatpaketoa
bro sebelum bikin tret sudah ngecek ama yang punya bangunan? tidak ada plang IMB belum tentu gak ada kertas IMB nya.

kalo memang dia gak punya, bisa langsung sms ke Pak Ahok
sms aja ke ko ahok nya bos.
untuk dugaan gak ber imb karena tidak ada di plang nya.
img & amdal kan udah aturannya dipejeng di depan, salah dia sendiri kalo pun punya gak di pajang.
itu tujuannya kan biar masyarakat bisa ikut mengontrol.
perkara nantinya dia(proyek tsb) pake trik kayak di atas atau trik lainnya, ya urusan dia saja
wah TS nya cuma melihat ga ada plang lgsg disangka ga ada IMB,

lagian kl 2 tahun tnp imb ga mungkin tuh bangunan bisa berdiri mentereng gitu, mungkin papan imb warna kuningnya disimpen di dalam kali,

lagian TS jg bkn orang yg berwenang untuk harus dikasih liat papan IMB kan ?
apakah menganggu gak tuh bangunan?
atau memang pas pembangunan tengah malem berisik?

menganggu aktifitas jalanan atau aktifitas lain gak?

jika memang merugikan silahkan laporkan

tapi memang jika hanya andai kan dia gak punya IMB karena gak ada plang susah juga
kecuali ada bukti nya yang kuat
saya jadi curiga ini TS nya kok mau2nya ngurusi IMB.
ataukah mantan karyawan atau warga setempat yang merengek meminta pekerjaan tidak diberi ?
yang pasti ngadunya bukan ke surat pembacanya kaskus
Post ini telah dihapus
@TS: coba cek PM anda. saya sudah share kontak Pemprov DKI.
Quote:


komentar yg sangat tidak bijak.

semoga gak ada yg niru.
Quote:



kata2 ente sesuai dg ID ente, cerminan orang yg hobi menghina orang lain.
ente sendiri gak tau itu bangunan ada IMB nya atau gak, tp ente dah nuduh bahwa TS berbuat fitnah.

semoga dpt hidayah deh.
Keluhan TS terhadap bangunan tersebut apa??? bukti kalo kalo tidak ada IMB apa ???

Kalo cuman sekedar foto2 bangunan, lantas bilang tidak ada IMB dll, jadi ga jelas ini surat pmbaca atau cuman sekedar black campaign ?
kan ada sms dan no hp pak ahok. piye toh mas. moso ga mau cari tau sendiri?
Mending dikonfirmasi dulu bos, soalnya kalo lagi bangun gitu biasanya plang IMB ada yang dipasang diluar ada juga yang ga dipasang.
Alesannya sih bisa macem2, tapi emang aturannya mengharuskan kalo plang itu dipasang diluar
Logika aja, bangunan segede gitu sampe Erection Steel Structure ya pstinya ada IMB.. Bodo banget orang pemdanya biarin dan lebih bodoh lagi pemilik proyek nggak bikin ijin.
kalo ane liat itu lagi libur ya ato emang lagi brenti.. bisa juga cut off kontraktornya.. setahu ane kalo sekelas ginian ga pek IMB kunin gt, pakenya plang dan IMB juga ga cuma 1 biji, ada 2-3
Diubah oleh JadgpanzerIV
Itu sih proyek besar gan...ane kirain proyek kecil...
Kalo membuat bangunan di tanah sendiri ya wajar saja...
Terserah mau bikin apa kek...
Urusan administrasi gampang lah itu belakangan juga bisa...

Yang salah tuh kalo mendirikan bangunan di lahan milik negara atau
milik orang lain...
giliran digusur minta uang kerohiman....emoticon-Ngakak
close ya daripada jadi thread debat

Quote:


delete post emoticon-shakehand
Mungkin ada kali gan IMB nya, cuma ente kagak liat!
ke gubernur donk
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di