alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dedb8e12e257bc388b4978/10-negara-dengan-kekayaan-sumber-daya-alam-terbesar-di-dunia
10 Negara dengan Kekayaan Sumber Daya Alam Terbesar di Dunia
10 Negara dengan Kekayaan Sumber Daya Alam Terbesar di Dunia10 Negara dengan Kekayaan Sumber Daya Alam Terbesar di Dunia


24/7 Wall St melakukan analisis rinci dari 10 sumber daya alam yang paling berlimpah dan berharga di bumi. Menggunakan estimasi dari total cadangan masing-masing negara dan nilai pasar sumber daya ini, kami menentukan 10 negara yang memiliki persediaan yang paling berharga dari sumber daya alam.

Beberapa komoditas ini, termasuk uranium, perak dan fosfat, tidak berharga seperti orang lain karena permintaan rendah atau karena mereka terlalu langka. Namun, dalam kasus minyak, gas alam, kayu dan batu bara, cadangan dapat bernilai puluhan triliun dolar di beberapa negara, karena permintaan tinggi dan sumber daya yang relatif berlimpah.

Sejak awal tahun, kenaikan harga di pompa memiliki perhatian terfokus pada minyak mentah dan pemulihan ekonomi global. Minyak mentah tetap menjadi sumber terbesar dari bahan bakar transportasi di dunia. Karena tetap mahal untuk memulihkan minyak kita tahu tentang dan untuk menemukan minyak yang baru ditemukan ini, kenaikan harga pompa mencerminkan kelangkaan atau, setidaknya, kelangkaan potensi minyak mentah.

Nilai minyak sebagai sumber daya alam yang langka jelas, berdasarkan efeknya pada nilai total sumber daya negara-negara tersebut. Enam dari 10 negara dengan cadangan keseluruhan paling berharga dalam 10 kategori gabungan memiliki antara 10 cadangan minyak atas. Untuk beberapa negara, termasuk Arab Saudi, Irak dan Iran, minyak mewakili lebih dari 85% dari nilai sumber daya alam bangsa. Dalam kasus Kuwait, yang memiliki sumber daya alam yang paling berharga 12 keseluruhan, minyak hanya komoditas yang yang jatuh antara 10 cadangan.

Pasokan minyak berbeda dengan penyaluran gas bumi, terutama di pasar domestik AS, tidak bisa lebih mencolok. Teknik pengeboran baru telah mengambil alih industri dalam beberapa tahun terakhir, menyebabkan tingginya pasokan dan penurunan yang sesuai dalam harga. Sulit untuk memprediksi berapa lama harga rendah akan bertahan, tetapi itu sangat berharga mengingat bahwa sumur hidrolik retak menghasilkan gas lebih cepat dan melambat lebih cepat dari sumur gas konvensional. Pada titik tertentu, mungkin satu atau dua dekade pergi, shale gas produksi juga akan menurun.

Untuk sementara waktu, gas memainkan peran utama di pasar sumber daya dunia. Enam dari 10 negara yang memiliki cadangan sumber daya alam yang paling berharga di dunia adalah juga dalam top 10 yang memiliki gas yang paling alami. Gabungan, Rusia dan Iran mencapai lebih dari 40% dari gas alam dunia.

Harga kayu pulih setelah bottoming pada sedikit di atas $ 200 per kontrak (110.000 kaki board). Itu setelah jatuh dari setinggi sekitar $ 450 pada tahun 2005 hutan dunia, sementara bisa dibilang terbarukan, adalah inarguably sumber daya yang paling berharga di dunia setelah air tawar. Nilai mereka di sini dihitung dengan asumsi semua kayu dipotong dan dijual untuk dijual. Orang bisa membuat argumen yang baik bahwa sebagai filter untuk emisi karbon dioksida dan sebagai produsen air tawar, timberlands dunia bahkan lebih berharga daripada mereka tersentuh ketika ditebang dan dijual.

Enam negara yang paling banyak memproduksi kayu ditampilkan di daftar ini. Rusia, yang puncak daftar, memiliki paling banyak kayu di dunia. Brazil dan Kanada, yang memegang tempat kedua dan ketiga untuk kayu, juga pada daftar keseluruhan.

Masalah besar Coal adalah bahwa hal itu kotor dan tidak ada cara murah untuk membersihkannya. Proposal untuk mengurangi emisi karbon dioksida menambahkan miliaran untuk biaya pembangkit listrik berbahan bakar batu bara yang baru dan setidaknya ratusan juta untuk retrofits. Dari dua jenis utama batubara, metalurgi dan termal, permintaan untuk batubara metalurgi lebih mahal ditentukan terutama oleh permintaan untuk baja, yang pada gilirannya tergantung pada perluasan ekonomi. Batubara termal yang lebih rendah dari memiliki masa depan yang terbatas, tapi, seperti minyak mentah, batas yang bisa dekade pergi.

Batu bara adalah salah satu sumber daya yang paling berlimpah dan berharga bagi beberapa negara di daftar ini, terutama Amerika Serikat. Total nilai sumber daya gabungan AS adalah $ 45 triliun. Nilai estimasi cadangan batubara di negara itu adalah sekitar dua-pertiga dari itu - hanya malu dari $ 30 triliun. Rusia, Cina dan Australia juga memiliki jumlah yang cukup dan berharga dari komoditas ini.

Menggunakan data seragam tersedia paling baru pada cadangan dan harga pasar global, 24/7 Wall St menghitung nilai total cadangan terbukti dari 10 sumber daya yang paling berharga, oleh negara. Mereka termasuk minyak, gas alam, batu bara, kayu, emas, perak, tembaga, uranium, bijih besi dan fosfat. Menggunakan sumber, yang meliputi US Geological Survey, US Energy Information Administration, Bloomberg dan Keuangan Visualisasi, 24/7 Wall St mengidentifikasi harga pasar saat ini dari 10 sumber daya, serta cadangan sumber daya yang tersedia bagi mereka. Dalam banyak kasus, termasuk batu bara, minyak dan gas bumi, harga bervariasi berdasarkan jenis. Dalam kasus ini, 24/7 Wall st. digunakan harga untuk apa yang secara luas dianggap sebagai komoditas patokan. Ketika ada tidak ada patokan didirikan, kami menggunakan rata-rata jenis yang paling umum dijual.

Ini adalah urutan 10 negara yang paling kaya sumber daya alam di dunia dari yang terendah hingga tertinggi

10. VENEZUELA

Spoiler for Venezuela:


9.IRAK

Spoiler for irak:


8.AUSTRALIA

Spoiler for Australia:


7.BRAZIL

Spoiler for Brazil:


6.TIONGKOK

Spoiler for cina:


5.IRAN

Spoiler for iran:


4.KANADA

Spoiler for kanada:


3.ARAB SAUDI

Spoiler for arab saudi:


2.AMERIKA SERIKAT

Spoiler for USA:


1.RUSSIA

Spoiler for Russia:


Selain negara diatas, beberapa negara yang dijadikan tujuan investasi sebagai produksi sumber daya alam tertuang dalam grafik berikut

10 Negara dengan Kekayaan Sumber Daya Alam Terbesar di Dunia

Berikut adalah grafik urutan negara yang menginvestasikan uangnya dalam bentuk eksploitasi sumber daya alam dari yang terbesar hingga terendah

10 Negara dengan Kekayaan Sumber Daya Alam Terbesar di Dunia

Berikut adalah grafik urutan negara yang memiliki cadangan minyak di dunia dari yang terbesar hingga terendah

10 Negara dengan Kekayaan Sumber Daya Alam Terbesar di Dunia

sumber
-Michael B. Sauter, Charles B. Stockdale, Paul Ausick

semoga menjadi gambaran dan pengetahuan umum bagi para investor atau masyarakat umum dalam menyalurkan investasi di bidang SDAnya.
venesuela ama irak emang keren emoticon-Matabelo

sampe sampe jadi rebutan tuh
Quote:Original Posted By tokomapan
venesuela ama irak emang keren emoticon-Matabelo

sampe sampe jadi rebutan tuh


betul gan
waaah rusia nomor satu ya,. kalo indo gmana ya ?
Quote:Original Posted By heytania96
waaah rusia nomor satu ya,. kalo indo gmana ya ?


hehehe, indo ga masuk, ternyata kita kalah jauh di bidang sda gan, tapi bisa kita bisa kaya akan kepintaran gan...
rusia mmg luas beud wil nya
Quote:Original Posted By heytania96
waaah rusia nomor satu ya,. kalo indo gmana ya ?


masih ada freeport gimana mau maju emoticon-Cape d...
kirain ane indonesia no.1 gan ternyata rusia yang peringkat 1
Quote:Original Posted By heytania96
waaah rusia nomor satu ya,. kalo indo gmana ya ?


Kalah jauh sama rusia ganemoticon-Big Grin
Wah ga nyangka rusia nomer 1 n amrik nomer 2..
negara kt ndk trmsuk kh gan emoticon-Bingung (S)
Russia mantap bray
minyak nye jga bnyk bray
emoticon-Traveller
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
wah Indonesia jadi ga termasuk 10 besar yaa
Quote:Original Posted By edcha.scootshop
Russia mantap bray
minyak nye jga bnyk bray
emoticon-Traveller


gas nya apalagi
emoticon-Ngacir2 <---- sini gan tak boncengin
lho indonesia tercinta ini ga masuk ya?

Yah Indonesia ga masuk ya
Quote:Original Posted By ularpiton
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
wah Indonesia jadi ga termasuk 10 besar yaa


indo ga masuk gan, berdasarkan peringkat, indo di urutan 20 besar. bahkan di urusan cadangan minyak mentah, kita kalah sama malaysia yang lebih kecil dari kita. tapi kita menang di populasi gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By sitoy.51704


gas nya apalagi
emoticon-Ngacir2 <---- sini gan tak boncengin


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak kirain apaan
Quote:Original Posted By dayana.nin
Yah Indonesia ga masuk ya


emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By hidupenjoyaja


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak kirain apaan


apaan kenapa emoticon-Bingung