alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dedcfa60e24b3a4b8b478e/7-trik-mengatasi-dan-memperbaiki-hp-android-yang-terkena-air
7 Trik Mengatasi dan Memperbaiki HP Android yang Terkena Air
7 Trik Mengatasi dan Memperbaiki HP Android yang Terkena Air


7 Trik Mengatasi dan Memperbaiki HP Android yang Terkena Air


7 Trik Mengatasi dan Memperbaiki HP Android yang Terkena Air

Dimusim hujan serta banjir sekarang, resiko untuk gadget elektronik terkena air sangatlah besar. Lalu apakah ada cara untu menyelamatkan gadget yang terkena air?

HP Android merupakan gadget elektronik yang paling anti bila bersentuhan apalagi terendam dengan air. Kecuali beberapa seri HP Android yang sudah memiliki kemampuan anti air, Anda tentu kebingungan ketika mengetahui HP Android Anda kesayangan tercelup air.

Setelah bingung, reaksi hampir wajar berikutnya ialah putus asa karena menganggap HP Android Anda yang terendam air tak akan bisa selamat. Eits! Tunggu dulu. Masih ada beberapa langkah yang seharusnya dapat dilakukan untuk menyelamatkan HP Android Anda yang terendam air seperti disadur dari WikiHow berikut ini.

Quote:1. Jangan panik!Quote:Yang pertama harus dilakukan ialah menenangkan diri Anda. Tarik nafas dalam-dalam, dan segera ambil HP Android Anda dari dalam air dengan hati-hati. Perhatikan baik-baik bila HP Android Anda masih tersambung dengan listrik ketika tercelup air, pasalnya bisa-bisa Anda yang terkena sengatan listrik dari HP Android Anda ketika mengambilnya.

Quote:2. Lepas baterai dan kosongkan slot SIMQuote:Setelah HP Android Anda dievakuasi dari air, siapkan handuk kering dan letakkan HP Android Anda diatasnya. Lepaskan casing belakang, baterai, SIM, hingga kartu memori. Masing-masing kemudian keringkan dengan handuk kering secara seksama, dan simpan di tempat terpisah.

Quote:3. Bersihkan HP Android Anda dari aksesorisQuote:Lepaskan semua aksesoris yang menempel pada HP Android Anda, baik itu earplug, hard atau soft casing, atau apapun aksesoris yang Anda gunakan pada HP Android Anda. Melepas semua aksesoris ini sebagai pertimbangan agar air yang kemungkinan masuk ke dalam aksesoris tidak masuk juga ke dalam HP Android Anda Anda.

Quote:4. Lap HP Android Anda dengan seksamaQuote:Sekarang bagian paling penting. Lap bagian luar HP Android Anda dengan kain lembut atau handuk kering. Lap dengan perlahan dan teliti hingga ke tiap celah bagian body luar HP Android Anda sehingga tak ada sedikitpun air tersisa.

Ketika membersihkan air dari body luar, usahakan tidak terlalu banyak menggoyang atau menggerakkan HP Android Anda. Ini untuk mencegah agar air yang kemungkinan ada di dalam body HP Android Anda tak tersebar ke bagian yang lain.


Quote:5. Bersihkan dengan vacuum cleaner, bukan hair dryer!Quote:Ketika membersihkan air di dalam body HP Android Anda, jangan gunakan hair dryer pasalnya uap panas dari hair dryer akan melelehkan konponen dalam HP Android Anda. Sebaliknya, gunakan vacum cleaner dan hisap HP Android Anda selama kurang lebih 20 menit. Namun pastikan jarak antara HP Android Anda dan vacum tak terlalu dekat karena ditakutkan akan menimbulkan listrik statis pada HP Android Anda.

Quote:6. Rendam dalam berasQuote:Tips ampuh untuk menyerap air dari dalam HP Android Anda yang tak bisa dijangkau oleh handuk, tisu bahkan vacum cleaner ialah merendam HP Android Anda yang terendam air dalam beras. Beras memiliki kemampuan untuk menyerap air dengan baik hingga ke sela-sela komponen dalam HP Android Anda.

Quote:7. TesQuote:Setelah merendam HP Android Anda dalam beras selama beberapa hari dan memastikan HP Android Anda benar-benar kering dan sudah bersih, pasang kembali satu persatu komponen. Kemudian coba nyalakan.

Bila HP Android Anda menyala namun terasa panas, berarti masih ada air di dalam HP Android Anda. Rendam kembali dalam beras atau bawa ke pusat service terpercaya.


Sumber


Ane harapkan comment, rate dan cendolnya gaan

<iframe width="560" height="315" src="
youtube-thumbnail
" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
gw pernah nyoba pake beras emoticon-Big Grin

tapi ga work emoticon-Mewek keknya karena kerendemnya parah
youtube-thumbnail
wah makaish gan tips nya, patut dicoba emoticon-I Love Indonesia (S)
Bukan cuma android aja gan, HP lain juga bisa pake tips ini, pernah nyoba buat nokia ane emoticon-Smilie
nice share gaan
ane pernah coba ke beras gaan, daaaan SUCCESS
makasih infonya gan
ane hp dikalungin gan emoticon-Cool
Trik yang biasa ane denger tuh klo diremdem ke beras gan..
Untungnya sih ane ga pernah nyemplungin HP ane emoticon-Big Grin
kasih lembiru aja gan emoticon-Recommended Seller
nice info gan.. emoticon-2 Jempol
rendam dalam beras gan
emoticon-Cool
kalo ane sih tapi dulu emoticon-Big Grin
gampang gan. di banting beli baru sekalian emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Nice inpoh gan
bantu up gan
paling sering sih direndem dalem beras gan.. emoticon-thumbsup emoticon-Ngakak (S)
~masukin hp nya ke beras gan,
biar cairannya di mesin kehisap ama beras :cendol

emoticon-rose
lempar beli baru gan emoticon-Cool
emoticon-Mewek emoticon-Mewek