CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Service Center Samsung Ga bisa Service (KACAW)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53df4d166208813b368b45cd/service-center-samsung-ga-bisa-service-kacaw

Service Center Samsung Ga bisa Service (KACAW)

Jadi tadi prof ke service center Samsung di Batam untuk memperbaikin Galaxy Tab 7.0 prof yang mendadak mati. Tab tersebut mati pada saat prof melakukan back up dengan menggunakan Samsung Kies. emoticon-Big Grin

Sampai di service center, Tab tersebut di buka dan dicoba ganti batre baru. Ternyata setelah di pasang, ga bisa nyala juga. CS-nya pun kemudian menyarankan untuk ganti mesinnya yang harganya katanya 1 juta lebih.

Prof tanya: Lalu data saya gimana?
CS: Ya hilang pak, karena ganti motherboard
Prof: Lah, bagi saya yang penting datanya
CS: Ga bisa diperbaiki pak, satu2nya cara hanya ganti motherboard.
Prof: Jadi service center cuma bisa GANTI BATRE SAMA GANTI SELURUH MOTHERBOARD AJA?? GOBLOG BANGET SIH?
CS: Dari pusatnya gitu

Prof punya galaxy Tab gunanya untuk bisnis bukan untuk main2, karena memang promosi galaxy Tab adalah seperti itu. Tetapi dikala kasus seperti ini terjadi, data penting kita (nomer contact customer, history SMS, dan lainnya) hilang ga bisa diselamatkan.

Prof terus tanya "apa penyebabnya?" dan dia jawab "Karena jarang direset!"
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sebagai orang yang kerja di perusahaan teknologi tinggi di bidang semicon, tentu jawaban gitu membuat kita merasa sedih dan lucu. Apa kaitannya antara memory penuh dengan perangkay yang mati total tak berdaya? Samsung itu punya power management yang bisa shutdown jika overheated, overvoltage, dan overcurrent. Kalo masalah RAM kepenuhan, ya paling jadi lemot aja, kemudian proses jadi berat, overheat dan shutdown sampai dingin...bukannya jadi mampus!

Apapun alasannya, kenapa samsung hanya bisa ganti perangkat rusak dengan perangkat baru??? Apa bedanya dengan nyuruh beli baru? Ngapain lu punya service center kalo ga bisa service? Ngapain juga promo perangkat untuk mendukung bisnis kalo data customernya ga terjamin kemanannya!

Buat yang mau pake produkSamsung Galaxy untuk bisnis, pikir2 lagi deh, service centernya KACAW GA BISA SERVICE!!! Bisanya cuma replace.

emoticon-Najis (S)

Kalo ada orang SAMSUNG yang baca dan mau klarifikasi, silahkan PM!

Quote:
Diubah oleh prof.lelebamb
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
backup melalui safe mode,
caranya gmna? maen2 ke loung gtab di kaskus
jgn lupa bukti

Hmm , Di Batam Ya ? Langsung Nyeberang Aja Ke Melaka (Malaysia) Di Dataran Pahlawan Mega Mallnya , Ada Service Centre Yang Bisa Wait.

Pelayanan Cepat & Professional.emoticon-Smilie
Semua service centre resmi handphone di Indonesia sebenernya hanya swap center setau saya jadi tidak hanya Samsung semua merk melakukannya.

Nah ada badpart yang rusak yg kadang diperbaiki lagi tapi itu tergantung kebijakan salesnya apakah diperbaiki atau dikembalikan ke negara asal. Sering sekali untuk perbaikan hardware ini biaya yang dikeluarkan lebih mahal dari mengganti baru karena waktu yang dibutuhkan lebih lama belum testing and menguji kestabilan hasil solder manual.

Smartphone dan hardisk laptop di desain pasti rusak gan jadi ya selalu backup data agan ...

Agak aneh spertinya TS tahu fitur" hardware, tapi sebenarnya dimotheboard itu kalo ada rusak memang kemungkinan besar akan menjadi bangkai jika yang rusak adalah berupa chip, bukan capasitor atau battery yg bisa di replace langsung, jadi memang solusinya adalah replace 1 set, karena saya ga pernah dengar ada chipset yang rusak bisa diperbaiki apalagi sperti Processor, RAM, Flash ROM dan sejenisnya.. Ini berlaku semua perangkat elektronik baik TV, PC, Laptop dan sejenisnya..

Kalo hanya menyangkut contact/email/SMS spertinya itu bisa dibackup kok secara online maupun offline melalui fitur android tapi sepertinya memang harus dilakukan manual dan kondisi unit masih dalam keadaan normal...
Diubah oleh Andi1089
Quote:


emoticon-Ngakak
Prof baru aja kesana gan. Baru buka 2 minggu yang lalu gan, sebelah tokonya Nokiem sebrangan sama Maxis.
rata-rata service centre kek gitu gan.
jangankan punya ente yang tab.
ane punya samsung champ yg baret cuma touchsreennya aja disuruh ganti lcd juga yang harganya 400rban emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Kiss
Yah itulah gan, apa daya...Tablet sudah menjadi bangke. Lesson learnt nya ya itulah, back up data sesering mungkin dan gunakan memory external.
Quote:


Bukan Baru Buka 2 Minggu , Pak Prof.emoticon-Big Grin

Udah Berbulan2 Bukanya , Sekitar 6 Bulan (Kalau Gak Salah).emoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-Ngakak

Ya ya, emang gitu gan, tapi kenapa setelah itu gw bawa ke toko service HP di tempat yang busuk dia bilang dia bisa benerin, cuma spare part dia mau pesen dulu KE SAMSUNG emoticon-Big Grin

Intinya gan, yang gw sayangin itu adalah kenapa service center tidak punya keahlian untuk desolder dan ganti dengan komponen baru. Malah mereka paksa jual satu modul yang harganya mendingan beli baru. Kalo peduli sama customer ya peduli juga dengan datanya customer.

Bagi kebanyakan profesional, data jauh lebih penting daripada perangkatnya itu sendiri.
Quote:


emoticon-Ngakak

Serius gan, dia sempet tutup renovasi. Jadi kemarin tuh Maxis soft opening, terus samsul reopen katanya.

Anyway, prof coba saran anda, Agustus kesono lagi nemenin bini cek-up.
Quote:


Reopen ? Kayaknya Nggak , Soalnya Saya Yakin Sekitar 6 Bulan Lalu (Sebelum Di Buka) ,...Di Tulis Gede2 : Coming Soon : Samsung Service Centre.emoticon-Ngakak

Dan Letak Lokasinya Yang Di Dataran Phlwn Bangunan Baru (Di Perpanjang Ke Belakang) Yang Juga Baru Beroperasi Sktr 6 Bln , Bersama2 Dgn Counter Spt : Adidas , Uniqlo , Esprit , dll.

Btw ,..Medical Check-Up Di MMC (Mahkota) ? emoticon-Big Grin
Diubah oleh the.richest
Quote:


Ya memang bisa ganti chip lalu dilakukan solder ulang, tapi setahu saya di service resmi cara tersebut bukan standar penanganan mreka karena service solder ulang itu beda jika solder dilakukan oleh robot langsung dan kemungkinan akan error lagi selanjutnya karena solderan manual akan ga rapih... Jujur sih kalo saya sebagai konsumen trus SC resmi nanganinnya cuman ganti solder" gitu malah ogah sayanya dan terkesan tidak profesional...

Apakah tab agan ini masih garansi? Kalo masih garansi ya siap" aja void kalo diservice luar..

Kalo memang data penting sharusnya rutin sync backup secara online atau ga nyimpen semua data di satu tempat saja,, sbenarnya untuk backup Contact/SMS sangat gampang karena fitur tersebut sudah disediakan Android melalui google account, tanpa harus backup melalui software pihak ketiga sperti Kies.. Kalo sperti office ada autobackup melalui fitur office 360, kalo real profesional sharusnya menggunakan fitur original yang aman dan praktis demi kemanan data karena membackup data secara offline adalah cara yg outdated dan ribet.

Di indonesia atau mungkin di dunia, produsen samtphone dan tablet yang udah umum dipakai masyarakat tidak ada yang menjamin data konsumen mreka dan tugas SC juga hanya berkaitan dengan hardware dan software dari produk mereka dan digaransi juga ga ada penjaminan data jadi sebagai smart user kita sharusnya sudah mengetahui resiko ini.. Slama SC bisa service agar produk tersebut kembali berfungsi normal, ya gada yang perlu di komplain, karena memang cuman sebatas itu kewajiban mereka...
Diubah oleh Andi1089
emoticon-Ngakak kacaw makin kacangemoticon-Ngacir2
Pindah aja ke merk sebelah gan, data penting bisa dibackup di icloud emoticon-Malu
Diubah oleh Bash0r
Bukannya samsung galaxy swries ada samsung accountnya yah? Tinggal sign up maka data2 penting bisa terbackup cloudnya samsung.. sama saja sama icloud

Kebwtulan kemaren gw baru ambil note 3 neo.. swbwlumnya sejak 2010 udah nyaman dengan ios device
Jangan pake samsul lagi lah laeeee...

Pake yg kayak begini biar mantaapp!

Niiihhhhh
|
|
|
V
Quote:


Ngomong2 Office 360, gw ga bisa install di Tab Pro 12 gan. Katanya device not compatible emoticon-Big Grin

Iya iya, sekarang prof udah lakukan routine back-up, walaupun offline. Maklumlah, masih pake telkomnyet yang mahal dan jatahnya cuma 2 gig sebulan. Cuma masih bingung aja gimana back-up whatsapp line wechat dan sejenisnya ke onedrive. emoticon-Bingung (S)
Quote:


emoticon-Matabelo
Sorry salah paham, yang prof maksud di Mahkota Parade.
Yang di dataran, sebrangan sama Hatten, bener ada yang baru.

Iya gan di MMC, mumpung punya voucher holiday inn gratis.
Quote:


Software diatas cuman contoh pak prof, office untuk android itu banyak nyediain backup Cloud pasti, galaxy note pro 12 itu bukannya kegedean ya, liat punya ayah saya srinng cengengesan kalo liat beliau makenya, ga portable banget krn ukurannya.. Sorry OOT..

Susah ya kalo app chat gituan, kalo saya pke iOS untuk whatsapp bisa ke backup di iCloud, office dll jadi smua otomatis disatu tempat, kalo punya lebih satu gadget, edit ditab, file di celphone juga ke edit... lagipula kalo seorang pro pasti deal" proyek ga lewat chat" bgituan, kecuali kalo jualan biasa di FJB..
Diubah oleh Andi1089
Quote:


emoticon-Ngakak
Prof kan bisnis ga cuma corporate gan, end user juga (consumer level). Lagian, sekarang banyak boss cewe gan, nego beli banyak pake kirim gambar beruang nyengir segala emoticon-Big Grin

Iya lah, ntar coba pelajari si apel coak ini.
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di